Review Because I Love You (Korean Movie)

04:38

Review Because I Love You (Korean Movie)



Profile

Movie: Because I Love You (English & literal title)
Revised romanization: Saranghagi Ttaemoone
Hangul: 사랑하기 때문에
Director: Ju Ji-Hong
Writer: Hwang Song-Jae, Yoo Young-A, Ju Ji-Hong
Producer: Oh Jung-Hyun, Cha Ji-Hyun
Cinematographer: Kim Ki-Tae
Release Date: January 4, 2017
Runtime: 110 min.
Genre: Romantic-Comedy
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Jin Lee-Hyung (Cha Tae-Hyun) is a talented songwriter. He happens to connect people who are not good in love by taking over someone's body.

Those include Lee Hyun-Kyung (Seo Hyun-Jin) who wants to become a singer, but she suffers from stage fright. Scully (Kim You-Jung) is a high school student. She helps Jin Lee-Hyung's spirit. Chan-Young (Lim Ju-Hwan) is a colleague of Jin Lee-Hyung and he likes Lee Hyun-Kyung, but in vain.


Jin Lee-Hyung (Cha Tae-Hyun) adalah penulis lagu yang berbakat. Dia kebetulan menghubungkan orang-orang yang tidak baik dalam cinta dengan mengambil alih tubuh seseorang.

Itu termasuk Lee Hyun-Kyung (Seo Hyun-Jin) yang ingin menjadi penyanyi, tetapi dia menderita demam panggung. Scully (Kim You-Jung) adalah siswa sekolah menengah. Dia membantu semangat Jin Lee-Hyung. Chan-Young (Lim Ju-Hwan) adalah seorang kolega dari Jin Lee-Hyung dan dia suka Lee Hyun-Kyung, tetapi sia-sia.

Film ini menceritakan tentang Jin Lee Hyung (Cha Tae Hyun). Seorang musisi terkenal yang mengalami kecelakaan mobil. Ketika terbangun, Lee Hyung kebingungan karena berada di tempat asing dengan seorang wanita yang memanggilnya Kim Mal Hee. Ketika bercermin, Lee Hyung mendapati jiwanya berada di dalam tubuh seoranf siswi SMA bernama Kim Mal Hee.

Ketika hendak kabur dari sekolah, Lee Hyung yang berada di dalam tubuh Mal Hee dikejutkan oleh munculnya Scully (Kim You Jung). Lee Hyung pun bercerita pada Scully. Scully yang menemukan alat tes kehamilan pada Mal Hee pun menduga jika Mal Hee syok hingga lupa pada dirinya sendiri. Walau begitu, Scully tetap setia menemani Mal Hee.

Lee Hyung yang berada dalam tubuh Mal Hee hendak menggugurkan kandungan gadis itu. Tapi, Scully menahannya. Scully khawatir jika bukan itu yang diinginkan Mal Hee. Tapi, Lee Hyung bersikukuh. Jung Yo Seb (Jang Do Yoon) kekasih Mal Hee hanya bisa pasrah. Namun, saat perawat akan melakukan tes, Mal Hee tiba-tiba kesakitan. Yo Seb yang melihatnya pun panik, lalu memeluk dan mencium kekasihnya itu. Saat itu lah jiwa Lee Hyung terlepas dari tubuh Mal Hee.

Ketika kembali tersadar, Lee Hyung beralih berada dalam tubuh pria paruh baya yang berprofesi sebagai detektif bernama Detektif Park (Sung Dong Il). Detektif Park sedang berada di ambang perceraian dengan istrinya (Oh Na Ra). Sedang anak semata wayang mereka Park Jung Min (Kim Kang Hoon) tak menginginkan hal itu. Ketika Detektif Park dan istrinya tertidur, Jung Min sengaja memborgol mereka berdua.

Dalam perjalanan menuju sekolah Jung Min untuk meminta kunci, keduanya terjatuh ke dalam gorong-gorong. Sang istri mengalami sesak napas karena memiliki klaustrofobia. Oya, waktu Lee Hyung berada di tubuh Mal Hee dan nggak sengaja menonton konser musisi jalanan, ia mulai teringat satu nama yaitu Hyun Kyung. Sedang ia tidak bisa mengingat dirinya sendiri siapa. Ia membagi ingatan yang tiba-tiba muncul itu dengan Scully.

Ketika mendengar tentang klaustrofobia, Lee Hyung pun kembali mendapatkan ingatannya tentang Hyun Kyung dan fobia. Ketika terseret air dalam gorong-gorong usai saling memaafkan—antara Detektif Park dan istrinya, jiwa Lee Hyung pun terlepas dari tubuh Detektif Park.

Ketika masuk ke tubuh Mal Hee, Lee Hyung menemui paranormal (Jang Hyuk) dan bercerita tentang apa yang ia alami. Bukannya membantu, si paranormal malah mengusir dan mengembalikan uangnya. Paranormalnya puyeng sama cerita Lee Hyung yang berada dalam tubuh Mal Hee.

Keluar dari tubuh Detektif Park, Lee Hyung masuk ke dalam tubuh An Yeo Don (Bae Sung Woo) yang tak lain adalah wali kelas Mal Hee. Ia menemui Scully di sekolah. Tiba-tiba ia mendapat pesan dari Da In yang mengajak bertemu. Scully mengatakan temui saja. Tanpa diduga keduanya, Da In (Kim Sa Hee) adalah sosok wanita yang cantik dan seksi. Walau awalnya niatnya—ini sesuai penangkapan saya, maaf jika salah— Da In jahatin Yeo Don, tapi karena cowok itu tulus, Da In jadi beneran suka. Saat Da In mencium Yeo Don, jiwa Lee Hyung terlepas dari tubuh Yeo Don.

Tahu-tahu Lee Hyung sudah ada di taman bunga. Sedang bermain dengan bunga-bunga. Ketika ia kebingungan, tiba-tiba seseorang memotretnya. Ternyata Lee Hyung masuk ke dalam tubuh nenek yang mengalami alzheimer. Dan, pria tua yang memotretnya adalah suaminya. Kisah ini yang bikin terharu. Manis tapi bikin nyesek.

Film ini unik. Karena mengisahkan beberapa kisah cinta dalam satu judul. Saya paling suka kisah si nenek yang alzheimer dengan suaminya. Sweet banget. Walau ending-nya si kakek mati, tapi kisahnya romantis dan manis.

Selain Cha Tae Hyun, ada Seo Hyun Jin yang memerankan Lee Hyun Kyung. Ada Lim Ju Hwan Oppa juga. Oppa itu tetep tampan dari zaman liat dia di Arang dan Doremifasolasido. Hehehe. Bertabur bintang deh pokoknya.

Tapi, saya bingung. Itu Jin Lee Hyung akhirnya mati apa sadar dari koma. Walau semua happy ending, all couple yang ada dalam film, termasuk Lee Hyun Kyung yang akhirnya bisa ngalahin fobianya. Tetep aja saya bingung itu Lee Hyung mati apa masih hidup. Kenapa dia ngobrol sama Scully di pertunjukan Hyun Kyung? Atau, itu hanya arwahnya saja yang hanya Scully yang bisa liat?

Untuk review film lainnya bisa cek di sini

Tempurung kura-kura, 09 April 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews