Sweet Memory With Wanna One

07:24

Sweet Memory With Wanna One



너와 내가 만나서
우리가 된 건 기적
다 꿈인 것만 같아
눈 감아도
선명하게 보여
더 잘해 주지 못해
자꾸만 후회가 돼
내 맘은 그게 아닌데
늘 같이 있고 싶은데

Bertemu denganmu, 
kita menjadi keajaiban
Semua sepertinya hanya mimpi
(bahkan ketika aku menutup mata)
Itu terlihat sangat jelas
Aku menyesal tidak bisa berbuat lebih baik,
Bahkan bukan itu yang aku maksud 
aku selalu ingin bersamamu


Saya tidak bisa mengingat semua kenangan manis di sepanjang tahun 2018 setelah saya resmi berkenalan dengan Wanna One dari Linda. Tapi, ada beberapa kenangan yang sempat tersimpan. Jadi, saya akan merangkumnya dan menyimpannya di sini.

Sweet moment sepanjang saya mengikuti Wanna One adalah ketika nggak sengaja nemuin fakta member Wanna One pakek baju yang mirip sama kayak yang saya punya.

Yang menyadari kemiripan baju yang dipakek Jaehwan dengan baju saya adalah Nduk Ra. Berikut caption yang pernah saya tulis menyertai unggahan foto ini.

Couple???

Waktu nonton Wanna One Go, Nduk Ra bilang, "Kaosnya Oppa itu lho kayak kaosnya Omma."
Baru dah nyadar kalau mirip emang.

Sehabis Mas Jeje, Hojoon, sekarang Jaehwan. Hahaha. Pada demen motif zebra (?) tuh kpop idol.




Yang dipakek Jihoon juga mirip. Bikin ketiwi ndiri liatnya. Kekeke.




Kalau ini rada maksa nyamainnya. Kekeke.





Mirip-mirip ya sama Jihoon. Maksa banget mau jadi couple. Wkwkwk. Bahkan, Kookie Noona sampai bikin poster ini. Goblin season 2 kata dia. Jadi pengen nulis fan fiction lagi. Kekeke.


Kebetulan uniknya lagi, ulang tahun Jihoon, samaan ma ulang tahun Nendra yaitu 29 Mei.



Berikut beberapa foto kenangan bersama Wanna One.


Romeong and Daliet.


Ha Sungwoon dan Ong Seongwoo di Law Of The Jungle. Bibir Sungwoon di zoom karena dipuji cantik.




Ketika Jihoon berhasil menghabiskan sebaskom jus mugwort yang katanya pahit. Tapi, nggak sanggup minum jus kubis. Jus kubis bagus buat lambung lho, Dek! Kekeke.


Entah kenapa, saya suka banget pas Jihoon pakek baju ini. He look gorgeous. Tingkahnya pas kepedesan cute banget. Hehehe.


OngNiel and 2Park - Ong Seongwoo, Kang Daniel, Park Jihoon, Park Woojin. Saya suka sama OngNiel2Park. Apalagi kalau mereka ada dalam satu frame.







Ketika saya ke Jogja pada bulan Juli tahun 2018, di Alkid saya melakukan ritual laku masangin. Alhamdulillah saya berhasil. Lalu, seorang abdi dalem keraton membaca masa depan saya. Beliau mengatakan akan hadir dua pria dalam hidup saya. Ketika saya mencoba sebuah permainan di Instagram, hasilnya adalah foto Daniel. Kekeke.

AKHIRNYA TERUNGKAP!
INISIAL D DALAM RAMALAN KALA ITU TERNYATA ADALAH DANIEL!!!
Ini baru namanya halu!
Siap-siap dicarok bojone Daniel iki!



1st lead and 2nd lead from fan fiction My 4D's Seonbae. Akhirnya bisa mengakhiri kegalauan. Kekeke.


Cinta Bersemi di Ladang Selada. Menginspirasi nih. Bisa jadi novel ntar.


OngNiel at Please Take Care of My Refrigerator (Hangul: 냉장고를 부탁해; RR: Naengjanggo-reul Butakhae).


Konci reunian sama OngNiel. Kekeke.



Ketemu Kang Daniel di Tumpang. Wkwkwk.


Kang Daniel at It's Dangerous Outside Blanket in Jeju.


When I think, I see no beda.


Ultah Key. Sengaja bujuk Key biar Linlin masuk geng Reed 23. Hihihi.

Ultahnya samaan euy!
Me: Gimana kalau Linlin kita rekurt jadi anggota Reed 23? Versi baru Reed 23 gitu. Trus kita bikin cerita tentang Reed 23.
Key: Boleh.
Me: Hurray!!! Linlin, mau ya jadi member Reed 23?
Guanlin: Itu apaan, Noona?
Me: Geng orang-orang yang lahir di tanggal 23.
Guanlin: Boleh.
Me: Hore!!! Berhasil! Berhasil!


Ketika Dek Mbul pamer ketampanan, tapi justru galfok ke jerawatnya. Heuheuheu...


Dedek Gembul jerawatan???
Ya ampun! Maafkan daku yang malah fokus ke jerawat.
Tetep ganteng kok, Dek. Nah, kalau senyum gitu kan makin ganteng.




Ceritanya, Debrina Eonni lagi liburan ke Korea. Hari Minggu dikirimi foto-foto autumn view di Namsan Tower. Cantik-cantik banget fotonya. Kebetulan saya emang demen sama pemandangan saat musim gugur. Debrina Eonni yang liburan, saya yang mewek. Bukan karena iri. Tapi, entah kenapa liat foto-fotonya kok terharu gitu. (Emang dasarnya cengeng ini kura!)

Rada kurang beruntung karena di tengah chat saya kehabisan kuota. Baru Senin pagi bisa bales pesan dari Debrina Eonni. Di tengah obrolan, Debrina Eonni nanya, "Kamu suka Wanna One siapa? Lali aku."
Pertanyaan yang bikin saya diem dan mikir selama beberapa detik. Kudu jawab siapa. Dan, akhirnya saya jawab, "Jihoon. Jihoon, Ong, Daniel, Woojin. Aku suka mereka berempat pas sama-sama."
Saya emang bukan Wannable. Tapi, entah kenapa saya demen aja liat OngNiel dan 2Park dalam satu frame.

Lalu... munculah foto-foto si mantu idaman emak ini.
Debrina Eonni mengirim foto-foto Park Woojin.

[5/11 7.34 AM] Debrina Eonni: Woojin akeh bday ads nya
[5/11 7.37 AM] Kurayui: Astoge! Mantu idaman emak
[5/11 7.37 AM] Kurayui: Iya dia lagi b'day yak.
[5/11 7.49 AM] Debrina Eonni: Wkwkwk
[5/11 7.50 AM] Kurayui : Ibuku milih dia pas tak kasih liat ss mantu idaman emak
[5/11 7.50 AM] Kurayui : Hancur hatiku.

Hehehe. Have fun ya Eonni. Eonni yang ke Korea, diriku yang baper.
Maaf ya... foto autumn view-nya tidak saya upload. Kan, intinya nyeritain di Pakujin.

Photo by: Debrina Eonni.
Korea, 04 November 2018.








Nemu foto ini di IG. Iseng kasih liat ke memes.

Me: "Milih yang mana?" Kasih liat gambarnya.
Mom: "Nggak milih!" Masuk ke kamar.
Me: "Ayo lah! Pilih satu aja." Ikut masuk ke kamar memes.
Mom: "Apa se ini?"
Me: "Pilih aja dulu satu." Senyum manis.
Mom: Serius liatin gambar. Diam cukup lama.
Me: Ikutan diem. Nungguin jawaban memes. Dalam hati bertanya, bakalan milih nomer berapa ya? Nomer 7? Aku sendiri nggak tahu kenapa kok nomer 7. Memes kan tahunya aku suka nomer 7 dan 8, kali aja milih sesuai nomer favoritku. Karena aku yakin, pasti nurut memes itu muka sama semua. Bakalan susah bedainnya.
Mom: "Nomer 4."
Me: Tercenung. Lalu, liat siapa yang punya nomer 4. Setelah tahu, aku pun histeris. "Huaaa!!! Ujin!!!"
Mom: Bingung. "Eh, kenapa?"
Me: Kasih liat gambarnya lagi. "Ini tuh judulnya, Nomer berapa yang jadi mantu idaman emak kamu?"
Mom: "He??" Kaget, sambil natap aku. "Trus itu tadi kenapa?"
Me: "Sampean milih Park Woojin." Nggak bisa berhenti ketawa.
Mom: "Sopo iku?"
Rara: "Ada apa, Ma?"
Me: "Ini lho, masa Uti milih Park Woojin." Masih nggak bisa berhenti ketawa.
Rara: "Buat apa?"
Me: Kasih liat gambarnya ke Rara.
Rara: "Itu nomer 4 siapa?"
Me: "Park Woojin. Ujin. Ujin. Temennya Mbul itu lho! Ya ampun! Emakku milih Ujin jadi mantu idamannya." Berusaha berhenti tertawa.

Kukira emakku bakalan milih Ong atau Jisung. Jujur pas emak lagi diem liatin gambar, dalam hati aku bilang, "Nomer 7 kah? Iya nomer 7? Nomer 7?"
Ternyata... mantu idaman emakku si Ujin. Berasa pedopil beneran. Makasih @wanna_onejeojang  yang udah bikin picku ini. Aku jadi tahu tipe mantu idaman emakku kayak gimana.


- Pertama nyoba dapat Ong. Tapi, statusnya mantan. Ya ampun. Mantanku ganteng banget.

- Kedua dapat majikan Jaehwan. Ini jadi keinget julukan Jaehwan si jurle alias juragan lele. Jadi, aku kerja di tambaknya bapak Jaehwan gitu?

- Ketiga. Oh my! Glad got si Mbul. Tapi, statusnya kok pacar orang. Potek noona, Dek.

- Keempat. HYOUKA!!! I SCREAM! WHY GUE DAPET PAKUJIN? STATUSNYA PACAR PULA! Dapat mantu idaman emak sebagai pacar. Entah ini kudu seneng apa senep.

- Kelima. INI APA?? DAPAT PAKUJIN LAGI. Speechless w.

- Keenam. Astaganagabonarjadidua!!! Hwang Minhyun. Status suami. Bisa-bisa dijak carok sama Rania.

- Ketujuh. Kayaknya emang kudu ngirim lamaran pekerjaan ke tambaknya bapak Jaehwan.

- Delapan. Punya tetangga Daehwi. Seneng-seneng seneb. Joohee ntar gua comblangin samq Daehwi yak.

- Sembilan. Hwang Minhyun T___T

- Sepuluh. Hwang Minhyun lagi T___T Permainan ini kenapa bikin nyesek banget. Lakinya temen baik gua ini woy!

- Sebelas. PAKUJIN DATANG LAGI. Mungkin karena dia adalah mantu idaman emak. *tepok jidat*

Hidup ini memang penuh ujian dan kadang kejam. Ini macem desinty game yang ending-nya bikin nyesek.

Pertama tahu Wanna One pas nonton Master Key. Ada Daniel dan Ong di sana. Emang Ong yang berhasil mencuri perhatianku. Trus, pas mulai nyari tahu tentang mereka sampai bikin proyek fan fiction #WannaOne malah makin ndak tertarik sama Ong. Entah kenapa. Lha ini hasil permainannya, mantan pacarnya Ong. Trus, pacaran sama Ujin. Then, nikah sama Minhyun. Astaga! Takdir cinta emang nggak ada yang tahu endingnya gimana.

Yang penting aku tetep sama Taemin.

Dilempar kulkas sama Mas Jeje.

Kenapa di fanfic malah Daniel dan Jihoon yang jadi main cast? Alasannya simpel. Karena mereka posisi pertama dan kedua pas final PD 101 season 2. Udah gitu aja.

Sepanjang main game ini tadi nggak bisa berhenti ngakak karena berulang-ulang dapat Pakujin. Bobrok boyfriend, tapi mantu idaman emak.
180927.


Mimpiku semalem apa banget dah!

Masa mimpi dateng ke fansign Wanna One. Anehnya fansign-nya di Wates. Iya di Wates! Lucunya lagi fansign-nya di rumah Thata.
Ini maksud komposer mimpi apa sih? Sampai mimpi Wanna One?

Dateng ke fansign sama bakul bakso cantik bininya Daniel, Linda. Sayangnya yang dateng itu cuman lima orang aja. Jisung, Ong, Daniel, Jaehwan, sama Guanlin. Fansign ala Wates tuh unik, lesehan! Sumpah ini mimpi bikin ketawa waktu ingetnya. Jadi, si member Wanna One itu duduk di sofa. Nah, fans pada duduk di bawah, lesehan. Indonesia banget yak!

Aku duduk di antrian sama Linda. Isengnya, aku tiba-tiba teriak, "Ong!" Si Ong cuman jawab, "Oey!" Cewek-cewek di sekitar kami ketawa.

Linda nyiapin buku yang mau dibubuhi tanda tangan. Eike juga dong! Bawa buku tulis bergambar Wanna One. Eike buka yang bergambar Daniel karena dia yang bakal pertama bubuhin tanda tangan. Tetiba cewek di samping kiriku nyeletuk, "Oh! Kamu dapat buku itu? Limited edition lho!" Eike cuman nyengir.  Trus dapat giliran maju aku sama Linda.

Sorry banget ini bukan salahku ya, Lin. Salahin komposer mimpi bae ya!

Linda duduk di hadapan Guanlin dan aku duduk berhadapan sama Daniel. Daniel-nya senyum. Dia rambutnya merah. Daniel yang baru comeback ini dah. Jisung dan Ong rambutnya item. Jaehwan sama Guanlin juga item. Dua ini yang melencong. Jisung, Daniel, Jaehwan, Guanlin pakek outfit hitam. Sedang Ong outfit-nya putih.

Habis senyum, Daniel ngulurin tangan kanan. Kami salaman. Trus aku bilang, "Tunggu! Ada halaman dengan gambar kamu." dalam bahasa Inggris. Daniel senyum dan mengangguk. Nungguin aku buka-buka buku. Entah halaman bergambar Daniel yang sebelumnya aku siapin ilang ke mana. Linda sampai nyikut-nyikut nyuruh aku cepetan geser. Tapi, akunya masih sibuk nyari halaman bergambar Daniel. Tapi, ndak kunjung ketemu. Akhrinya Daniel kasih kode dan ambil bukunya, lalu bubuhin tanda tangan.

Saat Daniel bubuhin tanda tangan, Jisung, Ong, Jaehwan, dan Guanlin bangkit dari duduknya. Mereka keluar rumah. Si Ong pose-pose deket pohon jeruk di depan rumah Thata. Pada teriak manggil mereka dong. Aku terbengong di depan Daniel. Trus, Jisung sama Jaehwan balik ke dalem. Aku beralih duduk di depan Jisung. Dia senyum, trus ambil buku dan bubuhin tanda tangan. Selesai sama Jisung, beralih ke depan Jaehwan. Itu tatap-tatapan sama Jaehwan dan itu pipi chubby banget.

Dan, daku terbangun gara-gara kebelet pipis. Ilang deh Wanna One.

Komposer mimpi, kenapa sih saya diberi mimpi sama Wanna One? Padahal saya bukan Wannable. Terima kasih untuk mimpinya. Semoga kelak saya sama Linda beneran ketemu sama Kang Daniel cs. Aamiin...
181213.



Baru nyadar kalau namanya sama-sama Jihoon. Ya ampun!


(TT...TT)


When saya kepengen ransel Kpop, tapi nggak ada yang mewakili I'm the Hottest Cassiopeia in the SHINee World. Pilihan pun jatuh pada Wanna One. Bukan karena terpaksa, tapi karena suka. Kekeke.


When anak wedok ketularan jadi fangirl. Kekeke.

Ini nemu di IG!


Pesan dari Leader Yoon. Nice words!



감아봐 천천히 두 눈을 느껴봐 우리가 함께할
많은 시간 많은 약속 어느새 익숙한 얼굴도
너와의 사랑으로 채워진 All day
넌 내 인생의 All main 매일
너와의 거리에 추억을 만들며
네가 걷는 자리에 항상 Always


Tempurung kura-kura, 08 Mei 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews