Review Korean Drama Nightmare High

01:25

Nightmare High


Profile

Drama: Nightmare High (English title) / Night Teacher (literal title)
Revised romanization: Akmong Sunsaeng
Hangul: 악몽선생
Director: Hyun Moon-Sub
Writer: Hyun Moon-Sub, Jung Yoo-Suk
Network: Naver TV Cast
Episodes: 12
Release Date: March 14 - March 31, 2016
Runtime: Monday - Thursday 10:00
Language: Korean
Country: South Korea

Plot

The homeroom teacher of 2nd grade 3 class at Yosan Private High School had an accident and is hospitalised. Han Bong-Gu (Uhm Ki-Joon) now becomes the temporary 2nd grade 3 class homeroom teacher. He is mysterious figure. The teachers at the school know about him well, but he is not on the teaching staff list. Han Bong-Gu arouses the desires of each students and leads them into an illusory world.

Cast

* Uhm Ki-Joon - Han Bong-Gu
* Kim So-Hyun - Kang Ye-Rim
* Lee Min-Hyuk - Seo Sang-Woo
* Seo Shin-Ae - Kim Seul-Gi
* Baek Seung-Do - Oh Ki-Chul
* Kim Ji-An - Do Do-Hee
* Jang Kyoung-Up - Chun Jae-Soo
* Choi Yu-Jin - Chun Yoo-Na
* Kim Da-Ye - Ahn Si-Yeon
* Ji Eun-Sung - Ko Ki-Tae
* Seo Jae-Kyu - Kang Sang-Tae

Guru wali kelas 2 kelas 3 di Yosan Private High School mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Han Bong-Gu (Uhm Ki-Joon) sekarang menjadi guru kelas 2 sementara kelas 3. Dia adalah sosok misterius. Para guru di sekolah tahu tentang dia dengan baik, tetapi dia tidak ada dalam daftar staf pengajar. Han Bong-Gu membangkitkan hasrat masing-masing siswa dan menuntun mereka ke dunia ilusi.




"Jangan pernah pergi ke ruang BK!"

Ngeri banget ya pesannya. Bikin merinding.

Nightmare High atau Nightmare Teacher adalah drama web yang rilis pada tahun 2016. Dulu saya sempat baca tentang berita drama ini. Kebetulan saya suka sama Kim So Hyun. Terlebih setelah nonton Who Are You: School 2015. Tapi, tahun segitu saya masih males download drama, dan males nonton juga. Kekeke.

Senin kemarin, mbakyu nanya soal potongan film Korea yang dia temuin di beranda Facebook. Setelah saya intip, ternyata potongan adegan dari Nightmare High. Keinginan buat nonton bangkit lagi dong, dan akhirnya saya download 12 episodenya dalam sehari. Hehehe. Berikut ulasan saya setelah menonton Nightmare High.

Nightmare High berkisah tentang kehidupan murid-murid di kelas 2-3. Suatu hari, guru wali kelas 2-3 absen dan digantikan dengan seorang guru BK bernama Han Bong Gu (Uhm Ki Joon). Bong Gu Songsaengnim tahu seluk beluk murid kelas 2-3. Lalu, ia menentukan jadwal konseling di ruang BK.



Ketika Bong Gu bertanya siapa yang akan jadi relawan untuk pertama kali konseling, sebuah suara siswi terdengar. Semua mata pun tertuju pada siswi yang duduk di tengah. Siswi yang dianggap tidak ada oleh teman-teman sekelasnya.

Kim Seul Gi (Seo Shin Ae) adalah siswi yang dikucilkan di kelas 2-3. Walau dia ada, murid-murid kelas 2-3 tidak pernah bertegur sapa dengannya.  Ia pun dibully oleh geng Park Byul dan teman-temannya—maaf saya lupa tokoh utama yang membully Seul Gi.





Seul Gi akhirnya pergi ke ruang BK dan memulai konseling dengan Bong Gu. Awalnya ia marah karena Bong Gu mengutarakan dengan gamblang kondisi Seul Gi di kelas 2-3. Bong Gu memberikan sebuah penawaran pada Seul Gi. Ia memberikan Seul Gi bagan kelas dan meminta gadis itu membuat garis pertemanannya sendiri. Bong Gu meminta Seul Gi berhati-hati dalam menentukan pilihan. Karena hubungan yang sudah dibentuk atau dirusak tidak akan bisa diperbaiki.

Seul Gi pun mulai membuat garis pertemanan dengan tinta merah pemberian Bong Gu. Ajaibnya, nama-nama yang ia pilih menjadi baik padanya. Seul Gi pun mendapatkan perhatian yang dia inginkan, dan siswi yang sebelumnya membully dirinya jadi dikucilkan.

Ketika manusia telah memperoleh apa yang ia inginkan, seringnya muncul keserakahan yang terkadang menjadi sisi tersembunyi dari seseorang. Pun demikian dengan Seul Gi. Ia menjadi serakah dan keserakahan itu lah yang membuat Seul Gi hancur. Hingga ia menghilang dari kelas 2-3.

Nightmare High mengingatkan saya pada film horor barat tentang jin yang bisa mengabulkan permintaan manusia, tapi pada akhirnya jiwa manusia itu menjadi miliknya. Saya lupa judul filmnya. Dalam film Nightmare High pun demikian. Han Bong Gu layaknya jin yang merayu manusia, lalu mengabulkan permohonannya, dan pada akhirnya merampas jiwa-jiwa manusia yang menggunakan jasanya.

Seul Gi adalah murid pertama yang masuk dalam tipu daya Bong Gu. Berikutnya adalah Oh Ki Chul (Baek Seung Do). Siswa yang mendambakan kekuasaan dengan mengalahkan Kang Sang Tae (Seo Jae Kyu).



Ki Chul pun termakan rayuan manis Bong Gu dan pada akhirnya bersedia menandatangani kontrak dengan Bong Gu. Uniknya, setiap murid berkata 'bersedia' dengan tawaran Bong Gu, jari telunjuk mereka akan langsung terluka. Seperti luka tusuk, dan darah mereka akan menetes pada kertas kontrak, lalu tetesan darah di atas kertas akan membentuk nama orang yang menyetujui perjanjian.

Korban berikutnya adalah Ahn Si Yeon (Kim Da Ye). Gadis dengan daya khayal tinggi. Ia bercerita pada rekan-rekannya jika memiliki kekasih bernama Pil Ho yang sedang bersekolah di Boston. Bong Gu memberinya sebuah diary yang apabila dia menulis cerita dalam diary itu, maka akan menjadi nyata.



Demi menepis kecurigaan rekan-rekannya, Si Yeon menulis kisah tentang Pil Ho. Tak menunggu lama, sosok Pil Ho pun menjadi nyata.




Yang terlihat sempurna tak selamanya sempurna. Chun Jae Soo (Jang Kyoung Up) adalah siswa terpandai di kelas 2-3, dan nomer 2 di sekolah—di urutan ketiga ada Kang Ye Rim (Kim So Hyun).



Ternyata untuk mendapatkan posisinya, Jae Soo bertindak curang dengan mencontek. Ia menulis materi pelajaran ia tulis di tangannya. Ketika ujian berlangsung, Jae Soo hampir ketahuan mencontek. Sahabat baiknya, Ko Ki Tae (Ji Eun Sung) menyelematkannya.




Jae Soo ingin menjadi nomer satu, karena alasan itu ia menyetujui kontrak dengan Bong Gu.

Do Do Hee (Kim Ji An) adalah mantan model sekolah. Ketika kedudukannya digantikan oleh siswi kelas 1, Do Hee mulai kehilangan percaya diri. Ia takut kehilangan posisi sebagai 'bidadari sekolah'.



Do Hee merasa kalah saing dengan adik kelasnya Chun Yoo Na (Choi Yu Jin)—doi member CLC. Do Hee juga takut kehilangan perhatian Jong Suk—model sekolah. Karena alasan itu, ia menerima tawaran Bong Gu.

Tiga karakter utama dalam drama ini adalah Han Bong Gu (Uhm Ki Joon), Kang Ye Rim (Kim So Hyun), dan Seo Sang Woo (Lee Min Hyuk).



Kang Ye Rim sang ketua kelas dari awal merasa curiga ada yang nggak beres sama kelasnya. Bersama Seo Sang Woo, Ye Rim melakukan penyelidikan.




Sang Woo sayang banget sama Ye Rim. Dia selalu memanggil Ye Rim dengan sebutan Manura (istriku).




Nonton drama ini jadi keingat sama Another I dan II. Novel Jlit terbitan Penerbit Haru. Tentang anak-anak sekolahan juga. Bedanya kalau Another kisah anak-anak SMP kelas  3-3. Sedang di Nightmare High kelas 2-3. Genrenya sama-sama misteri. Tapi, Nightmare High tak seseram Another.

Drama ini menggambarkan tentang kenyataan bahwa setiap manusia mempunyai sisi gelap dan terang—disajikan pada kasus Kang Ye Rim sang ketua kelas. Bagaimana salah satu dari kedua sisi itu lebih dominan dalam kehidupan manusia.

Menggambarkan tentang kenyataan bahwa seringnya manusia termakan ketamakannya, dan ketamakan itulah yang menghancurkan kehidupan manusia itu sendiri.

Drama ini keren. Walau genrenya misteri, drama ini bertabur pria-pria tampan. Juga, gadis-gadis cantik.



Sampai film berakhir, tidak ada jawaban tentang siapakah Han Bong Gu sebenarnya. Apakah ia benar sosok jin yang menyamar menjadi manusia. Apakah kejadian di kelas 2-3 itu nyata atau hanya mimpi Kang Ye Rim saja.

Yang membuat saya bertanya-tanya juga tentang kasus Seul Gi dan geng Park Byul. Tidak dijelaskan kenapa Seul Gi dibuang dari geng dan kemudian di bully. Kenapa Seul Gi dituduh penghianat.

Drama berjumlah 12 episode ini berisi berbagai macam cerita dari murid-murid kelas 2-3. Setiap kisah punya keunikan tersendiri. Namun, Sang Woo dan Ye Rim terkesan kaku. Menurut penilaian saya lho ya!



Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search


Tempurung kura-kura, 12 Juli 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews