Review Korean Movie Makgeolli Girls

01:17

Makgeolli Girls



Profile

Movie: Makgeolli Girls
Revised romanization: Makkeolseu
Hangul: 막걸스
Director: Kim Ki-Young
Writer: Ji Sang-Hak, Ha Sung-Soo
Producer: Ji Sang-Hak
Cinematographer: Suk Hyung-Jing
Release Date: May 21, 2015
Runtime: 110 min.
Genre: Comedy
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©
A high school student frequently arrives at school drunk. Her family once operated a "makgeolli" (traditional Korean alcohol drink) brewery, but she now struggles to brew the drink by herself. A teacher gives her permission to bring the drink to the market. A contest for the best tasting makgeolli drink soon takes place.

Cast:
- Hong Ah-Reum as Cho-Rong
- Changjo as Kang-Ho
- Lim Won-Hee as Jang Do-Wool
- Kim Min-Young as Goong-Jo
- Jung Min-Ji as Se-Mi
- Kim Young-Ok as Grandmother

Additional Cast Members:
Yang Taek-Jo - Ascetic Maeng
An Se-Ha - Dae-Gu
Ko Eun-Mi - Kim Ha-Jung
Nam Tae-Boo - Ggongchi
Jung Eui-Gap - Do In-Tak
Park Eun-Young - Kong-Joo's mother
Han Ji-Hye - Goo-Soon
Yannie Kim - Se-Mi's mother
Kwon Jae-Hyeon - not smart gang
Lee Joo-Won - teacher

Seorang siswa sekolah menengah sering tiba di sekolah mabuk. Keluarganya pernah mengoperasikan tempat pembuatan bir "makgeolli" (minuman beralkohol tradisional Korea), tetapi dia sekarang kesulitan untuk menyeduh minuman itu sendiri. Seorang guru memberinya izin untuk membawa minuman ke pasar. Kontes untuk minuman makgeolli mencicipi terbaik segera terjadi.



Alasan saya menonton film ini adalah karena ada Changjo Teen Top yang menjadi salah satu cast-nya. Dulu Cha, salah satu anak saya ngebiasin Changjo. Alhasil kalau nulis fan fiction pasti ada Changjo. Karena itu jadi sayang ama Changjo. Kekeke.


Nonton film ini tuh pakek bahasa kalbu. Karena nggak ada Indo sub. Nontonya aja nemu di kanal Youtube Mbak Yannie Kim. Di web yang biasa sediain film Korea nggak ada sama sekali. Terima kasih Mbak Yannie Kim yang udah unggah film Makgeolli Girls.
100% saya nggak ngerti dialognya. Kekeke.

Sama kayak nonton realty show Korea tanpa Indo atau Eng sub, yang bisa diikutin feel nya. Jadi maaf misal ntar review-nya nggak sesuai. Karena apa yang saya tulis ini adalah berdasarkan apa yang saya tangkap usai menonton filmnya.

Berkisah tentang Cho Rong, gadis remaja SMA yang sering datang ke sekolah dalam kondisi mabuk. Keluarga Cho Rong punya usaha membuat minuman tradisional Korea bernama makgeolli (minuman beralkohol tradisional Korea). Cho Rong hidup bersama neneknya. Kayaknya si nenek pengen tetap melestarikan usahanya membuat makgeolli, tapi entah Cho Rong nggak mau atau nggak sanggup. Kalau nggak mau, dia masih sering meramu makgeolli.

Cho Rong bersahat dengan Se Mi dan Goong Jo. Dua sahabatnya itu lah yang selalu mendukung dan membantunya. Selain Se Mi dan Goong Jo, ada satu murid cowok yang perhatian sama Cho Rong. Namanya Kang Ho. Kang Ho ini sosok siswa yang digemari banyak cewek. Gayanya cool dan cuek. Sebagai pelengkap sisi bad boy nya, Kang Ho gemar berantem sama teman sekelasnya. Cowok juga.


Film ini tuh sebenarnya menggambarkan tentang kehidupan remaja SMA pada umumnya. Uniknya, tokoh utamanya adalah gadis pembuat makgeolli. Ada saling benci sesama murid, geng-geng an di sekolah, menyukai satu orang yang sama trus sampai ada yang rese sok menindas. Umum banget kan dalam kehidupan remaja. Juga adanya guru funky yang sayang dan mendukung muridnya.



Berkat sang guru, Cho Rong mendapat izin untuk mengikuti kompetisi Makgeolli. Ia pun dibantu guru dan teman-temannya untuk membangun usahanya kembali. All are happy ending.


Jalan ceritanya simpel. Dikemas dengan bumbu humor. Sebenarnya nggak bakalan bosan nontonnya. Yang bikin bosan tuh karena nggak ada Indo atau Eng sub-nya. Kekeke.


Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.

Tempurung kura-kura, 28 Juni 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews