Review The Huntresses

04:52


Review The Huntresses




Profile

Movie: The Huntresses (English title) / The Joseon Beautiful Three (literal title)
Revised romanization: Joseonminyeo Samchongsa
Hangul: 조선미녀 삼총사
Director: Park Je-Hyun
Writer: Kim Ga-Young, Kim Ba-Da, Kang Chul-Kyu
Producer: Kang Chul-Kyu, No Jong-Yoon, Byun Jong-Eun
Cinematographer: Yoon Hong-Sik
Release Date: January 29, 2014
Runtime: 107 min.
Genre: Comedy / Adventure / Female-Action / Period
Production Company: Wellmade STARM
Distributor: Showbox
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Jin-Ok (Ha Ji-Won), Hong-Dan (Gang Ye-Won) and Ga-Bi (Son Ga-In) are three beautiful bounty hunters. They work as a team with Moo-Myung (Ko Chang-Seok) who brings them job assignments.

Meanwhile, secret envoys, who are supposed to deliver a stauroscope to the King of the Joseon Dynasty, are killed by unknown assassins one by one. One secret envoy is able to escape from the assassins. A high-ranking official from the King's side then visits the cabin where Moo-Myung and the three bounty hunters are staying. The official shows a sketch of the secret envoy to Moo-Myung and asks him to find the envoy and the stauroscope which is in his possession. The official offers a large sum of money as a reward.

Jin-Ok, Hong-Dan and Ga-Bi then set out to find the envoy. They are soon swarmed by assassins and Jin-Ok finds herself facing the man responsible for her father's death.

Sinopsis

Jin-Ok (Ha Ji-Won), Hong-Dan (Gang Ye-Won) dan Ga-Bi (Son Ga-In) adalah tiga pemburu hadiah yang cantik. Mereka bekerja sebagai tim dengan Moo-Myung (Ko Chang-Seok) yang membawakan mereka tugas.

Sementara itu, utusan rahasia, yang seharusnya memberikan stauroskop kepada Raja Dinasti Joseon, dibunuh oleh pembunuh tak dikenal satu per satu. Seorang utusan rahasia dapat melarikan diri dari para pembunuh. Seorang pejabat tinggi dari pihak Raja kemudian mengunjungi pondok tempat Moo-Myung dan ketiga pemburu bayaran tinggal. Pejabat itu menunjukkan sketsa utusan rahasia untuk Moo-Myung dan memintanya untuk menemukan utusan dan stauroskop yang dimilikinya. Pejabat itu menawarkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

Jin-Ok, Hong-Dan dan Ga-Bi kemudian berangkat untuk mencari utusan. Mereka segera dipenuhi oleh pembunuh dan Jin-Ok menemukan dirinya menghadapi pria yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Nonton film ini lagi saya. Charlie's Angels versi Joseon. Kekeke. Dulu udah pernah nonton, di Youtube kalau nggak salah ingat. Pas nemu file film ini, jadi tergoda buat download dan nonton lagi.

Kenapa saya sebut sebagai Charlie's Angels versi Joseon? Karena jumlah heroinnya sama-sama tiga. Trus, ada satu pria yang mengkoordinir misi-misi mereka. Sama tho? Biarain lah walau kesannya maksa. Kekeke.

Jin Ok (Ha Ji-Won), Hong Dan (Gang Ye-Won) dan Ga Bi (Son Ga-In) adalah tiga wanita cantik dan tangguh yang berprofesi sebagai pemburu hadiah. Mereka bekerja di bawah asuhan Moo Myung (Ko Chang-Seok). Trio ini biasa menangkap buronan dan mendapat imbalan.

Suatu hari, ada utusan raja yang menemui Moo Myung. Memberikan tugas untuk mencari seorang kepercayaan kerajaan yang hilang dengan menjanjikan imbalan yang besar. Moo Myung sempat menolak, namun akhirnya menerima pekerjaan itu. Trio pemburu cantik pun mulai bekerja.

Jin Ok cs menemukan orang yang dicari, namun sayang buronan itu menjadi rebutan. Di tengah misi penyelamatan itu, Jin Ok bertemu dengan orang dari masa lalunya. Sejenak kembali pada kenangan masa lalunya, Jin Ok menjadi lemah dan hampir terbunuh. Untung saja Moo Myung datang tepat waktu dan menyelamatkan Jin Ok.

Jin Ok cs kembali beraksi untuk mencari peta kerajaan yang hilang. Mereka membobol rumah bangsawan yang menyimpan peta itu. Tanpa diduga, Jin Ok bertemu dengan Kim Ja Hun. Orang yang membunuh ayahnya dan memisahkannya dari Sa Hyun, teman semasa kecilnya. Bukan teman sih, tapi pelayan di rumah keluarga Jin Ok.

Jin Ok yang teringat kenangan buruk tentang Kim Ja Hun pun kembali merasa lemah. Ia bahkan tak mampu untuk mengangkat senjata. Berkat Hong Dan dan Ga Bi, Jin Ok bisa lolos dari rumah Kim Ja Hun. Tapi, orang kepercayaan Kim Ja Hun—Sa Hyun—berhasil mengejarnya. Jin Ok heran Sa Hyun bisa berubah menjadi budak setia Kim Ja Hun. Ia berusaha membuat Sa Hyun sadar. Tapi, Sa Hyun malah menikamnya.

Polisi Song yang menemukan Jin Ok membawa gadis itu ke markas. Hong Dan dan Ga Bi panik melihat Jin Ok terluka parah. Mereka berusaha menyembuhkan Jin Ok. Jin Ok pun selamat. Ia menceritakan kenangan buruknya tentang Kim Ja Hun. Hong Dan dan Ga Bi pun sepakat untuk membantu Jin Ok balas dendam. Mereka pun menyusun rencana dan mengacaukan pertemuan Kim Ja Hun dengan utusan asal Cina.

Alasan saya penasaran dan pengen nonton film ini adalah karena Ha Ji Won Eonni. Kedua, karena saeguk dan tentang ksatria wanita. Saya suka banget sama jenis yang kayak gitu. Hehehe.

Karena genre-nya komedi, film ini banyak menampilkan adegan konyol. Jin Ok yang cerdas, Hong Dan yang rada o'on, dan Ga Bi yang dingin tapi tangguh. Ketika mereka bersatu, ada saja kejadian konyol yang seringnya karena ulah Hong Dan. 

Ceritanya ringan. Walau berkisah tentang pengkhianatan, nggak bikin menangis kok. Iya lah genre-nya aja komedi-aksi. Hehehe. Selain adegan konyol, banyak juga adegan aksi yang bikin terkagum-kagum. Keren kan cewek bisa bela diri. Nontonnya jadi merasa ikutan hebat sebagai wanita. Kekeke.

Untuk review film lainnya bisa cek di sini 

Tempurung kura-kura, 19 Maret 2019.
- shytUrtle -



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews