Review The Odd Family: Zombie On Sale

04:46


Review The Odd Family: Zombie On Sale





Profile

Movie: The Odd Family: Zombie On Sale (English title) / Strange Family (literal title)
Revised romanization: Gimyohan Gajok
Hangul: 기묘한 가족
Director: Lee Min-Jae
Writer: Lee Min-Jae
Producer: Lee Ji-Yeon, Lee Chi-Bum, Park In-Jung
Cinematographer: Jo Hyung-Rae
Release Date: February 14, 2019
Runtime: 112 min.
Genre: Comedy / Zombie
Distributor: Megabox Plus M
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Man-Deok (Park In-Hwan) runs a gas station in a peaceful country village. He has three adult children: Joon-Gul (Jung Jae-Young), Min-Gul (Kim Nam-Gil) and Hae-Gul (Lee Soo-Kyung). Man-Deok only thinks about spending the rest of his life in Hawaii.

Oldest child, Joon-Gul, is married to Nam-Joo (Uhm Ji-Won). He loves his family, but he doesn't express his feelings to his family. Min-Gul is the middle child in the family. He is the only to have graduated from a university in his family. He gets fired from his company and comes back to his hometown. Hae-Gul is the youngest child in the family.

One day, a strange man (Jung Ga-Ram) appears in the country village. Due to him, Man-Deok’s family and the entire village is shaken.

Sinopsis

Man-Deok (Park In-Hwan) mengelola sebuah pompa bensin di desa pedesaan yang damai. Dia memiliki tiga anak dewasa: Joon-Gul (Jung Jae-Young), Min-Gul (Kim Nam-Gil) dan Hae-Gul (Lee Soo-Kyung). Man-Deok hanya berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii.

Anak tertua, Joon-Gul, menikah dengan Nam-Joo (Uhm Ji-Won). Dia mencintai keluarganya, tetapi dia tidak mengungkapkan perasaannya kepada keluarganya. Min-Gul adalah anak tengah dalam keluarga. Dia adalah satu-satunya yang lulus dari universitas di keluarganya. Dia dipecat dari perusahaannya dan kembali ke kota asalnya. Hae-Gul adalah anak bungsu dalam keluarga.

Suatu hari, seorang pria aneh (Jung Ga-Ram) muncul di desa desa. Karena dia, keluarga Man-Deok dan seluruh desa terguncang.

Kayaknya film dengan tema zombie emang lagi tren di Korea. Train To Busan, Rampant, Kingdom, trus apa lagi ya. Dan, yang terbaru di tahun 2019 ada The Odd Family: Zombie On Sale. Jangan-jangan ntar seri Detective K selanjutnya juga bertema zombie. Karena, di teaser pas ending film kan ada zombie. Hehehe.

Jujur saja sebenarnya saya takut kalau nonton film zombie. Serem. Pasti ada darah di mana-mana. Tapi, kadang penasaran juga sama film-nya. Jadi, takut-takut tetep nonton.

The Odd Family: Zombie On Sale adalah film dengan tema zombie yang dikemas dengan cara berbeda. Seperti genre yang tertulis pada profil di atas, pada dasarnya film ini genre-nya komedi. Emang banyak adegan konyol. Tapi, yang namanya zombie tetep lah ya serem.

Suatu hari di sebuah desa yang tenang, hiduplah satu keluarga di sebuah SPBU. Demi bertahan hidup, keluarga itu melakukan apa saja. Joon Gul (Jung Jae-Young) si anak sulung yang sudah menikah dengan Nam Joo (Uhm Ji-Won) memiliki bisnis mobil derek. Karena bisnisnya sepi, ia pun berbuat curang dengan sengaja menebar paku di jalan agar mobil yang lewat bannya rusak. Saat umpannya berhasil, ia pun menderek mobil dan membawa ke SPBU tempat ia tinggal. Setelah membenahi mobil yang rusak, ia meminta tagihan pada pelanggan. Hae Gul (Lee Soo-Kyung) si bungsu dalam keluarga gemar memelihara kelinci. Setiap kali kelincinya mati, ia menguburnya di hutan.

Suatu hari, muncul lah pemuda aneh di desa yang tenang itu. Pemuda berwajah pucat dengan tingkah laku aneh itu selalu berusaha menyerang warga. Tapi, selalu gagal. Di tengah jalan, ia bertemu seekor anjing hitam. Ia menggertak anjing hitam besar itu. Ujungnya, dia malah dikejar sama si anjing.

Man Deok (Park In-Hwan) kakek yang juga ayah dari Joon Gul dan Hae Gul punya keinginan membawa abu istrinya ke Hawaii. Suatu hari, ia menemukan pemuda aneh—yang sebelumnya dikejar anjing—di dalam toilet umum. Pemuda itu tiba-tiba menggigit kepalanya, lalu kabur.

Hae Gul yang baru pulang dari mengubur kelincinya yang mati mendapati seorang pria sedang berlari ke arahnya. Sadar terancam bahaya, Hae Gul pun melakukan perlawanan dan menendang bagian vital dari pria itu. Anehnya, pria itu tak bereaksi apa-apa. Hae Gul melihat anjing hitam besar mengejar pria itu. Ia pun lari. Si pria aneh (Jung Ga Ram) pun ikut lari di belakangnya.

Min Gul (Kim Nam-Gil) baru saja kembali dari kota. Ia sedang berjalan kaki sambil menyeret koper ketika tiba-tiba melihat adiknya Hae Gul berlari. Ia berpikir Hae Gul berlari menyambutnya hingga ia merentangkan kedua tangannya. Tapi, ketika menyadari Hae Gul sedang dikejar pria aneh, Min Gul pun ikut berlari. Di tengah kekacauan itu, Joon Gul tiba-tiba muncul dan menabrak si pria aneh hingga pria itu terbang, melayang, dan mendarat di tengah lahan pertanian. Ajaibnya, pria aneh itu sama sekali tak terluka.

Joon Gul, Min Gul, dan Hae Gul pun pulang ke rumah. Ambulans mengantar Man Deok yang diduga digigit anjing. Man Deok ngotot bukan anjing yang menggigit kepalanya. Namun, tak ada yang percaya.

Di tengah malam, Hae Gul menemukan bunyi aneh dari gudang tempat ia memelihara kelinci. Saat masuk, ia melihat ada sesosok pria di dalam sana. Man Deok menyusul Hae Gul dan ketika lampu dinyalakan, Man Deok menyadari jika pemuda di gudang adalah pemuda yang menggigit kepalanya. Ia pun memukuli pemuda itu. Hae Gul membangunkan Joon Gul dan Min Gul. Joon Gul dan Nam Joo bergegas ke gudang. Joon Gul menendang pria aneh hingga menancap ke besi. Min Gul yang baru sampai panik. Ia bertanya siapakah yang membunuh pemuda itu. Saat ketiganya ribut, pemuda itu bergerak. Tidak mati walau ada besi menusuk dadanya.

Man Deok, Joon Gul, Min Gul, Nam Joo, dan Hae Gul pun ketakutan. Min Gul yang cerdas pun menyadari jika pemuda aneh itu adalah mayat hidup (zombie). Ia segera mengumpulkan informasi tentang zombie dan membaginya dengan Joon Gul, Nam Joo, dan Hae Gul. Min Gul menyarankan untuk membunuh ayahnya yang sudah terinfeksi gigitan zombie. Tapi, Joon Gul menentangnya.

Keesokan harinya, Man Deok terbangun. Bukannya menjadi zombie, ia malah terlihat muda usai digigit zombie. Teman-temannya penasaran. Ia pun membagi rahasianya dan berniat menjadikan bisnis demi impiannya ke Hawaii. Sayangnya si pemuda aneh giginya udah dicabutin semua sama Nam Joo. Tapi, berkat gigi palsu, gigitan zombie itu pun dijadikan ladang bisnis. Ketika uang terkumpul. Man Deok membawanya kabur ke Hawaii.

Joon Gul, Min Gul, Nam Joo, dan Hae Gul pun frustasi. Hae Gul memberi nama si pemuda aneh Jjong Bi. Mereka pun membuat bisnis gigitan Jjong Bi hingga mereka jadi kaya dan bisa membangun SPBU yang sempat bangkrut. Tapi, ternyata gigitan itu menyebarkan virus. Siapapun yang terkena gigitan berubah jadi zombie. Seluruh desa pun kacau.

Konyol kan? Banget. Dalam film ini kita disuguhkan zombie tampan yang demen makan kol alias kubis. Unik, kan? Pinter banget zombienya demen ngemil kubis. Jadi nggak bakalan kena gangguan asam lambung. Kekeke.

Konyolnya dapet. Seremnya pun dapet. Ketika seluruh warga desa berubah jadi zombie, adegan gigit menggigit yang berdarah-darah pun tak terelekan. Yang masih hidup sebagai manusia harus bertahan dari serangan zombie.

Romance-nya juga dapet. Antara Hae Gul dan Jjong Bi. Jadi keinget video di Youtube yang saya tonton beberapa waktu lalu. Jatuh cinta ke zombie cute. Nah, di film ini hampir sama kayak gitu. Hae Gul mulai ada rasa ke Jjong Bi. Dia ajakin Jjong Bi ke salon, ngajakin Jjong Bi jalan-jalan. Jjong Bi sendiri mulai ada rasa juga ke Hae Gul. Unik deh. Jjong Bi belajar tentang bagaimana menjadi manusia dari Hae Gul.

Rekomen deh buat ditonton. Sangat menghibur. Banyak adegan yang sukses bikin ngakak pas nonton.

Gomawo Kookie Noona. Suka sama filmnya. Bener kata Kookie Noona, zombienya cakep. Kim Nam Gil cucok banget ya buat film komedi macem gini. Karakternya bikin pengen nabok dia pakek panci. Wkwkwk.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini 

Tempurung kura-kura, 18 Maret 2019.
- shytUrtle -



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews