~ Nae Sangsang-ui Gajog Iyagi (내 상상의 가족이야기 ) ~

08:24


~ Nae Sangsang-ui Gajog Iyagi ( 상상의 가족이야 ) ~

Annyeong haseyo.. Oneul nan saeloun gesimul-eul gajigo dol-awassseubnida. Nae sangsang-ui gajog-e daehaeseo iyagihagessseubnida. Joh-ayo, ja sijaghaja! Hwansang shytUrtle-ui bada-e osin geos-eul hwan-yeonghabnida…

Ngomong opo ae iku? Hahaha.. diterjemahkan sama Mbah Google itu. Kagak tahu dah benar apa nggak itu susunan bahasanya. Jadi maksudnya itu gini..
Halo.. Hari ini saya datang dengan membawa cerita baru (disana ditulis ‘posting baru’). Saya ingin bercerita tentang keluarga khayalan saya. Baiklah, mari kita mulai. Selamat datang didalam lautan khayalan shytUrtle..

Eum, gimana awalnya ya? Ah, ini pastinya gara-gara Mas jeje aka Kim Jaejoong (?). kalau dulu saya nggak kenal sama Mas jeje mungkin sekarang saya nggak bakal gila kayak gini dan hidup saya bakal normal-normal aja. Kok jadi nyalahin Mas Jeje ya? Dari kecil memang sudah suka sama yang berbau oriental, hanya saja zaman saya SD yang lagi ‘in’ di Indonesia itu artis-artis mandarin macam Om Andy Lau, Om Tony Leung, Om Jimmy Lin, Om Dicky Cheung, Om Aaron Kwok, Om Ekin Cheng, Om Jacky Cheung, Om Simon Yam trus sapa lagi ya?? Truss.. makin maju ada Edison Chen Oppa, Nicholas Tse Oppa, sapa lagi ya?? Jadi lupa dah sama artis-artis mandarin ini. Tahun… 2006 apa 2007 ya? Lupa dah kapan itu serial ‘Princess Hours (Goong)’ masuk Indonesia dan tayang di Ikan Terbang ^_^ Yap, Goong. Itu pertama kalinya saya menonton drama Korea dari episode awal. Kebetulan waktu itu tayang perdana Goong hari minggu jam 11 siang jadi saya bisa nonton. Saya benar-benar tergila-gila pada tohoh ‘Shin Chae Kyong’ yang diperankan oleh Yoon Eun Hye aka Y.E.H Onni. Lalu begitu juga pada tokoh Pangeran Lee Yeol yang diperankan Kim Jeong Hoon Oppa. Namun ini tak seberapa dan waktu itu untuk musik, saya lebih cenderung ke J-Music.

Jungkir balik dunia kUra-kUra. Pada pertengahan 2008, saya ketemu sama Mas Jeje. Sebenarnya udah agak lama tahu Mas Jeje, akan tetapi resmi kenalan (?) iya pada pertengahan 2008 yang tanggalnya saya lupa dan pastinya gara-gara lagu ‘Doushite kimiwo sukini natte shimattan darou?’ Begitualah intinya hingga saya banting setir (?) jadi suka KPOP. Saya mulai masuk dalam komunitas Kpop Lovers dengan perlahan secara lengkap termasuk dunia aneh mereka (?). Inilah kebebasan berkreasi dalam imajinasi dan saya mau nggak mau pasti larut didalamnya.

Dulu itu ya depan-belakang, atas-bawah, kanan-kiri itu isinya Mas Jeje duang. Mas Jeje is naui number 1. Berjaya banget dah semua pada menyetujui dan mengakui kalau Mas Jeje adalah suami saya kekeke~ Dan permainan khayalan pun dimulai, ‘nae sangsang~ui gajog’. Otak cancer saya pun beraksi dan mulai menentukan siapakah sibling yang cocok buat saya. Langkah awal adalah menentukan nama korea. Waktu adek saya Anna Kim, menyarankan memakai ‘Rum and Monkey’ dan saya dapat nama korea Park Hyun Young. Marga saya Park?? Saya tidak suka dan menggantinya dengan Lee, maklum dari SMA saya sudah pakek kata Lee dibelakang nama saya, Kotriex Lee J

Got it! Je ireumun Lee Hyun Young imnida ^_^v Then, who’s my sibling? Mikir –a dan teringat pada pemeran Yong Er dalam drama saeguk ‘Iljimae’. Ah, Mas Junki, iya He’s the best I have. Ok, saya ambil Mas Junki sebagai kakak sulung saya. Lalu entah darimana asalnya saya jadi suka ngakuin Jaejin –Lee Jaejin FT.Island- sebagai adik saya. Kenapa bukan Hongki?? Lalu pernah juga mengakui Taemin –Lee Taemin SHINee- sebagai adik saya, namun pada akhirnya saya menentukan sibling saya hanya Mas Junki dan Jaejin seiring dengan bergantinya nama korea saya menjadi Lee Youngie. Jadi kami adalah tiga bersaudara, Lee Junki sebagai sulung, saya, dan Lee Jaejin sebagai bungsu. Lalu siapa orang tua kami? Kalau Omoni-nya saya pengen Go Hyun Jung –Mishil- dan Aboji-nya saya pengen Lee Moon Sik. Lah?? Langit sama bumi dunk?? Kekeke~ mianhae Moonsik Ajushi ~/\~

Nah, selanjutnya saya akan memberikan biodata dan fakta tentang dua saudara laki-laki (khayalan) saya. Ok, let’s check it out!

Nae sarangeun Oppa (^_^)b



 
Lee Jun Ki (이준기)
Laki-Laki
Bushan, Korea Selatan, 17 April 1982
Biografi :

PERSONAL

Lee Jun Ki (Hangul: 이준기, Hanja: 李準基, lahir di Busan, Korea Selatan, 17 April 1982; umur 30 tahun) adalah aktor dan model berkebangsaan Korea Selatan. Dia mulai berkarier di dunia film sejak akhir-akhir 2000-an, dan dia dikenal dengan peran-perannya dalam serial film dan televisi: sebagai "Gong-gil" dalam The King and the Clown, sebagai "Seo Jung Woo" dalam My Girl, sebagai "Go Seung-suk" dalam Fly, Daddy, Fly, sebagai "Min" dalam Virgin Snow, dan sebagai "Lee Su Hyun" dalam Time of the Dog and Wolf.

Lee Jun Ki adalah aktor Korea Selatan yang sekaligus seorang model dan penyanyi. Ia menjadi terkenal karena perannya sebagai Gong-gil do THE KING AND THE CLOWN. Pada bulan Agustus 2009. Ia ditunjuk sebagai duta besar pariwisata Korea oleh Organisasi Kepariwisataan Korea.

Pada masa remajanya, Lee adalah seorang individu normal yang menyukai olahraga dan komputer. Ia pertama kali tertari di dunia pertunjukkan saat ia menonton pertunjukan Hamlet ketika ia duduk di bangku SMA. Pada awalnya Lee tidak kuliah dan pindah ke Seoul tanpa uang sepeserpun hanya berbekal sebuah mimpi untuk bekerja di industri hiburan. Selama dua tahun ia bekerja berbagai macam perkerjaan paruh waktu sebelum diterima di Seoul Institute of the Arts.

KARIR

Pada tahun 2005, Ia membintangi film THE KING AND THE CLOWN. Di film itu ia berperan sebagai badut feminism. Gaji Lee di film itu cukup rendah yaitu US$ 100,000. Lee berpendapat kalau kesuksesan film itu tidak terlepas dari kebijakan screen quotas yang mana film luar negeri akan ditayankan beberapa hari dan film lokal pada hari berikutnya.Menurutnya tanpa kebijakan itu, film THE KING AND THE CLOWN tidak akan mampu bersaing dengan film mancanegara.

Gara-gara film itu, ia menjadi sangat terkenal. Kemudian ia bermain pula sebagai Seo Jung Woo di serial TV MY GIRL bersama-sama dengan Park Si Yeon, Lee Da Hae, dan Lee Donk Wook. Perannya yang lain adalah sebagai Go Seung-suk dalam FLY, DADDY, FLY, sebagai Min dalam VIRGIN SNOW, dan sebagai Lee Su Hyun dalam TIME OF THE DOG AND THE WOLF.

Pada Mei 2010 ia terdaftar sebagai tentara Republik Korea untuk tugas wajib selama 22 bulan. Ia bekerja di departemen pertahanan nasional bagian hubungan masyarakat.

DISKOGRAFI

*J Style (2009)
1. "J Style"
2. "Soliloquy"
3. "I'm Ready"(2009)
4. "The Giving Tree"

* Lips - Kim So Ri (2009)
1. "Pinky Finger"

* One & Only - Nam Hyun Joon (2006)
1. "Fly High" feat. Seo In Young

* My Jun, My Style (2006)
1. "One Word"
2. "Don't Know Love"
3. "Foolish Love" (Babo Sarang)

FILMOGRAFI

Drama
* Hero (MBC, 2009)
* Iljimae (SBS, 2008)
* Time Between Dog And Wolf (MBC, 2007)
* The 101st Proposal (cameo) (SBS, 2006)
* My Girl (SBS, 2005)
* Drama City: What Should I Do? (KBS, 2004)
* Star's Echo (MBC, 2004)
* Nonstop (guest appearance) (MBC, 2003)

Films
* May 18 (2007)
* Virgin Snow (Korea/Japan Co-production) (2007)
* Fly, Daddy, Fly (2006)
* The King and the Clown (2005)
* Flying Boys (2004)
* The Hotel Venus (Japan production) (2004)

IKLAN

* MacDonald (Shake Shake Fries)
* Pepsi
* Longliqi Shampoo
* Spris
* Samsung Anycall
* Giordano
* Vonin (Men's Cosmetics)
* Pomegranate
* Lacvert Cosmetics
* I-Audio
* KFC Go-go
* Su An Su (
수앤수)
* Kleenex
* Chungkang College of Cultural Industries
* So-Basic

PRESTASI

2009
* Honorary Tourism Ambassador for Korea Tourism Organization (KTO)
* MNET 20s Choice Award: Male Popularity Award

2008
* Honorary Ambassador for Seoul Hallyu Festival
* Honorary Legal System Officer (
名譽法制官)
* Seoul Drama 2008 (Most Popular Actor for "Time Between Dog and Wolf")
* 2008 SBS Drama Awards: Top Excellence Award
* 2008 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award
* 2008 SBS Drama Awards: Top 10 Stars Award

2007
* 10th Annual Shanghai International Film Festival: Overseas Star Award
* 27th Hawaii International Film Festival: Rising Star Award[17]
* 2007 MBC Drama Awards: Excellence Award (for Time Between Dog & Wolf)

2006
* 27th Blue Dragon Film Awards:Popularity Award (With Kang Sung Yeon, King And Clown)[27]
* 27th Blue Dragon Film Awards:Best On-Screen Couple Award (With Gam Woo Seong, King And Clown)

Fakta Lee Jun Ki
~ Junki tidak berpikir matanya 100% sempurna. (Ngek!!! Mata suipit ampek gak bisaa melek gitu dibilang sempurna??? Kekeke~ #dijitakmasjunki)
~ Jika dibandingkan dengan beras, Junki lebih suka makanan cepat saji. (yah, Oppa aneh dah –“ junk food mana sehat Oppa… #sokbanget padahal ane juga sering maem mie instan, hiks!)
~ Bandingkan dengan karakter panas, Junki bukan stars sebagai karakter unik.
~ Junki memiliki pemikiran tentang berakting dalam drama karena dia suka bertindak.
~ Junki pernah berfikir untuk kembali ke masa lalu lhoo. (itu untuk menemukan aku kembali kan Oppa?? #loh)
~ Ada saat-saat ketika fans Junki yang tidak memahaminya.
~ Junki pernah membayangkan suatu hubungan yang romantis dengan para fansnya. (geu nuguya Oppa?? Saya lebih setuju Oppa menikah dengan Young Ah Onni. #apaini #maksa)
~ Junki tidak keberatan apabila penggemarnya yang umurnya lebih muda darinya menggunakan bahasa santai dengan dia. (Hihihi… Oppa…)
~ Junki tidak merasa malu ketika memikirkan kembali waktu-waktunya yang tidak bahagia.
~ Dibandingkan dengan teman-temannya Junki lebih menyukai lawan jenis. (Pacar ya Oppa??? Eum, normal…)
~ Ketika diminta untuk berkata jujur tentang penampilannya, Junki tidak senang dengan penampilannya. (Lah?? Oppa???)
~ Bila melihat di cermin, Junki bukannya berfikir bahwa dia itu hot, tapi malah berfikir kalau dia pretty alias cantik. (Cantik darimananya Oppa??? Cantikan juga ane #maksa)
~ Junki percaya pada cinta pada pandangan pertama. (yuuhuu…)
~ Sebagai seorang aktor, Junki berpikir bahwa keterampilan bertindak adalah yang terpenting. (Naui Iljimae #hugJUNKI)
~ Karakter Junki waktu dia masih sekolah tidak sama dengan karakternya di ‘Fly Daddy Fly’. (Oppa!!! Saranghae!!!)
~ Junki menyumbangkan
20.000.000 untuk keluarga miskin saat Mid Autumn Festival pada tahun 2006.
~ Junki menyumbangkan 70.000.000 untuk Korea Youth Centre pada tahun 2006.
~ Junki ditempatkan sebagai seorang penyanyi paling berhasil No.1 dengan tingkat
dukungan sebesar 33,8%. (Oppa ku KEREN!!!!!!!)

Ada cerita kenapa saya begitu menyanyangi Oppa satu ini. Ini sekitar tahun 2009, zaman FS masih aktif. Dulu saya punya temen FS namanya Lee Junki. Saya nggak tahu itu Mas Junki asli atau Junki asal-asalan aja. Saya hanya tahu ‘orang yang memakai akun Lee Junki’ itu sangat ramah pada saya. Awalnya cuman iseng, karena sering insomnia jadi tiap malam saya bergentayangan di FS. Pernah pada suatu malam minggu saya lagi insomnia, jam 3 dinihari saya masih melek. Tiba-tiba Mas Junki membalalas comment saya yang saya kirik beberapa hari sebelumnya.

Annyeong ^^

Begitu Mas Junki membalas comment saya.

Online?

Belum juga saya balas comment pertama, karena saya jadi dag-dig-dug sendiri, eh masuk comment kedua. Walau nggak tahu itu Mas Junki asli apa palsu tapi saya bener-bener nervous waktu menerima balasan comment-nya. Akhirnya setelah mengatur ulang nafas saya (?), saya pun membalas comment Mas Junki. Obrolan pun terjadi dan Alhamdulillah Mas Junki memaklumi jika saya balas comment-nya lama soalnya saya online lewat blackjack –hape-. Adzan subuh mata saya udah nggak kuat, akhirnya saya pamitan sama Mas junki buat bobok lebih dulu. Sebenarnya enggan juga tapi mata saya bener-bener nggak mau kompromi. Keesokan harinya saya lihat comment Mas Junki diproteksi dan comment saya nggak ada yang di approve. Sempet monyongin bibir, kenapa punya temen-temen lain di approve sedang punya saya tidak T.T hiks! Namun saya pikir-pikir lagi, semalem saya cerita panjang lebar tentang perasaan kagum saya sama Mas Junki. Mulai dari awal sampai kami chatting semalam. Ih, serem banget kalau di approve :o Akhirnya saya menerima keadaan itu dengan senyum dan lapang dada hehehe…  Sejak sa’at itu saya makin rajin kirim comment ke Mas Junki, tiap hari, tiap online. Sabtu pun tiba dan kami kembali ketemu dalam dunia maya. Chatting dan saya mendominasi, maksudnya saya lebih banyak cerita dan  bertanya. Mas Junki, saya banyak Tanya tentang Lee Junki dan Lee Junki FS lumayan banyak tahu. Ah, mungkin manajer-nya atau fans yang benar tahu banyak yang menjalankan akun FS tersebut. Ketika saya bertanya pada teman saya yang memperkenalkan saya dengan FS Mas Junki, Rashya, dia cumin menjawab, “aku juga nggak tahu itu asli apa nggak Yu’, just enjoy it.” Ya udah, saya manut sama Rashya, nikmati saja. Biasanya kan artis yang curhat sama fans, nah ini kebalik, saya yang curhat sama Mas Junki. Mas Junki yang ngakunya nggak terlalu mahir berbahasa Inggris 17-18 sama saya rupanya jadi pembaca comment curhat saya dengan baik. Bahkan ketika saya kegirangan menemukan film pertama Mas Junki ‘King and the Clown’, Mas Junki kasih selamat dan meminta saya terus bersemangat dalam berjuang mencari drama-drama dan film Mas Junki. Saya makin semangat dan setiap kali nemuin film Mas Junki atau dramanya, saya langsung laporan. Saya bahkan cerita tentang bulan ramadhan dan itu menarik perhatian Mas Junki. Bahkan ketika gempa melanda… Sukabumi atau mana tu ya, pokoknya daerah yang pernah didatengin Mas Junki, saya juga lapor. Mas Junki turut berduka karenanya. Meskipun tak tahu satu sama lain, kami jadi dekat bahkan saya lebih dekat sama Mas Junki daripada sama kakak cowok saya sendiri hehehe…

Hingga pada suatu malam ketika kami chatting, Mas Junki pamit. Katanya untuk 3-4 bulan kedepan tidak akan bisa menemani saya chatting setiap malam minggu karena jadwalnya yang sangat padat. Saya memakluminya dan saya bilang jika saya akan menunggu, Mas Junki pun menyanggupi jika dia sudah menyelesaikan semua, dia akan segera kembali menemani saya bergentayangan di FS. Sebagai adik yang baik, saya hanya bisa menunggu dan menunggu. Setiap kali online FS tak lupa mengunjungi akun FS Mas Junki. Masih sama, status (di FS istilahnya apa ya dulu? Lupa saya) Mas Junki masih sama, tidak ada perubahan, tidak ada comment baru yang di approve. Menunggu dan menunggu tanpa mencari news tentang Mas Junki.

Dua bulan berjalan dan malam minggu saya yang insomnia tanpa Mas Junki, hiks! Pada September, saya kembali membuka FS. Niat saya pengen cek akun FS Mas Junki sekalian kasih alamat FB ke Mas Junki, kali aja Mas Junki juga buat akun di FB. Tidak sesuai harapan, FS tiba-tiba eror. Masih bisa log in dan masuk profil namun tidak bisa memposting apapun disana. Mencari akun Mas Junki diantara ratusan teman. Ketemu! Namun masih sama tak ada perubahan dan saya tidak bisa mengirim comment T.T Sedih namun saya tidak bisa menangis. Ketika waktu yang dijanjikan Mas Junki tiba, FS sudah tidak dapat dibuka sama sekali. Nyesek, namun tak dapat menangis. Baru malam ini (tempurung kUra-kUra, 19-06-2012) saya menangis ketika mengetik kenangan ini ditemani alunan ‘Let Love Lead The Way-Spice Girls’. Mengingat semua jadi nyesek, hiks!

Sampai sekarang saya masih berharap bisa seperti dulu dengan Mas Junki –di FS-. Siapapun dia, entah itu Lee Junki asli atau palsu, saya sayang sama dia sebagai kakak saya. Ketika Mas Junki ke Indonesia, saya hanya bisa merutuki nasib dalam tempurung kUra-kUra. Hah… pada akhirnya saya sadar diri, ini semua terlalu jauh. Dan kenangan di FS adalah secuil keindahan dan berkah dari Tuhan untuk saya. Sejauh ini saya merasa senang memiliki kenangan itu :-D

 
Hah! Sekarang beralih pada si bungsu Jaejin… ini dia profil dan fakta adek saya hehehe…

Nae sarangeun namdongsaeng (^_^)b

 
Lee Jae Jin (이재진)
·         Name: 이재진 / Lee Jae Jin
·         Profession: Bassist, singer and actor
·         Birthdate: 1991-Dec-17
·         Height: 177cm
·         Weight: 58kg
·         Blood Type: A
·         Star sign: Sagittarius
·         Family: Older sister Lee Chae Won
·         Talent agency: F&C Music
TV Series
Trivia
KPOP group: F.T. Island
Fakta Lee Jae Jin
  • Jae Jin adalah anggota FT Island yang paling pintar.
  • Jae Jin suka sekali menggoyangkan pinggulnya. (-_-) ganjen nian adek saya ini yak –“
  • Jae Jin memiliki bulu kaki yang tebal. (^o^) wakakakak… gorilla!!! #dihajarPRIMADONA
  • Jae Jin suka melepas pakaian nya ketika tidur tanpa ia sadari. (--“) parah dah adek ane ini…
  • Jae Jin menyukai gadis yang periang. (-.-)a aku kah?? #gubrak
  • Jae Jin pernah mengaku bahwa dia dipilih sebagai anggota FT Island karena dia photogenic. (buseeet ... -_-) PD akut dah adek ane…
  • Jae Jin suka berbuat usil ketika sedang makan.
  • Posisi Jae Jin di grup adalah Bass, vokal + gitar (FT. Triple). Dan sekarang bisaa rap juga \^o^/
  • Nama panggilan Jae Jin adalah Volunteer. Hah???
  • Hobi Jae Jin adalah  Internet, dan bertanya tentang musik pada guru music. 
  • Jae Jin bisa memainkan bass, gitar, dan suka mendengarkan musik tradisional 
  • Jae Jin bersekolah di Seonyoo High School.
Yap! Inilah, nae sangsang-ui gajog. Meski sempat mengakui Taemin sebagai adik, tapi dari awal dan pada akhirnya saya nyaman menjadi tiga serangkai dengan Mas Junki dan Jaejin. Kenapa demikian? Dalam keluarga real saya, saya adalah bungsu dan dalam G.O.T saya adalah sulung. Karenanya saya ingin menjadi anak tengah dengan kakak dan adik yang tampan. Saya senang dan bangga pada keluarga khayalan saya ini gegege~
Ini hanya permainan khayal. Ma’af jika ada yang tidak berkenan. Kamsahamnida. Annyeong…

nae yeppuni Oppa ^_^v

nae kyopta namdongsaeng

shytUrtle_yUi



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews