Review Pokémon: Detective Pikachu (2019)

21:21

Pokémon: Detective Pikachu



From Wikipedia

Pokémon: Detective Pikachu adalah film misteri fantasi perkotaan tahun 2019 yang disutradarai oleh Rob Letterman, yang ikut menulis skenario dengan Dan Hernandez, Benji Samit dan Derek Connolly dari sebuah cerita oleh Hernandez, Samit dan Nicole Perlman. Berdasarkan franchise Pokémonyang dibuat oleh Satoshi Tajiri dan video game 2016 Detective Pikachu, film ini diproduksi oleh Warner Bros Pictures, Legendary Pictures dan The Pokémon Company, bekerja sama dengan Toho Co., Ltd. dalam produksi usaha patungan. Ini adalah film laga hidup/animasi pertama dalam waralaba Pokémon, dan mewakili kontinuitas yang terpisah dari video game utama dan serial anime. Film ini dibintangi Ryan Reynolds sebagai pengambilan suara dan gerak wajah dari karakter tituler, dengan Justice Smith, Kathryn Newton, Suki Waterhouse, Omar Chaparro, Chris Geere, Ken Watanabe dan Bill Nighy dalam peran live-action.

Film ini dirilis di Jepang pada 3 Mei 2019, dan dijadwalkan dirilis di Amerika Serikat pada 10 Mei 2019, didistribusikan oleh Warner Bros Pictures dengan RealD 3D dan Dolby Cinema. Ini adalah film Pokémon pertama yang didistribusikan secara teatrikal oleh Warner Bros sejak Pokémon 3: The Movie (2000), dan dengan rating PG dari MPAA, ini juga merupakan film Pokemon pertama yang tidak menerima peringkat G oleh grup. Detektif Pikachu menerima ulasan beragam dari para kritikus, yang memuji desain makhluk dan kinerja vokal Reynolds tetapi mengkritik Alur cerita daur ulang. Ini dianggap sebagai adaptasi film laga hidup terbaik yang ditinjau dari sebuah video game berdasarkan ulasan yang dikumpulkan pada Rotten Tomatoes, di mana saat ini berada di 67%.


Tim Goodman adalah seorang salesman asuransi berusia 21 tahun yang telah meninggalkan pelatihan Pokemon karena kematian ibunya dan tidak adanya ayahnya, Harry. Saat pergi bersama dengan temannya Jack, Tim mengetahui bahwa Harry mungkin telah meninggal saat menyelidiki suatu kasus. Dia melakukan perjalanan ke Ryme City, sebuah kota metropolitan yang melarang pertarungan Pokemon dan mendorong ikatan manusia dan Pokemon, untuk mengumpulkan aset Harry. Tim juga bertemu dengan Lucy Stevens, seorang kolumnis besar yang ingin menjadi seorang reporter dan curiga dengan kematian Harry, dan Psyduck-nya. Saat mengenang di apartemennya, Tim bertemu dengan Pikachu yang berpakaian deerstalkeryang dapat berbicara dan hanya dia yang bisa mengerti. Mereka diserang oleh sekelompok Aipom di bawah pengaruh gas ungu yang secara tidak sengaja dilepaskan Tim, tetapi mereka berdua melarikan diri.




Tadinya saya pikir film ini film Jepang, para pemerannya orang Jepang. Ternyata film barat. Hehehe.

Saya penasaran sama film ini karena promosinya sempat wira-wiri di beranda Facebook saya. Setelah nonton ternyata seru juga! Hehehe.

Saya tidak begitu tahu tentang Pokemon. Karena tidak mengikuti animenya. Tapi, siapa sih yang nggak tahu si cute Pikachu? Gimana ceritanya itu Pikachu bisa ngomong dan bisa jadi detektif? Saya penasaran!


Menceritakan tentang Tim Goodman yang terpaksa pergi ke Ryme City setelah mendengar kabar bahwa ayahnya, Harry meninggal dalam sebuah kecelakaan. Ketika sampai di apartemen sang ayah, Tim bertemu Pikachu. Anehnya, dia bisa memahami apa yang dikatakan Pikachu, bahkan bisa berkomunikasi dengan Pikachu. Tim bertanya pada orang-orang apakah mereka juga bisa mendengar Pikachu bicara. Namun, semua orang justru menertawakannya.

Tim menyadari jika jasad sang ayah tidak ditemukan di lokasi kejadian kecelakaan. Walau sempat menolak bantuan Pikachu, ia akhirnya setuju bekerja sama untuk menemukan sang ayah. Petualangan Tim bersama Pikachu pun dimulai. Dalam misinya, ia dibantu seorang reporter wanita muda bernama Lucy yang memiliki rekan pokemon bernama Psyduck.

Bagi saya yang demen film fantasi dan berimajinasi, tentu saja film ini sangat menghibur. Betapa serunya hidup di Ryme City. Manusia dan pokemon hidup berdampingan, saling membantu. Udah gitu tampilan pokemonnya unyu-unyu. Ngegemesin! Gimana nggak jatuh hati dan pengen piara mereka? Walau saya nggak paham Pokemon, tapi nontonnya filmnya membuat saya terkesima sama keunyu-unyuan mereka.

Film ini juga punya alur tak tertebak. Jujur di awal nonton saya percaya kalau kecelakaan yang dialami Harry adalah ulah Mewtwo. Ternyata... sangat tak terduga. Hehehe.

Serem tuh waktu Tim, Pikachu, Lucy, dan Psyduck kejebak di taman Torterra. Kura-kura bisa mengerikan seperti itu ya. Heuheuheu.

Film ini keren! Katanya bakalan ada sekuelnya. Jadi penasaran pada petualangan bersama Pokemon selanjutnya.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih.


Tempurung kura-kura, 19 September 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews