¤ Bilik shytUrtle - Sun(ny)day Gajah Kesepian ¤

10:26




¤ Bilik shytUrtle - Sun(ny)day Gajah Kesepian ¤


tempurung kUra-kUra, 04 November 2013.


Hello, Mon(ster)day /(^o^)/
Well, sangat bersemangat hari ini. Yuk kita mulai ceritnya tentang "Sun(ny)day Gajah Kesepian".

Jadi gini ceritanya XD
Kemaren si kUra-kUra turun gunung lagi, tapi kali ini ga sama kelinci. Kapan hari dapet undangan dari Debrina Onni, undangan even Kpop Addict di HD'R Comic Café. Pas baca undangannya, weh keren nie even. Ada lomba cover sing juga. Pengen dateng :3 Then, just like usual kUra-kUra ga tau tempatnya, tapi pengen dateng pengen ikut lomba cover sing. Huaaa! Tapi bisakah?

Karena evennya keren, saya pun ngebagi infonya ke temen-temen. Alhamdulillah dapet temen yang mau jadi patner duet. Senenglah. I think ini waktunya buat show kalo kami ga jago kandang. Soalnya slama ini braninya cuman nyanyi di kamar, nyontek teks lirik, rekam dan upload ke 4shared. Setelah negosiasi akhirnya kami sepakat menyanyikan Kim Jaejoong-I'll Protect You. Yeah~ lagu suami ane. Yaks! :v

Trusnya saya sms Manajer Onni XD Mbak Prima, "Mbak, kalo aku ikut lomba karaoke Kpop pean mau a nganter aku?"
Alhamdulillah Manajer Onni merespon baik. Setuju nganter. Malahan yang berburu nyari tepatnya HD'R Comic Café dimana juga Manajer Onni. Langsung ketemu, berkat Mbah Google katanya.  Great job, Sista b^^d

23 hari waktu yang tersisa buat latihan. Karena rumah saya jauh dari kota, semua keperluan pendaftaran patner saya yang urus. Termasuk technical meeting pada H-1. 23 hari tiap hari dengerin lagu Mas Jeje ini. Ngafalin lirik dan nada termasuk tinggi-rendah suara beserta lekukan-lekukannya (?)
 
Di tengah fokus persiapan, rintangan pertama dateng. Tanggal 3 November 2013 barengan sama tes CPNS. Masalahnya adalah pada transportasi. I mean motor pastilah dipakek sama Nyak Babe aka Emak Bapak. Well, saya kembali kelimpungan kayak kura-kura kurang gizi (?)

Langsung sms Manajer Onni aka Mbak Prima. Langsung curcol perihal halangan motor (ini kalimat apa tho kamsudnye).  Kan kita berdua sama-sama nggak punya, masih nebeng ortu. Walhasil karna Manajer Onni juga nggak bisa mastiin, saya mulai berburu motor sewaan. Dulu sih ada. Pas nanya-nanya, beberapa udah nggak nyewain motor lagi. Mampus dah! Ya masak mau ngotek bin naik angkot? Nggak hemat waktu banget dan mahal pasti. Yaks :v


Masih lumayan lama, kurang 14 harian lah, tapi belum dapet motor sewaan. Nanya si Hepi Wawa, eh dia nggak tahu. Sedikit frustasi sendiri. Untungnya pencerahan (?) menghampiri Emak ma Bapak. Ya mungkin kasian liat anaknya yang super duper kuper sekali pakek banget ini niat buat keluar kandang ndelok padange howo :D akhirnya Emak ma Bapak nyari pinjeman. Tau aja nui Emak ma Bapak kalo anaknya nggak punya kenalan buat pinjam meminjam kekeke~. Alhamdulillah rintangan pertama bisa diatasi. Kendaraan clear. Jagiya (nama motor jadul saya ^^v) siap jadi tunggangan kami.



Rasa lega kembali menjadi cemas waktu liat kalender. Even akan digelar tanggal 3, iya tanggal 3 dan baru nyadar. Uh, mampus lah gua! Ya walau agak abnormal, ane tetep cewek yang tiap bulan ngalamin namanya runtuhnya dinding-dinding uterus atau apalah istilah lainnya, yang cewek pasti pada paham dah. Dan ketika fase ini datang, bisa dipastikan saya pasti menggulung diri dalam tempurung kura-kura, merengkuk kesakitan ampek nggak bisa beraktifitas. Lagi-lagi dirundung cemas. Bagaimana ini…? Ujung-ujungnya saya curhat sama penenang hati saya Gusti ALLOH. Saya minta bantuan biar runtuhnya dinding-dinding uterus atau landing moon ini datangnya dipercepat. Terus memohon dan alhamdulillag permintaan ini dikabulkan. Subhanallah. Semua memang telah diatur. Ketika kita menyerahkan semua pada-Nya, maka semua jadi mudah dan indah pada akhirnya. Alhamdulillah halangan kedua dilewati. Subhanallah.



Krisis lainnya adalah minimnya waktu latihan. Walau lirik udah apal tapi kalo nggak latihan kan percuma aja. Maksudnya latihan yang bener-bener latihan (?) nggak cuman berdengung kayak lebah lagi tasbih gitu. Well, bisanya pas Emak ma Bapak nggak ada di rumah dan itu seminggu sekali. Alhamdulillah H-7 lirik udah apal, tinggal memperbaiki pelafalan dan beberapa nada yang masih agak belepot pas nyanyiin. Tapi H-7 malah jadi makin cemas juga gegaranya patner saya nggak ada kabar. Ah, mulai parno. Jangan-jangan gini, jangan-jangan gitu. Ah, nggak mungkin. Pikiran jelek ini ngrusak. Buang jauh-jauh dan tetep latihan.



Kostum udah disiapin sesuai persetujuan negosiasi sebelumnya. Me in white and black. Woa~ that’s what I like, both of color. Hehehe sok English. Suka deh ma konsep black and white. But until H-1 patner saya nggak ada kabar. Parno makin menghantui kayak migraine pas lagi kumat. Parno pasti. Ya gini kali ya rasanya di PHP-in itu. Efeknya ga enak makan ga enak tidur L Ga ada cara lain lagi selain tetep nunggu ampek esok pas hari H.


Minggu pagi tanggal 3 November 2013 itu pun tiba. Pagi-pagi udah rebut di luar sana. Emak sibuk persiapan. Maklum hari ini kloter yang berangkat pertama Emak ma Bapak. Jam setengah enem pagi udah kabur ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Saya masih nyungsep dalem selimut. Uda banging tapi males turun ranjang gegara dinginnya minta ampun. Walhasil bobok lagi soalnya semalem sebelum off sempet baca notif dari HD’R Comic Café kalo open gate Kpop Addict jam 10.00am. Lumayanlah agak siangan jadi nggak buru-buru berangkatnya. Jam setengaj tujuh baru beneran bangun. Cek hape belum ada kabar dari patner. Yasudlah. Pasrah. Saya tetep berangkat soalnya udah janjian sama Debrina Onni dan Kak Meiyu Aiko buat foto Hanbok.


Sambil ngantri mandi kembali latihan. Masih korep belum cuci muka belum apa udah nyanyi kenceng-kenceng. Masih ditemenin Rara. Yah, balita ini emang paling setia nemenin latihan yang seringnya berujung mengganggu. Udah galau dan parno gegara PHP, ditambah batuk datang tak diundang. Oh God! Dari Jum’at sih batuknya dateng. Tiap malem minum Wedang Jahe yang sebenarnya saya nggak begitu suka sama rasanya. Tak apalah, demi memulihkan suara yang terlanjur hancur biar nggak makin hancur walau emang udah hancur dari orok (?). Minum Wedang Jahe tiga kali sehari trus dibelain beli permen yang bisa meredekan tenggorokan juga. Semua demi tanggal 3 November 2013.


Udah mandi, pas lagi rumatan (berias) di kamar, tiba-tiba jepit rambut yang masih nyantol di rambut saya patah. Oh God! Pertanda apakah ini…? Habis rawat, sarapan sebutir telur rebus dan satu kotak kecil susu coklat trus nganterin kloter kedua Onni, Rara dan Tata ke Tumpang. Mereka bertiga nggak mau ikutan ke HDR Comic Café dan lebih milih ngangkot buat maen ke Time Zone. Walhasil kami nganter mereka bertiga ke Tumpang sampai dapet angkot TA.


Habis nganter Onni, Rara dan Tata, kami; aku dan Mbak Prima cap cus ke HDR Comic Café. Modal nekat dan panduan Mbah Google. Ini pertama kalinya bagi kami berdua maen ke café. Serius. Nerpes, pasti. Tapi rasa penasaran kami pada even Kpop Addict ini lebih dominan. Nervous karena baru pas H-3 apa H-4 saya baru tahu kalo yang jadi juri itu salah satunya Jason T. Dan setelah nanya Mbah Google baru tahu kalo Jason T itu singer juga composer asal Malaysia. Oh, Emak! Mampus dah gua! Liat fotonya aja udah keder. Cakep banget itu Jason T.


Sepanjang perjalanan lebih banyak diem dalam boncengan Mbak Prima. Otak cancer saya masih mikirin ribuan hal parno. Gimana kalo ternyata yang di daftarin cuman nama saya, trus patner saya gak  dateng atau dateng pas acara dah hampir kelar, pas nama kami udah dipanggil. Duh Gusti Pengeran, kulo pasrah. Apapun yang terjadi saya harus siap. Nggak mau lari soalnya udah janji sama patner saya dan katanya kan janji itu dibawa sampai mati. Serem kan. Apapun keadaannya saya milih dateng dan maju terus. Saya pasrah dan sepanjang perjalanan dalem hati saya terus minta tolong sama Gusti ALLOH. Karena hanya ALLOH yang memberi ijin semua ini terjadi dan ALLOH juga yang nantinya akan memberi saya kekuatan dan bantuan. Saya yakin akan hal itu. Tak ragu sedikitpun!


Masuk SUHAT makin  nerpes. Tapi dengan adanya Mbak Prima yang terus menyemangati dan mengingat bagaimana Rara, Onni dan temen-temen deket di dumay Va, Nyitnyit, April, Dey yang terus menyemangati, saya bisa sedikit tersenyum J Saya pasti bisa mengatasinya. Apapun keadaannya. Karena ada ALLOH dan do’a dari orang-orang terdekat saya. Sempet kelewat dikit, trus kami balik dan sekejap saja nemuin HDR Comic Café yang letaknya nggak jauh dari jalan utama.


Liat tempatnya ya nerpes lah pasti. Depan mobil semua, kami naik motor jadi harus parkir di samping. Trusnya di depan café pada nongkrong cewek-cewek cantik, keren pakek high heels. Liat mereka makin berkecil hati, tapi Mbak Prima nggak lelah menyemangati. Mata saya jelalatan sana-sini nyari patner saya. “Bentar Mbak, jangan masuk dulu. Aku sms temenku dulu tak bilang kita udah nyampek,” sambil buru-buru negtik sms. Masih berdiri nerpes di depan café kebarengan satu peserta dandanannya funky habis, hip-hop punya. Nyali ane makin mengekerut. Oh God! Help me, jebal!


Karena nggak kunjung ada jawaban dari patner saya, saya pun milih sms Kak Meiyu Aiko (baru tahu kalo ini nama rental kostum pas udah naik ke lantai 2 kekeke~ maaf kakak). Kak Meiyu Aiko bilang, langsung naik aja ke lantai 2. Masih agak nerpes Mbak Prima mimpin masuk ke dalam. Kami langsung di sambut sama waiters keren. Dia cewek tapi gayanya tomboy abis. Ane suka dah. Dia nyambut kami dengan ramah dan nanyain apa kami mau nonton, trus kami di suruh langsung naik ke lantai 2. Dalemnya keren. Saya ngekor aja di belakang Mbak Prima. Naik tangga menuju lantai 2.


Nyampek di lantai 2 masih sepi. Cuman ada satu cewek duduk sendiri di kursi paling belakang. Trusnya Debrina Onni muncul. Hysteria saya nyambut Debrina Onni. Kami lari kecil saling nyambut kayak Hanwen dan Pai Su Chen pas ketemuan di jembatan :D trusnya cipika-cipiki. Onni cantik ini ternyata sama. Ramahnya nggak cuman di dumay dan sms, di dunia nyata juga ramah. Love you Onni :*


“Kamu peserta bukan?” tanya Debrina Onni tiba-tiba bikin jantung saya kayak kesetrum electric shock. “Nggak kok Onni, aku cuman mau nonton.” jawabku sambil nyengir. “Oh, yaudah kamu duduk-duduk sana. Mau pesen apa dulu gitu silahkan.” Debrina Onni lalu sibuk sendiri.

Syukur dateng masih sepi jadi kami bisa milih tempat duduk dengan leluasa. Kami milih meja nomer dua. Nyaman kayaknya di sini. Trus waiters lain nawarin menu ke kami. Namanya unik-unik sumpah :D tapi mata saya langsung tertuju pada minuman dengan nama “Gajah Kesepian”. Oh my~! Agak nohok emang. Secara saya pernah dikatain “Gajah Beton dan Gentong Air” sama temen deket saya sendiri yang kebetulan pada akhirnya harus bermusuhan. Lucu sih, “Gajah Kesepian” hihihi. Akhirnya saya milih pesen minuman unik ini. Mbak Prima milih Coffe Mocca dan Paket Conan.


Pas lagi nunggu, ada cewek dateng sendirian. Cantik dia pakek dress pink, feminim bengetlah stylenya. Dia duduk di belakang kami. Sesekali kami noleh dia senyum. Trusnya di sapa sama Mbak Prima dan kami ngundang dia untuk duduk bareng. Dia mau dan duduk bareng sama kami. Mulailah ngobrol dan ternyata cewek ini dateng sendirian. Baru mulai ngobrol, ada kakak cantik pakek jilbab menghampiri kami. “Ayo, tadi yang katanya mau foto hanbok. Mumpung masih pagi daripada nanti ngantri.” sapanya lembut. “Oh, ini Kak Meiyu Aiko.” batin saya dalem hati.


Kami pun ngekor Kak Meiyu yang kemudian nunjukin koleksi hanbok dan jelasin ketentuan foto. Ya, walau sempat konsultasi via sms emang nggak ada hanbok yang muat di badan Gajah Beton saya ini. Alhasil saya cuman bisa mupeng liat Mbak Prima di rias siap buat pemotretan pakek hanbok. Si cewek cantik pakek dress pink ikutan sama kami. Saya duduk sampingan ma dia nungguin Mbak Prima di rias, kami ngobrol. Saya lupa nama dia sapa, soalnya suaranya kalem sedang musiknya lumayan kenceng di sini. Dia anak rantauan lagi kuliah di UNIBRAW dan belum setahun di Malang. Saya salut sama dia. Kenapa? Dia dateng sendirian dan nggak ada ekspresi takut atau minder. Salut deh Chingu. Entah karena nyaman atau apa, si cewek cantik pakek dress pink ini curhat sama saya. Dikit aja sih, cuman saya syok. Lhoh kok masalahnya sama sayaa. Itulah, tentang penyakit hihihi. Sayangnya saya nggak bawa obat saya kemaren itu jadi nggak bisa bantu dia banyak. Mianhae, chingu. Lucunya pas dia curhat pengen foto hanbok tapi nggak ada duit. Ceritanya hari itu dia nekat ajaa dateng ke even ini walau kantongnya lagi kemps XD


Debrina Onni muncul lagi bawa kertas yang saya menduganya sebagai daftar peserta. Nggak mau buang kesempatan saya pun nyamperin Debrina Onni.


“Onni, yang daftar banyak itu cover singnya?”

“16 solo, 7 grup.”

“Wah, banyak juga ya.”

“Kamu sih.”

Saya ketawa malu-malu. “Oya Onni, temen saya ada daftar kah?”

“Dia…? Nggak ada tuh.”
“Nggak daftar…?”

“Nggak. Dia nggak ada daftar. Nggak dateng ke sini juga, nggak ada daftar nama dia kok.”

“Oh…” saya ngangguk lega.

“Emang mau daftar?”

“Katanya iya. Makanya itu saya ke sini buat kasih dukungan ke dia.”

“Nggak ada daftar dia. Kamu sih.”

Saya nyengir lagi.

“Kamu sibuk apa sekarang? Bikin buku?”

“Masih proses Onni. Do’anya ya.”

“Masih proses ya.” Debrina Onni senyum dan masih sibuk sama persiapan dia.


Obrolan kami pun terhenti. Saya cuman bisa hela napas. Lega juga kecewa. Saya kembali nyamperin Mbak Prima. Haduuu mbakku ini cantek banget pakek hanbok. Saya mupeng! Mupeng! Mupeng!



Kelar foto hanbok pesanan dateng. Untungnya ada tiga minuman jadi temen baru kami si cewek cantik pakek dress pink nggak manyun pas kami balik duduk bareng. Ikutan minum dan ngobrol. Nggak lama acara pun dimulai. Walau molor juga sih. Debrina Onni buka acara lalu para juri dateng. Saya nggak fokus. Masih merasa….. jengkel, sakit karena dibohongi sama temen baik saya sendiri. Saya bisikin Mbak Prima kalo nama saya nggak ada. Mbak Prima pun ikut lega dan kesel juga. Saya duduk masih terus bertanya-tanya kok bisa ya temen baik saya kayak gitu ke saya?


“Mbak! Mbak! Itu ya!” Mbak Prima menggoyang lengan saya pas saya lagi khusyuk bertanya-tanya dalam hati. Saya noleh ke arah dimana Mbak Prima fokus. Cowok dengan kostum hitam itu udah duduk di balik meja juri. Pakek kacamata hitam dan bawa tas punggung. “Oh, iya itu dia Jason T.” jawab saya males-malesan lalu balik liat hape. Ada balasan dari temen saya. Balesan berupa alasan yang nurut saya… nggak logis. Konyol aja untuk orang sekelas dia, secerdas dia memberikan jawaban seperti itu. Yoweslah. Keep woles. Saya balik fokus ke acara. Noleh ke Jason T lagi, “lhoh ini Jason T?” batin saya, “wah, cool gini,” saya geleng-geleng mupeng (?) liatin dia dari samping belakang. Duduk diem gitu, plus kacamata hitam, baju hitam, ough! Cool.


Lomba dimulai dengan penampilan seorang cowok yang mau coverin lagunya Mas Jeje yang One Kiss. Debrina Onni iseng nanya, “udah mirip Jaejoong nggak?” Yah, mungkin naluri sebagai istri ya yang bekerja jadi spontan saya protes “TIDAK”. Omegot! Istrinya nggak terima. Hehehe. Bagus juga perform cowok ini, ternyata bener dia anak band.


Lalu ada yang nyanyi SHINee-Stand By Me, adek ini cute banget. Mungkin masih SMP gitu hehehe. Ada yang nyanyi… I Think-Byul, di cover bertiga pakek suara I 2 3, keren. Aku jagoin mereka sih :D trus ada yang nyanyi… apa ya, lupa aku setelah dua itu. Ailee-Heaven dan 100%-Guy Like Me di coverin dua kali tentunya dengan orang beda. Ada yang nyanyiin Suzy-Don’t Forget Me, Big Bang-Haru-Haru acoustic version (duo ini keren), IU-Missing Child, SNSD-Time Machine, CN.Blue-Love Light. Trus apalagi ya… -.-a Jadi heboh waktu ada yang ngecover J-Min-Stand Up. Secara saya suka benget lagu ini XD Trus ada cewek rapper keren. Trus ada yang perform nyanyi musiknya pakek gelas juga. Coverin Lee Hi-Rose. Keren-keren dah.


Mbak Prima ini emang hobi bikin kejutan. Habis ngasih foto curian (?) Jason T, pas jam isoma Mbak Prima tiba-tiba bangkit dari duduknya dan nyamperin Jason T, ngajak foto. Saya bengong. Kaget. Trusnya diajak berdiri buat foto bareng sama Jason T. Jason T nya mau aja di rencongin sama Mbak Prima. Haduuu ini cowok kami tarik sana-sini buat di taroh di tengah-tengah buat foto bareng. Si Jason T nya senyum-senyum aja pasrah dibuat rebutan sama dua cewek sarap dari lereng semeru XD Alhamdulillah dapet satu foto bareng Jason T dan banyak foto curian yang rata-rata ngeshot dia dari samping XD


Pas isoma Mbak Prima keinget kontak motor. Mbak Prima nanya ke aku, akunya bingung. Lhah, where is my key…? Oh no! Akhirnya Mbak Prima balik ke parkiran. Untunglah itu konci motor di amanin sama Bapak yang ngejagain parkiran. Makasih Bapak J


Ada even bagi-bagi doorprize. Lagi-lagi Mbak Prima bikin saya terkejut. Mbak Prima maju jawab pertanyaan dan dapet buku “Jalan-jalan KPOP”. Pas ngincer parfum ma novel “So, I Marry The Antifans” Mbak Prima kurang beruntung. Lalu Jason T perform bikin suasana panas. Mbak Prima beralih dari manajer jadi fotografer maju ke depan potion Jason T XD


Well, usai Jason perform kami pulang. Khawatir kemaleman di jalan soalnya harus ke Gramedia dulu. Mumpung turun gunung sekalian berburu buku. Saya dapet dua novel Penerbit Haru “Good Memories” dan “4 Ways To Get Wife”.


After that all, kami pulang. Membawa banyak cerita J Alhamdulillah nggak hujan dari berangkat hingga pulang. Lancar juga perjalanan walau tetep aja kemaleman hehehe. Kemaren itu aku diperlakuian bak Putri sama Mbak Prima. Makasih banget Mbak. Pean banyak bikin daku syok kekeke~ Suwun buat semuanya deh. Buat Soto Ayam panas dan Es Jeruk-nya juga. Lazis dan mantab kali b^^d


Yang nggak bisa terbeli dengan uang adalah pengalaman. Dan kami mendapatkannya kemarin. Ketakutan akan kalah jika kita berani mengambil tindakan. Kami membuktikannya kemarin. Semua yang terlihat baik di luar belum tentu baik di dalam. Liat buku jangan dari sampulnya.


Dan ini petikan dialog gaje di H-2 dimana Bidha Onni nyoba ngimbangin khayalan otak cancer saya :D

obrolan gaje siang ini.

me: tiba-tiba mas jeje muncul. aku berharap mas jeje, sukmanya dia dateng, dampingin aku, pegang tanganku.
onni: dia muncul nggak pegang tangan kamu, tapi di muncul di samping kamu, merangkul kamu. menenangkanmu.
me: (ketawa dengan muka memerah)
onni: kamu kenapa?
me: ngebayangin itu beneran terjadi (ketawa lagi) ya ampun... (masih ketawa) mas jeje.
onni: sarap!
me: udah aku bilang, jangan ngomong yang aneh-aneh karna itu langsung kebayang di otak cancerku!
onni: kok bisa gitu tu gimana?
me: gatau. aku rasa aku beneran jatuh cinta ma mas jeje (ketawa lagi)
onni: ancen arek kumat!
me: (ketawa lagi)
onni: pengin jadi white hair. ada nggak anime yang rambutnya putih?
me: ada, si jirayia.
onni: ogah. jabrik gitu. ada lagi, sapa itu idolamu.
me: kakashi abu-abu.
onni: bukan, yang rambutnya putih, pedang air.
me: (?)
onni: itu lho dewa kematian.
me: wah iya! histugaya kan? hahaha itu eljo
onni: (?)


Nggak tahu kenapa ngeliat Jason T berasa ngeliat L.Joe (o.0’)?

Thanks for all. For the chance. For all J





-shytUrtle-


 me and my manajer onni >.< we are on 2nd floor of HD'R Comic Cafe



ini dia si "Gajah Kesepian" >,<


jurinya ganteng. Jason T (foto curian pertama XD)

Mbak Prima, Jason T, yUi (hasil nekatnya manajer onni XD)

 "Jalan-jalan K-POP" :)


Jason T before performance ^^

 Jason T serius jadi juri ^^


 Jason T performance ^^//


 dua novel Haru ^^

ketemu anaknya Dedek Fidelis Sinabutar #13

 happy day ^^

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews