3 Manfaat Madu Untuk Tubuh

23:38

3 Manfaat Madu Untuk Tubuh


Saat pergantian musim atau musim berubah tak menentu, sering kali tubuh yang harus menyesuaikan dengan perubahan tersebut mengalami gangguan kesehatan. Contoh paling umum adalah tubuh terserang flu dan sariawan.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kita harus mengkonsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi yang lengkap. Sebagai penunjang, kita bisa mengkonsumsi madu setiap hari. Karena madu asli mempunyai banyak manfaat untuk tubuh.

Madu mengandung banyak kandungan nutrisi, mineral, dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu madu juga mengandung antibiotik.

Berikut tiga manfaat madu untuk tubuh.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mangkonsumsi satu sendok teh madu dicampur air hangat pada pagi hari dapat meningkatkan kinerja sel-sel dalam tubuh. Kebiasaan ini pun dipercaya memperkuat fungsi pencernaan. Selain itu, kebiasaan mengkonsumi madu secara rutin setiap hari terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Membantu proses penyembuhan

Karena memiliki kandungan antibiotik alami, mengkonsumsi madu dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Jika Anda terserang flu, konsumi madu bersama teh herbal dari bahan jahe, adas bintang/pekak/bunga lawang, dan jeruk nipis/lemon tiga kali sehari. Flu ringan bisa disembuhkan dengan metode ini tanpa harus mengkonsumsi obat.

Jika Anda mengalami sariawan, ambil madu dan oleskan pada sariawan sebanyak tiga kali dalam sehari. Gejala sariawan akan berkurang dan kemudian hilang.

3. Untuk perawatan kulit wajah

Rutin menggunakan madu sebagai masker wajah akan membuat kulit lembab. Dapat pula untuk mengatasi jerawat dan sebagai anti-aging.

Untuk hasil yang maksimal, pilihlah madu yang alami. Madu Manuka dari Australia banyak direkomendasikan untuk dikonsumsi karena telah teruji memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Masih ragu untuk rutin mengkonsumsi madu?

Tempurung kura-kura, 02 Mei 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

2 comments

Search This Blog

Total Pageviews