Review Korean Movie Love On-Air (Wonderful Radio)

17:19

Love On-Air



Profile

Movie: Love On-Air (English title) / Wonderful Radio (Korean English title)
Revised romanization: Wondeopul Radio
Hangul: 원더풀 라디오
Director: Kwon Chil-In
Assistant Director: Kim Yang-Hee
Writer: Lee Jae-Ik, Kim Je-Young
Producer: Jung Kyoung-Il
Cinematographer:
Release Date: January 5, 2012
Runtime: 120 min.
Genre: Drama / Romance / Music / Radio
Production Company: Daemyung Culture Factory
Distributor: Showbox
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Jin-A is the former leader of idol group Purple, one of the first generation of girl groups in South Korea and also the most popular at that time. She now hosts the radio program "Wonderful Radio," but the program suffers from low ratings. The show's producer then takes time off to give birth. Her replacement is Lee Jae-Ik (Lee Jung-Jin).

Jin-A is late for her first meeting with PD Lee Jae-Ik. Because of this, PD Lee Jae-Ik gets an unfavorable impression of Jin-A and their relationship soon turns worse. During the meeting, PD Lee Jae-Ik instructs the staff to create a new section for the radio program to increase ratings.

Jin-A struggles to come up with a new idea for the radio program. Then, after listening to her mom sing, she suddenly gets an idea. Jin-A wants to invite regular people onto the show and let them read their own stories or letters. The guests will also sing during the segment.

The new segment becomes a hit. Meanwhile, Jin-A attempts to resume her music career and sing songs like "You Are My Angel" that she wrote for her girl group Purple.

A woman then introduces herself on Jin-A's radio program and insists that she wrote the song "You Are My Angel." Jin-A becomes flustered then angry. She even uses profanity while on air. After the program Jin-A is kicked off the radio program. The public also becomes outraged by what they perceive as plagiarism on Jin-A's part. Can Jin-A ever revive her career?

Cast:
- Lee Min-Jung as Shin Jin-A
- Lee Jung-Jin as Lee Jae-Ik
- Lee Kwang-Soo as Cha Dae-Keun
- Kim Jung-Tae as In-Suk
- Jung Yoo-Mi as Nan-Seol
- Kim Byung-Ok as Director Im
- Jeong Man-Sik as Ja-Hyung
- Jo Jung-Eun as Da-Hee

Additional Cast Members:

- Kim Hae-Sook - Jin-A's mother
- Ahn Mi-Na - Jin-A's friend
- Seo-Young - Mi-Ra
- Kim So-Yeon - Min-Seo
- Ji Dae-Han - Da-Hee's father
- Park Ji-Yeon - lowest writer
- Kang Sung-Ho - Chang-Soo
- Jo Woo-Jin



Jin-A adalah mantan pemimpin grup idola Purple, salah satu generasi pertama dari girl grup di Korea Selatan dan juga yang paling populer saat itu. Dia sekarang menjadi pembawa acara program radio "Wonderful Radio," tetapi program ini menderita peringkat rendah. Produser acara kemudian mengambil cuti untuk melahirkan. Penggantinya adalah Lee Jae-Ik (Lee Jung-Jin).

Jin-A terlambat untuk pertemuan pertamanya dengan PD Lee Jae-Ik. Karena hal ini, PD Lee Jae-Ik mendapat kesan tidak menyenangkan dari Jin-A dan hubungan mereka segera berubah menjadi lebih buruk. Selama pertemuan, PD Lee Jae-Ik menginstruksikan staf untuk membuat bagian baru untuk program radio untuk meningkatkan peringkat.

Jin-A berjuang untuk menghasilkan ide baru untuk program radio. Kemudian, setelah mendengarkan ibunya bernyanyi, dia tiba-tiba mendapat ide. Jin-A ingin mengundang orang-orang biasa ke pertunjukan dan membiarkan mereka membaca cerita atau surat mereka sendiri. Para tamu juga akan bernyanyi selama segmen.

Segmen baru menjadi hit. Sementara itu, Jin-A mencoba untuk melanjutkan karir musiknya dan menyanyikan lagu-lagu seperti "You Are My Angel" yang ia tulis untuk grup gadisnya Purple.

Seorang wanita kemudian memperkenalkan dirinya di program radio Jin-A dan bersikeras bahwa dia menulis lagu "You Are My Angel." Jin-A menjadi bingung lalu marah. Dia bahkan menggunakan kata-kata kotor saat di udara. Setelah program, Jin-A memulai program radio. Publik juga menjadi marah oleh apa yang mereka anggap sebagai plagiarisme di pihak Jin-A. Bisakah Jin-A menghidupkan kembali kariernya?



Udah lama film ini ndekem di lambung gUi, tapi baru saya tonton malam ini. Nyesel! Ternyata ceritanya bagus. Kenapa nggak dari dulu nonton ini film. Heuheuheu.

Shin Ji A (Lee Min Jung) adalah mantan leader dari girl band Purple yang sudah bubar. Ia bekerja sebagai penyiar di salah satu stasiun radio dan membawakan program bernama Wonderful Radio. Ia bekerja dalam satu tim bersama Nan-Seol (Jung Yoo Mi) dan dua orang lainnya. Kemana-mana Ji A ditemani Cha Dae-Keun (Lee Kwang Soo) yang tak lain adalah manajernya.

Karena program yang diasuh Ji A mengalami kemerosotan rating, Direktur Im meminta Produser 
Lee Jae-Ik (Lee Jung Jin) untuk mengambil alih program. Sebagai pengganti dari produser sebelumnya yang cuti karena melahirkan.

Lee Jae Ik terkenal sebagai produser yang menyebalkan walau acara yang ia pegang selalu sukses. Ia bertemu dengan tim Ji A untuk membahas kelanjutan program. Sialnya di hari pertemuan Ji A terlambat karena mobilnya sempat mogok. Pertemuan pertama Jae Ik dan Ji A diwarnai cek-cok.

Hari-hari berikutnya pun tak jauh beda. Jae Ik selalu cek-cok dengan Ji A. Hingga suatu hari Jae Ik meminta Ji A mempersiapkan segmen baru di program mereka.

Terinspirasi dari ibunya, Ji A pun mendapatkan konsep unik yang kemudian disetujui oleh Jae Ik. Segmen baru itu mampu menaikan rating dan membuat Ji A terkenal.

Saat siaran, ada salah satu bintang tamu yang tiba-tiba menuduh Ji A menjiplak karyanya. Ji A berusaha membela diri, namun tidak ada yang percaya. Bahkan, ia sampai dikeluarkan dari radio tempatnya bekerja. Dipecat dari pekerjaan dan dituduh plagiat, Ji A benar-benar terpuruk. Tapi, ia tak begitu saja menyerah. Ia tetap menulis lagu dan berusaha bangkit dari keterpurukan.

Jae Ik yang penasaran pada kasus plagiat Ji A tanpa sengaja menemukan bukti bahwa pengakuan bintang tamu di radio adalah janggal. Ia menemukan fakta yang membuktikan bahwa itu adalah jebakan yang sengaja dibuat untuk mengeluarlan Ji A dari program yang sudah sukses tersebut. Dalang dibalik itu semua adalah In-Suk (Kim Jung Tae) yang kemudian memasukan Mi-Ra (Seo Young) sebagai pengganti Ji A. Mi Ra adalah mantan member Purple yang membenci Ji A karena Ji A tiba-tiba membubarkan Purple.



Dunia hiburan memang kejam ya. Walau menjajikan banyak uang, tapi jalan untuk bisa mencapai ke puncak tidak lah mudah. Ada yang rela melakukan segala cara demi mencapai impiannya. Seperti yang dilakukan In Suk.

Benar kata Jae Ik, karena orang-orang seperti In Suk lah orang-orang yang berbakat seperti Ji A jadi kehilangan kesempatan dan menjadi sia-sia. Tapi, kegigihan Ji A dengan dibantu Jae Ik, mereka pun bisa menang. Kebenaran selalu menang walau di akhir episode.

Dalam film ini juga ditegaskan bahwa cinta bisa merubah seseorang. Jae Ik yang tadinya kaku dan selalu jengkel sama Ji A berubah mendukung Ji A karena diam-diam mulai menyukai Ji A. Pun sebaliknya.

Oya, yang unik dari film ini adalah adegan tentang segmen baru. Banyak adegan yang bikin haru. Yang nonton jadi ikutan mewek. Untung saya nggak sampai mewak. Tapi, udah berkaca-kaca sih. Kekeke.

Daripada menonjolkan kisah kasih antara Ji A dan Jae Ik, film ini lebih menonjolkan tentang perjuangan Ji A atas karirnya. Yang disorot emang Ji A sih karena dia main cast, tokoh utama dalam film ini. Kekeke.

Kisah kasih Ji A dan Jae Ik mengalir begitu saja. Khas percintaan orang dewasa. Namun, tetap berasa manis.


Happy moment nya adalah ketika kesalahpahaman antar member Purple bisa diluruskan. Saya seneng pada tokoh antagonis yang kemudian kembali ke jalan yang benar dengan menjadi baik macem Mi Ra. Karakter salah satu member Purple yang jadi guru yoga juga keren. Dia yang setia menemani Ji A di kala susah maupun senang. Ternyata itu karena Ji A menyelamatkan ia dan mempertaruhkan Purple. Persahabatan dan solidaritas yang keren. Nice movie untuk ditonton.

Film ini banyak cameo-nya lho! Ada Kim Jongkook dan Gary. Kayaknya dari program Running Man. Hehehe. Kalau nggak salah girls band yang tampil di acara episode ke 1000 dari Wonderful Radio adalah Dal Shabet.

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search


Tempurung kura-kura, 10 Juni 2019.
- shytUrtle -






You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews