Review Korean Movie Innocent Witness

04:20

Innocent Witness


From AsianWiki

Profile

Movie: Innocent Witness (English title) / Witness (literal title)
Revised romanization: Jeungin
Hangul: 증인
Director: Lee Han
Writer: Moon Ji-Won, Lee Han
Producer: Lee Joon-Woo, Kim Woo-Jae, Kim Jae-Joong
Cinematographer: Lee Tae-Yoon
Release Date: February 13, 2019
Runtime: 129 min.
Distributor: Lotte Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Soon-Ho (Jung Woo-Sung) is a poor lawyer. He defends a suspect in a murder case. While working on the case, Soon-Ho meets Ji-Woo (Kim Hyang-Gi). She is the only witness in the murder case and she has autism.

Cast

- Jung Woo-Sung as Yang Soon-Ho
- Kim Hyang-Gi as Im Ji-Woo
- Lee Kyu-Hyung as Hee-Joong
- Jang Young-Nam as Hyun-Jung
- Park Geun-Hyung as Kil-Jae
- Yum Hye-Ran as Oh Mi-Ran
- Kim Seung-Yoon as Shin-Hye

Additional Cast Members:

Song Yoon-A - Soo-In
Lee Re - Kyung-Hee
Jung Won-Joong - Byung-Woo
Kim Jong-Soo - Man-Ho
Jung Do-Won - Man-Ho's secretary
Lee Joon-Hyuk - Yoon-Jae
Kim Hak-Sun - Chief Judge
Lee Chae-Eun - Jung-Yeon
Oh Chang-Kyung - Ji-Woo's father
Choi Jong-Ryul - Eun-Taek
Chu Kwi-Jung - female doctor
Jo Han-Na - nurse
Park Chan-Young - judge at appellate court
Kim Joon-Won - prosecutor 1 at appellate court
Ahn Sung-Bong - court security guard
Kim Hyung-Mook - forensic doctor
Lee Seo-Hwan - real estate agent
Yum Ji-Young - homeroom teacher
Lee Eun-Saem - female student 1 bullying Ji-Woo
Kim Jung-Yeon - female student 2 bullying Ji-Woo
Kim Tae-Hyun - attorney 6 at suite room party
Lee Seo-Joon - law firm staff 1


Soon-Ho (Jung Woo-Sung) adalah pengacara yang buruk. Dia membela seorang tersangka dalam kasus pembunuhan. Saat mengerjakan kasus ini, Soon-Ho bertemu Ji-Woo (Kim Hyang-Gi). Dia adalah satu-satunya saksi dalam kasus pembunuhan dan dia menderita autisme.



Gomawo Kookie Noona udah kasih link film keren ini *popo

Innocent Witness menceritakan tentang kehidupan seorang pengacara bernama Yang Soon Ho (Jung Woo Sung). Soon Ho baru saja bergabung dengan sebuah firma hukum. Ia memiliki reputasi bagus dalam dunia hukum hingga ia segani.




Soon Ho hidup bersama sang ayah yang sudah tua dan menderita penyakit parkinson. Dengan sabar Soon Ho merawat sang ayah. Soon Ho bekerja keras demi melunasi hutang sang ayah. Karena alasan itu ia memilih untuk tidak menikah. Walau sang ayah terus mendesaknya, Soon Ho tidak pernah menanggapi.

"Hidup itu terlalu sepi jika dijalani sendirian." Kata Ayah Soon Ho yang ingin Soon Ho segera menikah. Bahkan, baginya tak mengapa jika Soon Ho ternyata menyukai sesama jenis. Lucu deh haraboji. Kekeke.

Soon Ho memiliki teman dekat. Seorang wanita bernama Soo In (Song Yoon A). Status Soo In adalah janda beranak satu. Hal itu yang membuat Ayah Soon Ho keberatan jika Soon Ho menjalin hubungan dengan Soo In.


Atasan Soon Ho memberi sebuah kasus yang sedang menjadi perhatian publik. Kasus diduga pembunuhan yang saksinya seorang siswi SMA bernama Im Ji Woo (Kim Hyang Gi). Ji Woo satu-satunya saksi dalam kasus itu, dan sayangnya ia seorang gadis autis.

Soon Ho menjadi pengacara bagi Oh Mi Ran (Yum Hye Ran). ART yang diduga membunuh Tuan Kim.


Kebetulan rumah Tuan Kim dan rumah Ji Woo berseberangan. Di malam kejadian, Ji Woo sempat melihat keluar jendela dan menemukan pria di rumah seberang diserang. Karena kejadian itu, Ji Woo pun berstatus sebagai saksi.

Dalam kasus tersebut, Soon Ho berhadapan dengan Hee Joong (Lee Kyu Hyung) yang bertindak sebagai penuntut Oh Mi Ran. Hee Joong ditugaskan menangani kasus tersebut karena saksi adalah seorang autis dan kebetulan Hee Joong punya saudara autis.

Perang antara Soon Ho dan Hee Joong pun dimulai. Soon Ho meminta Hee Joong memberinya resep agar bisa berkomunikasi dengan Ji Woo, namun Hee Joong menolak.



Soon Ho pun bergerak untuk mendekati Ji Woo. Ia pergi ke sekolah Ji Woo dan bertemu Ji Woo yang ditemani seorang gadis normal bernama Shin Hye (Kim Seung Yoon). Berkat petunjuk yang diberikan Shin Hye, perlahan Soon Ho berhasil mendekati Ji Woo.



Jangan percaya dengan apa yang kita lihat di awal-awal. Film ini menggiring penonton untuk mempercayai apa yang disajikan di awal cerita. Seolah-olah semua itu benar. Seolah-olah posisi korban dan pelaku adalah benar. Seolah-olah Ji Woo benar-benar saksi yang tidak bisa dipercaya kesaksiannya karena dia autis.

Semakin ditonton, semakin bikin penasaran dan terus dibuat menebak-nebak. Suer awalnya saya menduga posisi korban dan tersangka itu benar seperti itu. Saya mikir Hee Joong jahat. Kekeke. Tapi, lanjut nonton makin ketahuan siapa yang jahat.

Film ini mengajarkan bahwa semua manusia itu terlahir baik. Seiring berjalannya waktu, keadaan bisa merubah bagaimana manusia. Entah jadi jahat, atau tetap baik. Wajar jika ada orang-orang yang tersesat. Tapi, tidak selamanya mereka terus tersesat. Ada yang pada akhirnya sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Akting Kim Hyang Gi emang patut diacungi jempol. Bisa gitu jadi anak autis. Film ini saya rekomendasikan untuk ditonton.


Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 14 Juli 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews