Happy 10th Anniversary Kurayui!

06:51

Happy 10th Anniversary Kurayui!


Catatan yang harusnya ditulis pada bulan Oktober 2019. Tapi entah ngapain aja diriku di bulan Oktober hingga baru bisa menulis catatan ini sekarang. Padahal momen spesial kan! Dasar, Kura! Heuheuheu.

12 Oktober 2009 - 12 Oktober 2019.

Nggak terasa udah sepuluh tahun aja debut. Kalau ditanya sepuluh tahun debut udah dapat apa aja, buanyak banget. Pengalaman-pengalaman yang luar biasa. Rata-rata yang saya pengenin alhamdulillah udah keturutan. Pengen novelnya laku banyak, alhamdulillah udah. Novel Cintaku Bersemi Di Kios Bensin dan AWAKE jadi novel paling laris yang pada akhirnya mewujudkan keinginan saya untuk bisa wisata religi bersama keluarga besar Sarang Clover. Alhamdulillah tahun 2017 keturutan ziarah wali lima sama keluarga besar dari hasil penjualan novel Cintaku Bersemi Di Kios Bensin dan AWAKE.

Pengen ada yang bikin status pakek kata-kata atau quote dalam novel saya, alhamdulillah udah ada. Pengen ada review novel saya, alhamdulillah juga udah keturutan. Alhamdulillah udah ngrasain jadi ghost writer dan content writer juga.

Trus, apa yang belum tercapai di usia ke sepuluh ini?

Ada. Naskah saya tembus penerbit mayor. Saya yakin setiap penulis pasti punya keinginan naskahnya dipinang penerbit mayor. Saya pun demikian. Ini keinginan mulai tahun 2013 dan belum terwujud. Jujur emang kurang usaha sih. Kekeke. Saya sempat vakum dua tahun menulis dan sempat berhenti mengirim naskah ke penerbit mayor. Insyaa Allah mulai digiatkan lagi.

Kalau tentang event dan lomba, saya masih gila ikutan. Kekeke. Walau belum pernah beruntung jadi pemenang, ikut saja lah. Selain untuk mendisiplinkan diri untuk menulis, juga untuk mendapatkan pengalaman. Terserah lah mau dikatain apa, do amat! Yang penting maju terus pantang mundur. Semangat jangan pernah padam!

Saat akan menulis catatan ini, saya berpikir bahwa tahun 2019 ini saya kurang produktif. Setelah mengeluarkan buku-buku yang ada nama saya, ternyata lumayan produktif juga. Kekeke.

Alhamdulillah bisa ikutan proyek antologi dan dapat sertifikat lagi.

Oya, awal tahun 2019 buku solo saya terbit lagi di Penerbit Pena Borneo. Sekali lagi dapat kesempatan terbit gratis di Pena Borneo. Buku ini berisi perjuangan sembuh dari GERD, Anxiety, dan Adenomiosis. Terima kasih Pena Borneo. Atas kesempatannya. Semoga makin jaya.



Salah satu cerpen saya lolos untuk dibukukan dalan event yang diadakan Beja Vu.




Lalu gabung dalam proyek Kak Nisa dari AE Publishing.






Ikutan proyek Penerbit Rosiebook juga.




Dan pengalaman pertama yang tak terlupakan adalah ketika sama Kak Zee diikutan dalam proyek nulis kolaborasi novel islami. Ini pertama kalinya saya nulis novel islami, kolaborasi pula. Alhamdulillah proyeknya berjalan lancar.



Masih atas bantuan Kak Zee, untuk 
pertama kalinya saya mendapat kesempatan menjadi pemateri untuk bedah buku novel Muara Hati. Dua kali pula. Subhanallah. Alhamdulillah. Terima kasih Kak Zee atas kepercayaannya.




Sepuluh tahun itu kelas lima SD ya? Saya masih harus banyak belajar. Alhamdulillah akhir Oktober kemarin mendapatkan pengalaman luar biasa bersama KMC. Insyaa Allah nanti saya bahas dalam satu catatan khusus. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Terima kasih Tuhan karena selalu menguatkan saya, menuntun saya, membimbing saya. Tolong jangan pernah berhenti untuk menguatkan, menuntun, dan membimbing saya. Tanpa-Mu, aku rapuh.

Terima kasih keluarga besar yang selalu memberi dukungan. Terutama para penghuni Sarang Clover.

Terima kasih pada semua pihak yang membantu saya untuk memiliki karya fisik berupa buku di tahun ini. Terima kasih Pena Borneo, Beja Vu, AE Publishing, Rosiebook, dan Mandiri Jaya Malang.

Terima kasih, shi-gUi. Mari terus tetap melangkah bersama. Saling menopang untuk mencapai tujuan. Dampingi saya terus ya!

Masih harus banyak belajar. Masih banyak PR. Terus semangat! Mari kita lanjutkan langkah perjuangan untuk naik kelas. Semoga suatu saat anak saya ada yang berjodoh sama penerbit mayor. Aamiin....

Maaf jika ada pihak dan momen yang lupa tidak dituliskan dalam catatan ini. Maaf jika ada salah kata. Terima kasih.

Tempurung kura-kura, 18 Desember 2019.
- shytUrtle -



You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews