Review Love Alarm (2019)

05:05

Love Alarm



From AsianWiki

Profile

Drama: Love Alarm (English title)R
evised romanization: Joahamyun Woolrineun
Hangul: 좋아하면 울리는
Director: Lee Na-Jeong
Writer: Cheon Kye-Young (webcomic), Lee A-Yeon, Seo Bo-Ra
Network: Netflix
Episodes: 8
Release Date: August 22, 2019
Runtime:
Language: Korean
Country: South Korea

Plot

Cellphone app Joalarm is created. If someone likes you and they are within 10 meters of you, the alarm for the app rings. The app also shows how many people like you, but the app doesn't reveal specific details on who likes you.

Kim Jo-Jo (Kim So-Hyun) is a high school student. She is pretty and smart. She seems like cheerful person, but her parents died when she was young. Since the death of her parents, Kim Jo-Jo has lived with aunt's family. Living there is not easy for Kim Jo-Jo. She doesn't download the app Joalarm.

Meanwhile, Hwang Sun-O is a popular male student at the same high school where Kim Jo-Jo attends. He is the son of a wealthy family, but he is not loved by his parents. His best friend Lee Hye-Young also attends the same high school. Hwang Sun-O notices that his best friend Lee Hye-Young likes Kim Jo-Jo. Hwang Sun-O wants to know if his friend really likes her, so he kisses her.

Notes

Based on webcomic "Joahamyun Woolrineun” by Cheon Kye-Young (first published September 14, 2014 via webtoon.daum.net/)

Cast

- Kim So-Hyun as Kim Jo-Jo
- Jung Ga-Ram as Lee Hye-Young
- Song Kang as Hwang Sun-O

Additional Cast Members:

Choi Joo-Won - Joo-Won
Go Min-Si - Park Gool-Mi
Song Geon-Hee - Marks
Shin Seung-Ho - Il-Sik
Shim Yi-Young - Hye-Young's mother
Song Seon-Mi - Sun-O's mother
Kim Young-Ok - Jo-Jo's grandmother
Son Su-Min
Kim Hee-Chang
Kim Si-Eun
Yoo In-Soo




Aplikasi ponsel Joalarm dibuat. Jika seseorang menyukai Anda dan mereka berada dalam jarak 10 meter dari Anda, alarm untuk aplikasi berdering. Aplikasi ini juga menunjukkan berapa banyak orang menyukai Anda, tetapi aplikasi tersebut tidak mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukai Anda.

Kim Jo-Jo (Kim So-Hyun) adalah seorang siswa sekolah menengah. Dia cantik dan pintar. Dia tampak seperti orang yang ceria, tetapi orang tuanya meninggal ketika dia masih muda. Sejak kematian orang tuanya, Kim Jo-Jo telah tinggal bersama keluarga bibi. Tinggal di sana tidak mudah bagi Kim Jo-Jo. Dia tidak mengunduh aplikasi Joalarm.

Sementara itu, Hwang Sun-O adalah siswa pria yang populer di sekolah menengah yang sama tempat Kim Jo-Jo hadir. Dia adalah putra keluarga kaya, tetapi dia tidak dicintai oleh orang tuanya. Sahabatnya Lee Hye-Young juga menghadiri sekolah menengah yang sama. Hwang Sun-O memperhatikan bahwa sahabatnya Lee Hye-Young menyukai Kim Jo-Jo. Hwang Sun-O ingin tahu apakah temannya benar-benar menyukainya, jadi dia menciumnya.




Akhirnya kelar juga nonton Love Alarm yang lagi rame dibicarain temen-temen pecinta drama. Padahal dari rilis udah dikasih link ama Kookie Noona. Tapi, masih sok sibuk aje dan nggak kunjung nonton. Gomawo Kookie Noona. Sekarang mari kita tulis kesan setelah nonton drama yang berjumlah delapan episode ini.


Berkisah tentang tiga remaja SMA yaitu Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Lee Hye Young ( Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Song Kang) yang terlibat cinta segitiga. Tema yang umum banget sebenernya ya. Tapi, tetep asik buat ditonton karena dikemas secara unik dengan latar belakang adanya aplikasi Love Alarm.





Aplikasi itu akan mengidentifikasi orang yang menyukai kita jika orang itu berada dalam jarak 10 meter dari kita. Syaratnya, kudu sama-sama punya aplikasi dan kudu sama-sama nekan tombol Love Alarm. Intinya itu aplikasi buat nembak seseorang.

Hye Young menyukai Jo Jo dalam diam. Ia selalu memperhatikan gadis itu, namun nggak berani ngomong suka atau ungkapin perasaannya. Hingga suatu hari, majikan yang sekaligus sahabatnya Sun Oh kembali dari Amerika.



Sun Oh yang sengaja membuntuti Hye Young menemukan jika Hye Young sedang menguntit seorang gadis. Tanpa sengaja, Sun Oh dan gadis yang bernama Kim Jo Jo itu saling beradu pandang. Tanpa ragu Jo Jo menatap Sun Oh.

Sun Oh pun jadi penasaran pada Jo Jo dan diam-diam mendekati Jo Jo. Ia bertanya pada Hye Young apakah Hye Young menyukai Jo Jo. Namun Hye Young membantah dengan mengatakan tak menyukai Jo Jo, karena Jo Jo sudah punya pacar—namanya Il Sik.



Sun Oh membuntuti Jo Jo dan kemudian mencium gadis itu. Jo Jo pun tak menolak. Hubungan keduanya pun dimulai setelah ciuman di sebuah gang itu.




Waktu menonton adegan kisseu Sun Oh dan Jo Jo, saya dibuat tercengang. Bagaimana seorang gadis mau berciuman dengan orang yang bahkan belum ia kenal? Tapi, siapa yang bisa menolak pesona cowok tampan seperti Sun Oh? Tampan, kaya, dan terkenal. Seandainya saya di posisi Jo Jo pun bisa-bisa saya juga khilaf dan mau aja dicium. Wkwkwk.

Tapi, kemudian memang tumbuh rasa saling suka di hati Sun Oh dan Jo Jo. Sun Oh walaupun terkenal, tampan, dan kaya, namun masih terkesan lugu. Perasaannya ke Jo Jo juga murni dan tulus. Seperti cinta pertama di kala SMA. Tipikal cowok cool, ceplas-ceplos, dan perhatian ke ceweknya. Perfect banget!

Nah liat Jo Jo, saya malah mikir ini cewek gampang banget move on. Kekeke. Putus dari Il Sik langsung jadian ama Sun Oh. Kalau dia nggak ada rasa ama Il Sik, ngapain mau jadian ama Il Sik gitu. Habis itu mau aja di kisseu ama Sun Oh.

Kalau Hye Young tipikal pemuja rahasia. Mencintai tanpa harus terbalas. Tulus dan selalu ingin ada, melindungi orang yang disayanginya. Namun, enggan menunjukkan jati dirinya.


Seperti yang saya tulis di atas, drama ini mengisahkan kehidupan remaja SMA pada umumnya. Ada tokoh yang benci dan dengki ama tokoh utama cewek. Sebenernya kayak drama Korea kebanyakan sih. Si tokoh cewek miskin dan hidup ama saudara dia yang kejem. Udah banyak kan, kayak gitu?

Kayak hubungan antara Il Sik, Jo Jo, dan Sun Oh. Zaman SMA dulu saya pernah melihat fenomena semacam ini. Putus dari A, jadian ama B. Macem Jo Jo putus ama Il Sik, trus jadian ama Sun Oh. Jadi, macem gitu ada di dunia nyata.

Unik itu Duk Gu. Saya curiga dia beneran yang buat aplikasi Love Alarm
 Tapi, kok di ending kayake dia yang mimpin gerakan anti Love Alarm, yak?

Trus, Sun Oh, Jo Jo, dan Hye Young ini ending nya gimana? Maybe si Jo Jo ntar bakalan ama Hye Young. Tapi, sapa tahu kalau dia balik ama Sun Oh. Hati Jo Jo kayaknya rapuh banget. Kekeke.

Semoga aja beneran ada season 2-nya. Untuk sementara saya jadi tim Sun Oh. Kekeke. Saya belum bisa move on dari Sun Oh. Tapi, siapa tahu kalau afa season 2 saya justru berpaling ke Hye Young. Kekeke.


Berikan tanganmu, karena akan kugenggam.



Hye Young mengalah karena Sun Oh adalah majikan dan sahabatnya?


Kata-kata keren dari Love Alarm!










Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema & screenshot by me.


Tempurung kura-kura, 02 September 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

2 comments

  1. Season 2 nya ga tau gimana .. Liat dari gambarnya doang di daum jadinya sama hye hyoung ..ga ngerti baca di daum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya udah proses syuting ya? Penasaran juga sih sama lanjutannya.

      Delete

Search This Blog

Total Pageviews