Review Korean Movie Beautiful Vampire (2018)

06:17

Beautiful Vampire


Profile

Movie: Beautiful Vampire
Revised romanization: Byutipul Baempaieo
Hangul: 뷰티풀 뱀파이어
Director: Jude Jung
Writer:
Producer:
Cinematographer:
World Premiere: July 13, 2018 (BiFan)
Release Date:
Runtime: 72 min.
Genre: Fantasy / Romance
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Vampire Ran (Jung Yeon-Joo) runs a small makeup shop within a quite alley in the Mangwon Neighborhood area of Seoul. She has run the shop for 500 years. One day, a new building owner appears in front of her and tells her to move out.

A boy appears in front of Ran. The boy has the same scent as Jin-Yi. Jin-Yi was the only one who loved Ran the way she was. The boy's scent wakes up Ran's thirst for blood, which she has suppressed for 500 years.

Vampire Ran (Jung Yeon-Joo) mengelola sebuah toko rias kecil di dalam gang yang cukup di daerah Mangwon Neighborhood di Seoul. Dia telah menjalankan toko selama 500 tahun. Suatu hari, seorang pemilik gedung baru muncul di depannya dan memintanya untuk pindah.

Seorang anak laki-laki muncul di depan Ran. Bocah itu memiliki aroma yang sama dengan Jin-Yi. Jin-Yi adalah satu-satunya yang mencintai Ran seperti dirinya. Aroma bocah itu membangunkan rasa haus Ran akan darah, yang telah ia tahan selama 500 tahun.

Cast

Jung Yeon-Joo - Ran
Song Kang
Park Jun-Myun
Lee Yong-Nyeo


Film ini nggak ada posternya di AsianWiki. Nemunya Google search. Hehehe.

Film ini berkisah tentang vampire yang berumur 500 tahun bernama Ran. Penampilannya cantik dan elegan. Ia tinggal di sebuah pemukiman dengan membuka bisnis sebuah salon. Ran berhasil menemukan krim yang mampu membuatnya bertahan di bawah terik matahari. Karena itu ia bebas berkeliaran di siang hari.




Untuk bertahan hidup, Ran menjadi pelanggan di sebuah toko daging. Di sana ia selalu membeli puding darah. Si pemilik toko juga sangat baik pada Ran.


Di dalam salon, di balik lemari, Ran menyembunyikan segala peralatan bertempurnya. Mulai dari krim anti sinar matahari sampai jus darah dalam botol.

Dari penampilannya, saya sempeti berpikir kalau Ran itu vampir sukses yangs salonnya rame. Ternyataaa salah! Salon Ran sepi. Ia terancam bangkrut karena si pemilik gedung menaikan uang sewa.

Susah payah Ran melakulan promosi demi mendapatkan uang. Suatu malam, sepulang dari melakukan promosi, Ran bertabrakan dengan seorang pemuda. Ran terkejut karena pemuda itu memiliki aroma tubuh sama seperti orang yang sangat menyayanginya di masa lalu.



Ran gencar membuat promosi untuk salonnya. Suatu hari datang satu pelanggan yang tak lain adalah pemuda dengan aroma yang membuat Ran baper tingkat dewa. Pemuda itu minta dirias karena mau ikut audisi. Ran berusaha menguasai perasaannya dan mulai merias.

Melihat Ran yang bertingkah aneh, pemuda itu merasa jika Ran menyukainya. Dia kegeeran gitu. Tapi, pas dia liat muka Ran dari dekat. Dia ndiri termehek-mehek. Jatuh hati gitu ceritanya.

Si cowok nyamperin Ran dan tiba-tiba nyosor. Ran bingung sama perasaannya. Dia penasaran si pemuda itu siapa. Kenapa dia punya aroma kayak orang yang dia sayangi. Ran pun mulai cari tahu identitas si cowok siapa.





Si cowok ini anaknya si pemilik gedung. Emaknya nggak suka liat anaknya deket-deket Ran. Konfliknya di situ deh. Si pemilik gedung sampai nyelidikin Ran dan akhirnya ketahuan dah kalau Ran vampir.




Si cowok ngaku cinta dan Ran pun sama. Saat keduanya berciuman, Ran hilang kendali dan menggigit leher si cowok. Darah si cowok di tangan Ran berubah jadi intan. Ran rela terbakar sinar matahari demi membawa si cowok ke rumah sakit. Beruntung di tengah jalan bertemu tukang daging. Dibantuin deh bawa cowoknya ke rumah sakit. Tapi, Ran pingsan di jalan dan mulai terbakar.

Pemilik gedung udah nyiapain senjata berupa salib dan jus bawang putih juga gelas perak untuk memusnahkan Ran. Dia bersiap melawan Ran. Tapi, takdir berkata lain.

Film ini durasinya pendek. Alurnya cepet dan simpel. Terdiri dari beberapa sub judul yang gambarin perasaan Ran.

Awalnya saya kira orang yang menyayangi Ran di masa lalu adalah cowok. Ternyata salah. Orangnya cewek. Namanya Hwang Ji Yi. Seorang seniman yang terkenal pada masanya.



Gara-gara itu saya sempet mikir kalau Ran ino vampir lesbian. Wkwkwk. Efek keinget Jenna ini mah. Maaf ya Ran.

Film Korea kalau kisah cinta manusia sama non manusia endingnya mesti rada gaje. Film ini pun demikian. Jalan ceritanya ringan dan ada rasa-rasa komedinya dikit.

Maybe ini terinspirasi dari kisah putri duyung yang air matanya bisa jadi mutiara kali ya. Cuman bedanya, di sini pas si vampir nangis, sisa darah korban di tangannya berubah jadi intan warna merah. Keren tho?

Monggo deh yang butuh tontonan ringan. Film ini bisa jadi pilihan.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search and screenshot by my self.


Tempurung kura-kura, 04 Juni 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews