Review Kingdom (Korean Drama)

03:59


Review Kingdom (Korean Drama)




Profile

Drama: Kingdom
Revised romanization: Kingdeom
Hangul: 킹덤
Director: Kim Sung-Hoon
Writer: Kim Eun-Hee (webcomic & screenplay), Yang Kyung-Il(cartoon)
Network: Netflix
Episodes: 6
Release Date: January 25, 2019
Runtime:
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

10 days have passed since the King collapsed from an illness. Queen Jo (Kim Hye-Jun) and her father Chief State Councilor Jo Hak-Joo (Ryoo Seung-Ryong) have forbidden anyone else to see the King. Even his own son Crown Prince Lee Chang (Ju Ji-Hoon) is forbidden to see his father. In the meantime, Chief State Councilor Jo Hak-Joo rules Joseon with an iron fist, but rumors spread that the King is dead.

Crown Prince Lee Chang senses something sinister and sneaks into the King's palace. He sees a shadowy monster through a door and smells its foul stench, but he is discovered and escorted out of the palace. His guard Moo-Young (Kim Sang-Ho) steals the medical journal for the King. The journal is nearly empty, but lists the name of Physician Lee Seung-Hui (Kwon Bum-Taek). To find out what happened to the King, Crown Prince Lee Chang and Moo-Young travel to the Jiyulheon clinic in faraway Dongnae to see the physician. When they arrive, they discover that the clinic is in ruins and dead bodies are found under a building. Crown Prince Lee Chang and Moo-Young later learn that the only person to have survived the clinic is medical staff member Seo-Bi (Bae Doo-Na). When they finally find Seo-Bi, she tells the them that the dead they saw at the clinic are not dead and they will rise up soon to kill.

Lagi-lagi dapat rekomendasi dari Kookie Noona. Kali ini bukan film, tapi drama. Karena pemeran utamanya Ju Jihoon Oppa, jadilah segera download. Tapi... KENAPA ENDINGNYA GITU DOANG??? Gigit bantal karena sebel. Atau, mungkin nanti ada season 2 nya? Semoga aja. Moso endingnya gitu doang. Maafkan karena saya meluapkan kekesalan saya di awal. Kekeke.
Kenapa kesel sih, kura? Kesel banget dah! Ini film seru! Tapi, endingnya bikin saya kesel sambil tabokin bantal tengah malem. Why kenapa endingnya cuman zombie lari-lari mau nembus gerbang pertahanan pasukan Putra Mahkota? Tanpa perang. Iki opo maksud e? Kan sebel jadinya! Huh!
Kingdom berkisah tentang kehidupan istana. Iyalah judulnya aja Kingdom. Eh, saya kok masih dongkol ya? Bayangin aja, 6 episode sehari kelar, tapi endingnya bikin kesel karena saya dirundung rasa penasaran. Ngeselin banget, kan? Sabar, kura. Sabar.
Kingdom berkisah tentang Raja yang dinyatakan sakit parah. Ratu (Kim Hye Jun) melarang siapapun memasuki kamar Raja termasuk Putra Mahkota, Pangeran Lee Chang (Ju Ji Hoon). Walau memohon, Pangeran Lee Chang tetap tidak diizinkan masuk ke kediaman Raja.
Penasaran pada penyakit yang diderita Raja—yang diumumkan sakit cacar, Pangeran Lee Chang memerintahkan pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang-Ho) untuk mencuri jurnal pengobatan Raja. Dari jurnal itu, Moo Young menemukan jika tabib yang menangani Raja adalah tabib Lee Seung Hui (Kwon Bum Taek). Pangeran Lee Chang mengajak Moo Young keluar istana untuk mencari Tabib Lee.
Di saat yang sama, perintah penangkapan Pangeran Lee Chang atas tuduhan pengkhianatan pun dikeluarkan. Sebelumnya tersebar isu bahwa Raja sudah meninggal. Para pelajar ditangkap dan disiksa dengan tuduhan membantu pemberontak. Namun, tidak ada yang mengaku. Padahal ternyata (ini apaan sih bahasanya) rumor-rumor itu memang ulah Putra Mahkota dan para pendukungnya yang hendak meruntuhkan pemerintahan yang ada di bawah kendali Klan Jo. Ciri khas Seaguk gini ya. Selalu ada satu klan terkuat yang bahkan bisa mengendalikan Raja dan seluruh istana.
Setelah mendapat informasi tentang Tabib Lee, Pangeran Lee Chang memutuskan untuk mencari Tabib Lee ke Dongnae. Sialnya pas sampai di balai pengobatan milik Tabib Lee, Pangeran Lee Chang dan Moo Young menemukan tempat itu telah disegel. Ketika menerobos masuk, mereka menemukan mayat-mayat dikolong. Mayat-mayat itu akhirnya di evakuasi dan dibawa ke kantor kejaksaan (?) untuk diotopsi.
Penghuni balai pengobatan milik Tabib Lee berubah menjadi zombie setelah memakan daging dari Dan I—asisten Tabib Lee yang turut ke Hanyang dan sialnya digigit zombie trus mati. Young Shin (Kim Sung Kyu) nggak tega melihat pasien kelaparan. Akhirnya ia memasak daging Dan I dan membagikannya pada pasien. Seo Bi (Bae Doo Na) yang seorang tabib wanita hendak mencicipi sup buatan Young Shin, tapi dia malah menemukan jari tangan manusia. Dia marah pada Young Shin tanpa tahu di luar sana seluruh penghuni balai pengobatan udah jadi zombie. Singkat cerita Young Shin dan Seo Bi ini selamat. Young Shin yang menyegel balai pengobatan agar zombie tidak keluar. Sedang Seo Bi berburu Bunga Yang Mampu Menghidupkan Orang Mati ke bukit beku. Di bukit beku itu lah Seo Bi ketemu Pangeran Lee Chang.
Tabib Lee menggunakan Bunga Yang Mampu Menghidupkan Orang Mati untuk menghidupkan Raja yang sudah meninggal. Sialnya, Raja justru berubah jadi monster dan Tabib Lee tidak bisa menghentikan itu. Tabib Lee malah ikutan jadi zombie dan mati.
Bener kata Kookie Noona, Kingdom ini mirip Rampant tapi lebih bagus. Saya setuju. Bagaimana zombie terbentuk berbeda walau hasil akhirnya (?) sama. Sama-sama jadi makhluk haus darah dan daging yang takut sinar matahari. Dan, siapa yang tergigit bakalan jadi zombie juga. Cara mengalahkan zombie-zombie ini dengan dipenggal kepalanya, atau ditusuk jantungnya, lalu dibakar. Zombie ini juga takut air. Kalau masuk air, mereka tenggelam.
Pangeran Lee Chang benar-benar buta tentang zombie. Dia nggak sengaja nemuin cara membunuh zombie waktu mau ambil jurnal Tabib Lee. Di situ dia dihadang Jo Beom Il yang tak lain adalah putra tunggal Jo Hak Joo. Beom Il digigit zombie dan ikut jadi zombie. Untuk mempertahankan diri, Pangeran Lee Chang memengal kepala Beom Il dan itu berhasil. Itu kepala akhirnya sampai ke bapaknya dan bikin bapaknya marah.
Film ini nggak sadis, tapi cukup menjadi mimpi buruk lah. Hehehe. Adegannya hampir sama kayak di Rampant. Sadisnya zombie pas memangsa korbannya. Tapi, saya masih bisa betah nonton tanpa skip. Hurray! Tepuk tangan buat saya sendiri. Kekeke. Dan, suer bikin penasaran. Makanya di awal saya meluapkan kekesalan dulu. Tunggu season 2 nya ya kura. Sabar!
Penasaran siapakah teman dekat Pangeran Lee Chang yang jadi mata-mata Klan Jo. Itu Ratu ternyata nggak hamil lho! Dia bohongin babenya dan ngumpulin wanita-wanita hamil demi mendapatkan bayi laki-laki. Kalau bayinya cewek, emak sama bayinya dibunuh. Sadis ya? Ya begitulah saeguk. Sadis dan keji hanya demi sebuah kekuasaan. Ngomong-ngomong soal mata-mata, saya curiganya sih Young Shin. Tapi, nggak tahu juga. Makanya penasaran. Hiks!
Ada kisah lucunya juga lho! Hakim dari Klan Jo jatuh hati ke Seo Bi gara-gara ditolongin dari zombie. Dia ngejar-ngejar Seo Bi mulu. Pengecut sih dia. Gemes juga liatnya. Pengen gamparin aja. Wkwkwk.
Nonton film ini emosi diaduk-aduk. Beneran. Tegang iya, sedih, dan ada selipan adegan lucu juga. Tonton aja deh. Semoga aja malam ini saya nggak mimpi buruk. Ini pukul satu dinihari dan saya belum bisa tidur usai nonton Kingdom. Heuheuheu.
Gomawo Kookie Noona. Can't wait for season 2!!!

Untuk review film lainnya bisa cek di sini 


Tempurung kura-kura, 05 Februari 2019.

- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews