Review Film Monster Family

05:44

Monster Family



From Wikipedia

Monster Family (juga dikenal sebagai Happy Family ) adalah film komedi animasi horor komputer Inggris-Jerman 2017 yang disutradarai dan diproduksi oleh Holger Tappe, dan ditulis bersama oleh David Safier. Ini didasarkan pada buku anak-anak David Safier, Happy Family. Film ini dibintangi Emily Watson, Nick Frost, Jessica Brown Findlay, Celia Imrie, Catherine Tate, dan Jason Isaacs. Film ini berkinerja buruk dengan kritik dan panelled oleh penonton.



Film ini saya temukan di Youtube ketika saya mencari film Hotel Transylvania 3. Saya pun penasaran dan akhirnya men-download-nya.

Film dimulai dari kisah Count Dracula di Transylvania yang merasa kesepian. Tiba-tiba ia menerima panggilan dari seorang wanita yang bernama Emma Wishbone. Emma mengira nomer ponsel Dracula adalah nomer ponsel toko kostum. Emma hendak mencari gigi vampir untuk melengkapi kostum miliknya. Karena sial, ponsel Emma terjatuh ke selokan.


Dracula merasa telpon nyasar itu adalah takdir yang akan mengakhiri masa kesepiannya. Ia pun meminta Baba Yaga, penyihir yang ia sandra untuk merubah Emma menjadi vampir agar ia bisa menikahi Emma.



Sesampainya di toko buku miliknya, Emma mengeluh pada rekan kerjanya Cheyenne tentang kondisi keluarga. Emma mengeluhkan toko bukunya yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Putranya, Max, mengalami bullying di sekolah. Max terlalu cerdas hingga disebut aneh.




Lalu, tentang putrinya Fay yang selalu bertindak sakartis dan gemar mengolok Max. Fay hanya peduli pada cowok yang ia taksir. Dan, suaminya Frank yang gila kerja.




Emma merasa keluarganya butuh waktu untuk sekedar bersenang-senang sejenak. Ia pun merencanakan untuk datang ke pesta kostum. Ia mempersiapkan kostum untuknya sebagai vampir, kostum monster Frankenstein untuk Frank. Kostum mummy untuk Fay, dan kostum werewolf untuk Max.

Walau sempat ribut, keluarga kecil itu pun akhirnya datang ke pesta kostum. Sialnya, keluarga Wishbone dikira band rock yang akan mengisi acara pada selebaran yang diberikan Cheyenne. Tidak bisa tampil di atas panggung, keluarga Wishbone pun diusir dengan tidak sopan dari gedung pesta.

Di area parkir, Emma bertengkar dengan Fay. Frank hanya bisa diam, tidak berusaha melerai. Saat itulah Baba Yaga datang dan merapalkan mantra. Keluarga Wishbone pun berubah menjadi monster. Emma menjadi vampir, Frank menjadi monster Frankenstein, Fay menjadi mummy, dan Max menjadi werewolf.

Emma berusaha mengejar Baba Yaga, tapi penyihir tua itu berhasil lolos. Baba Yaga mengatakan akan pergi ke suatu tempat—yang kemudian diartikan Max sebagai London Eye—untuk mengisi energi dari batu mantra miliknya. Emma pun memutuskan untuk mengejar Baba Yaga ke London Eye.

Petualangan keluarga monster itupun dimulai dengan bantuan Cheyenne yang merasa harus turut menuntut Baba Yaga atas ketidakadilan yang dialami Emma dan keluarganya.


Ketemu sama di Dracula lagi. Tapi, di film ini Dracula adalah sosok yang jahat. Sosok abadi yang kaya raya namun kesepian hingga rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya. Bahkan, jika ia tidak bisa mendapatkan keinginannya, ia tega menghancurkan dunia. Dracula akan membekukan dunia karena ia tidak butuh matahari.

Karena mengangkat tema 'monster', maka ada beberapa monster dalam film ini. Dracula, vampire, Frankenstein, mummy, werewolf, dan penyihir. Sosok vampir pun digambarkan sebagai sosok yang haus darah. Uniknya, ada mummy Imhotep yang jatuh hati pada Fey ketika keluarga Emma dikirim Baba Yaga ke Mesir.


Mengalami kutukan, Emma dan keluarganya pun akhirnya menyadari jika mereka saling membutuhkan. Bersama Baba Yaga, Renfield—suami Baba Yaga dan pelayan Dracula—, dan tiga kelelawar pelayan Dracula, keluarga Wishbone berperang melawan kekejaman Dracula.




Walau jalan ceritanya bisa ditebak, film ini tetap seru untuk ditonton. Tapi, karena nontonnya setelah nonton Hotel Transylvania, jadi saya merasa kurang nyaman aja ketika nonton. Efek habis nonton Dracula versi cute dan baik. Kekeke.




Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Google search & Twitter Monster Family UK.


Tempurung kura-kura, 18 Juli 2019.
- shytUrtle -










You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews