Review Film Korea Miss Baek

04:11


Review Film Korea Miss Baek



Profile

Movie: Miss Baek
Revised romanization: Misseubaek
Hangul: 미쓰백
Director: Lee Ji-Won
Writer: Lee Ji-Won
Producer: Kang Ka-Mi
Cinematographer: Kang Guk-Hyun
Release Date: October 11, 2018
Runtime: 98 min.
Distributor: Little Big Pictures
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

A woman's (Han Ji-Min) past as a convict follows her everywhere and, because of this, she doesn't open up to others. The woman meets a girl and decides to save her from the cruel world. A man (Lee Hee-Joon), who holds feelings for the woman, tries to protect her in his own way.

Lagi demen nonton nih. Padahal bukan weekend. Heuheuheu. Macem kejar setoran aja. Kekeke.

Saya tahu film Miss Baek ini dari postingan Kookie Noona. Waktu itu buka beranda FB, yang nongol poster dari film ini. Jadilah saya penasaran dan langsung mencari informasi di AsianWiki. Main cast-nya Han Ji Min. Oke lah. Download. Tapi, kemudian dia ngedem lama dalam perut Zen. Kekeke. Baru semalem ditonton.

Jang Sub (Lee Hee Joon) datang ke sebuah lokasi ditemukannya mayat yang diduga sudah meninggal selama satu bulan lamanya. Karena tidak ada tanda kekerasan ataupun tanda lain yang mencurigakan, sementara pihak polisi menyimpulkan korban meninggal karena kanker paru-paru.

Jang Sub menemui Baek Sang A (Han Ji  Min) yang merupakan wali dari korban. Korban tak lain adalah ibu dari Baek Sang A. Sebagai wali, Miss Baek—sapaan akrab Baek Sang A—tidak mau tahu perihal kematian ibunya dan segala tetek bengeknya. Akhirnya Jang Sub yang mengurus semuanya.

Gimana Jang Sub yang kerjaannya detektif bisa kenal akrab sama Miss Baek? Ternyata... di masa lalu Miss Baek pernah mengalami kasus kriminal dan Jang Sub yang menangani. Sayangnya lawan Miss Baek orang berduit. Jadi Miss Baek nggak bisa memperjuangkan nasibnya dan malah jadi tersangka. Nah, Jung Myung Sook (Jang Young Nam) ibu Miss Baek kesal dan menabrak pelaku pelecehan seksual pada Miss Baek hingga ia di pidana selama enam tahun. CMIIW.

Jang Sub jatuh hati sama Miss Baek. Eh, mungkin awalnya kasihan trus akhirnya jadi sayang. Makanya dia selalu ada buat Miss Baek. Dia ngajak Miss Baek nikah, tapi Miss Baek meyakini dirinya bukanlah wanita yang dilahirkan untuk menjadi istri atau ibu. Miss Baek kukuh hendak pindah ke Pulau Jeju.

Suatu malam, Miss Baek menemukan gadis kecil di pinggir jalan. Gadis kecil itu tampak kacau dan ketakutan. Awalnya Miss Baek bersikap cuek. Tapi, hatinya sebagai wanita tersentuh juga. Gadis kecil itu diajaknya makan di sebuah warung tenda. Gadis kecil itu memanggil Miss Baek dengan sebutan Ajuma. Tapi, Miss Baek memintanya memanggilnya 'Miss Baek'. Gadis kecil bernama Kim Ji-Eun (Kim Shi A) itu pun mengiyakan.

Banyak luka di tubuh Ji Eun. Miss Baek menduga itu ulah orang tua Ji Eun. Ketika Ji Eun belum selesai makan, seorang wanita menghampiri Ji Eun dan membawanya pergi. Sesampainya di rumah, Joo Mi Kyung (Kwon So Hyun)—wanita yang membawa Ji Eun—kembali mengurung Ji Eun di kamar mandi. Mi Kyung dan pacarnya Kim Il Gon (Baek Soo Jang) biasa menyiksa Ji Eun. Ji Eun di kurung dan tidur di kamar mandi. Ji Eun adalah anak kandung Kim Il Gon yang pecandu game. Dia kerjaannya main game di rumah. Mi Kyung kayaknya kesel sama pacarnya si Il Gon itu. Jadi dia lampiasin ke Ji Eun. Kalau Il Gon emang demen aniaya Ji Eun. Heran deh sama dua manusia ini. Tega banget sama Ji Eun.

Suatu siang, Miss Baek kembali ketemu Ji Eun. Nggak tahan liat penampilan Ji Eun, Miss Baek mengajak Ji Eun pergi dan membelikannya pakaian hangat dan makanan. Lalu, mengajak Ji Eun main ke taman hiburan. Saat mengantar Ji Eun pulang, dengan mata kepala sendiri Miss Baek melihat Il Gon menendang Ji Eun. Miss Baek pun membawa perkara itu ke kantor polisi. Tapi, di sana Ji Eun mengelak jika luka di jari kelingking dan di kakinya akibat siksaan. Setelah Miss Baek menulis ID-nya, catatan kejahatan di masa lalunya turut muncul. Membuat polisi lebih percaya pada Mi Kyung. Akhirnya Ji Eun dibawa pulang kembali oleh Mi Kyung dan Il Gon. Sesampainya di rumah, Ji Eun diikat di tempat pengeringan baju.

Suer kejam banget itu Il Gon dan Mi Kyung. Ji Eun minum air keran aja nggak boleh. Pas Il Gon nyekik Ji Eun karena ketahun minum air keran, Miss Baek dateng. Dia mau pindah ke Jeju dan niatnya mau pamitan ke Ji Eun. Ji Eun dimasukan ke kamar mandi dan Il Gon nggak bukain pintu buat Miss Baek. Miss Baek pun akhirnya memutuskan pergi.

Ji Eun yang yakin itu Miss Baek yang dateng, mengintip dari jendela kamar mandi tempatnya di sekap. Dia manggil Miss Baek tapi nggak didengar. Nekat, Ji Eun berusaha keluar lewat jendela sempit kamar mandinya. Ia berhasil dan bergelantungan di tembok.

Miss Baek yang sudah dalam perjalanan menuju bandara meminta Jang Sub menghentikan mobil. Ia berlari kembali ke tempat Ji Eun. Ia menemukan Ji Eun tergeletak di lorong. Ia membawa Ji Eun ke rumah sakit. Lalu, membawanya ke sebuah hotel. Miss Baek menunjukkan luka di punggungnya. Luka bekas penganiayaan sang ibu. Ji Eun tetap ingin bersama Miss Baek yang berjanji akan selalu di sampingnya dan melindunginya. Ji Eun pun berjanji akan melindungi Miss Baek.

Mi Kyung mendikte Il Gon untuk melapor bahwa Ji Eun diculik. Berkat bantuan Jang Sub, Miss Baek dan Ji Eun aman dari kejaran polisi. Jang Sub menitipkan keduanya di rumah kakaknya Jang Hoo Nam (Kim Sun Young). Hoo Nam kasihan melihat kondisi Ji Eun dan membantu Jang Sub menjaganya.

Berkat kejelian Jang Sub dan batuan seorang tetangga yang melihat Ji Eun bergelantungan di tembok, kebohongan Il Gon terbongkar. Jang Sub mengejar Mi Kyung. Sayangnya Mi Kyung lebih dulu menemukan Ji Eun yang keluar demi mencari Miss Baek yang sedang pergi ke apotek untuk membeli obat. Mendapat telepon dari Jang Sub jika Ji Eun hilang, Miss Baek berlari untuk mencari Ji Eun. Beruntung Miss Baek datang tepat waktu hingga menggagalkan Mi Kyung yang hendak membunuh Ji Eun. Jang Sub pun datang tepat waktu saat Miss Baek hampir menghabisi Mi Kyung.

Miss Baek dan Il Gon sama-sama mengalami kekerasan dalam rumah tangga semasa kecil mereka. Karena alasan itulah Il Gon menganiaya Ji Eun. Walau berhasil menyemalatkan Ji Eun, Miss Baek tidak bisa mendapatkan hak asuh Ji Eun karena dia punya catatan kriminal. Ji Eun di asuh Jang Sub dan Hoo Nam.

Weh! Ini mah sinopsis yak. Film ini alurnya cepet. Konflik pun nggak terlalu berbelit-belit. Sekeras-kerasnya hatinya Miss Baek masih bisa luluh juga ke Ji Eun. Salut sama Jang Sub yang telaten ngadepin Miss Baek walau sepertinya udah nggak ada harapan buat hubungan mereka bakal happy ending. Waktu nonton geretan aja liat tingkah Mi Kyung dan Il Gon. Suer pengen tonjokin itu dua makhluk tanpa hati.

Nonton Han Ji Min di film ini kok jadi ada mirip-miripnya sama Sing Ji Hyo ya? Atau hanya perasaan saya saja?

Untuk review film lainnya bisa cek di sini
Tempurung kura-kura, 08 Februari 2019.
- shytUrtle -



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews