Review Derailed (Korean Movie)

06:46


Review Derailed (Korean Movie)




Profile

Movie: Derailed (English title) / Two Men (literal title)
Revised romanization: Doo Namja
Hangul: 남자
Director: Lee Seong-Tae
Writer: Lee Seong-Tae
Producer: Kim Sang-Soo
Cinematographer: Ji Seung-Woo
World Premiere: October 7, 2016 (Busan IFF)
Release Date: November 30, 2016
Runtime: 91 min.
Distributor: Kidari Ent
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Jin-Il (Minho) and Ga-Young (Da-Eun) are teen runaways. They stay with other runaway kids and work part-time jobs. Sometimes, they resort to stealing to survive. They are now out of money, but scheme to get some money. They lure Hyung-Suk (Ma Dong-Seok) to a motel. Their scheme soon goes awry, with Ga-Young becoming a hostage.

Jin-Il (Minho) dan Ga-Young (Da-Eun) adalah pelarian remaja. Mereka tinggal bersama anak-anak pelarian lainnya dan bekerja paruh waktu. Terkadang, mereka memilih mencuri untuk bertahan hidup. Mereka sekarang kehabisan uang, tetapi skema untuk mendapatkan uang. Mereka memancing Hyung-Suk (Ma Dong-Seok) ke sebuah motel. Skema mereka segera menjadi serba salah, dengan Ga-Young menjadi sandera.

Maaf kalau sinopsisnya amburadul. Pakek Google translate soalnya. Salah satu film yang udah lama di download, tapi baru sempet ditonton. Alasan download film ini Minho dan Ma Dong Seok Ajushi.

Jin Il (Minho) dan Ga Young (Da Eun) kabur dari rumah dan hidup di jalanan bersama Bong Gil (Lee You Jin) dan Min Kyung (Baek Soo Min). Untuk bertahan hidup, Jin Il dan Bong Gil sering mencuri apa aja. Suatu malam mereka mencuri motor. Tapi, malah ditipu penadah. Jin Il, Ga Young, Bong Gil, dan Min Kyung pun mengalami konflik.

Ga Young pergi dan berencana menjebak pria hidung belang. Hyung Suk (Ma Dong Seok) menghampiri Ga Young dan membawanya ke motel. Di kamar motel, Hyung Suk menawarkan pekerjaan pada Ga Young. Ga Young diminta bekerja di KTV (tempat karaoke) milik Hyung Suk. Tapi, Ga Young menolak. Ketika Hyung Suk dan Ga Young ngobrol, Jin Il dan Bong Gil menerobos masuk. Kekacauan pun tidak bisa dihindari. Jin Il, Ga Young, Bong Gil, dan Min Kyung berhasil kabur dengan membawa mobil Hyung Suk. Dari peristiwa ini lah kekacauan dimulai.

Modus Ga Young menjebak Hyung Suk itu sama kayak di film No Mercy. Lucunya, pas Ga Young mau pamit mandi malah diwawancara suruh gabung kerja sama Hyung Suk.

Jin Il hendak menjual mobil curiannya. Dini hari ia mengajak calon pembeli bertemu. Ternyata calon pembeli itu adalah Sung Hoon (Kim Jae Young). Jin Il dan Ga Young pun ketakutan dan kabur.

Hyung Suk melacak keberadaan kartu kreditnya yang dicuri Jin Il dan menemukan Jin Il di sebuah mini market. Hyung Suk membawa Jin Il dan Ga Young. Karena masalah pencurian itu, Jin Il berhutang pada Hyung Suk. Ga Young dijadikan pekerja di KTV miliknya untuk membayar hutang.

Jin Il kembali mencuri untuk bisa menebus Ga Young. Hyung Suk menemukan mobilnya yang ada pada Sung Hoon. Jadilah Jin Il yang punya masa lalu dengan Sung Hoon sama-sama terhubung dengan Hyung Suk.

Film ini banyak adegan kekerasaannya. Banyak makiannya. Jadi, tidak cocok ditonton untuk anak-anak ya! Intinya tentang bagaimana pria menjaga wanita yang dicintainya. Suka banget sama sikap Hyung Suk menjelang akhir cerita. Sayangnya Jin Il berakhir tragis. Hiks!

Jujur film ini rada membingungkan. Bahkan sampai kelar, saya masih mikir hubungan Jin Il sama Sung Hoon di masa lalu apa. Kenapa Ga Young dan Jin Il ketakutan banget waktu liat Sung Hoon. Sung Hoon bilangnya Ga Young itu pacarnya yang dibawa kabur Jin Il. Tapi, ada kasus pencurian mobil BMW yang Jin Il dan Sung Hoon terlibat. Sung Hoon itu nyebelin banget sumpah.

Tonton aja deh. Siapa tahu genrenya cocok. Hehehe.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini

Tempurung kura-kura, 31 Maret 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews