Review Korean Movie Miss & Mrs. Cops (2019)

15:26


Miss & Mrs. Cops




From AsianWiki
Profile
Movie: Miss & Mrs. Cops (English title) / Girl Cops (Korean English title)
Revised romanization: Girl Cops
Hangul: 걸캅스
Director: Jung Da-Won
Writer: Jung Da-Won
Producer: Ahn Sung-Hyun
Cinematographer: Lee Sung-Jae
Release Date: May 9, 2019
Runtime: 107 min.
Genre: Action-Comedy / Female-Action
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea


Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Mi-Young (Ra Mi-Ran) was once a legendary detective. After she married, Mi-Young began working in the public service center at a police station. Ji-Hye (Lee Sung-Kyung) is a rookie detective. She causes trouble and gets assigned to work in the same public service center. Mi-Young and Ji-Hye begin investigating a criminal case.

Notes

Filming began July 5, 2018 and finished September 27, 2018.

Cast

Ra Mi-Ran as Mi-Young
Lee Sung-Kyung as Ji-Hye
Yoon Sang-Hyun as Jo Ji-Chul
Sooyoung as Yang Jang-Mi
Wi Ha-Joon as Woo-Joon
Joo Woo-Jae as Phillip
Kang Hong-Suk as Yong-Suk
Kim Do-Wan as Chan-Young
Han Soo-Hyun as Detective Kwak
Jun Suk-Ho as Detective Oh
Joe Byeong-Gyu as youngest detective

Additional Cast Members:

Yum Hye-Ran - department head
Ahn Chang-Hwan - Kang Sang-Doo
Lee Re - Ji-Hye (young)
Sung Dong-Il - chief of felony crime squad (cameo)
Ha Jung-Woo - motel desk clerk (cameo)
Park So-Eun - Seo-Jin
So Hee-Jung - Seo-Jin's mother
Cho Hye-Joo - Soo-Bin
Lee Jung-Min - Chae Sook-Hee
Kim Jun - Chan-Woong
Bae Yoo-Ram - high school student 1 with helium balloon
Ahn Jae-Hong - big guy in front of club
Lim Hyun-Sung - cyber crime team police officer
Kim Min-Kyung - woman and youth division detective
Kim Tae-Joon - criminal affairs division civil petitioner
Jung Doo-Won - club man who tries to seduce woman
Seol Chang-Hee - Seo-Jin's doctor
Ok Ja-Yeon - New Pacific suicide female victim
Ahn Sung-Bong - big man 1 group
Kim Gwang-Sub - Shinchon sunglasses man

Mi-Young (Ra Mi-Ran) pernah menjadi detektif legendaris. Setelah menikah, Mi-Young mulai bekerja di pusat layanan publik di kantor polisi. Ji-Hye (Lee Sung-Kyung) adalah seorang detektif pemula. Dia menyebabkan masalah dan ditugaskan untuk bekerja di pusat layanan publik yang sama. Mi-Young dan Ji-Hye mulai menyelidiki kasus kriminal.


Nonton film ini karena ada Ra Miran dan Lee Sungkyung. Setelah ditonton ternyata filmnya sangat menghibur! Bikin ketawa iya, tapi bikin sebel juga iya. Pas banget deh!


Mi Young (Ra Mi-Ran) adalah seorang polisi wanita dengan prestasi cemerlang. Banyak kasus yang sudah ia tangani. Ia pun mendapat penghargaan atas jasa-jasanya. Setelah menikah dan mempunyai anak, Mi Young bekerja di pusat pelayanan publik di kantor polisi. Walau demikian, ia sangat dihormati oleh rekan-rekannya terutama para junior.


Mi Young bekerja dekat dengan polisi muda Yang Jang Mi (Soo Young). Keduanya selalu bermasalah dengan atasan mereka yang killer.



Ji Hye (Lee Sung Kyung) adalah seorang polisi muda yang mendapat masalah setelah salah tangkap dan menyerang orang yang dikira penjahat dengan tempat sampah. Kasus itu pun viral dan membuat tim Jihye dalam kesulitan. Akhirnya Jihye dikirim ke pusat pelayanan publik. Di sana ia bertemu dengan Mi Young. Uniknya, Mi Young itu ternyata kakak iparnya Jihye.



Saat Miyoung sedang mengajari Jihye cara menyambut masyarakat yang hendak mengadukan masalahnya, seorang gadis berusia 20 tahunan datang. Gadis itu tiba-tiba lari keluar setelah melihat empat orang pria masuk ke dalam kantor sambil bercanda dan meninggalkan ponselnya. Miyoung mengejar gadis itu, tapi si gadis justru dengan sengaja menabrakan diri pada truk yang melintas.

Miyoung dan Jihye berusaha membuka ponsel gadis itu yang masih tertinggal bersama Miyoung, namun tidak bisa karena di sandi. Berkat Jangmi yang seorang hacker, sandi ponsel itu berhasil diretas. Ketiganya menemukan pesan yang berisi kiriman video porno dan si gadis adalah pemeran utamanya. Video itu akan di sebar luaskan jika sudah mencapai 30.000 likes dalam sebuah website tertutup.

Merasa simpati Jihye pun pergi menyelidiki kasus itu. Miyoung dan Jangmi bekerja sama melindunginya dari si atasam killer. Ketiganya pun bekerja sama memecahkan kasus pelecehan seksual tersebut.



Film ini menunjukkan tentang bahwa perempuan itu pun kuat. Girls power, women power, and also the power of emak-emak. Hehehe. Saya baru tahu dari film ini kalau di Korea Selatan sana cewek itu susah buat jadi polisi. Nah, si Miyoung itu dulunya idola Jihye, yang menginspirasi Jihye buat jadi polisi. Kakak Jihye, Jo Ji-Chul (Yoon Sang Hyun) juga mengidolakan Miyoung. Doi yang calon jaksa melamar Miyoung di hari Miyoung mendapat penghargaan. Sayangnya si Ji Chul ini tipikal cowok bego yang nggak bisa diandalkan sama sekali. Payah banget lah doi!

Dunia terbalik. Si istri super hebat, tapi si suami super payah. Si adik pun tumbuh jadi wanita hebat, tapi rada emosional dan ceroboh. Sifat Jihye jadi lebih mirip Miyoung.




Sosok Jangmi yang diperankan Soo Young juga menarik perhatian. Tampilannya sederhana, bahkan terkesan cupu dengan kacamata. Tapi, doi ini hacker tangguh lho!

Nah, antagonisnya itu macem F4. Berempat emang. Tapi, gendeng. Suer saya liat leadernya si Woo Joon (Wi Ha Joon) pengen ngeplak. Gila, edan, nggak berperasaan, psikopat.

Ini nih F4 yang jadi antagonis dalam film ini. Phillip (Joo Woo Jae) si pembuat obat bius dalam bentuk parfum. Woo Joon (Wi Ha Joon) si leader yang psikopat. Yong Suk (Kang Hong Suk) si... dia ini kayak bagian apa ya komputer gitu? Hehehe. Liat doi malah masih keinget doi jadi malaikat maut di Hotel Del Luna. Hehehe. Dan, satu lagi si programer Chan Young (Kim Do Wan). Kim Do Wan yang jadi cowok pinter di dramanya Ong. Di sini jadi pinter juga, tapi keluarnya bentaran doang. Sekejap mata.


Film ini juga menampilkan dua aktor ternama sebagai cameo yaitu Ha Jung Woo dan Sung Do Il. Jadi, yang demen film komedi, boleh deh tonton film ini. Oya, di film ini, megahnya masjid di Itaewon sempet ke shot lho!


Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 22 September 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews