Lidah Buaya Untuk Mengatasi Kulit Kering Di Area Hidung

04:49

Lidah Buaya Untuk Mengatasi Kulit Kering Di Area Hidung


Sepaket dengan masalah kulit yang sebelumnya saya tulis, ketika coba-coba dan ganti-ganti pakai pelembab itu, saya sempat mengalami keluhan kulit kering di sekitar hidung.
Tulisan sebelumnya tentang masalah kulit yang saya alami bisa dibaca di sini
Ketika ganti merk dan milih varian yang sesuai sama usia, kulit tetep kering. Plus di sekitar hidung jadi super kering, kasar sampai kayak mau mengelupas. Kalau dikelupas, perih.
Sempet pakek peeling wajah, yang ada malah perih dan memerah. Besoknya kering lagi. Kemudian baca-baca artikel tentang cara mengatasi kulit kering. Kebetulan di rumah ada lidah buaya. Jadilah milih cara pakai lidah buaya buat ilangin kulit kering di sekitar hidung.
Caranya mudah. Ambil lidah buaya dan cuci bersih biar getahnya hilang. Beberapa orang ada yang gatal-gatal jika kena getah lidah buaya. Jadi, baiknya cuci bersih dulu. Jangan petik dan langsung pakai. Kalau aman dari getah lidah buaya sih nggak papa.
Setelah itu buka kulit lidah buaya dan gosokan lendirnya pada daerah kering di sekitar hidung. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Pada saya sih efektif. Kulit kering di sekitar hidung perlahan mengelupas dan nggak terasa perih. Kemudian benar-benar hilang.
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tempurung kura-kura, 19 Januari 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews