Review Korean Movie Always

18:11

Always - Korean Movie


Profile

Movie: Always (English title) / Only You (literal title)
Revised romanization: Ohjik Geudaeman
Hangul: 오직 그대만
Director: Song Il-Gon
Writer: Song Il-Gon, Roh Hong-Jin, Yoo Young-A
Producer: Moon Bomi
Cinematographer: Hong Kyung-Pyo
World Premiere: October 6, 2011 (Busan International Film Festival)
Release Date: October 20, 2011
Runtime: 108 min.
Genre: Melodrama / Romance / Blindness / Tearjerker
Distributor: Showbox
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Cheol-Min (So Ji-Sub), a man with a dark, mysterious past, picks up a part-time night job as a parking lot attendant. He sits in the tiny pay booth in the parking lot and stares at the small television. A woman named Jung-Hwa (Han Hyo-Joo) walks into the booth. She offers something to Cheol-Min and sits next to him. Cheol-Min realizes the woman is blind and she is confusing him for the parking attendant who worked their previously.

Nevertheless, the woman comes back on another night to watch the same television drama series. She constantly asks Cheol-Min questions on what is happening on the television screen. Cheol-Min starts becoming attached to the woman. Their past is tied by a life altering incident.

One day, Cheol-Min accompanies Jung-Hwa to a musical. Afterwards they have dinner together. Jung-Hwa asks about Cheol-Min's past. Cheol-Min ruthlessly berates Jung-Hwa for asking about his past. Their relationship becomes frozen.

Several days later when Jung-Hwa's boss follows her home and tries to sexually assault her. Cheol-Min busts through the door. He beats Jung-Hwa's boss savagely and attempts to comfort Jung-Hwa. They move in together and start to live as a couple. But can their happiness last?

Cast:
- So Ji Sub as Cheol Min
- Han Hyo Joo as Jung Hwa
-  Yoon Jong-Hwa as Min Tae-Sik
- Kang Shin-Il as Choi
- Park Chul-Min as Coach Bang
- Cho Seong-Ha as section chief Choi
- Jin Goo as pottery store owner

Cheol-Min (So Ji-Sub), seorang pria dengan masa lalu yang gelap dan misterius, mengambil pekerjaan malam paruh waktu sebagai petugas parkir. Dia duduk di bilik kecil di tempat parkir dan menatap televisi kecil. Seorang wanita bernama Jung-Hwa (Han Hyo-Joo) berjalan ke stan. Dia menawarkan sesuatu kepada Cheol-Min dan duduk di sebelahnya. Cheol-Min menyadari wanita itu buta dan dia membingungkannya untuk petugas parkir yang bekerja sebelumnya.

Namun demikian, wanita itu kembali pada malam lain untuk menonton serial drama televisi yang sama. Dia terus-menerus bertanya pada Cheol-Min tentang apa yang terjadi di layar televisi. Cheol-Min mulai melekat pada wanita itu. Masa lalu mereka diikat oleh insiden yang mengubah hidup.

Suatu hari, Cheol-Min menemani Jung-Hwa ke musikal. Setelah itu mereka makan malam bersama. Jung-Hwa bertanya tentang masa lalu Cheol-Min. Cheol-Min dengan kejam mencaci maki Jung-Hwa karena bertanya tentang masa lalunya. Hubungan mereka menjadi beku.

Beberapa hari kemudian ketika bos Jung-Hwa mengikuti rumahnya dan mencoba untuk melakukan kekerasan seksual padanya. Cheol-Min menerobos pintu. Dia mengalahkan bos Jung-Hwa dengan kejam dan berusaha menghibur Jung-Hwa. Mereka bergerak bersama dan mulai hidup sebagai pasangan. Tapi bisakah kebahagiaan mereka bertahan?



Masih dalam rangka menonton film lama yang tersimpang di lambung gUi. Semalam nonton Always aka Only You yang dibintangi So Ji Sub Ajushi dan Han Hyo Joo. Entah film ini dari tahun berapa ada di lambung gUi. Baru semalem niat ditonton. Heuheuheu. Dulu males banget kalau nonton. Kekeke.

Berkisah tentang Cheol Min (So Ji Sub), seorang pria single yang bekerja serabutan. Ia bekerja mengantar galon air mineral di terang hari, dan pada malam hari bekerja sebagai penjaga pintu parkir di sebuah gedung menggantikan seorang kakek yang biasa bekerja di sana.

Saat Cheol Min menjaga pintu parkir, tiba-tiba ada seorang gadis yang datang dan menyodorkan banyak makanan sambil terus mengoceh untuk menonton drama bersama. Cheol Min pun mengatakan jika ia bukan kakek yang dicari gadis itu. Ia baru menyadari jika gadis itu buta.

Mengetahui bukan kakek yang berada di dalam bilik jaga, gadis buta bernama Jung Hwa (Han Hyo Joo) itu pun pamit pergi. Karena hujan turun dengan derasnya, Cheol Min meminta Jung Hwa tetap tinggal untuk menonton drama favoritnya.

Cheol Min merasa heran, bagaimana bisa gadis buta menonton drama bahkan sampai turut menangis ketika sang tokoh dalam drama menangis. Jung Hwa mengatakan jika ia bisa merasakan emosi yang dirasakan tokoh dalam drama.

Sebelum pergi, Jung Hwa meninggalkan kotak bekal berisi kimbab buatannya. Ia memberikannya pada Cheol Min. Dari peristiwa malam itu lah kisah Cheol Min dan Jung Hwa dimulai.




Walau terpaut jauh—Jung Hwa memanggil Cheol Min dengan sebutan Ajushi—kisah Cheol Min dan Jung Hwa ini sweet. Jung Hwa gadis buta namun periang dan Cheol Min yang misterius. Walau Jung Hwa tak bisa melihat Cheol Min, namun dari suara Cheol Min, ia yakin jika Cheol Min adalah pria yang baik.

Setelah berkunjung ke biara, Cheol Min mendapat hadiah bando. Ia hendak memberikannya pada Jung Hwa. Tiba di rumah Jung Hwa, ia menemukan bos Jung Hwa hendak memperkosa Jung Hwa. Cheol Min meluapkan amarahnya dengan menghajar bos Jung Hwa.

Setelah kejadian itu Jung Hwa sempat marah pada Cheol Min. Namun, Cheol Min tetap setia menjaganya. Hingga akhirnya Jung Hwa memutuskan untum resign dan kembali menemui Cheol Min.

Cheol Min pun mulai sayang sama Jung Hwa. Ia membelikan Jung Hwa anak anjing yang kelak bisa membantu Jung Hwa jika ia tak ada. Cheol Min dan Jung Hwa pun mulai hidup sebagai sepasang kekasih.

Ternyata masa lalu Cheol Min dan Jung Hwa ini berhubungan. Kisah romansa Korea hampir selalu seperti ini ya. Tapi, tetep aja seru buat ditonton. Karena, tiap cerita punya keunikan tersendiri.



Masa lalu kelam Cheol Min pun diceritakan hingga nggak bikin penonton penasaran. Pun penyebab Jung Hwa buta. Cheol Min yang terlanjur jatuh hati pada Jung Hwa dirundung rasa bersalah karena secara tidak langsung, dia lah yang menyebabkan kecelakaan yang dialami Jung Hwa. Karena itu ia bekerja keras untuk bertanggung jawab atas hidup Jung Hwa.

Cheol Min kembali menjadi petinju demi menghasilkan uang untuk menghidupi Jung Hwa. Ia juga merenovasi rumah Jung Hwa agar lebih nyaman dan aman untuk di tinggali Jung Hwa. Bahkan, Cheol Min rela mengambil pekerjaan berbahaya demi mendapat biaya operasi untuk membuat Jung Hwa bisa melihat kembali.



Kayak biasanya kalau lagi nonton, saya pasti nebak-nebak jalan ceritanya sembari nonton. Sotoy banget ya. Kekeke. Waktu nonton film ini juga gitu. Saya nebak ntar mungkin Cheol Min jadi donor mata buat Jung Hwa. Cheol Min juga bakalan penuhin tanggung jawab dia buat hidup Jung Hwa.

Ternyata... nggak sepenuhnya salah sih. Kekeke. Cheol Min emang penuhin tanggung jawabnya untuk hidup Jung Hwa. Tapi, doi nggak jadi donor mata untuk Jung Hwa.

Walau sempet dibikin ikutan galau karena Jung Hwa nggak ngenalin Cheol Min waktu mereka nggak sengaja dipertemukan di rumah sakit, ikutan bahagia karena akhirnya Jung Hwa bisa ketemu lagi sama Cheol Min.

Jung Hwa setia banget. Walau Cheol Min ngilang selama dua tahun, ia tetap setia menjomblo. Bahkan, waktu bekerja sama dengan pemilik toko tembikar yang manis (Jin Goo), Jung Hwa mengaku udah nikah pas ditanya apa udah punya pacar. Sweet banget, kan?

Film ini ceritanya nggak terlalu berat. Pun nggak terlalu lebay. Seru untuk ditonton. Senangnya karena happy ending.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search


Tempurung kura-kura, 9 Juni 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews