Review Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

00:11

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald


Dari Wikipedia

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald adalah film fantasi 2018 yang disutradarai oleh David Yates dan ditulis oleh JK Rowling. Produksi bersama Inggris dan Amerika, itu adalah sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016). Ini adalah angsuran kedua dalam seri film Fantastic Beasts, dan keseluruhan kesepuluh dalamfranchise Dunia Sihir, yang dimulai dengan seri film Harry Potter. Film ini menampilkan pemain ensemble yang termasuk Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Zoë Kravitz, Callum Turner, Claudia Kim, William Nadylam, Kevin Guthrie, Jude Law, dan Johnny Depp. Alur ceritanya mengikuti Newt Scamander dan Albus Dumbledore ketika mereka mencoba untuk mengalahkan penyihir gelap Gellert Grindelwald, sambil menghadapi ancaman baru di dunia penyihir yang lebih terpecah.

Film kedua dari seri Fantastic Beasts ini akan melanjutkan kisah Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk kembali menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp) yang berhasil lolos dari penjara. Bersama Albus Dumbledore (Jude Law) Newt harus bisa menghentikan Grindelwald yang ingin menghancurkan tatanan dunia.


Yap! Sekuel dari film Fantastic Beasts ini masih menceritakan tentang petualangan months Newt Scamander dan hewan-hewan unik peliharaannya.

Film dimulai dengan adegan pemindahan seorang tahanan yang bernama Gellert Grindelwald. Dia adalah penyihir hitam yang sangat kuat. Dalam proses pemindahannya dari Amerika ke London, Grindelwald berhasil kabur dengan bantuan rekannya Abernathy.

Di London, tiga bulan kemudian, Newt datang ke kantor Kementrian Sihir. Ia bertemu dengan Leta Lestrange. Teman Newt ketika sama-sama bersekolah di Hogwarts. Pihak Kementrian Sihir menawarkan pekerjaan untuk Newt. Untuk bekerja bersama kakaknya—yang juga tunangan Leta—yang bernama Theseus  untuk sebuah misi ke Paris. Misi mencari Credence Barebone yang katanya ada di Paris. Tapi, Newt menolak. Ia merasa tak cocok dengan tugas sebagai detektif.

Tiba-tiba Newt mendapat kunjungan dari teman Amerika-nya, Queenie Goldstein dan Jacob Kowalski. Jacob tetap bisa mengingat Newt walau ingatannya sudah dihapus. Ketika Newt menghilangkan pengaruh sihir Queenie pada Jacob, berujung pada pertengkaran antara Queenie dan Jacob.

Newt menemukan kartu pos yang ditinggalkan Queenie. Dari kartu pos itu dia tahu kalau Tina, saudari Queenie ada di Paris. Sebelumnya Queenie sempat mengatakan kalau Tina bingung setelah membaca surat kabar tentang pertunangan Newt dan Leta. Padahal yang sebenarnya, Leta bertunangan dengan kakak Newt, Theseus, dan akan segera menikah. Tahu Tina ada di Paris, Newt pun memutuskan untuk pergi ke Paris.

Bersama Jacob, Newt akhirnya menyusul Tina dan Queenie ke Paris. Karena Newt tidak bisa bepergian ke luar negeri, ia pun menggunakan cara ilegal.

Di Paris, Tina Goldstein melakukan penyelidikan. Ia mengunjungi sebuah sirkus. Di sirkus itu ada Credence. Credence menemui seorang gadis yang berada di dalam kurungan. Gadis bernama Nagini yang bisa berubah wujud menjadi seekor ular besar. Credence membuat kekacuan dan kabur dari sirkus bersama Nagini. Tina yang melakukan penyelidikan bertanya tentang Credence. Petunjuk yang ia peroleh hanyalah Credence ke Paris untuk mencari ibunya. Tina bertemu pria berkulit hitam yang bernama Yusuf Kama. Karena memiliki tujuan yang sama, Tina pun setuju mengikuti Yusuf Kama.

Newt dan Jacob sampai di Paris. Newt segera melacak keberadaan Tina. Petunjuk yang ia temukan adalah Tina bertemu dengan pria berkulit hitam di lokasi yang sebelumnya menjadi tempat sirkus digelar. Mendapat petunjuk sebuah bulu burung, Newt mulai melacak keberadaan pria berkulit hitam yang bertemu dengan Tina.

Sementara itu, Credence dan Nagini menemui wanita yang diduga ibu kandung Credence. Sayangnya ketika baru bertemu wanita itu, Grimmson yang bekerja untuk Grindelwald datang dan membunuh ibu pengasuh Credence. Credence pun mengamuk.

Newt dan Jacob bertemu Yusul Kama. Keduanya bertanya tentang Tina. Yusuf pun membawanya pada Tina yang sengaja Yusuf sekap. Untungnya Newt bisa membuat mereka lolos. Dari sini satu per satu teka-teki mulai terjawab. Tentang siapa Yusuf Kama, Leta, Dumbledore, dan Grindelwald. Jadi nggak sabar nunggu lanjutannya. Kekeke. Sayang banget Queenie milih jadi pengikut Grindelwald. Tapi, dia emang punya alasan. Karena dia ingin bisa menikah dan hidup damai dengan Jacob. Grindelwald menjajikan jika misinya berhasil, maka keinginan Queenie akan terwujud. Karena tidak akan ada batasan antara penyihir dan manusia biasa.

Film tentang sihir selalu membuat saya kagum dan takjub. Begitu juga film ini. Cuman nurut saya adegan menjelang ending kurang gereget. Walau tetep keren sih. Apalagi si ilmuwan cungkring dan renta Nicolas Flamel sampai ikutan turun ke medan perang. Can't wait buat seri selanjutnya. Hehehe.


Di film, saya suka adegan Newt pas mau nakhlukin makhluk unyu ini. Saya lupa namanya. Why dia so unyu banget. Kekeke. Mirip-mirip naga.


Nagini cantik. Suka sama penampilannya. Sayang nongolnya bentaran doang. Semoga di seri berikutnya banyak nongol. Seneng banget pas Indonesia disebut dalam salah satu dialog film ini.

Om Depp tetep keren di mata saya. Hehehe.

Semoga di seri berikutnya Queenie sadar dan balik ke tim Newt. Yang terpenting, semoga seri berikutnya segera rilis tahun ini. Aamiin...
Tempurung kura-kura, 05 Mei 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews