Review Drama Because It's My First Love

08:01

Because It's My First Love



From AsianWiki

Profile

Drama: Because It's My First Love (literal title)
Revised romanization: Cheotsarangeun Cheoeumiraseo
Hangul: 첫사랑은 처음이라서Director: Oh Jin-Seok
Writer: Kim Ran
Network: Netflix
Episodes: 8
Release Date: April 18, 2019
Runtime:
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Five friends, who are all 20-years-old, leave their home for different reasons and begin to live together. The five friends are Tae-O (Ji Soo), Song-Yi (Jung Chae-Yeon), Do-Hyun (Jin Young), Ga-Rin (Choi Ri) and Hoon (Kang Tae-Oh).

Tae-O and Song-Yi have been friends since they were very little. Do-Hyun is Tae-O’s friend. Song-Yi and Do-Hyun have feelings for each other.

Lima teman, yang semuanya berusia 20 tahun, meninggalkan rumah mereka karena alasan berbeda dan mulai hidup bersama. Kelima teman tersebut adalah Tae-O (Ji Soo), Song-Yi (Jung Chae-Yeon), Do-Hyun (Jin Young), Ga-Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae-Oh).

Tae-O dan Song-Yi telah berteman sejak mereka masih sangat kecil. Do-Hyun adalah teman Tae-O. Song-Yi dan Do-Hyun memiliki perasaan satu sama lain.



Waktu itu saya bilang ke Kookie Noona kalau saya belum ada waktu untuk nonton drama. Kebetulan memang sibuk sekali belakangan. Lalu, Kookie Noona merekomendasikan drama pendek berjudul Because It's My First Love. Katanya, "Durasinya pendek kok jadi nggak butuh waktu banyak buat nonton. Cuman delapan episode."

Seperti sebelumnya, setelah dapat dramanya, simpan dulu. Tapi, kemarin saya merasa capek. Merasa, ah ini kerjaan nggak ada kelarnya. Daripada kerjaan makin hancur, saya putuskan untuk sejenak beristirahat dan nonton. Dari semua daftar tunggu, saya memilih Because It's My First Love. Delapan episode saja, pasti bisa cepet kelar. Nyatanya, kelar dalam dua hari. Hehehe.

Tae O (Ji Soo) genap berusia 20 tahun. Karena telah dewasa, ia meminta untuk tinggal terpisah dengan orang tuanya. Setelah diskusi alot dengan sang ayah dan ibu tirinya, Tae O akhirnya mendapatkan izin untuk tinggal terpisah. Tinggal di rumah sang kakek. Ibu kandung Tae O meninggal, dan ayahnya menikah lagi. Hubungan Tae O dan ibu tirinya tak terlalu baik, tapi tak begitu buruk juga.

Tae O pun tinggal di rumah kakeknya. Sejak saat itu, dua temannya, Do Hyun (Jin Young) dan Hoon (Kang Tae Oh) sering menginap di rumahnya. Do Hyun pergi ke rumah Tae O ketika ia tidak bisa konsentrasi belajar di rumahnya. Sedang Hoon, ia meminta tumpangan pada Tae O karena diusir oleh orang tuanya karena memutuskan untuk keluar dari akademi demi mengejar impiannya.

Song Yi (Jung Chae Yeon) adalah sahabat Tae O sejak keduanya berusaia 3 tahun. Tae O selalu ada bagi Song Yi. Terlebih sejak ayah Song Yi meninggal dunia.

Tae O dan Song Yi berumur 23 tahun. Sama-sama masih kuliah. Tapi, menghadapi masalah yang berbeda. Tae O capek menjomblo, akhirnya ia setuju untuk kencan buta. Sedang Song Yi, ditinggal kabur ibunya yang terlilir hutang dengan kondisi rumah sudah di sita dan kemudian di lelang.

Di hari yang sama saat Song Yi di usir dan menuju rumah Tae O untuk minta tumpangan, Hoon dan seorang gadis bernama Ga Rin (Choi Ri) juga datang ke rumah Tae O. Do Hyun yang datang untuk mengambil barang pun bingung. Karena tiga orang itu mengaku sebagai teman Tae O. Do Hyun mempersilahkan ketiganya masuk dan segera menelpon Tae O agar segera pulang.

Di saat yang sama, Tae O pergi untuk kencan buta. Saat hendak berangkat, ia melihat gadis cantik dan seksi di kampusnya. Tae O berharap gadis itu adalah gadis yang akan ia temui saat kencan buta. Saat tiba di cafe tempat bertemu, Tae O menghampiri seorang gadis yang tanpa ia duga adalah gadis yang ia temui di jalan kampus. Gadis yang membuatnya jatuh hati. Gadis itu bernama Ryu Se Hyun (Hong Ji Yoon).

Tae O mengabaikan panggilan telepon Song Yi. Tapi, ia tidak bisa mengabaikan ketika Do Hyun yang menelponnya. Tae O pun meminta maaf pada Se Hyun dan pamit pergi. Ketika sampai di rumahnya, ia menemukan Song Yi, Hoon, dan Ga Rin sudah berada di sana. Hoon dan Ga Rin langsung mengutarakan niat untuk meminta suaka. Nebeng tinggal di rumah Tae O. Sedang Song Yi, akhirnya memilih pergi. Dari sanalah kisah enam muda-mudi berusia 20 tahunan itu dimulai.

Waktu mulai nonton, jujur nurut saya drama ini biasa banget. Umum. Gadis yang orang biasa cenderung miskin dan pria kaya raya. Song Yi sebenarnya dari keluarga mapan, sayangnya keluarganya bangkrut setelah ayahnya meninggal. Tae O emang keturunan orang kaya. Umum banget kan kisah kayak gini? Tapi, selalu ada something yang unik kalau kita mau menontonnya.

Pertama tentangTae O dan Song Yi yang bersahabat dari usia tiga tahun. Lalu, pernah sama-sama saling menyukai, tapi tak bisa mengakui. Walau pernah beberapa drama atau film menyuguhkan kisah seperti ini, tetap saja kisah Tae O dan Song Yi menarik untuk diikuti.

Bagi para gadis, Tae O adalah sosok yang menggambarkan cinta pertama. Dia tampan dan kaya, tapi ramah dan tidak sombong. Pribadi yang supel, perhatian, dan mudah bergaul dengan siapa aja. Setiap gadis pasti akan dibuat jatuh hati olehnya. Lalu, sosok Do Hyun adalah gambaran cinta terakhir. Sikapnya yang tenang cenderung dingin, tapi penuh perhatian, jelas aja bikin para gadis jatuh hati. Saya suka penggambaran ini. Hehehe.

Pertemuan tak sengaja Do Hyun dan Song Yi saat Do Hyun bekerja untuk mengangkat barang-barang di rumah Song Yi. Do Hyun tersihir oleh pesona Song Yi. Tak disangka, keduanya bertemu lagi di rumah Tae O. Lalu, sama-sama menjadi pekerja part time di perpustakaan kampus. Do Hyun adalah second lead yang emang kayak kebanyakan drama Korea pasti berhasil merebut hati para penonton.

Do Hyun yang tenang, cool, tapi perhatian. Siapa yang bisa menolak pesonanya? Jin Young cucok banget ya buat karakter kayak gini. Hehehe. Sebelumnya saya kira Do Hyun sebelas dua belas lah sama Tae O. Ternyata beda jauh. Do Hyun cowok sederhana yang punya impian jadi pegawai negeri. Karena itu ia belajar dengan giat. Dia juga pekerja keras.

Hoon yang punya tekad dan mengejar impiannya walau sampai diusir dari rumah. Sifatnya yang humoris, tapi kadang lebay membuat suasana di rumah Tae O jadi lebih berwarna. Sedang Ga Rin adalah gadis kaya raya yang tidak pernah melihat dunia luar. Nekat kabur untuk lepas dari kehidupannya yang membosankan.

Saya suka Hoon-Ga Rin. Walau Hoon tahu Ga Rin gadis super duper kaya raya, dia nggak mau laporin Ga Rin ke orang tuanya. Padahal imbalan yang diberikan gede banget dan hidup dia lagi susah. Saya ngarepnya mereka bakal jadian kalau misal ntar ada season 2 nya.

Awalnya suka juga sama pasanga  Tae O dan Song Yi. Tapi, ketika Song Yi ketemu Do Hyun dan sama-sama punya ketertarikan. Saya jadi lebih suka pasangan Do Hyun dan Song Yi. Manis banget keduanya. Sama-sama pintar dan pekerja keras. Hidup mereka emang sebelas dua belas. Sama-sama punya hutang ke bapaknya Tae O dan sama-sama berusaha melunasinya dengan menggunakan tenaga mereka—kerja tanpa dibayar.

Karena latar belakangnya sama, Do Hyun dan Song Yi bisa saling menjaga dan memahami. Mereka pacaran yang sederhana dan mandiri lah simpelnya. Adegan yang saya suka dari pasangan ini adalah ketika Do Hyun nembak Song Yi di depan rumah Tae O. Bukan adegan nembaknya yang bikin terkesan. Tapi, adegan saling nyuruh pergi duluan yang bikin baper. Song Yi minta Do Hyun pergi, tapi Do Hyun minta Song Yi masuk dulu baru dia mau pergi. Bikin baper karena teringat masa lalu. Kekeke.

Kalau pasangan Tae O dan Se Hyun, saya suka sikap Tae O memperlakukan Se Hyun. Tapi, saya nggak suka ke Se Hyun karena kayaknya nggak tulus dan cuman memanfaatkan Tae O. Pengen gampar aja liat tingkah Se Hyun. Tapi, Tae O macem cinta mati ke Se Hyun.

Ceritanya simpel kan? Di sekitar kita pasti ada kejadian-kejadian kayak gitu. Makanya walau umum, drama ini tetap asik untuk ditonton karena punya keunikan tersendiri.

Katanya, drama ini adalah remake dari drama My First Time (Because It's The First Time) yang dulunya diperanin Minho SHINee. Katanya nama tokoh-tokohnya sama. Jalan ceritanya pun hampir sama. Tapi, katanya lebih bagus yang versi Minho. Saya nggak tahu sih. Belum nonton juga. Mungkin kalau ada waktu saya bakalan nonton. Nanti saya buat review-nya kalau udah nonton.

Drama ini memiliki kisah yang ringan. Tapi, banyak konflik yang belum terselesaikan. Mungkin nanti bakalan ada season 2 nya. Kita tunggu saja. Selamat menonton.

Tempurung kura-kura, 10 Mei 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews