Review Touken Ranbu: The Movie (2019)

02:20


Touken Ranbu: The Movie




From AsianWiki

Profile
Movie: Touken Ranbu: The Movie
Romaji: Eiga Touken Ranbu
Japanese: 映画刀剣乱舞
Director: Saiji Yakumo
Writer: Yasuko Kobayashi
Producer: Yoshihiro Furusawa, Takeshi Date
Cinematographer: Takeshi Tsuji, Eiji Mukoyama
Release Date: January 18, 2019
Runtime:
Language: Japanese
Country: Japan

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

8 great swords morph into 8 handsome warriors including Munechika Mikazuki (Hiroki Suzuki). The warriors try to protect history.

The 8 warriors know that Nobunaga Oda was supposed to die at the Honno-ji incident in 1582, but he did not die. To revert back to the original history, the 8 warriors go back in time to assassinate Nobunaga Oda.

Notes

Movie is based on collectible card video game "Touken Ranbu" (games.dmm.com/detail/tohken) published by DMM Games.

Character visuals for movie “Touken Ranbu: The Movie.”

Movie's theme song is “Unbroken (featuring Tomoyasu Hotei)” by Takanori Nishikawa.

Cast

. Hiroki Suzuki as Munechika Mikazuki
. Yoshihiko Aramaki as Kunihiro Yamanbagiri
. Ryo Kitamura as Toushirou Yagen
. Masanari Wada as Hasebe Heshikiri
. Hiroaki Iwanaga as Nihongo
. Fuma Sadamoto as Toushirou  Honebami
. Taizo Shiina as Yukimitsu Fudou
. Tomoki Hirose as Uguisumaru


Additional Cast Members:

. Norito Yashima - Hideyoshi Hashiba
. Koji Yamamoto - Nobunaga Oda


8 pedang besar berubah menjadi 8 prajurit tampan termasuk Munechika Mikazuki (Hiroki Suzuki). Para prajurit berusaha melindungi sejarah.

8 prajurit tahu bahwa Nobunaga Oda seharusnya mati di insiden Honno-ji pada 1582, tetapi dia tidak mati. Untuk kembali ke sejarah aslinya, 8 prajurit kembali ke masa lalu untuk membunuh Oda Nobunaga.


Mengutip dari Wikipedia.

Touken Ranbu ( Jepang : 刀 剣 乱舞 Tōken Ranbu ) adalah adaptasi film fantasi Jepang tahun 2019 dari seri video gamedengan nama yang sama , Para pemeran dari Stage: Touken Ranbu akan mengulang peran mereka. Film ini akan didistribusikan oleh Toho dan Universal Pictures , disutradarai oleh Saiji Yakumo dan ditulis oleh Yasuko Kobayashi. Ini akan dirilis di Jepang pada 18 Januari 2019. Lagu tema film, "UNBROKEN" oleh Takanori Nishikawa feat.Tomoyasu Hotei.

Pedang sakti berubah menjadi 8 prajurit tampan termasuk Munechika Mikazuki. Para prajurit tersebut berusaha untuk melindungi sejarah. Mereka mengetahui bahwa Nobunaga Oda seharusnya mati di insiden Honno-ji pada 1582, tetapi ia berhasil selamat. Untuk mengembalikan ke sejarah aslinya, ke-8 prajurit itu harus kembali ke masa lalu untuk membunuh Nobunaga Oda.

Ini adalah tahun 2205. Saniwa, seorang bijak yang memiliki kekuatan untuk menghidupkan pedang legendaris dan menghidupkannya, menginformasikan salah satu Touken Danshi (pendekar pedang) Mikazuki Munechika dari Time Retrograde's Army (TRA) berencana mengubah sejarah dengan mencegah Kematian Oda Nobunaga di Insiden Honnoji.

Mikazuki menerima misinya, tetapi banyak pedang saniwa sedang pergi dalam ekspedisi. Saniwa mengirim tim yang terdiri dari enam pedang yang tersisa di rumah mereka: kapten Mikazuki Munechika, Yamanbagiri Kunihiro, Yagen Toushirou, Heshikiri Hasebe, Fudou Yukimitsu, dan Nihongou. Keenam orang itu melakukan perjalanan kembali ke Insiden Honnoji.



Menemukan film ini ketika main-main di salah satu web penyedia (?) film. Membaca sinopsisnya jadi tertarik dan akhirnya nonton. Ternyata seru juga. Hehehe.
Jadi film ini tuh adaptasi dari sebuah game dan udah pernah dibuat pementasannya juga. Untuk live action/film-nya baru saja dirilis pada bulan Januari 2019. Tadi sempet baca-baca sebenernya Touken Danshi nya banyak dengan Mikazuki Munechika sebagai kapten. Tapi, di film ini hanya ditampilkan delapan orang Touken Danshi plus satu jadi cameo yang muncul menjelang akhir.

Kurikara Gou




Mikazuki Munechika, Yamanbagiri Kunihiro, Yagen Toushirou, Heshikiri Hasebe, Fudou Yukimitsu, dan Nihongou dikirim ke masa lalu untuk melindungi sejarah yang akan dirubah oleh pasukan perubah sejarah. Mereka harus memastikan kematian Nobunaga Oda.

Dalam misi pertama mereka gagal dan Nobunaga Oda ternyata masih hidup. 
Mereka pun harus kembali lagi ke masa lalu untuk membunuh Nobunaga Oda. Namun dalam misi kedua Fudou Yukimitsu harus tinggal bersama Uguisumaru. Ia gantikan oleh Toushirou  Honebami. Dalam misi kedua, anggota mulai dibuat hampir pecah karena Mikazuki Munechika memilih diam dan tak membagi apa yang dia tahu tentang sejarah.

Berikut ini nama-nama tokoh Touken Danshi dalam film ini. Saya sertakan gambar dari versi game nya juga.


Hiroki Suzuki as Munechika Mikazuki




Yoshihiko Aramaki as Kunihiro Yamanbagiri





Ryo Kitamura as Toushirou Yagen






Masanari Wada as Hasebe Heshikiri




Hiroaki Iwanaga as Nihongo



Fuma Sadamoto as Toushirou  Honebami




Taizo Shiina as Yukimitsu Fudou




Tomoki Hirose as Uguisumaru




Serunya nonton live action tuh tampilan tokoh-tokohnya dengan dandanan unik. Rambut warna-warni salah satunya. Kalau dibanding versi game nya pasti beda banget. Kalau versi game udah pasti super cakep-cakep. Perfect. Hehehe. Tapi, ini karakternya yang versi manusia juga cakep-cakep lho! Saya merasa jatuh hati pada karakter Hasebe Heshikiri. Kekeke.

Jadi kesemuanya tokoh di atas itu adalah pedang yang diwujudkan dalam bentuk manusia. Kalau dalam istilah kita itu namanya... duh kenapa mendadak lupa ya? Kalau tidak salah namanya khodam. Pedang-pedang itu diwujudkan menjadi sosok prajurit tampan yang bertugas menjaga sejarah. Munechika Mikazuki adalah yang tertua. Walau penampilannya masih muda, sebenarnya usianya sudah ribuan tahun, CMIIW. Itu juga yang menjadi alasan kenapa ia lebih tahu tentang sejarah dibanding Touken Danshi yang lain.

Film ini menyajikan visualisasi yang apik. Efek-efek yang mendukung gambaran negeri fantasi itu pun apik. Ditambah para pemainnya yang tampan. Dijamin betah deh nontonnya. Hehehe.

Film ini juga menggambarkan bagaimana hubungan antara pedang dan tuan mereka. Walau pedang hanya sebuah benda, tapi karena disayangi, mereka pun memiliki perasaan kepada sang tuan. Bahkan, ada ikatan tersendiri. Keren kan! Makanya tonton deh. Hehehe.

Dalam setiap sejarah, ada kebenaran yang tidak diketahui. Jika sejarah berubah, maka masa sekarang dan masa depan pun akan ikut berubah.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat. Terima kasih dan selamat menonton.

Photo by: AsianWiki and Google search.


Tempurung kura-kura, 29 September 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews