Review KBS Drama Special: The Legendary Lackey

08:08

KBS Drama Special: The Legendary Lackey



From AsianWiki

Profile

TV Movie: The Legendary Lackey (English title) / Legendary Shuttle (literal title)
Revised romanization: Jeonseolui Syeoteul
Hangul: 전설의 셔틀
Director: Kim Dong-Hwi
Writer: Lim So-Yeon
Network: KBS2
Episodes: 1
Release Date: October 2, 2016
Runtime: Sunday 23:40
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Kang Chan (Lee Ji-Hoon) transfers to Myungsung High School in Busan from Seoul. Kang Chan is known for his fighting prowess. Tough students at his new school hear the rumor that Kang Chan fought against 17 other students in Seoul. New student Seo Jae-Woo (Kim Jin-Woo) also transfers to Myungsung High School. He came from the same high school as Kang Chan.

Cast

- Lee Ji-Hoon as Kang Chan
- Kim Jin-Woo as Seo Jae-Woo
- Seo Ji-Hoon as Jo Tae-Woong
- Choi Sung-Min as Kim Min-Soo
- Han Jae-Suk as Sung-Ho
- Kim Joon-Pyo as Kim Joon-Pyo
- Son Dong-Hwa as Son Dong-Hwa
- Shim Jae-Ho as shuttle student
- Moon Yong-Il as shuttle student
- Jung Ji-Hwan as shuttle student
- Yu Oh-Seong as Homeroom Teacher
- Jun Hyun-Moo as Uncle
- Ryu Dam as Big Guy
- Yoo Min-Sang

Transfer Kang Chan (Lee Ji-Hoon) ke Sekolah Menengah Myungsung di Busan dari Seoul. Kang Chan dikenal karena kecakapan bertarungnya. Siswa yang tangguh di sekolah barunya mendengar desas-desus bahwa Kang Chan berperang melawan 17 siswa lainnya di Seoul. Siswa baru Seo Jae-Woo (Kim Jin-Woo) juga pindah ke SMA Myungsung. Dia berasal dari sekolah yang sama dengan Kang Chan.


Drama spesial ini muncul di beranda Youtube. Karena ada Seo Jihoon, jadilah nonton. Hehehe. Masih belum bisa move on dari Kim Geum. Heuheuheu. Yuk, simak ulasannya.


Jo Tae Woong (Seo Jihoon) adalah siswa nomer satu di sekolahnya—yang khusus untuk pria. Bukan karena dia pintar, tapi karena dia jago berkelahi. Karena itu, dia sering membully murid yang lemah.




Suatu hari, Tae Woong mendengar jika akan ada murid transfer dari Seoul yang terkenal hebat. Murid itu mampu mengalahkan 17 orang sekaligus dan menjadi legenda. Tae Woong sumbar bahwa murid itu pasti akan bertekuk lutut di hadapannya.

Murid bernama Kang Chan (Lee Ji Hoon) pindah dari Seoul dan bergabung dalam kelas Tae Woong. Ia lah siswa yang dibicarakan murid-murid sebelumnya—yang mampu mengalahkan 17 orang sekaligus. Kang Chan memasuki kelas dengan penuh percaya diri. Tanpa ragu menatap Tae Woong sang penguasa kelas.

Di warnet, seseorang tanpa sengaja mendorong kursi Tae Woong hingga membuatnya marah. Ternyata sosok yang mendorongnya adalah pria kekar. Nyali Tae Woong pun menciut. Kang Chan muncul dan membawa pergi pria itu dan menghajarnya. Membuat Tae Woong terkesima. Keduanya pun akhirnya berteman dan disegani di sekolah.








Seo Jae Woo (Kim Jin Woo) murid pindahan asal Seoul juga pindah ke kelas Tae Woong dan Kang Chan. Jae Woo pun berasal dari sekolah yang sama dengan Kang Chan. Melihat Jae Woo, Kang Chan mendadak pucat dan panik.




Drama spesial ini mengangkat tema bromance di antara remaja SMA khusus lelaki. Genrenya komedi, jadi lumayan banyak adegan konyolnya.

Drama spesial ini menunjukan bahwa orang yang mengandalkan otot atau kekuatan tubuh seringnya kalah dengan orang yang menggunakan akal. Tae Woong emang ahli berantem, tapi Kang Chan pandai bertaktik.

Satu lagi, drama spesial ini juga mengajarkan tentang orang-orang lemah yang bersatu bisa mengalahkan satu orang kuat yang paling berkuasa. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Kang Chan mengatur skenario sedemikian rupa, lalu berhasil menarik simpati murid lain. Termasuk Jae Woo yang sempat bermasalah dengannya saat di Seoul. Tadinya saya pikir Jae Woo yang bully Kang Chan di Seoul. Ternyata keduanya sama-sama korban bullying.

Jae Woo pernah nolongin Kang Chan yang hampir bunuh diri. Tapi, ia malah sial karena menjadi ganti Kang Chan ketika Kang Chan pindah. Di Busan, keduanya bersama-sama memperbaiki keadaan.

Kerjasamanya keren. Kang Chan yang maju sebagai aktor. Jae Woo sebagai orang di balik layar yang membantu kesuksesan Kang Chan. Final battle-nya keren. Para budak bersatu untuk melawan Tae Woong. Begonya, Tae Woong nggak tahu kalau di kadalin ama Kang Chan dan Jae Woo. Akhirnya Kang Chan pun menjadi murid nomer satu. Mengambil alih posisi Tae Woong.



Tae Woong pun menepati janjinya. Ia tidak akan membully murid lain lagi. Kang Chan senang dan tetap menjadikan Tae Woong sebagai temannya. Tentu saja masih dengan Jae Woo di sisinya.

Simpel, manis, dan menghibur. Kisah kasih, cinta antar teman. Kisahnya ringan khas remaja.

Liat Seo Jihoon jadi anak nakal rasanya aneh. Masih berasa dia Kim Geum yang lembut dan rada babo. Kekeke.


Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 15 Agustus 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews