Review Drama My First First Love 2

07:48

My First First Love 2




From AsianWiki

Profile

Drama: My First First Love 2 (English title) / Because It's My First Love 2 (literal title)
Revised romanization: Cheotsarangeun Cheoeumiraseo 2
Hangul: 첫사랑은 처음이라서2
Director: Oh Jin-Seok
Writer:
Network: Netflix
Episodes:
Release Date: July, 26, 2019
Runtime:
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Set after the first season of "My First First Love," Tae-O (Ji Soo), Song-Yi (Jung Chae-Yeon) and Do-Hyun (Jin Young) teeter between love and friendship. Ga-Rin (Choi Ri) and Hoon (Kang Tae-Oh) continue their attempt to achieve their dreams.

Notes

Related titles (drama series):
1. My First First Love | Cheotsarangeun Cheoeumiraseo (Netflix / 2019)
2. My First First Love 2 | Cheotsarangeun Cheoeumiraseo 2 (Netflix / 2019)

Cast

. Ji Soo - Tae-O
. Jung Chae-Yeon - Song-Yi
. Jin Young - Do-Hyun
. Choi Ri - Ga-Rin
. Kang Tae-Oh - Hoon


Ditetapkan setelah musim pertama "My First First Love," Tae-O (Ji Soo), Song-Yi (Jung Chae-Yeon) dan Do-Hyun (Jin Young) tertatih-tatih antara cinta dan persahabatan. Ga-Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae-Oh) melanjutkan upaya mereka untuk mencapai impian mereka.





Akhirnya rilis juga musim keduanya. Gomawo Kookie Noona yang udah kasih info kalau musim kedua udah rilis.

Setelah selesai mengunduh delapan video dari musim kedua ini, saya langsung menonton episode delapan bagian akhir. Dari sana saya tahu bahwa kapal saya, Do Hyun+Song Yi karam. Sedang kapal Kookie Noona, Tae O+Song Yi berlayar.

Ulah saya sendiri sih, tapi sempet merasa malas buat nonton. Akhirnya kelar juga nontonnya. Setelah nonton semua episode pada musim kedua, saya jadi ikut mendukung kapal Kookie Noona. Saya senang akhirnya kapal Tae O+Song Yi berlayar. Kenapa saya bisa berpindah ke lain hati? Yuk, simak ulasannya. Kekeke.


Musim kedua dari Because It's My First Love menceritakan kelanjutan kisah Tae O, Song Yi, Do Hyun, Hoon, dan Ga Rin. Song Yi, Hoon, dan Ga Rin mendadak menyerbu rumah Tae O dan meminta izin untuk tinggal karena berbagai macam alasan. Walau awalnya keberatan, Tae O pun akhirnya terbiasa dengan kondisi rumahnya yang mendadak padat dan ramai.

Pada musim pertama, saya dibuat baper sama pasangan Do Hyun dan Song Yi. Bahkan saya mendukung kapal mereka untuk berlayar. Dari pertemuan tak sengaja, keduanya kemudian saling suka dan menjalin hubungan diam-diam. Hingga Tae O memergoki keduanya sedang berciuman saat berlibur ke Gangneung.

Liburan bersama ke Gangneung membawa dampak besar pada Tae O. Termasuk pada jalinan kasihnya dengan Se Hyun. Se Hyun tahu jika teman-teman Tae O numpang di rumah Tae O dari Ga Rin yang keceplosan.

Sepulang dari Gangneung, Tae O dibuat galau karena memergoki Song Yi dan Do Hyun yang ternyata menjalin hubungan. Sedang Ga Rin dibuat galau karena rasa bersalah.


Di musim kedua ini hubungan Do Hyun dan Song Yi masih ada manis-manisnya. Cuman mulai ada konflik. Nah, dari konflik itu lah saya mulai merasa bosan dengan pasangan itu. Do Hyun tidak sesempurna yang saya harapkan.

Di awal saya memang bisa memaklumi kalau hubungan Do Hyun dan Song Yi ini sulit, walaupun manis. Keduanya mengerti posisi masing-masing yang selain sibuk kuliah juga ada kerjaan sambilan. Tapi, karena hal itu juga keduanya jadi saling terlalu menjaga privasi agar tak menyinggung atau mengganggu pasangan. Di sana saya mulai bosan. Kekeke.

Terlebih sikap Song Yi yang tiba-tiba lebih condong ke Tae O dan Do Hyun yang selalu tampak kalem mendadak sering marah-marah.

Sebenernya wajar sih kalau Do Hyun marah. Cowok mana yang nggak cemburu liat ceweknya perhatian dan lebih memikirkan cowok lain ketimbang dirinya.




Tae O mulai menyadari perasaannya pada Song Yi, dan mulai berani mengakuinya. Bahkan, ia sampai putus dengan Se Hyun gara-gara lebih memilih membantu Song Yi. Nah, di sini saya yang dari awal sebel sama Se Hyun dibikin makin sebel. Tapi, at the end, Se Hyun manis juga. Kekeke.

Apa yang dilakukan Tae O dan apa yang dilakukan Song Yi semacam timbal balik. Ketika satu butuh, satunya ada. Pun sebaliknya. Sepertinya saya sedikit melewatkan momen Tae O nembak Song Yi. Atau emang nggak ada? Hubungan mereka berjalan alami?




Sebenarnya udah bisa ditebak sih kalau Hoon ama Ga Rin bakalan jadian. Mereka emang deket dari awal. Cuman konflik mereka unik. Lucu juga sih couple ini. Walau terkesan lebay, tapi manis.

Saya sempat berpikir Ga Rin akan pergi setelah Hoon mengkhianatinya. Tapi, Ga Rin tetap tinggal. Keduanya emang saling membutuhkan. Saat Ga Rin sedih, Hoon ada di sampingnya dan menghibur. Pun sebaliknya.



Setelah tinggal bersama, masing-masing tokoh menemukan tujuan hidupnya.

Tae O yang sempat meragu pada perasaannya sendiri akhirnya menyadari jika apa yang ia rasakan untuk Song Yi adalah cinta. Ia sempat jatuh hati, bahkan tergila-gila pada Se Hyun. Tapi, pada akhirnya ia kembali pada Song Yi.

Tae O pun akhirnya bisa ketemu sama ibunya yang ternyata belum meninggal. Berkat Song Yi. Masalah keluarga Tae O pun menemui titik terang hingga hubungannya dengan ayah dan ibu tirinya mulai membaik.




Song Yi akhirnya bisa menemukan ibunya yang kabur bersama kekasihnya. Ia nekat pergi sendiri, tapi Tae O tiba-tiba datang menemani. Nah, momen ini lah yang bikin saya merasa iba pada Tae O, lalu beralih mendukung dia untuk mendapatkan Song Yi.

Song Yi memang merepotkan Tae O. Itu yang bikin saya sebel. Tapi, Tae O tetep cinta. Saya bisa apa? Kekeke.




Do Hyun pada akhirnya menyadari jika ia banyak membuang waktu demi ambisinya. Hingga tak tahu apa yang ingin ia lakukan. Pertemuannya dengan Song Yi hingga menjalin hubungan, membuka satu sisi dari dirinya yang sebelumnya terpendam.

Do Hyun sosok dewasa yang bisa diandalkan. Bahkan ketika Tae O galau hendak menyerah dari menemui ibunya, ucapan Do Hyun lah yang manjur membuat Tae O maju. Ia sosok yang bisa diandalkan orang lain, tapi payah untuk dirinya sendiri.

Saya sempet kesel sama Do Hyun yang kesannya nggak pernah ada setiap kali Song Yi butuh. Untung Song Yi cewek mandiri. Kekeke.



Ga Rin, si cewek super duper kaya yang berani mengambil keputusan untuk kabur. Hidup di luar membuatnya tidak hanya menemukan teman. Tapi, iya juga banyak belajar tentang kehidupan di luar zona aman yang diberikan orang tuanya.

Ga Rin tuh ngegemesin. Kaya raya tapi rada oon. Bukan oon sih, lugu lebih tepatnya. Klop deh sama Hoon yang rada oon. Kekeke.




Hoon si aktor tampan yang rada bloon, tapi setia kawan. Sempat berkhianat pada Ga Rin karena tergoda imbalan yang ditawarkan keluarga Ga Rin. Hoon ini anak orang kaya. Tapi, karena impiannya jadi aktor musikal, jadilah ia diusir dari keluarga.

Pengkhianatan Hoon pada Ga Rin mengajarinya tentang rasa sakit dan menjadikannya sosok yang kuat yang nggak mau hidup senang-senang di atas penderitaan orang lain. Ia menolak tawaran emas dari sang ayah karena demi hal itu, ia harus mengorbankan seseorang. Hoon paham benar rasanya sakit dirundung rasa bersalah. Karena ia tak mau hidup seperti itu lagi.

"Cinta pada pandangan pertama mudah. Rasanya seperti tersambar petir, kau pasti menyadarinya. Tapi, mengetahui perasaan yang tumbuh tanpa kau sadari. Itu hal yang berbeda. Kau bingung itu cinta atau bukan, dan sangat kebingungan. Kau ragu, lalu kehilangan peluang. Akhirnya kau tak bisa berbuat apa pun, seperti keadaanmu sekarang." —Hoon.




Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 10 Agustus 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews