¤ SHI.GUI TV 1st on-air " SHINee & C@£yX Parofiction = Tae-tae Lumut = (Ande-ande Lumut Parody) " by Shy Turtle ¤

19:18

¤ SHI.GUI TV 1st on-air " SHINee & C@£yX Parofiction = Tae-tae Lumut = (Ande-ande Lumut Parody) " by Shy Turtle ¤




Annyeong Shi-Gui,,,,,
Shy Turtle is back here dgn produk gajenya +sok PD.on+
terobosan terbaru Lautan khayalan Shy Turtle setelah meresmikan nama Shi-Gui adalah SHI.GUI TV tempat dimana semua produk gaje Shy Turtle di tayangkan *sepertinya Shy Turtle makin #NARSISTINGKATAKUT*

so langsung read ajah ya...jangan lupo RCL yah My Lovely Shi-Gui ^^b


" SHINee & C@£yX Parofiction = Tae-tae Lumut = (Ande-ande Lumut Parody) "

* Alert: Parody ini disadur dari cerita rakyat tanah Jawa "Ande-ande Lumut". Mohon ma'af jika ada salah tulis nama dan alur cerita.
* Author: Shy Turtle.
* Genre: Parofiction (Parody fiction).
* Location: Panggung khyalan Bilik Shy Turtle.
* Cast: SHINee & C@£yX
. Taemin as Tae-tae Lumut (Ande-ande Lumut/Panji Asmoro Bangun)
. Youngie as Klenting Kuning (Dewi Sekartaji)
. Yeonmi as Klenting Biru.
. Minchi as Klenting Merah.
. Songeun as Klenting Hijau.
. Jonghyun as Ibu Angkat Tae-tae Lumut.
. Key as Ibu Angkat Klenting Kuning.
. Minho as Kepiting Raksasa Mesum (Yuyu Kangkang)
. Onew as Paman Peri/prolog.



= Tae-tae Lumut =



(Onew muncul dgn kostum serba putih ala malaikat lengkap dgn bando+sayap kupu2+tongkat peri berjalan mondar-mandir di atas panggung sambil membacakan prolog)

"Zaman dahulu kala,adalah seorang pemuda tampan bernama Tae-tae Lumut sedang mencari calon istri. Pemuda jelmaan Pangeran yg sedang menyamar menjadi rakyat jelata ini tinggal bersama Ibu angkatnya seorang janda tua yg hobi berandai2. Let's go! The story Has Just Begun"


Setting #1 Kediaman Janda tua.

(Tirai dibelakang Onew mulai terbuka dan tampaklah Jonghyun sedang duduk. *terserah Shigui mu ngebayangin kostum n dandanan Jjong kayak gimana,sh* Jonghyun tampak santai duduk diatas lantai sambil menyelonjorkan kakinya dan sesekali memijatx sambil curhat kepada para audience *shigui/reader,sh*)

JH: "Aduuuh...begini capekx jadi janda jablay yg hobi berandai-andai. Umur Saya jujur saja sudah 60tahun meski wajah Saya masih tampak seperti umur 21tahun. Maklumlah Saya ini memang mewarisi ilmu awet mudax Tsunade Hokage Ke'5 Konoha,jyah ABAIKAN! Saya punya satu anak nemu *angkat,sh* namanya Si Tae-tae Lumut,anak tampan,baik hati dan tidak sombong serta suka menolong bukan menCOLONG" mulai berandai2 "Kalau saja Saya ketemu Mutmut pas jaman muda dulu pasti Mutmut sudah Saya ajak kawin hahaha"

(Taemin muncul *apa shigui membayangkan Taemin pakek kostum ala Angling Darma ato Joko Tarub?whateverlah,sh*)

TM: "Huft~" duduk disamping Jjong "Ngapaen Mak? Ngomel sendirian lagi? Ngayal mesum lagi?"
JH: "SEMPRUL!!! Baru saja dipuji sudah berulah,dasar Mutmut!"
TM: "Ya'elah ngambek nie Mak? Ntar ilmux luntur jd muka tua lho!"
JH: "Kampret! Pijitin Emak dunk,capek nich! Kamu darimana saja Mutmut Q tercinta"
TM: sambil mijit pundak Jjong "Ngerumput Mak,kasihan tu embek pada kurusan kurang makan"
JH: "Kan sudah ada kacung? Nti' tangan Mu kasar lho Mut"
TM: "Itu mah tandanya Mutmut rajin kerja Mak! Enak gak Mak pijitan Mutmut?"
JH: "Oh~ yeah! Oh~ yeah! Oh~ yeah yeah yeah" #np MBLAQ-Oh,Yeah!
TM: "Ih Emak lebay ah! Ganjen hii~"
JH: "Mutmut,uda siap kan untuk milih calon istri lagi? Hari ini kan hari terakhir sayembara?"
TM: "Siiplah! Saya harap Saya menemukan pujaan hati yg Saya cari"
JH: "Amien"


(Tirai kembali tertutup dan Onew kembali muncul)

"Ya~ hari ini hari terakhir sayembara Tae-tae Lumut mencari cinta. Dari 6hari yg lalu banyak wanita berdatangan unjuk kebolehan untuk menarik perhatian dan hati si Tae-tae Lumut agar bisa menjadi istri pemuda tampan itu. Bukan hanya gadis lajang yang datang,ada juga janda (?) yg sedang cari jodoh juga ikut melamar Si Tae-tae Lumut.
Begitu juga Madam Key,seorang janda kaya yg mempunyai 3 orang putri cantik dan seorang putri angkat ini pun tak mau kalah dan akan pergi mengikuti sayembara"


Setting #2 Kediaman Madam Key.

(Tirai mulai terbuka lagi dan tampak *urutan berdiri* Yeonmi,Youngie,Key,Songeun,Minchi sudah berdiri di tengah panggung memakai kostum kaos putih plus *urutan warna celana sesuai urutan berdiri* celana biru,kuning,putih,hijau,merah *mirip kostum KARA-MISTER* #NP KARA-MISTER. Kelimanya perform short dance cover)

*suasana kembali normal*
(Key berjalan sambil kipas2 *bisa bayangin kan gimana lebaynya Key* mondar-mandir di atas panggung)

Key :"Huh~~ hari ini panas sekali ya...hawanya....duh...Baby-baby love Ku ini pada kemana se???" celingukkan "Kita panggil ajah yuuuuk!!!! Merah,Kuning,Hijau di langit yg Biru!!" ala lagu anak2 PELANGI *pada tahu kan???* "Kupret!!!" kesal para putrinya belum juga muncul "Once more yuuuk!!! Merah,Kuning,Hijau di langit yg Biru!!!!" agak keras dan =ngek.ngok= belum juga muncul "Ehem!!! Ehem!!! MERAH! KUNING! HIJAU! DI LANGIT YANG BIRU!!!!!" teriak.

*#NP Theme Song TELETUBIES*

(Yeonmi+Songeun+Youngie+Minchi bergandengan tangan masuk ke panggung *sangat mirip TELETUBIES*)

"Tinky Winky"
YM :"Tinky Winky"
"Dipsy"
SE :"Dipsy"
"Laa-laa"
YI :"Laa-laa"
"Poo~~~"
MC :"Poo~~~"
"TELETUBIES"
All :"TELETUBIES"
"Ucapkan HALLO!!!"
All :"Annyeong~~~~~"
"Berpelukkan!!!!"

YM+SE+YI+MC langsung menirukan gaya TELETUBIES pas berpelukkan.


*Key FREEZE pasang muka SHOCK liat C@Lyx Noona pada geboy dance TELETUBIES.mode.on*


Key: "Ya!!! Ngapaen itu pakek gandeng2an tangan sama Si Kuning bau'!!!!"
YM : "Kita baru maen TELETUBIES2an Umma di kebun belakang"
SE : "Harusnya Umma ikut tadi"
MC : "Kalau Umma ikut Umma jadi sapa???"
YI : "Nunu!!!!"

*YM+SE+YI+MC kompak ngakak*

Key: "KUTU KUMPRETTT!!!! ANAK DURHAKA!!!!" *semua langsung diam* "Ayo ngumpul sini!!!" YM+SE+MC duduk mengelilingi Key "Woey!!! Kamu Kuning,jangan deket2 udah sana duduk di lantai ajah!!!"
YI: "Iya,Umma" youungie duduk di lantai sambil manyun.
Key: "Sebentar lagi Kita berangkat ke desa seberang ikut sayembaranya Si Tae-tae Lumut yg lagi cari jodoh"
YM: "He??? Tae-tae lumut??? aneh banget namanya???"
SE: "Ho'oh...orangnya pasti aneh..."
MC: "Kayak Umma..."
Key: "Kuprettt!!!" getok kepala Minchi pakai kipas "Liat dulu photonya" membrikan foto Taemin.
YM+SE+MC :"Woa~~~~.....tampannya....." *UpinIpin.mode.on*

(Youngie penasaran dan pengen tahu juga siapa dalam foto itu sampai menarik-narik lehernya (?) agar bisa lihat. Key berjalan mendekati Youngie)

Key: "Mwo-ya???!!!" melototin Youngie.
YI: "Ani..." geleng2 nundukkin kepala.
Key: "Pengen ikut unggah-unggahi *melamar,sh* Tae-tae Lumut juga???"
YI: angguk2 SEMANGAT 9095 "Mau,Aku mau!!! Bloeh ya Umma???" kedip2 gaje.
YM: "Jngan kasih Umma....ntar Kita nambah saingan lagi"
SE: "He'ummm....lagian pasti malu-maluin tu KUTU BAU' ntar disananya"
MC: "Iya,suruh jaga rumah ajah kayak biasanya"
YI: "Ya~~~ Onni kejam banget dah,Aku kan juga anak Umma..."
Key: "Muke gile.....anak nemu di pinggir kali sok ngaku2 jadi anak Madam Key yg seksi dan bohay ini (?) KUTU Loe kagak pantes teuk...."
YI: "Astaga....Umma Durhaka...."
Key: "Tapi,,,tak pikir boleh juga Kamu ikut unggah-unggahi Si Tae-tae Lumut"
YI: "Beneran Umma????"
Key: "Tapi,ada syaratnya....bersihkan dulu halaman belakang,gudang dan juga seluruh rumah ini"
YI: "WHAT'S?????? Are You kiddin' Me??????"
Key: "NO!!! That's serious!!! Ayo,My Baby-baby Love Kita khaja!!!!"

Key+Yeonmi+Songeun+Minchi lngsung ngacir.

YI: "Skarang gimana??? Aku pengen pergi,tapi.....gak mungkin kan Aku nyelesaiin semua sesingkat ini??? Umma ku jahat nian....oya,SUMPAH Aku bukan Klenting bau' hanya saja tadi pagi emang Aku gak sempat mandi...terlalu sibuk...." nundukkuin kepala "I hope there is a miracle now...."


#NP Abracadabra-BEG
(Onew muncul bersama beberapa dancer dan short dance cover Abracadabra dan Youngie melongo kayak kambing bego')

YI: "Who are you???"
Onew: "Me??? I'm an angel"
YI: "Angel??? Are You kiddin' Me??? Sungguh di ragukan???" skeptis eye.
Onew: "Yie...apa kostum Sya kurang meyakinkan???"
YI: "Hey! Paman,manaenek angel's punya tampang kayak gini??? kalo mw minta sumbangan Umma kagak ada"
Onew: "Kampretttttt!!!!! Loe kira Aku tukang narik dana sosial rutinan apa???"
YI: "Ya sudahlah #ABAIKAN!! ada apa kemari???"
Onew: "Saya mau bantu kamu"
YI: "Oh.....benarkah @,@.... Paman Peri mau bantu Saya???? Sumpah??? Sungguh??? Sincha?????"
Onew: "Beneran!!!" getok kepala Youngie pakai tongkat peri.

#NP Secret_magic.

YI: "Woa~~~~~ It's real MAGIC....Paman Peri...." tarik2 baju Onew "Please,rubah Aku jadi Cinderela cantik plisss....Aku juga pengen pergi" merengek manja.
Onew: melongo "Paman????"
YI: "Ya...Paman Peri ya...." #NP HyunAh-Change "uh uh uh uh uh uh uh uh uh....uh uh uh uh uh uh uh uh uh....uh uh uh uh uh uh uh uh uh....uh uh uh uh uh uh change change change change change" Youngie dance ala HyunAh n Onew sempet ngimbrung.
Onew: "Sudah-sudah...cukup-cukup...panas semua saya pakek kostum baju kurung gini di ajak dance mulu....Saya pasti bantu Kamu"
YI: "Aaa sincha????" peluk Onew "Terima kasih Paman Peri"
Onew: "Ini..." Kasih sebatang lidi pada Youngie.
YI: "Buat apa nui Paman???"
Onew: "Udah bawa ajah ntar pasti berguna. Perjalanan ke desa seberang memang penuh rintangan dan halangan"
YI: "Ah,Paman kayak Kera sakti ajah...oya tapi Saya belum bersihin rumah dan lain2..."
Onew: "tenang...with me everything bakal beres"
YI: "Bentar" lari turun panggung bentar dan balik bawa sepring ayam goreng "Paman Peri,ini buat Paman"
Onew: "Woa~~~~~ sedapnya......" UpinIpin.mode.on part#2.



*Tirai kembali tertutup*
(Onew meletakkan piring ayam goreng dan menelan ludah menahan rasa pengennya karena harus membaca prolog dulu)

"Akhirnya Madam Key dan ketiga Klenting tiba di tepi danau. Di mana di sana di jaga oleh seekor Kepiting Raksasa Mesum (Yuyu Kangkang). Apa yang akan terjadi selanjutnya??? Langsung Kita simak"


Setting #3 Tepi danau.

YM: "Umma...gimana Kita nyebrang???"
SE: "Kagak bawa perahu karet pula Kita"
MC: "Loe kate Kita mau arung jeram apa???"
Key: "husssss coba dengar...."

Semua diam #NP Intro Shout Out *tahu kan suara monkey dkk tuh* Minho muncul dgn kostum kepiting (?) #NP reff Hello Minho dance +makin gaje.on+

MH: "Wah...yoja2 bening mau nyebrang yah???"
YM: "Sapa Kamu???"
SE: "Aneh sangat???"
MC: "Siluman..."
Key: "Hey,Kamu ini manusia bukan??? Kok bentuk kamu aneh???"
MH: "Saya ini kepiting Raksasa (Mesum) penjaga danau ini"
Key: "Oh...jadi bisa bantu Kami nyebrang dunk???"
MH: "Bisa...tapi da upahnya"
Key: "Wokey...berapa Anda minta Saya bayar"
MH: "Saya kagak doyan sama uang"
Key: "Lah??? Terus???"
MH: "Cukup tuh cewek2 bening satu cium pipi kanan Saya,satu pipi kiri Saya dan satu kening saya"
YM: "What's???"
SE: "Gak mau!!!"
MC: "Hyek!!! Bau Amis..."
MH: "Ya sudah nyebrang ajah sendiri padahal banyak buaya loh..." mau masuk danau lagi.
Key: "Tunggu!!! Aku rundingan dulu!!!"
MH: :"Siiipppp!!!"

*Key+Yeonmi+Songeun+Minchi melingkar kayak pemain basket ngatur strategi*
Key: "Wokey Kita setuju!!! Tapi Kamu tutup mata ya..."
MH: "Ora kate bin kagak mau!!! Ntar yg ada Kamu yg nyium Aku bukan Mereka! Tipuan kuno! sudah sana pergi kalo gak mau syaratnya ntu!!!"
YM: "Mau deh..."
SE: "Aku juga pasrah (?)"
MC: "Idem!!!"
MH: "Siipppp!!!!!!"

#NP Who's Next-4MINUTE+B2ST Minho battle rap ma Songeun.
MH :"Sapa duluan???"
Yeonmi maju dan cium pipi kanan Minho lalu Minho gendong Yeonmi ke seberang. selanjutnya Songeun trus Minchi.
MH: "Ayo naik!!!"
Key: "Kagak pakek cium >,< dulu???" MH: "Hyek!!! Tak sudi diri Ku!!!" (Onew kembali muncul usai menghabiskan sepring ayam goreng) "Madam key dan Trio Klenting berhasil menyeberang. Tak lama kemudian Si Bungsu Klenting Kuning yiba di tepi danau" MH: "KUNTILANAK!!!!!!!! Sapa Loe??? Uda kagak modis Bau' amat....." YI: "Busyeeeetttttt. Kepiting sok banget....Loe kate Loe keren??? AMISSS!!!!" MH: "Kunti!!! Ganggu ajah sono-sono Loe!!!" YI: "Mas Kepiting,saya nie Klenting Kuning bukan kunti enak aja ganti nama orang. sebrangin Saya juga dunk??? Tadi nyebrangin Umma n Onni Ku kan???" MH: "Ogah!!! Ntar yg ada badan Saya bau' semua trus tetanus habis nyebrangin Kamu" YI: "Bolot Loe jadi Kepiting sok banget....awas Loe ya bakal nyesel Loe udah nolak Gua rasain ini!!!!" mengayunkan lidi pemberian Onew dan danau jadi kering. MH: "Aaaaaaaarrrrrghhhhhh........tega nian Kau pada Ku???????" YI: "Hahaha.....salah ndiri sok banget jadi kepiting weeekkkk" njulurin lidah truss nyebrang. *Onew* "Apa boleh buat,nasi sudah menjadi bubur. Kepiting Raksasa (mesum hanya bisa menangis menyesali nasibnya. Sementara itu Madam Key dan Trio Klenting sudah sampai di kediaman Tae-tae Lumut dan sudah siap unjuk kebolehan untuk menarik hati Tae-tae Lumut. Siapa yang akan mendapatkan hati dari pemuda tampan ini??? Yuukkk Kita lanjut!!!" Setting #4 Kediaman Janda Tua. Taemin duduk di singgasana dan Jonghyun ada satu tangga duduk di bawahnya. JH: "Oh...jadi ini Madam Key dan Trio Klenting??? cantik2 bener nui cewek....oke silahkan mau perform apa???" TM: "Tunggu!!!' turun dari singgasana. #NP Are You Good Girl? Taemin dance truss Jjong ikut2an juga. #NP The Pussy Cat Dolls-Don't Cha!!! Key+Yeonmi+Songeun+Minchi dance *sumpah pengen liat Key beneran dance nui @.@* (Sebenarnya dialog ini di lakukan dgn menyanyi suerrr ada lagunya,sh) YM: "Annyeong jonun Klenting Biru imnida" JH: "putra ku Si Tae-tae Lumut,trunlah ada putri yag ingin melamar Mu. Putrinya sangat cantik rupawan. Klenting Biru yg jadi namanya" TM: "Duh Ibu,Saya males turun. Duh Ibu,Saya ogah turun. Klenting Biru itu sudah pernah di cium Kepiting Raksasa" SE: "Annyeong jonun Klenting Hijau imnida" JH: "putra ku Si Tae-tae Lumut,trunlah ada putri yag ingin melamar Mu. Putrinya sangat cantik rupawan. Klenting Hijau yg jadi namanya" TM: "Duh Ibu,Saya males turun. Duh Ibu,Saya ogah turun. Klenting Hijau itu sudah pernah di cium Kepiting Raksasa" MC: "Annyeong jonun KLenting Merah imnida" JH: "putra ku Si Tae-tae Lumut,trunlah ada putri yag ingin melamar Mu. Putrinya sangat cantik rupawan. Klenting Merah yg jadi namanya" TM: "Duh Ibu,Saya males turun. Duh Ibu,Saya ogah turun. Klenting Merah itu sudah pernah di cium Kepiting Raksasa" JH: "waduh Madam Key,ma'af Saya tidak bisa berbuat banyak. Tae-tae lumut sudah menolak ketiga Putri madam Key" Onew: "Madam Key dan Trio Klenting merasa kecewa dan di tengah2 rasa kecewa itu tiba2 Klenting Kuning muncul dan minta di beri ijin ikut sayembara. Melihat Klenting Kuning Ibu angkat Tae-tae Lumut langsung menolak,akan tetapi Tae-tae Lumut memberi titah agar Klenting Kuning di beri kesempatan" JH: "Yasudlah perkenalkan diri Mu lalu langsung perform" YI: "Nee....annyeong hasimnikka jonun Klenting Kuning imnida" #NP EYES ON ME Youngie nyanyi *nitip lyrics* Eyes on Me Whenever sang my songs On the stage, on my own Whenever said my words Wishing they would be heard I saw you smiling at me Was it real or just my fantasy? You'd always be there in the corner Of this tiny little bar My last night here for you Same old songs, just once more My last night here with you? Maybe yes, maybe no I kind of liked it your way How you shyly placed your eyes on me Did you ever know That I had mine on you? Darling, so there you are With that look on your face As if you're never hurt As if you're never down Shall I be the one for you Who pinches you softly but sure If frown is shown then I will know that you are no dreamer So let me come to you Close as I want to be Close enough for me To feel your heart beating fast And stay there as I whisper How I love your peaceful eyes on me Did you ever know That I had mine on you? Darling, so share with me Your love if you have enough Your tears if you're holding back Or pain if that's what it is How can I let you know I'm more than the dress and the voice Just reach me out then You will know that you're not dreaming Darling, so there you are With that look on your face As if you're never hurt As if you're never down Shall I be the one for you Who pinches you softly but sure If frown is shown then I will knowthat you are no dreamer JH: "putra ku Si Tae-tae Lumut,trunlah ada putri yag ingin melamar Mu. Putrinya sangat TAK cantik rupawan. Klenting Kuning yg jadi namanya" TM: "Tentu Bu saya mau turun,pasti Bu saya akan turun,Klenting Kuning benar idaman saya" turun dan raih tangan Youngie. Key: "Hello! Hello! Nareum daero yogil haessoyo!!! What the f**k here??? Kok bisa tuh KUTU KUMPRET bau' yg kepilih???" YM: "He'umm!!! gak adil" SE: "Curang!!!" MC: "Idem (?)" TM: "Klenting Kuning ini istri saya yg hilang...." Key+YM+SE+MC: "WHAT's????!!!!!! Istri??????" Key: "It's aLIE" YM: "GOTJIMAL!!!" SE: "BOHONG!!!" MC: "IDEMMMM (????)" (Onew muncul lagi) Key: "Kamu sapa lagi???" YI: "Woa~~~~ Paman Peri >,<..."
Key: "Peri???? Jadi Kamu biang Keringatnya???"
Onew: "Hoo???? Enak aja KAMPRETTT!!! Saya kutuk jadi miskin tahu rasa Loe...."
Key: "Jangan...jangan...."
Onew: "Memang benar Klenting Kuning itu sebenarnya Putri istri dari Pangeran Tae-tae Lumut. Mereka berpisah gara2 Pangeran di suruh ambil pusaka keluarga dan di sa'at Putri mau nyusul eh...Putri malah nyasar truss ketemu ma Madam Key. Sekarang Kalian sudah berkumpul jadi tugas Saya selesai,Saya mau pensiun dari tugas gaje ini"
YI: "Tunggu dulu Paman Peri"
Onew: "Ada apalagi??? Kan bentar lagi Kamu di boyong pulang ma Pangeran???"
YI: "Kasihan Si Kepiting rebus,,,Dia udah tobat,ubah Dia jadi manusia biar bisa ikut pesta...Saya juga gak mau balas dendam sama Umma dan Onni Saya,karena meski uda jahat sama saya tapi Mereka udah pernah nolongin saya"
TM: "Oh....Istri Ku...mulia sekali hati Mu....." peluk Youngie.
Onew: "Okay,Dear Got It!!!!"
Minho muncul udah dgn wujud aslinya manusia tampan nan rupawan.


Just It the ending @,@


C@£yX Cover Song KARA-MISTER dan SHINee ikut dance bareng.



_Shy Turtle_

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews