Review Korean Movie Killer Toon

02:39

Killer Toon


From AsianWiki


Profile

Movie: Killer Toon (English title)
Revised romanization: Deo Webtoon: Yeogosalin
Hangul: 더 웹툰 : 예고살인
Director: Kim Yong-Kyoon
Writer: Lee Sang-Hak
Producer: Kim Kyoung-Joon, Lee Sang-Hak, Song Ki-Yoon, Han Man-Taek, Lim Kyoung-Taek, Min Hyoun-Il, Park Sung-Joon, Park Kyoung-Young, Kim Jae-Gyoon, Kim Dong-Soo, Oh Kyoung-Min, Lee Myoung-Soo, Jung Min-Woo
Cinematographer: Lee Joong-Bae, Song Jae-Wan
Release Date: June 27, 2013
Runtime: 104 min.
Genre: Horror / Suspense-Thriller
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Detective Lee Ki-Cheol (Uhm Ki-Joon) investigate a series of killings which take place around webcomic writer Ji-Yoon (Lee Si-Young).

Notes

Filming began August 27, 2012 and finished November 11, 2012.

Cast

- Lee Si-Young as Ji-Yoon
- Uhm Ki-Joon as Detective Lee Ki-Cheol
- Hyun Woo as Kim Young-Soo
- Mun Ka-Young as Jo Seo-Hyun
- Kwon Hae-Hyo as Jo Sun-Gi
- Kim Do-Young as Seo Mi-Sook

Additional Cast Members:

. Kim Hae-Eun - female detective
. Kim So-Yeon - Mi-Jin
. Oh Yoon-Hong - Sun-Gi's wife
. Lee Do-Yub - coroner
. Kim Ji-Young - Seo-Hyun (young)
. Oh Gwang-Rok - Chief Detective
. Kim So-Hyun - Mi-Sook (young)
. Lee Yong-Nyeo - female doctor Jin-Kyung
. Lee Sang-Hoon - internet technician
. Yum Ji-Young - female reporter
. Han Hee-Jung - neighbourhood woman 1
. Shin Young-Kyu - male student 2

Detektif Lee Ki-Cheol (Uhm Ki-Joon) menyelidiki serangkaian pembunuhan yang terjadi di sekitar penulis webcomic Ji-Yoon (Lee Si-Young).



Akhirnya nonton film ini juga setelah sempat meragu. Kekeke. Ternyata tidak seseram yang saya bayangkan. Setelah nonton, saya masih bisa makan mie instan dengan lahap. Kekeke. Ndak ada hubungannya sih ya. Yuk mari, simak ulasannya.




Kang Ji Yoon (Lee Si-Young) seorang penulis webcomic yang baru saja mengirimkan naskahnya. Seo Mi Sook (Kim Do Young) atasan Ji Yoon segera memeriksa naskah tersebut. Anehnya, komik tersebut memiliki tokoh utama seperti dirinya.




Mi Sook membaca komik yang kisahnya sama seperti kisah masa lalunya. Tentang ia yang sengaja membiarkan ibunya tewas karena gantung diri.

Mi Sook panik dan mulai mendapatkan teror. Kemudian ia ditemukan tewas terbunuh di kantornya. Kematiannya sama persis seperti adegan dalam komik yang digambarkan Ji Yoon.

Detektif Lee Ki Cheol (Uhm Ki Joon) mendatangi lokasi bersama rekannya Kim Young Soo (Hyun Woo). Karena tidak ditemukannya kejanggalan, Young Soo menyimpulkan jika kematian Mi Sook adalah kasus bunuh diri. Tapi, tidak dengan Ki Cheol. Ia yakin ada yang aneh dengan kematian Mi Sook. Hingga ia menemukan naskah komik di komputer Mi Sook.



Berdasarkan komik itu, Ki Cheol melakukan penyelidikan. Young Soo keberatan, tapi akhirnya ikut juga dalam penyelidikan. Keduanya pun dipertemukan dengan Ji Yoon. Penulis webcomic yang diketahui terakhir berhubungan dengan Mi Sook sebelum wanita itu ditemukan tewas.



Dibilang tidak seram sih seram sebenarnya. Seperti kematian Mi Sook di kantornya. Walaupun ketika prosesnya tidak digambarkan secara gamblang, tapi kondisi mayat ketika ditemukan ditunjukan secara gamblang. Tapi, saya justru lebih ngeri liat versi komiknya daripada versi real-nya.

Lalu, tentang penggambaran mayat yang tersengat listrik. Itu juga seram menurut saya. Terlebih ketika matanya tiba-tiba terbuka. Membuat saya tiba-tiba teringat pengalaman masa kecil yang pernah melihat penampakan dengan penampilan mirip mayat tersebut. Bedanya, kalau mayat itu gosong sekujur tubuhnya. Kalau penampakan yang saya lihat, seluruh tubuhnya berlumuran darah. Intinya, tatapan matanya si mayat itu bikin ngeri. Hampir sama kayak tatapan penampakan yang saya lihat.

Adegan di dalam peti di kamar mayat pun serem. Cuman nonton, tapi ikutan sesek pas Jo Sun Gi dililit kain kafan dan di atasnya ada hantu. Kayak orang pas tindihen aja. Sampai ikutan sesek.

Lucunya, saya terkaget-kaget ketika adegan di bekas tempat tinggal Ji Yoon yang terbakar. Lagi fokus digelap-gelapan, eh ada kucing nongol. Aktor dan aktrisnya kaget, saya yang nonton ikutan kaget. Kekeke. Sukses deh ya!

Sepanjang nonton saya dibuat bertanya-tanya, menebak-nebak. Ini sebenernya Ji Yoon gambar trus gambarnya jadi nyata apa cuman khayalan Ji Yoon yang menembus dunia nyatanya dia. Karena Ji Yoon sempet konsultasi ke psikolog gitu. Dia sering mengalami hal yang semacam di luar kendali dia. Seperti tiba-tiba berkendara, lalu melihat anak gadis kecelakaan. Tahu-tahu dia terbangun di jalan itu.

Saya juga sempat menduga kalau dunia khayalan dan nyatanya Ji Yoon tercampur. Hingga membuat Ji Yoon gila dan melakukan pembunuhan brutal seperti dalam komik yang ia buat.

Semakin mengikuti film, mulai bisa memahami. Bahwa banyak rahasia di balik berbagai peristiwa pembunuhan yang terjadi berdasarkan komik yang ditulis Ji Yoon. Bahwa setiap orang punya rahasia kelam dalam hidupnya. Dan, sekuat apa pun ia berusaha menyembunyikannya, jika berhubungan dengan menghilangkan nyawa seseorang, pasti suatu saat akan terbongkar juga atau pasti akan mendapat balasan.

Ji Yoon tuh kayak bisa mengendalikan kehidupan korban-korbannya melalui gambar. Semacam perjanjian dengan setan juga. Ia selalu menulis namanya dengan darahnya sendiri. Dan, kisah yang ia tulis sebenarnya adalah kisah yang langsung ia dengar dari orang-orang yang meninggal. Intinya Ji Yoon bisa komunikasi dengan arwah gentayangan. Tapiii kemampuan Ji Yoon itu bukan miliknya. Ia pun mendapatkannya setelah ia membunuh Seo Hyun.


Jujur awalnya saya kira Seo Hyun itu masih hidup. Nggak nyangka dia mati di tangan Ji Yoon, eonni yang sangat ia percaya. Ketamakan membuat Ji Yoon buta. Tapi, anehnya dia yang bertahan sampai akhir. Saya ngarepnya dia mati sih. Kekeke.

Mbulet ya? Emang. Sampai saya menulis ulasan ini saya masih penasaran pada siapa yang mengirim email pada Ji Yoon. Padahal Su Hyun udah mati. Tapi, di kediaman lama Ji Yoon dan Su Hyun ada peralatan lengkap; komputer dan lain-lain. Atau itu tempat yang sengaja dibuat Ji Yoon? Jadi, dia beneran nggak bisa bedain mana nyata dan mana hanya khayalan dia.

Oya, alasan saya menonton film ini adalah karena Lee Si Young Eonni. Dan, karena katanya Killer Toon ini menjadi salah satu film horor yang direkomendasikan di Korea sono. Sukses gitu deh filmnya.



Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 11 Agustus 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews