Review Korean Movie Canola

03:38

Canola (Korean Movie)



From AsianWiki

Profile

Movie: Canola (English title) / Grandmother Gye-Choon (literal title)
Revised romanization: Gyechoonhalmang
Hangul: 계춘할망Director: Chang
Writer: Yang Seo-Hyun, Ha A-Reum, Chang
Producer: Kim Jung-Gon, Choi Hyun-Mok
Cinematographer: Park Jang-Hyuk
Release Date: May 19, 2016
Runtime: 116 min.
Genre: Drama / Family
Distributor: Nanda Kinda
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

High school student Hye-Ji (Kim Go-Eun) is a troubled teen with a scarred mind and a secret. She is dramatically reunited with her grandmother, Gye-Choon (Youn Yuh-Jung), after going missing for 12 years. Gye-Choon lives as a hanyeo (female diver) on Jeju Island.

Notes

1. Filming began April 21, 2015 on Jeju Island and finished July 9, 2015 at a set in Paju, South Korea. The last scene filmed involved Gye-Choon (Youn Yuh-Jung) becoming shocked after learning of a secret that Hye-Ji (Kim Go-Eun) kept hidden.
3. First movie acting role for Minho (from idol group "SHINee").

Cast:

- Youn Yuh-Jung as Gye-Choon
- Kim Go-Eun as Hye-Ji
- Kim Hee-Won as Suk-Ho
- Shin Eun-Jung as Myung-Ok
- Yang Ik-June as Art Teacher Choong-Seob
- Minho as Han-Yi
- Ryoo Joon-Yeol as Chul-Hun
- Nam Tae-Boo as Choong-Hee

Additional Cast Members:

. Park Min-Ji - Min-Hee
. Jang Hyuk-Jin - Real Estate Agent Byun
. Choi Moon-Kyoung - green umbrella 1
. Kim Dae-Myung - fitness trainer
. Park Jung-Chul - Attorney Seo
. Kim Nan-Hee - Han-Yi's mother
. Oh Hee-Joon - police officer Gye-Choon's house
. Joo Suk-Je - city hall employee
. Kim Joon-Won - Kim Joon-Won
. Lee Ye-Sun - Eun-Joo (young)
. Shin Mun-Sung - detective 1


Pelajar sekolah Hye-Ji (Kim Go-Eun) adalah seorang remaja bermasalah dengan pikiran yang terluka dan sebuah rahasia. Dia secara dramatis bersatu kembali dengan neneknya, Gye-Choon (Youn Yuh-Jung), setelah hilang selama 12 tahun. Gye-Choon hidup sebagai hanyeo (penyelam wanita) di Pulau Jeju.




Berkisah tentang seorang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) yang hidup bersama cucu perempuannya, Hye Ji. Gye Choon bekerja sebagai hanyeo (penyelam wanita) di Pulau Jeju. Ia sangat menyayangi Hye Ji.




Suatu ketika, Hye Ji bertanya tentang apa itu surga dan kematian. Lalu, ia meminta sang nenek untuk tetap tinggal bersamanya selamanya. Gye Choon pun berjanji bahwa ia tak akan meninggalkan Hye Ji.


Hye Ji kecil sangat gemar menggambar. Ia juga disayangi oleh teman-teman Gye Choon. Termasuk sepasang suami istri yang sehari-hari bekerja bersama Gye Choon, Suk Ho dan Myung Ok.

Suatu hari, Gye Choon mengajak Hye Ji ke pasar. Sialnya, Hye Ji melepaskan genggaman tangannya pada Gye Choon hingga ia hilang di pasar. Gye Choon berusaha mencarinya, namun tak pernah ketemu hingga 12 tahun berlalu.



Hye Ji (Kim Go Eun) hidup di jalanan bersama Min Hee (Park Min Ji). Keduanya terlibat kasus penipuan yang didalangi oleh Chul Hun (Ryoo Joon Yeol) dan Choong Hee (Nam Tae Boo). Mereka kabur demi menghindari pencarian polisi.

Ketika sedang makan bersama Min Hee, Min Hee melihat iklan pencarian anak hilang pada kemasan susu. Anak yang juga bernama Hye Ji. Hye Ji yang membaca iklan itu pun merenung dan mengatakan jika ia merasa iba kepada si anak dan keluarga si anak.



Gye Choon mendapat kabar jika Hye Ji ditemukan. Ditemani Suk Ho dan Myung Ok, ia menjemput Hye Ji. Setelah 12 tahun berpisah, Gye Choon akhirnya bisa bertatap muka kembali dengan Hye Ji (Kim Go Eun).



Gye Choon membawa Hye Ji pulang dan menggelar pesta perayaan. Berita tentang kembalinya Hye Ji pun tersebar ke seantero kampung. Hal itu membawa Hye Ji bertemu dengan Han Yi (Minho). Mereka pun kemudian menjadi satu sekolah.



Gye Choon menyekolahkan Hye Ji di sebuah SMA yang memiliku jurusan seni. Gye Choon merasa itu sekolah yang cocok untuk Hye Ji yang gemar menggambar. Gye Choon ingin Hye Ji serius belajar melukis. Di sekolah itu, Hye Ji bertemu dengan guru kesenian bernama Choong Seob (Yang Ik-June).


Walau Choong Seob membimbing Hye Ji dengan sabar, Hye Ji tetap menjadi murid bandel. Hingga Choong Seob membongkar sebuah rahasia dan Hye Ji pun akhirnya sadar dan mulai serius belajar. Bahkan, bersedia ikut lomba lukis ke Seoul.




Film dengan plot twist yang benar-benar wow! Beneran nggak nyangka realita hubungan antara Gye Choon dan Hye Ji setelah 12 tahun terpisah.

Gye Choon sosok nenek tangguh yang sangat menyayangi cucunya. Yang rela melakukan apa pun demi cucu tercintanya.

Saya sempat dibuat geram sama sikap Hye Ji setelah kembali ke Jeju. Sikapnya yang kaku, dingin, angkuh, bahkan sampai tega mencuri buku rekening Gye Choon benar-benar bikin geram. Tapi, semua itu karena Hye Ji punya alasan.

Pada akhirnya Hye Ji sadar dan memilih untuk hidup bersama Gye Choon. Menemani hari-hari terakhir Gyr Choon hingga Gye Choon menghebuskan napas terakhir dengan menggenggam tangannya.

Alasan saya download film ini karena ada Minho. Ternyata filmnya benar-benar keren. Kekeke. Minho jadi sosok pemuda kampung yang cakep dan baik. Kayak anak kepala desa impian gitu deh. Kekeke.



"Setiap individu dalam hidup ini, pastinya akan berbuat kesalahan yang nantinya bisa dia perbaiki, kedepannya. Kau juga pasti akan melakukan beberapa kesalahan itu. Nenek hanya ingin kau mengetahui itu."




Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.

Tempurung kura-kura, 28 Juli 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews