Happy 9th Anniversary - Lucky 9.

05:28

                                                    Happy 9th Anniversary - Lucky 9.

 


12 Oktober 2009 - 12 Oktober 2018.

Happy anniversary, kurayui. Wish all the best for you.

Tahun lalu, saat anniversary ke delapan, kejutannya adalah cerpen lolos di event LovRinz dan diterbitkan dalam buku antologi. Di anniversary ke sembilan ini alhamdulillah mendapatkan kesempatan untuk ikutan proyek nulis antologi.

Tahun ini alhamdulillah terbit satu buku antologi judulnya Selaksa Rasa Tentang Lelaki. Proyek NUBAR Kloter 2 yang diadain AE Publishing. Dari proyek ini pula, untuk pertama kalinya saya mendapat E-sertifikat sejak debut nulis di tahun 2009.


Di tahun ini, alhamdulillah saya mendapat banyak keberkahan. Banyak rezeki. Pertama, ada tawaran menjadi ghost writer. Walau dulu sering mendapat apa ya, eum ya semacam profesi jadi ghost writer. Tapi, tawaran kali ini membuat aku feel wow. Hehehe. Bayangin aja, gimana rasanya kalau orang yang Anda idolakan tiba-tiba ngajak kamu kerjasama. Itu lah yang saya rasakan ketika mendapat tawaran menjadi ghost writer. Karena peraturan yang tidak terlalu mengikat, saya pun setuju. Terima kasih udah percaya sama saya untuk jadi ghost writer.

Kejutan kedua adalah ketika salah satu teman baik saya menghubungi dan menawarkan sebuah kerjasama untuk mengurus penerbitan yang sedang dia rintis. Ini make me feel wow juga. Gabung ke dalam sebuah penerbitan gitu. Amazing! Awalnya ditawari posisi editor, tapi saya nolak. Belum berani kalau jadi editor. Kekeke. Akhirnya saya mendapat posisi yang bener-bener menjadi pengalaman baru buat saya. Subhanallah. Alhamdulillah. Dari kerjasama ini saya belajar banyak hal. Jadi tambah deh pengetahuannya. Hehehe. Makasih ya udah mau ajakin saya gabungan. Dan, makasih udah sabar membimbing saya. Hehehe.

Kejutan ketiga adalah ketika salah satu teman yang saya kenal dari Facebook menghubungi saya. Menawarkan sebuah kerjasama untuk mengurus web yang sedang dia rintis. Masih berhubungan sama dunia nulis lah. Saya sempet ragu, karena takut ndak sanggup. Tapi, temen saya kasih kesempatan untuk mencoba. Dan, saya boleh pamit pergi kalau tidak mampu. Terima kasih ya. Saya akan belajar banyak hal baru sekarang.

Kejutan keempat, saya mendapat kesempatan menerbitkan buku gratis di Pena Borneo. Walau masih penerbit indie, tetep senang. Alhamdulillah tahun ini anak ke delapan saya akan lahir. Yang bikin baper, udah ada yang pesen dan rela nungguin bahkan sebelum bukunya terbit. Terima kasih Pena Borneo. Atas kesempatannya.


Nggak tanggung-tanggung. Saya dapet dua tiket terbit gratis di Pena Borneo. Hehehe. Subhanallah. Alhamdulillah.

Kejutan yang datang hari ini adalah dapat free bakso dari bininya Daniel yang juga owner Bakso SUJU. Yap, dapat free bakso tepat di hari anniversary. Di anterin ke markas pula. Subhanallah. Alhamdulillah banget. Makasih ya Linda bininya Daniel. Moga rezekinya makin mengalir deras dan makin sukses. Biar kita bisa ke Korea bareng suatu hari nanti. Aamiin...


Tahun ini kembali aktif nulis, lamarin sana-sini. Dan, kembali mengikuti proyek menulis yang di adain Nulisbuku. Kali ini kerjasama sama Storial. Nama proyeknya Write The Fest. Aturan hampir sama kayak Bulan Narasi. Nulisnya satu bulan. Bedanya, untuk proyek kali ini cerita di posting di Storial. Alhamdulillah bisa menyelesaikan tantangan menulis selama satu bulan.

Sempat mengikuti lomba novelet juga. Sayangnya belum beruntung. Hehehe. Dan, sumpah tahun ini tuh banyak banget lomba nulis novel. Itu bikin mupeng tapi sedih juga karena beberapa nggak bisa ikutan.

Setiap tahun punya cerita sendiri. Tahun ini pun demikian. Seperti yang saya ceritakan di atas. Saya sangat bersyukur atas semuanya.

Masih berharap, semoga suatu saat anak saya ada yang berjodoh sama penerbit mayor.

Terima kasih Tuhan. Karena selalu menjagaku, menguatkanku untuk bertahan dan terus maju berjuang di jalan ini.

Terima kasih keluarga besar yang selalu memberi dukungan. Terutama para penghuni Sarang Clover. Cerita kita versi fiksi akan segera lahir lho.

Terima kasih, shi-gUi. Mari tetap melangkah bersama. Saling menopang untuk mencapai tujuan.

Masih banyak PR yang harus saya kerjakan. Seperti menyelesaikan cerita dan fan fiction yang sudah di publish. Ini selalu menjadi beban karena ada PR yang udah tahunan. Maafkan saya T.T Saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi.

Maaf jika ada momen yang lupa tidak ditulis dalam catatan ini.

Semoga di usia yang ke sembilan ini, akan lebih banyak keajaiban datang. Aamiin...



Tempurung kura-kura, 12 Oktober 2018.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews