Review Extreme Job

04:55


Review Extreme Job




Profile

Movie: Extreme Job (English & literal title)
Revised romanization: Geukhanjikeob
Hangul: 극한직업
Director: Lee Byeong-Hun
Writer: Bae Se-Young, Lee Byeong-Hun
Producer:
Cinematographer:
Release Date: January 23, 2019
Runtime: 111 min.
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

A drug squad consists of 5 detectives: Detective Squad Chief Go (Ryoo Seung-Ryong), Detective Jang (Lee Ha-Nee), Detective Ma (Jin Seon-Kyu), Detective Young-Ho (Lee Dong-Hwi) and Detective Jae-Hoon (Gong Myung). The team attempts to take down a criminal organization and they must go undercover to do so. The detectives begin work as employees at a chicken restaurant, but the chicken restaurant becomes famous for its delicious chicken. Due to the restaurant's unexpected popularity, the detectives find themselves in a situation they never expected.

Sinopsis

Regu narkoba terdiri dari 5 detektif: Kepala Regu Detektif (Ryoo Seung-Ryong), Detektif Jang (Lee Ha-Nee), Detektif Ma (Jin Seon-Kyu), Detektif Young-Ho (Lee Dong-Hwi) dan Detektif Jae -Hoon (Gong Myung). Tim berusaha untuk menjatuhkan organisasi kriminal dan mereka harus menyamar untuk melakukannya. Para detektif mulai bekerja sebagai karyawan di sebuah restoran ayam, tetapi restoran ayam tersebut menjadi terkenal karena ayamnya yang lezat. Karena popularitas restoran yang tak terduga, para detektif menemukan diri mereka dalam situasi yang tidak pernah mereka duga.

Akhirnya bisa nonton film fenomenal di tahun 2019 ini. Karena baca-baca tentang Extreme Job di Internet, saya jadi penasaran sama jalan ceritanya. Terlebih karena ada Ryoo Seung Ryong Ajushi. Jadi makin penasaran. Film Ajushi yang sudah saya tonton nggak pernah mengecewakan. Film ini pun membuat saya penasaran.

Extreme Job menceritakan tentang salah satu tim dalam divisi narkotika yang diketuai oleh Detektif Go. Anggota tim Detektif Go ada empat orang yaitu Detektif Jang (Lee Ha Nee), Detektif Ma (Jin Seon Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi) dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung). Tim ini tidak pernah beres dalam mengerjakan tugasnya. Untuk menangkap pengedar kelas teri saja mereka sampai membuat kekacauan yang kemudian viral di Internet. Kepala polisi pun berniat membubarkan tim Detektif Go.

Detektif Choi yang merupakan junior dari Detektif Go memberi kesempatan pada tim Detektif Go untuk menangkap Lee Moo Bae yang seorang bandar narkoba. Detektif Go dan timnya pun mulai bekerja. Mereka mengawasi markas Lee Moo Bae dari sebuah restoran ayam goreng.

Saat misi pengintaian belum selesai, restoran ayam hendak di jual oleh si pemilik karena restoran selalu sepi. Detektif Jae Hoon berinisiatif untuk membeli restoran. Namun ditengang oleh keempat rekannya. Karena mereka tidak memiliki uang untuk membeli restoran. Setelah berunding, Detektif Go setuju membeli restoran demi melanjutkan misi. Tim Detektif Go pun melanjutkan misi.

Karena labelnya restoran ayam, banyak orang yang berkunjung untuk mencoba. Namun, tim Detektif Go selalu mengatakan mereka kehabisan ayam. Suatu malam, anggota dari kelompok Lee Moo Bae hendak membeli ayam. Namun, tim Detektif Go sama sekali tak punya bahan dan kembali beralasan ayam sudah habis. Menyadari kesempatan emas telah hilang, Detektif Go pun setuju untuk benar-benar menjual ayam goreng agar penyamaran mereka sukses.

Setelah membeli bahan, semua anggota disuruh memasak. Hasilnya, ayam gorang buatan Detektif Ma yang memiliki rasa enak. Akhirnya Detektif Ma pun ditunjuk sebagai chef yang bertugas memasak ayam. Datanglah satu pasangan ke restoran dan memesan ayam spesial. Detektif Go pasrah pada Detektif Ma. Meminta Detektif Ma memasak apa saja. Tanpa diduga, hasil masakan Detektif Ma dipuji enak. Karena pasangan itu, restoran pun jadi terkenal.

Restoran semakin ramai. Detektif Go, Detektif Ma, Detektif Jang, dan Detektif Jae Hoon mulai terlena. Hanya Detektif Young Ho yang masih aktif melakukan pengintaian. Krisis pun mulai menggerogoti kekompakan tim Detektif Go. Antara melanjutkan restoran ayam yang sudah sukses, atau melanjutkan jadi polisi dengan masa depan yang terancam suram.

Film ini banyak adegan konyolnya dan seru buat ditonton. Ada adegan mengaharukan plus romance-nya pula. Yang paling mengejutkan adalah rahasia masing-masing anggota yang tampakya bego. Keren deh pokoknya. Dijamin nggak nyesel deh nontonnya.

Paling suka adegan Detektif Go berubah kayak zombie dan gigit kaki Lee Moo Bae. Sama adegan Detektif Jae Hoon lagi nge-fly gara-gara nyobain narkoba. Konyol banget. Detektif Ma paling keren. Detektif Jang juga. Detektif Young Ho juga. Semua keren dah! Hehehe.

Gomawo Kookie Noona udah share link-nya.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini
Tempurung kura-kura, 20 Maret 2019.
- shytUrtle -






You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews