Review Film Korea Hit-and-Run Squad

04:45


Review Film Korea Hit-and-Run Squad




Profile

Movie: Hit-and-Run Squad (English title)
Revised romanization: Bbaengban
Hangul: 뺑반
Director: Han Jun-Hee
Writer: Kim Kyung-Chan, Han Jun-Hee
Producer: Lee Sung-Hoon, Lee Min-Soo
Cinematographer: Kim Tae-Kyung
Release Date: January 30, 2019
Runtime: 133 min.
Genre: Crime / Action
Distributor: Showbox
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Eun Shi-Yeon (Kong Hyo-Jin) is a police lieutenant. She is demoted to a hit-and-run investigation team from the regional investigation unit at the National Police Agency. At the hit-and-run investigation team, Eun Shi-Yeon works with Police Constable Seo Min-Jae (Ryoo Joon-Yeol) and Woo Sun-Young (Jeon Hye-Jin). They try to catch Jung Jae-Cheol (Cho Jung-Seok). He is the first Formula One racer in South Korea, but he suddenly retired as a race car driver. He is now businessman.

Eun Shi-Yeon (Kong Hyo-Jin) adalah seorang letnan polisi. Dia diturunkan ke tim investigasi tabrak lari dari unit investigasi regional di Badan Kepolisian Nasional. Di tim investigasi tabrak lari, Eun Shi-Yeon bekerja dengan Polisi Seo Min-Jae (Ryoo Joon-Yeol) dan Woo Sun-Young (Jeon Hye-Jin). Mereka mencoba menangkap Jung Jae-Cheol (Cho Jung-Seok). Dia adalah pembalap Formula Satu pertama di Korea Selatan, tetapi dia tiba-tiba pensiun sebagai pembalap mobil. Dia sekarang pengusaha.

Waktu liat promo film ini beberapa waktu lalu, saya pikir genre filmnya komedi. Ternyata saya salah. Nggak ada komedinya sama sekali. Serius sepanjang film. Film aksi kriminal yang membuat saya mikir sepanjang nonton filmnya. Hehehe.

Jujur emang awal-awal nonton saya kurang paham. Tapi, makin ditonton makin seru. Khas banget sama kisah kriminal Korea yang selalu ada orang dalam yang terlibat. Tentang kesetiaan dan pengkhianatan.

Dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan, membuat film ini mempunyai nilai lebih. Selain itu ada banyak cameo juga. Dan, saya baru tahu ada si Konci ikutan main dalam film ini. Walau perannya kecil, saya tetep suka bisa liat akting Key. Liat rambut merahnya jadi pengen jitakan itu kepala Key. Kekeke.

Film ini berkisah tentang Eun Shi Yeon (Kong Hyo Jin) yang menangani kasus untuk menangkap Jung Jae Cheol (Cho Jung Seok) yang mantan pembalab dan menjadi pengusaha. Jung Jae Cheol dicurigai terlibat dalam kasus tabrak lari, tapi sayangnya sama sekali tidak ditemukan bukti di tempat kejadian. Bahkan, mobil dan jasad korban pun tidak ditemukan. Jung Jae Cheol menjadi kebal hukum karena ada orang dalam yang membantunya.

Dalam tugasnya, Eun Shi Yeon dipindah tugaskan ke divisi lain. Di sana ia bertemu dengan Seo Min Jae (Ryu Joon Yeol) seorang polisi lalu lintas yang sangat berbakat. Shi Yeon dan Min Jae pun akhirnya bekerja sama di bawah pimpinan Woo Sun Young (Jeon Hye Jin) dalam polisi lalu lintas.

Dalam usaha penangkapan Jung Jae Cheol, ayah Min Jae terbunuh. Min Jae marah dan hampir membunuh Jae Cheol. Untungnya Shi Yeon berhasil menggagalkannya. Min Jae pun dipecat. Sedang atasan Shi Yeon naik jabatan dan menjadi tangan kanan Jae Cheol. Merasa tak bisa bekerja dengan atasannya kembali, Shi Yeon mencari Min Jae untuk bekerja sama menangkap Jae Cheol. Sun Young dan orang-orang yang pernah dibantu oleh mendiang ayah Min Jae pun turut membantu.

Kisahnya jadi unik karena polisi lalu lintas jadi bersitegang dengan divisi khusus dari pusat. Bukan hanya itu, masa lalu Min Jae yang seorang preman pun menjadi keunikan tersendiri. Ditambah latar belakangnya dunia balap mobil, menjadikan film ini semakin seru untuk ditonton. Aksi kebut-kebutan dengan mobil mewah seru habis. Jadi keinget Edison Chen di Initial D. Kekeke.

Durasi filmnya agak panjang, 2 jam. Karena serius mungkin bisa jadi membosankan. Tapi, kalau nggak ditonton sampai habis jadinya penasaran. Apalagi udah pasti gemes sama tingkah Jae Cheol. Sampai rasanya pengen ikutan nonjokin mukanya. Hehehe.

Buat yang demen sama genre action dan kriminal, film ini saya rekomendasikan untuk ditonton. Waktu dua jam nggak bakalan merasa rugi karena bakalan puas di akhir cerita. Jadi demen sama Min Jae. Mantan preman emang selalu keren. Wkwkwk.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini




Tempurung kura-kura, 11 April 2019.
                                                                                                                                    - shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews