[171001] Kopdar #2 Member MAG (Malang Anxiety GERD).

05:06



[171001] Kopdar #2 Member MAG (Malang Anxiety GERD). 





Kemarin aku memang tidak bisa hadir dalam kopdar kedua MAG. Tapi, bukan berarti nggak ada cerita yang bisa ditulis kan. Walau aku nggak di sana, tetep ada cerita yang bisa diabadikan.

Sebelum menulis kisah kopdar kedua ini, aku mau minta maaf ke seluruh dulur-dulur MAG. Tiba di hari H, aku malah nggak bisa hadir. Maafkan aku ya dulur.

Maaf juga karena tulisan ini aku buat berdasarkan pengamatan maya. Pengamatan dari foto dan chat grup WhatsApp.

Sejak kopdar pertama diadakan, rencana kopdar kedua memang sudah di agendakan. Kopdar pertama di adakan di Wana wisata Kampung #6 Patok Picis, Wajak.

Cerita kopdar pertama bisa di baca di sini:
Jujur ya, di kopdar pertama itu aku nyesel lho. Soalnya aku yang milih tempat kopdar yang aku juga belum tahu medannya. Untung yang ikut dah bisa kendaliin anxie-nya. Ada medan yang sedikit sulit di tempuh. Nurut saya sih biasa. Tapi, buat yang ndak kulino ngalas pasti jalan makadam tertutup debu tebal dan sedikit menanjak pasti agak susah. Terlebih bagi yang punya anxie.

Setelah menjalani perundingan panjang di grup. Akhirnya mencapai kata mufakat. Kopdar kedua di adakan pada tanggal 01 Oktober 2017. Tempatnya di Senaputra Malang.

Antusias. Seneng banget ngebayangin bakal ngumpul lagi sama dulur-dulur senasib dan seperjuangan.

Tapi, kita semua tahu itu nggak mudah. Bagi orang yang hidup dengan GERD dan Anxie, keluar dari rumah bisa jadi mimpi buruk.

Aku pernah berada di fase itu. Keluar rumah yang jaraknya 5 km aja udah bikin gemeter gak karuan. Apalagi yang sampek sejauh Malang kota. Butuh pertimbangan dan banyak keberanian.

Sayangnya di hari H, aku malah berhalangan hadir T_T

Memantau dari chat WhatsApp. Yang semangatnya nggak pernah padam tetep Sam Ajie. Walau di tempat beliaunya hujan, tetep semangat berangkat. Pagi-pagi pula. Sam Ajie rumahnya paling jauh. Setahuku sih. Paling selatan.

Dari kopdar pertama Sam Ajie ini emang paling semangat. Bahkan rela jemput teman yang nggak berani dateng sendirian. Kopdar kemarin jemput Sam Adi dulu. Kopdar pertama jemput Sam Togek dan mampir ke rumah e Sam Budi.

Dari selatan ada Sam Budi juga. Beliau juga semangat banget buat kopdar. Sebelumnya beliau minta waktu sebulan untuk mempersiapkan diri. Sebulan berlalu, akhirnya kemarin Sam Budi benar-benar keluar untuk kopdar.

Minggu pagi chat udah ramai. Sam Ajie terus update posisi nyampek mana perjalanannya. Sam Budi juga. Yang nggak bisa hadir minta maaf dan kasih dukungan juga doa. Senangnya liat dulur-dulur pada antusias.

Ada Sam Yuda Satriya yang semangat buat hadir dari Sabtu malam. Sam Fachrian yang juga menyanggupi hadir. Sam Hanif yang ternyata rumahnya deketan sama aku dan Mbak Nita. Masih satu kecamatan denganku dan satu kawedanan sama Mbak Nita.

Ngomong-ngomong soal Mbak Nita, sebelumnya beliaunya minta maaf. Cancel. Ijin ndak bisa hadir karena suaminya ada tugas. Tadinya mau berangkat barengan sama aku, pesen grab. Tapi, aku nya dah ada ojek, adekku. Karena ndak ada yang nganter, Mbak Nita pun mundur. Tapi, Tuhan berkata lain.

Temaann temaaannn
Apakah kalian sudaah berangkaatt
Ternyata suami q bisa pulang harii ini
Aq ikuuutt
Ini namanya mukjizat
Mbak ayu apakah udah brangkaat

Woa! Aku tersenyum baca chat Mbak Nita. Do you believe it? Keajaiban selalu ada bagi mereka yang mau berusaha. Bagi mereka yang punya niat yang kuat.

Note: aku nggak bahas tentang aku yang gagal datang, okey! Bahas tentang dulur-dulur seperjuanganku yang hebat kabeh!

Update di chat WhatsApp ada dari Mbak Nita, Sam Ajie, dan Sam Budi. Sam Ajie dan Sam Budi update perjalanan mereka. Mbak Nita update nungguin suami tercinta. Ada Mbak Anik dan Mbak Meta yang nggak bisa hadir juga. Sebelumnya Mbak Masniya juga ijin nggak bisa dateng karena anaknya masih rawat inap.

Ada update dari Sam Yuda Satriya yang lagi OTW. Dan, update foto lokasi dari Sam Roofi. Kayaknya Sam Roofi yang nyampek lokasi duluan. Hehehe.

Lalu Sam Budi update kalau udah nyampek lokasi. Disusul Sam Ajie. Mereka; Sam Roofi, Sam Ajie, dan Sam Budi saling tanya posisi di Senaputra.

Sam Hanif masuk update, OTW Senaputra. Nggak lama kemudian update kalau udah ada di Senaputra.

Disusul update dari Sam Yuda Satriya yang nyampek parkiran. Dan, Mbak Nita yang suaminya udah dateng dan langsung OTW Senaputra, tapi sempat kejebak macet karena ada karnaval di Bokor. Mas Fachrian juga update, bakal segera nyusul karena masih ada acara di kampus.

Momen ketemu di dunia nyata setelah berteman di dunia maya itu emang selalu bikin... apa ya, deg-deg penasaran. Hahaha. Kopdar pertama aku gitu. Kebetulan jadi yang pertama nyampek lokasi. Nungguin teman-teman itu bisa bikin H2C. Hahaha.

Lalu Sam Budi update, udah ngumpul tujuh orang. Plus foto enam orang pria. Eh? Katae tujuh tapi fotoe kok enam???

Ini adalah enam cover boy MAG. Hehehe. Urut dari yang paling kiri ya: Pak Bambang, Sam Satria, Sam Hanif, Sam Budi, Sam Ajie, Sam Adi.



Lalu ada update foto lagi dengan tulisan, Mas Rofffi.


Lalu, Mbak Nita juga udah sampai lokasi. Langsung di poto juga sama Sam Budi.


Dan, inilah foto kesembilan dulur MAG yang hadir di kopdar kedua. Mbak Nita cantik dewe. Hahaha.



Dan, Sam Rian pun akhirnya datang. Dipotoin sama Sam Ajie. Lagi duduk berdua sama Sam Hanif.


Alhamdulillah. Total ada 10 orang yang datang. Dulurku hebat kabeh! Salut!!! Ada peningkatan dari kopdar pertama.

Gatau pastinya di lokasi gimana, tapi rasanya ikut seneng liat dulur-dulur podo ngumpul. Di sana sharing, curcol gitu kali yah. Saling share pengalaman.

Salut sama semuanya! Dulur kabeh hebat! Pemberani! Bukti bahwa GERD dan anxie itu bisa dikalahkan.

Salut sama Sam Budi. Setelah persiapan selama satu bulan akhirnya beneran keluar buat kopdar. Walau di chat sempet sambatan boyok kayak pedot ya usai menempuh perjalanan Gondanglegi-Malang PP. Salut!!! Hebat! Hebat!

Yang bikin baper tuh Mbak Nita. Salut sama suaminya. Pulang dari Surabaya, langsung lanjut OTW Senaputra. Salut!!! Dari kopdar pertama dibikin salut sama suaminya Mbak Nita. Suami siaga kalau kata Sam Ajie. Hehehe. Siap nganter istri ke mana aja. Keren!

Mbak Nita, apa kabar dedek cakep? Kemarin bawa keretanya juga? Hehehe. Dedek cakep ini anaknya Mbak Nita. Lucu dedeknya.

Terima kasih buat dulur-dulur member MAG yang udah hadir di kopdar kedua. Maaf ya aku ndak bisa hadir. Moga kopdar berikutnya aku bisa hadir. Dan, semoga kopdar MAG bisa rutin kayak Kogaiyo (member GAI Jogja).

Btw, setahun yang lalu, 02 Oktober 2016 adalah titik awal kebangkitan dari keterpurukanku karena anxie. Setahun yang lalu aku nekat keluar. Walau sempet kumat anxie-nya, tapi sukses mengalahkan rasa takut. Titik awal yang membawaku pada aku yang sekarang. Subhanallah. Alhamdulillah.

Kalau kata Dokter Robert Anthony, "Lawan ketakutan dengan tindakan." It's work! Rasa takut akan kalah jika kita berani bertindak. Dan, tak lelah aku tulis bahwa keajaiban akan menghampiri orang yang mau berusaha. Tuhan tidak akan merubah nasib kita kalau kita nggak berusaha merubah nasib kita sendiri.

Keep on fighting! Semangat berjuang!



Tempurung kura-kura, 02 Oktober 2017.

. shytUrtle .

 

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews