Review KBS Drama Special Series: The Brightest Moment in Life

05:56


Review KBS Drama Special Series: The Brightest Moment in Life



Profile

Drama: The Brightest Moment in Life (English title)
Revised romanization: Insaengeseo Gajang Bichnaneun Sigan
Hangul: 인생에서 가장 빛나는 시간
Director: Kim Won-Yong
Writer: Kim Hyo-Sun
Network: KBS2
Episodes: 2
Release Date: March 11-18, 2012
Runtime: Sun 23:30
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Seo-Jung (Kim Hee-Jung) hates that she is always compared to her older sister Seo-Yeon (Yeo Min-Joo), who is the ideal student. Seo-Jung often skips school and hangs around with Gi-Ryun (Kim Seul-Wong). One day, Seo-Jung leaves home, after she has an argument with her mother. Meanwhile, Seo-Yeon is suddenly diagnosed with leukemia. What will happen to Seo-Jung's sister.

Seo-Jung ( Kim Hee-Jung ) benci bahwa dia selalu dibandingkan dengan kakak perempuannya Seo-Yeon ( Yeo Min-Joo ), yang merupakan siswa ideal. Seo-Jung sering bolos sekolah dan bergaul dengan Gi-Ryun ( Kim Seul-Wong ). Suatu hari, Seo-Jung meninggalkan rumah, setelah dia bertengkar dengan ibunya. Sementara itu, Seo-Yeon tiba-tiba didiagnosis menderita leukemia. Apa yang akan terjadi pada saudara perempuan Seo-Jung.

Drama yang sukses menguras air mata. Tentang hubungan kakak-beradik yang sebelumnya kurang harmonis. Tentang kakak perempuan yang sosoknya bak angel dan adik perempuan yang seperti iblis. Watak mereka bertolak belakang. Sang kakak Seo Yeon murid pandai di sekolahnya. Sedang adiknya, Seo Jung kebalikannya. Gemar membolos sekolah dan malas belajar.

Suatu hari Seo Jung membolos. Seo Yeon melihatnya berboncengan dengan seorang pemuda yang tak asing baginya yang bernama Gi Ryun. Gi Ryun ini teman seangkatan Seo Yeon tapi DO. Trus dia berkarir di dunia musik. Entah dari mana si Seo Jung jadi akrab sama Gi Ryun dan demen nempel dia kemana-mana.

Saat Seo Jung pulang, Seo Yeon menegurnya. Tapi, Seo Jung marah. Ketika Seo Yeon dan Seo Jung adu mulut, tanpa diduga ibunya mendengar cek-cok itu dan marah pada Seo Jung. Seo Yeon mencoba melerai, tapi Seo Jung malah milih minggat. Seo Jung merasa di rumahnya hanya Seo Yeon yang disayang. Karena hal itu, Seo Jung memilih pergi. Saat mencegah Seo Jung di depan gerbang, Seo Yeon tiba-tiba pingsan. Seo Jung mengabaikannya. Ia berpikir Seo Yeon hanya berakting. Seo Jung pun tetap pergi. Ia pergi ke tempat tinggal Gi Ryun.

Sementara itu Seo Yeon segera dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani serangkaian tes, ia divonis leukimia akut. Di tempat Gi Ryun, Seo Jung merasa kesal karena tidak ada yang menghubunginya walau ia pergi meninggalkan rumah. Dia baru tahu tentang Seo Yeon yang masuk rumah sakit dan divonis leukimia keesokan harinya dari teman Gi Ryun. Seo Jung berakting sok kuat dan nggak percaya. Tapi, akhirnya ia ke rumah sakit juga. Gi Ryun mengantarnya dan di rumah sakit ia menyaksikan Seo Yeon yang sedang dicukur rambutnya. Demi menjalani perawatan, Seo Yeon harus membabat habis rambutnya.

Dari peristiwa itu lah kehidupan keluarga Yun mulai berubah. Ayah Yun bersaudara yang seorang dokter mulai berubah walau sedikit terlambat. Tapi, setidaknya dia masih punya waktu untuk memperbaiki hubungan dan menikmati hidup dengan kedua putrinya di waktu yang sangat singkat. Kalau Ibu Yun bersaudara bijak banget orangnya. Ia membesarkan kedua putrinya dengan baik, tapi terus disalahkan oleh sang ayah. Bahkan, ketika Seo Yeon divonis leukimia pun sang ayah sempat menyalahkan istrinya yang sudah mengurus rumah tangga dengan baik.

Seo Jung pun mulai berubah. Sebenarnya Seo Yeon dan Seo Jung ini saling menyayangi. Tapi, karena sering dibanding-bandingkan itu si Seo Jung jadi pemberontak dan macem benci ke eonni-nya. Kalau Seo Yeon tetep nunjukin sikap sayangnya pada Seo Jung. Bahkan, ia mendukung jika Seo Jung beneran pengen serius bermusik. Tapi, Seo Jung selalu salah mengartikan perhatian Seo Yeon.

Dari peristiwa itu juga Seo Jung jadi tahu kalau Gi Ryun dan Seo Yeon adalah teman seangkatan. Gi Ryun menyukai Seo Yeon pun sebaliknya. Tapi, mereka sama-sama nggak bisa ungkapin rasa itu. Gi Ryun baik ke Seo Jung karena Seo Jung adik Seo Yeon. Karena itu dia selalu jagain Seo Jung. Saking cintanya, Gi Ryun sampai mendonorkan sumsum tulang belakangnya untuk Seo Yeon. Donor itu sukses dan memberi kesempatan Seo Yeon untuk hidup sedikit lebih lama.

Film ini menggambarkan bahwa begitu mudahnya Tuhan mengubah jalan hidup seseorang. Seo Yeon telah mempersiapkan semua, belajar dengan baik karena dia pengen jadi profesor dan mengajar. Tapi, tiba-tiba ia divonis leukimia hingga di DO dari sekolah. Dengan ujian hidup Seo Yeon, Tuhan mengubah kehidupan keluarga Yun.

Film ini juga menggambarkan bagaimana perjuangan seseorang untuk berjuang melawan kanker. Ada kalanya Seo Yeon drop sampai hampir bunuh diri. Beruntung ia memiliki keluarga yang selalu menguatkannya. Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Tapi, untuk menjadi ikhlas dan sabar itu memang tidak mudah.

Btw, saya tahu film ini dari video cut yang nggak sengaja saya temuin di Instagram. Beruntung di Youtube ada, walau English sub. Masih bisa mengikutinya.

Selamat menonton buat yang berminat. Jangan lupa, sediain tisu ya waktu nonton. Semoga bermanfaat. Maaf jika ada salah kata. Terima kasih.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini


Tempurung kura-kura, 08 Maret 2019.
- shytUrtle -




You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews