Review Korean Movie The Magician

23:20

The Magician


Profile

Movie: The Magician (English title) / Joseon Magician (literal title)
Revised romanization: Joseonmasoolsa
Hangul: 조선마술사
Director: Kim Dae-Seung
Writer: Jo Jung-Hwa, Kim Dae-Seung, Lee Won-Tae
Producer: Choi Jae-Won, Choi Jung-Ho
Cinematographer: Jo Sang-Yoon
Release Date: December 30, 2015
Runtime: 122 min.
Genre: Period / Romance
Distributor: Lotte Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Hwan-Hee (Yoo Seung-Ho) is the most sought after magician in the Moorangroo, a popular red-light district area in Uiji of the Joseon Dynasty. Hwan-Hee suffers personally from his abusive childhood. As a child, he was physically abused by Gwi-Mol (Kwak Do-Won), a magician from the Qing Dynasty. Hwan-Hee and his friend Bo-Eum (Jo Yoon-Hee) eventually ran away from Gwi-Mol. To this day, they worry about Gwi-Mol.

Meanwhile, Cheong-Myung (Go Ara) is a Princess of the Joseon Dynasty. She travels to the Qing Dynasty to marry the Prince of the Qing Dynasty. She doesn't want to get married, but she had no choice due to her family. On the way to Qing, she stops with her group in Uiji of the Joseon Dynasty. There, she meets Hwan-Hee near a cliff on the mountainside. Hwan-Hee is unaware that Cheong-Myung is a princess, but he falls in love with her. Cheong-Myung also falls for Hwan-Hee's free-spirited ways. The violent magician Gwi-Mol is set to return to Joseon in search of Hwan-Hee and Bo-Eum and a conspiracy is set to take place within the Princess' inner circle.

Cast:
- Yoo Seung-Ho as Hwan-Hee
- Go Ara as Cheong-Myung
- Jo Yoon-Hee as Bo-Eum
- Kwak Do-Won as Gwi-Mol
- Lee Kyoung-Young as Ahn Dong-Whi
- Park Chul-Min as Ki-Tak
- Jo Dal-Hwan as Deok-Hu
- Son Byung-Ho as Kim Gap-Seo

Hwan-Hee (Yoo Seung-Ho) adalah penyihir yang paling dicari di Moorangroo, daerah distrik lampu merah yang populer di Uiji dari Dinasti Joseon. Hwan-Hee menderita secara pribadi dari masa kecilnya yang kejam. Sebagai seorang anak, ia secara fisik dianiaya oleh Gwi-Mol (Kwak Do-Won), seorang penyihir dari Dinasti Qing. Hwan-Hee dan temannya Bo-Eum (Jo Yoon-Hee) akhirnya melarikan diri dari Gwi-Mol. Sampai hari ini, mereka khawatir tentang Gwi-Mol.

Sementara itu, Cheong-Myung (Go Ara) adalah Putri dari Dinasti Joseon. Dia pergi ke Dinasti Qing untuk menikahi Pangeran Dinasti Qing. Dia tidak ingin menikah, tetapi dia tidak punya pilihan karena keluarganya. Dalam perjalanan ke Qing, dia berhenti dengan kelompoknya di Uiji dari Dinasti Joseon. Di sana, dia bertemu Hwan-Hee di dekat tebing di lereng gunung. Hwan-Hee tidak menyadari bahwa Cheong-Myung adalah seorang putri, tetapi ia jatuh cinta padanya. Cheong-Myung juga jatuh cinta pada cara Hwan-Hee yang bersemangat. Pesulap kejam Gwi-Mol akan kembali ke Joseon untuk mencari Hwan-Hee dan Bo-Eum dan konspirasi akan dilakukan di dalam lingkaran dalam sang Putri.

Alasan download film ini adalah karena Yoo Seung Ho. Kekeke. Dari kemarin nonton filmnya Yoo Seung Ho mulu ya.  Hehehe.

Hwan Hee (Yoo Seung Ho) adalah pesulap terkenal di Moorangroo yang terletak di kota kecil bernama Uiji dari Dinasti Joseon. Hwan Hee si bintang panggung sulap di Moorangroo ternyata memiliki trauma masa kecil. Untuk mengatasi trauma itu, ia sampai harus mengkonsumsi ramuan obat—kalau di zaman sekarang semacam obat penenang.

Hwan Hee tinggal di Moorangroo bersama Bo Eum (Jo Yoon Hee). Bo Eum dan Hwan Hee berteman sejak masih kecil. Bo Eum buta, namun ia memiliki paras cantik, bersuara merdu, pandai akupuntur, dan bisa meramal dengan metode membaca garis tangan. Karena itu, Bo Eum menjadi gisaeng terkenal dan istimewa di Moorangroo.

Hwan Hee mempunyai dua orang rekan yang dekat dengannya yaitu Ki Tak (Park Chul Min) dan Deok Hu (Jo Dal Hwan). Ki Tak biasa menjadi MC dalam pertunjukan Hwan Hee. Sedang Deok Hu adalah asisten Hwan Hee di bawah panggung.

Rombongan istana yang membawa Putri Dinasti Joseon (Go Ara) tiba di Uiji. Mereka hendak pergi ke Dinasti Qing. Gongju Mama (Putri / Go Ara) akan dinikahkan dengan Pangeran Dinasti Qing. Namun, karena cuaca buruk, Ahn Dong Whi (Lee Kyoung-Young), pemimpin dari rombongan Gongju meminta pasukannya berhenti di Uiji sejenak.

Gongju berjalan-jalan ditemani Kepala Dayang. Sayangnya di tengah jalan keduanya hampir ketahuan Anh Dong Whi. Gongju melarikan diri dan terjebak di perkampungan kumuh tempat kaum miskin tinggal. Demi menghindari kaum miskin yang mengemis padanya, Gongju tersesat di sebuah bukit.

Setibanya di bukit, tiba-tiba Gongju berdiri di ujung jurang. Hwan Hee yang melihatnya berusaha menyelamatkan, tapi Gongju salah paham dan menyerang Hwan Hee. FYI, bukit tempat Gongju tersesat adalah tempat favorit Hwan Hee untuk menyendiri. Tanpa tahu gadis yang menyerangnya adalah seorang putri, Hwan Hee jatuh hati pada Gongju yang ia beri nama Beruang. The story begin dari pertemuan nggak sengaja itu.

Gongju sebenarnya nggak pengen pergi dan nikah sama Pangeran Dinasti Qing. Tapi, nasib Joseon ada di tangannya. Tanpa diduga, dalam perjalanan menuju Dinasti Qing, ia bertemu dengan Hwan Hee yang bisa membuatnya nyaman, aman, dan bahagia. Gongju pun jatuh hati pada Hwan Hee.

Ketika Hwan Hee bertanya siapa namanya, Gongju menjawab ia tak punya nama dan meminta Hwan Hee memberinya nama. Hwan Hee pun memberinya nama Cheong Myung. Gongju pun senang dan menerima nama itu sebagai namanya.

Di tengah romansa Hwan Hee dan Cheong Myung, orang dari masa lalu Hwan Hee muncul. Orang yang membuatnya trauma yaitu pesulap Dinasti Qing bernama Gwi Mol (Kwak Do Won).

Jadi dulu tuh si Hwan Hee sama Bo Eum, pas masih kecil jadi anak buahnya Gwi Mol yang punya tim pertunjukan sulap. Keduanya selalu tertekan karena trik sulap Gwi Mol sering membahayakan nyawa mereka. Suatu malam ketika menggelar pertunjukan, Hwan Hee berkhianat pada Gwi Mol dan kabur bersama Bo Eum. Gwi Mol ditangkap pasukan kerajaan Dinasti Qing karena ketahuan melakukan trik sulap yang kejam.

Dendam pada Hwan Hee, Gwi Mol pun datang ke Uiji untuk membalas dendam. Ia mengatur skenario untuk mengambil alih Moorangroo dengan mengelabui Kim Gap Seo (Son Byung Ho) sang pemilik Moorangroo.

Gwi Mol membantu Kim Gap Seo mencuri pedang pusaka yang dibawa rombongan putri dan menculik putri. Lalu, ia mengambil alih Moorangroo dan membunuh Kim Gap Seo dan menjadikan Anh Dong Whi sebagai kambing hitam.

Karena mengisahkan tentang pesulap, saya ngarepnya film ini banyak menyajikan trik-trik magic yang keren, luar biasa, dan membuat ternganga. Harapan saya terlalu tinggi. Kekeke. Tapiii penampilan Yoo Seung Ho keren. Dengan sebelah mata berwarna biru, ia terlihat semakin keren.

Btw, seingat saya nggak dijelasin kenapa itu Hwan Hee punya mata biru di mata kanannya. Seingat saya Hwan Hee hanya bilang punya mata biru itu membuatnya menderita, karena mata biru itu sering disebut sebagai kutukan dan pembawa sial. Karenanya, Hwan Hee ingin pergi ke Atlantis. Tempat orang-orang bermata biru berkumpul. Tempat yang damai.

Romansanya... sederhana. Gongju yang selalu berusaha menyelinap di tengah malam untuk pergi ke bukit. Alasan awalnya karena ingin mencari pisau yang ia gunakan untuk menyerang Hwan Hee. Pisau itu dibuang Hwan Hee. Lama-lama putri hanya menjadikan pisau itu alasan. Ia hanya ingin bebas dan bertemu Hwan Hee.

Pisau milik Gongju sebenarnya ada pada Hwan Hee. Namun, karena Hwan Hee pengen deketan ama Gongju terus, dia sengaja nggak kasihin pisaunya. Klasik banget ya. Tapi, seru sih. Hehehe.

Hwan Hee baru tahu kalau Cheong Myung adalah putri ketika Bo Eum mengajakanya menemui Gongju sebelum rombongan mereka pergi. Bo Eum ketemu Gongju saat Gongju pura-pura sakit. Bo Eum diminta memeriksa Gongju. Jadi, walau ia tidak bisa melihat, di malam ia menemui Hwan Hee di sangkar burung, ia bisa merasakan jika Gongju ada di sana.

Cinta, pengkhianatan, kesetiaan tetep yes ada. Ciri khas film/drama saeguk, kan itu? Ending-nya... nggantung? Eum, nggak sih. Dijelasin secara tersirat. Kekeke. Kayaknya si Hwan Hee ama Cheong Myung nggak mati. Tapi, mereka berhasil tiba di Atlantis dan hidup bahagia di sana.


Yang bikin seneng tuh Ahn Dong Whi selamat. Hidup damai menghabiskan masa tuanya di bukit yang jauh dari pemukiman penduduk. Saya jatuh hati sama karakter Ahn Dong Whi. Ajushi itu keren. Kekeke.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search


Tempurung kura-kura, 9 Juni 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews