Review Film Mission Milano (王牌逗王牌)

03:54


Review Film Mission Milano (王牌逗王牌)



From Wikipedia

Directed by: Wong Jing
Produced by: Andy Lau, Wong Jing, Lee Ah-ping
Starring: Andy Lau, Huang Xiaoming, Shen Teng, Wong Cho-lam, Michelle Hu, Nana Ouyang
Release date: September 30, 2016 (China)
Country: China, Hong Kong
Language: Mandarin, Cantonese

Mission Milano (Bahasa Mandarin :王牌 王牌 ) adalah film komedi petualangan aksi Tiongkok-Hong Kong 2016 yang disutradarai oleh Wong Jing , diproduksi dan dibintangi oleh Andy Lau. Film ini dibintangi oleh Huang Xiaoming, Shen Teng, Wong Cho-lam, Michelle Hu dan Nana Ouyang. Film ini dirilis di Tiongkok pada 30 September 2016.

Sinopsis

Teroris jahat mencuri penemuan revolusioner, Benih Dewa, untuk menguasai dunia. Setelah taktik Interpol si agen Sir Sampan untuk merekrut miliarder muda Luo, tim berunjuk rasa untuk menyelamatkan dan mengambil penemuan berharga mereka.

Maaf sebelumnya, saya pengen bilang film ini asem tenan! Om Andy Lau kenapa bikin film kayak gini sih? Walau saya dibikin beberapa kali ngakak sepanjang nonton filmnya, rasanya masih ada ganjalan aja. Kayak ada sesuatu yang kurang pas aja. Pokoknya film ini gaje banget! Tapi, saya berhasil nonton sampai habis. Wkwkwk.

Mission Milano berkisah tentang seorang detektif atau agen rahasia ya? Saya sebut agen rahasia aja ya. Pokoknya Om Andy Lau peranin tokoh yang anggota interpol gitu. Saya sebut agen rahasia saja ya. Biar lebih keren. Kekeke.

Mission Milano berkisah tentang agen rahasia bernama Sampan Hung (saya pakai nama dari Wikipedia) yang mendapat misi rahasia untuk mengamankan hasil penemuan seorang profesor bernama Benih Dewa yang katanya akan dicuri. Menurut informasi, Benih Dewa akan dibawa ke perusahaan milik miliarder bernama Louis Luo.
Louis Luo ini generasi ketiga dari keluarga pencuri tangguh dan kaya. Tapi, doi udah tobat gitu deh. Louis Luo punya adik cewek namanya Karen Luo. Dia juga punya teman setia namanya Amon. Louis hidup di rumah mewahnya bersama Karen, Amon, dan Mamahnya yang otaknya rada koslet gitu deh.

Sampan Hung membiarkan misi pencurian di kantor Louis berhasil. Demi mencari dalang utama di balik pencurian itu. Lalu, ia menemui Louis untuk bekerja sama. Tapi, si Louis tidak mudah ditakhlukan. Sialnya, pas berkunjung ke rumah Louis, Sampan Hung dikira suaminya mamahnya Louis yang otaknya eror. Apes bener deh sampai dipukulin.

Sampan Hung menantang Louis untuk balapan. Jika dia menang, maka Louis harus nurut dan kerjasama sama dia. Di tengah balapan, Sampan Hung mengalami kecelakaan. Louis merasa bersalah. Dia menjenguk Sampan Hung di rumah sakit. Dokter bilang kondisinya parah. Waktu masuk ruangan, Louis nemuin cowok kribo yang nangis tersedu-sedu di samping ranjang Sampan Hung. Cowok itu ngaku namanya Fan Bing Bing. Bener banget, artis cantik yang famous itu tu. Nama artis beneran. Emang gaje kok ini film. Hahaha.

Louis berjanji ke Sampan Hung yang sekarat bahwa dia akan melanjutkan misi pengejaran Benih Dewa. Sampan Hung pun mati. Kalian percaya? Saya nggak. Yakin itu Om Sampan Hung nipu doang. Padahal Louis, Karen, dan Amon dah nangis-nangis di luar. Pas Louis mau urus pemakaman, hapenya ketinggalan. Pas balik, dia nemuin fakta kalau Sampan Hung pura-pura mati. Adegannya gaje banget, suer!

Singkat cerita, Louis setuju bantuin Sampan Hung. Bersama Amon dan Karen, berempat mereka menuju Milan, Italia. Benih Dewa disembunyikan di sana gitu.

Di atas saya tulis film ini gaje dan asem tenan. Emang beneran. Saya nggak bohong. Saya nemuin adegan-adegan macem plesetan dari film-film terkenal Mandarin dan juga film-film Om Andy Lau sendiri. Ini berdasarkan penilaian saya lho ya!

Misalnya adegan balapan mobil di jalan. Adegan ini mengingatkan saya pada film Initial D. Filmnya Jay Chou sama Edison Chen. Cuman di film ini yang dipakai balapan dua mobil mewah warna merah dan kuning. Mobilnya juga super canggih. Jalannya yang di bukit yang bawahnya laut dan berkelok-kelok, serasa nonton balapan di Gunung Akina ala-ala Initial D. Yang bikin gemes, itu yang bikin mobil Sampan Hung oleng adalah sapi.

Iya, sapi! Pas lagi balapan, lagi lari kenceng mobilnya, tiba-tiba di jalan muncul Mooooo! warna coklat! Gemes banget kan!!! Mobil merah yang dikendarai Sampan Hung oleng. Trus mobil kuning yang dikendarai Louis ikutan oleng. Nah, di deket sapi tiba-tiba muncul mobil box super gede. Mobil Louis nutul mobil Sampan Hung. Mobil Sampan Hung nyungsep di bawah mobil box super gede. Tapi, Sampan Hung SELAMAT TANPA LUKA SEDIKIT PUN! SUER SAYA GEMES NONTONNYA!

Ngomong-ngomong soal kegajean dan keaseman film ini sebenarnya udah dimulai dari awal film. Adegan di hotel di Paris, Perancis. Sampan Hung yang lagi bobok tampan tiba-tiba diserang pria bersenjata. Tau-tau adegan ganti ke kantor Interpol Hongkong. Mungkin maksudnya itu nunjukin kehebatan Sampan Hung kali ya. Makanya opening-nya dibikin kayak gitu.

Di kantor Interpol pun adegannya gaje. Bosnya Sampan Hung nyambut si Sampan Hung ini dengan lagu. Mereka tiba-tiba duet. Lalu Sampan dikasih tab. Ngomongnya sambil bisik-bisik pula. Tau-tau si Sampan Hung ngumpet di toilet buat buka tab yang ternyata isinya video misi dari bosnya. Di video pun ngomongnya bisik-bisik. Setelah misi disampaikan, si bos bilang alatnya bakalan meledak dalam 10 detik. Sampan terkunci di toilet dan alatnya beneran meledak. TAPI SAMPAN HUNG BAIK-BAIK SAJA WALAU MELEDUK. KAN GEMES!!!

Setelah adegan toilet meledak, ganti ke adegan mobil parkir di depan rumah mewah. Waktu masuk rumah, tiba-tiba ada aduh itu apa sih namanya, doh saya lupa. Pokoknya video yang bisa muncul tanpa layar televisi. Beneran lupa namanya. Maaf ya. Macem digital gitu dah. Oya, nama Mandarinnya agen Sampan Hung itu Bao dan di Louis itu Luo.

Nah, muncul video kayak gitu di atap. Lalu muncul seorang ninja yang menyerang Louis. Ini macem adegan-adegan dalam game gitu deh. Gaje tapi seru. Pokoknya film ini penuh kegajean yang bikin ngakak sambil geleng-geleng.

Film ini juga menyajikan gambaran canggihnya teknologi yang mungkin aja di masa depan—atau beberapa tahun lagi dan mungkin sekarang—bisa saja terwujud. Senjata yang pakek gelombang suara tinggi hingga bisa hancurin benda apa saja. Lalu, perisai anti peluru yang kayak kekai di anime Kekkaishi. Cuman ini kekainya bentuknya bulet. Nggak kotak.

Di ruang penyimpanan Benih Dewa yang masuknya kudu melek di depan sensor biar ketahuan itu mata si pemilik tempat dan lorongnya yang dilindungi sinar inframerah, bikin saya keinget sama film Charlie's Angels dan film Barbie yang saya lupa judulnya. Suer ini film membawa imajinasi saya kemana-mana. Menghubungkan dengan beberapa film yang pernah saya tonton.

Karena adanya Sammy Cheng di akhir cerita. Dia jadi bininya Bao ceritanya. Jadi keinget film Infernal Affairs. Bedanya ini versi kocak yang nontonnya nggak perlu mikir kayak Infernal Affairs. Sepanjang nonton kita disuguhi adegan mokal ala-ala film kartun. Macem di tusuk banyak pisau tapi nggak papa. Kayak meleduk dan mobil nyungsep tapi nggak papa tadi. Namanya aja film komedi, ya kan?

Mungkin karena saya terbiasa nonton film Om Andy Lau yang serius dan nontonnya kudu mikir macem Infernal Affairs, jadi pas nonton film ini berasa janggal karena genrenya komedi. Mungkin karena mindset saya bahwa Om Andy Lau ini spesialis film serius dan romance. Jadinya, pas nonton film komedinya berasa aneh. Padahal ini bukan film komedi Om Andy Lau yang pertama kali saya tonton. Tapi, entah kok rasanya ada ganjalan.

Tapi filmnya menghibur kok. Karena banyak adegan yang bikin ngakak. Oya, adegan pas Luo isep racun di punggung  Feng Wu, bibirnya jadi ndower dan berwarna ungu. Adegan itu bikin keinget adegan di film Future Cops yang bibir mamahnya si hakim ndower karena icipin sup pedas. Jadi dibawa berkelana ke banyak film di masa lalu.

Cocok buat ditonton kalau lagi pengen ketawa-ketawa doang pas nonton. Karena jalan ceritanya simpel. Gaje dan bikin ngakak. Ada sisi romantisnya juga. Btw, itu Feng Wu pas rambutnya perak keren habis. Kayam tokoh di anime. Mana dia dingin pula. Oh itu pengawal yang ngomongnya kayak robot juga bikin keinget jendral di Future Cops. Kayaknya pemerannya juga sama.

Yang bikin ternggumun-nggumun adalah cewek yang ada di balik kasus pencurian Benih Dewa. DIA KUAT SEKALI MASA. MACEM OTOT KAWAT BALUNG WESI. KAN GEMES!!! Kalah deh Gatotkaca. Kalahnya tahu nggak sama apa? Dicekokin satu biji Benih Dewa. Biji itu tumbuh, akarnya keluar dari tubuh si cewek dan kemudian berbuah lebat. Ternyata itu pohon mangga. Gemes banget jadinya. Wkwkwk. Saya banyak sekali menggunakan kata gemes yak.

 Ini poster-poster filmnya yang keren abis. Saya dapat dari Google.


                                                        Agen Bo and Luo



                                                                    Luo

                                                                    Bo

                Karen Luo (ini yang saya bilang kayak liat Jisoo Black Pink. Kekeke...)

                                                                    Agen Feng Wu



                                                                     Luo & Feng Wu

                                                                 Agen Bo sama bosnya

                                                                 Amon & Karen Luo

Silahkan ditonton sendiri aja biar geregetan kayak saya. Hehehe. Om Andy Lau awet muda deh. Tetep cakep. Luo kalau pakek kacamata, liatnya jadi kayak liat Ju Jihoon Oppa. Hehehe. Dan, si Karen Luo cantik banget. Liat dia berasa liat Jisoo Black Pink. Otak saya jadi ngglambyar. Monggo ditonton aja. Sekian. Maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini

Tempurung kura-kura, 02 Maret 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews