¤ Bilik shytUrtle – 12 Juni 2014 - Rangkuman Tentang (Hampir) Kesurupan (Lagi)¤

06:57



¤ Bilik shytUrtle –  12 Juni 2014 - Rangkuman Tentang (Hampir) Kesurupan (Lagi)¤



            Terbangun di pagi buta tapi masih malas beranjak dari ranjang hingga kakak masuk kamar untuk ambil gas di toko. Wates pagi ini dinginnya kebangetan, hasilnya rencana jalan-jalan pagi gagal (lagi). Nyungsep dalam selimut padahal udah bangun dari orang-orang rumah belum ribut sama aktifitas masing-masing. Sekitar pukul 5 pagi, langsung cek twitter, padahal biasanya cek twitter itu setelah mandi, jadi sambil rawat sambil cek akun sosmed. Gatau kenapa tadi pagi baru melek langsung buka notif twitter. Tersentak kaget, mata langsung melek lebar liat notit paling atas ndiri. OMG!!! Oh my God!!! Mimpikah ini?!! Saya mengjerjapkan mata dan kembali baca notif. Dear, God! Ini bukan mimpi! Ki Prana Lewu bales mention saya?!! :o :o :o Yeah!!! He's reply my mention!!! Langsung loncat dari ranjang nunjukin balesan Ki Prana Lewu ke Kakak sama ke Rara. Rara senang bukan main. Maklum bocah ini ngepens banget sama Ki Prana Lewu.


Subhanallah. Di saat saya pasrah (?) apakah mention saya mau dibales atau tidak, tiba-tiba Ki Prana Lewu bales mention saya. Selama ini alhamdulillah dapet retweet dari KPL--Ki Prana Lewu- dan sempet merasa bersalah setelah saya mention nanyain masalah kucing yang dibunuh dan di tinggal kepalanya doang, badannya raif entah kemana. Akhirnya alhamdulillah dapet juga balesan mention dari KPL. Saya punya nadzar nggak yah? Ya ALLOH... ingatkan saya kalau saya punya nadzar. Emang seringnya gitu yah, kalau udah nggak menggebu eh malah dapet rejeki. Subhanallah. Rejeki itu seringnya emang dateng dengan tak terduga. Kaya Jejak Paranormal yang episode Sabtu dan Minggu kemaren dapet penampakan Mbak Kunti. Ajib tenan b(*.*)d


Ok, balik to the topic. Kita tadi mau bahas tentang hampir kesurupan lagi kan yah? Well, awal Mei lalu saya pernah nulis pengalaman pertama saya ngalamin yang namanya hampir kesurupan. Suer itu nggak enak banget sodara. Dulu selalu ngerasa sedih dan kasihan liat orang kesurupan. Pas ngalamin ndiri, walau belum sampai kesurupan beneran, ternyata rasanya... luar biasa nggak enak! (.) Saya sih maunya udah sekali itu aja dan nggak usah lagi, tapi apa daya. Kadang kita emang cuman bisa berharap, tapi tetep aja yang namanya garis takdir nggak bisa diubah. Berat banget bahasa saya yah.


Kali kedua hampir kesurupan adalah ketika... tepatnya tanggal berapa lupa dah. Heol~ selalu begitu! Pokoknya awalnya hari Selasa pas saya maen sama Rara di ruang tamu markas Sarang Clover. Tiba-tiba ada suara menggertak. Suaranya serak dan berat. Suara cewek. Trus hari Rabu apa Kamisnya ya, pas jemur cucian surup-surup--jelang Maghrib sampai adzan Maghrib- tiba-tiba bumi kayak berputar, tengkuk terasa dingin dan berat, pusing dan mual. Buru-buru masuk kamar dan membalur tengkuk, perut, pundak dan kaki dengan minyak kayu putih. Tak lama kemudian Tunjung datang dan masuk ke kamar, dengan entengnya dia nanya, "Kenapa? Itu mau ada yang masuk lagi," lengkap dengan WATADOS-nya alias wajah tanpa dosanya. Saya melongo. Cengok. "Lagi? Kali ini siapa? Eh, jangan-jangan cewek yang kamu bilang itu. Yang nggertak Rara sama aku, kan? Dia itu siapa sih?" "Dia masih di sini." Ok! Itu artinya tak bisa dibahas.


Beberapa hari kemudian saya kembali nanya sama Tunjung tentang sosok gadis yang Kamis malam itu mencoba masuk ke tubuh saya.



"Karena aku cuek makanya dia coba masuk ke kamu," Tunjung mulai menjawab pertanyaan saya.

"Nah, bener kan. Dia mau minta tolong sama kamu tapi kamu cuek! Napa sih pakek acara cuek segala? Hampir dah gua kesurupan lagi!"

"Sebenernya aku udah nggak mau urusan sama mereka-mereka itu."

"Ya nggak bisa dong! Kalo emang fungsi kamu di dunia itu ya masa kamu mau nolak?" mulailah sok bijak saya nasehatin Tunjung. "Kamu yang dikasih kepercayaan, kelebihan. Ya masa mau nolak? Jangan dong. Tiap orang idup kan punya fungsi dan peran. Mungkin emang itu peran kamu."

Tunjung diem sejenak. "Iya juga sih."

"Nah, iyakan. Betewe, itu cewek sapa? Trus dia minta tolong apa sama kamu?"

"Belum ngobrol sih. Dia masih disekitar sini."

"Oh..."

"Intinya dia anak luar Jawa dan kuliah di sini, ikut neneknya. Dia meninggal tanpa sebab, nggak sakit. Awalnya aku pikir dia meninggal karena narkoba, ternyata nggak. Ya meninggal gitu aja, nggak sakit, bukan kecelakaan. Hari dimana dia mau masuk ke tubuh kamu, paginya dia itu dia meninggal."


Hening. Saya diem. Kok dia mulai Selasa ya? Itu dua hari sebelum dia meninggal. Tapi temen saya dulu juga pamitan dua hari sebelum dia meninggal. Trus ada satu kejadian juga yang datang pamitan juga dua hari sebelum dia meninggal. Iya, mungkin memang begitulah. Dan sampai detik ini kami tak membahas tentang gadis itu lagi. Katanya sih cuman pamitan doang si gadis (^_^)




Minggu kemaren saya sama Kelinci turun gunung dan naik gunung lagi. Turun gunung Semeru naik ke gunung Arjuno. Tujuannya ke kota Batu, ke Jawa Timur Park 1 buat ikutan gathering 7th anniversary FT.Island. Tahukah Anda kalau saya mabok waktu di bonceng Kelinci? Oh!? Mabok?? Are you sure kUra-kUra?! Masa di bonceng motor kamu mabok? Yeah, itu faktanya. Di tengah perjalanan saya minta Kelinci menepi, berhenti bentar tepat di samping gedung radio Tidar Sakti FM. Segera membalur perut dan tengkuk dengan minyak kayu putih dan karena Antalgin saya ilang entah kemana akhirnya saya minum Antangin lalu kembali melanjutkan perjalanan menuju JATIM Park 1.


Seneng ketemu temen-temen Primadonna. Ketemu Taa. Taa cantik orangnya (>_<). Liatin Kelinci nyoba permainan Pendulum yang bikin saya ngeri. Makan Topoki sambil nonton live music. Bikin tato naga di tangan kanan. Seneng dah. Tapi dibalik cerita seneng-seneng itu, ada kisah mistis yang nyelip.


Kata wong sepuh di sini "tracakmu iku adem Nduk, mangkane kowe disenengi barang alusan" atau yang dalam bahasa Indonesia-nya "jejak kaki kamu itu dingin Nak, makanya kamu disukai makhluk halus". Ini saya juga bingung ngejelasinnya "tracak adem" itu gimana. Katanya sih makhluk halus atau makhluk astral itu nggak suka sama orang yang jejak kakinya panas dan sukanya sama yang jejak kakinya dingin. Nah saya termasuk yang jejak kakinya dingin--menurut orang-orang sepuh sih- jadinya sering didemenin sama makhluk-makhluk astral. Nggak enak banget yah jadi cem-cemannya makhluk astral T.T Iya kalo yang cakep kaya Mas Jeje nggak papa, nah kalo yang mukanya serem? Hiii~


Karena punya jejak kaki yang dingin alias "tracak e adem", nggak jarang pas saya pergi ke suatu tempat, pulangnya pasti ada yang "ngikut". Seperti pas kerja ke Bali, pulangnya saya dikintili alias diikuti sama sesosok wanita raksasa. Dia ikut dari Bali ke Malang. Pas nyampek Malang dia suka ngaco anak-anak di markas termasuk saya sendiri. Pas saya bobok jempolan kaki saya di jepitlah, mulut saya dibungkem. Usil banget dah itu cewek raksasa. Akhirnya kami minta bantuan Ustadz Munir buat ngusir itu oleh-oleh dari Bali. Utusan Pak Munir dibuat kualahan pas ngusir itu raksasa cewek dari Bali. Menurut pengakuan murid Ustadz Munir itu, dia sempet diajak berkelahi sama itu raksasa. Syukur alhamdulillah utusan Pak Munir menang dan si raksasa mau pergi.


Karena "tracak adem" ini pun pernah saya diikutin cewek cantik yang ngintil saya dari saya kelas VI SD. Sekolah saya emang terkenal angker. Seingat saya dulu, sebelum cewek itu ikut, saya nemuin uang koin kaya uang koin Cina, bulet yang tengahnya ada lubang kecilnya itu. Perasaan saya kaya kenalan sama cewek yang namanya 'Sherly' itu. Rasanya sih ya kaya temenan gitu, saya dan Sherly. Tapi orang yang liat, katanya saya sering ngomong sendiri. Pas ditanya ya saya jawab saya ngobrol sama temen saya, si Sherly itu. Tetep aja orang bilang saya ngomong sendiri. Awalnya dikira saya 'kemedan' yaitu kebiasaan anak-anak yang suka ngomong sendiri, makanya dibiarkan saja oleh orang tua saya. Hal ini berlangsung hingga saya beranjak remaja, sampai SMP dan puncaknya ketika SMA. Suatu sore saya hampir diajak bunuh diri sama Sherly. Saya hampir terjun bebas dari atap rumah ke sawah di belakang rumah yang kala itu sedang di tancapi bambu-bambu tajam untuk menanam tomat. Syukur alhamdulillah saya masih diberi kesadaran sama ALLOH. Pas mau loncat, saya tersadar dan langsung istighfar. Sungguh beruntung ALLOH masih menyelamatkan saya. Akhirnya saya dibantu Nyai Wening untuk lepas dari Sherly. Alhamdulillah bisa lepas dari Sherly. Dan baru saya tahu jika wajah cantik Sherly hanya separo, sedang separonya lagi rusak parah (T.T) Menurut pengakuannya pada saya dia itu model yang multitalenta. Namanya Sherly Chen. Dan menurut penelusuran, katanya dia mati terbunuh (.) Dia yang terlama nemplok ke saya. Bayangin aja dari kelas VI SD sampai kelas II SMA (-0-)




Sepulang dari JATIM Park 1 kemaren, nggak ada yang janggal. Semua baik-baik saja. Minggu malam tidur saya emang agak nggak nyenyak. Beberapa kali kebangun dan setiap kali kebangun langsung baca Ayat Kursi. Entahlah. Saya mikirnya sih mungkin efek kecapekan plus habis nonton Jejak Paranormal yang dapet penampakan kuntilanak lagi. Senin pagi juga baik-baik aja jaga toko. Pukul 09.00 toko di tutup karena ada tetangga meninggal. Saya pun tidur-tiduran di markas. Tiba-tiba menjelang Duhur tiba-tiba kepala saya sakit bukan main, pundak kanan sakit sampai ke kiri, terasa berat banget disertai mual dan mau muntah. Tunjung yang kebetulan juga ada di markas dan ada di ruangan yang berbeda dengan saya tiba-tiba menghampiri saya.


"Cepetan ambil wudlu. Ada yang mau masuk ke tubuh kamu!" perintah Tunjung. Saya pun kaget.

Melawan sakit kepala juga rasa mual mau muntah, saya langsung ke kamar mandi dan ambil air wudlu. Kemudian sambil terus berdzikir, saya balur tengkuk dan kedua telapak kaki saya dengan minyak kayu putih. Alhamdulillah mual dan sakit di pundak kiri hilang.

"Emang apaan yang mau masuk ke tubuhku tadi?" tanya saya penasaran pada Tunjung. Saya parno sendiri. Masa iya arwah tetangga yang meninggal?

"Apa ya? Dia itu... kaya serigala badannya, tapi kepalanya kaya kambing."

Saya diem natap Tunjung. Serigala tapi kepalanya kambing? Saya benar-benar nggak bisa ngebayangin gimana wujud makhluk astral itu.

"Dia ikut kamu sejak kamu keluar dari ruang kaca-kaca," imbuh Tunjung.

Saya masih diem. Mengingat-ingat tentang ruang kaca-kaca yang dimaksud Tunjung. "Terakhir aku dan Kelinci masuk ke aquarium. Nah, itu kan kaca semua. Apa di situ? Emang pas masuk itu perasaanku nggak enak dan ada bau-bau anyir gitu. Aku mikir sih wajar, namanya juga aquarium. Dan pas masuk itu tatapanku terfokus ke satu titik. Aku nggak tahu apa yang ada di sana karena emang aku nggak bisa lihat. Aku mikirnya sih mungkin cewek. Apa beneran dia dari aquarium itu?"

"Aku nggak tahu jelasnya, yang keliatan sih kaya ruang kaca-kaca gitu. Kamu masuk ke sana dan dia ikut kamu. Kamu pencilakan kali. Nggak permisi pas masuk sana."

"Emang pernah saya pencilakan dan pecicilan?"

"Sapa tahu temen kamu."

"Kami terpisah setelah nonton live music bareng dan aku masuk ke aquarium itu cuman sama Kelinci. Aku juga nggak pecicilan di sana."




Keesokan harinya, Selasa menjelang Duhur sakit kepala saya kumat lagi. Minta ampun sakitnya. Selesai jam kerja saya curhat lagi ke Tunjung. Khawatirnya efek hari Senin masih ada soalnya Tunjung bilang makhluk itu masih ada disekitaran saya.

"Nanti kalau aku kasih tahu, kamu malah nggak percaya," Tunjung ragu-ragu mau ngomong jujur sama saya.

"Kapan saya pernah nggak percaya sama kamu? Dia ngomong sesuatu sama kamu? Apa itu? Ngomong aja. Aku nggak tahan sama sakit kepala ini."

"Dia minta kopi sama singkong yang dihaluskan lalu di goreng. Ntar mau Maghrib coba kamu minum kopi hitam. Nah, terus singkong di tumbuk itu Jemblem apa Klenyem ya?" Tunjung bingung sama jenis kue yang diminta sama si makhluk astral berwujud serigala tapi berkepala kambing.

"Jemblem deh kayanya."

"Yaudah. Jelang Maghrib ntar kamu minum kopi item kopi Jawa sama makan jemblem yah."

Karena tak mendapatkan jemblem, jelang Maghrib saya hanya minum kopi hitam. Efeknya malam harinya kepala saya sakit bukan main dan perut kembung. Saya emang nggak kuat minum kopi hitam atau yang biasa kami sebut kopi Jowo. Padahal dulu ini minuman favorit saya.




Rabu siang sakit kepala saya kambuh lagi. Sampai saya pulang lebig awal di toko. Prime Onni bantuin nyari jemblem tapi nggak dapet. Saya udah tefar di kamar, nggak kuat nahan sakit kepala. Kata Tunjung harus hari ini juga dapetin jemblemnya. Aih~ jemblem jadi the most wanted dah. Akhirnya Tunjung ndiri yang berhasil dapetin kue jemblemnya. Jelang Maghrib saya dibikinin kopi Jowo sama ibu plus tiga buah kue jemblem.

"Busyet! Ini tiga jemblem harus saya makan semua?!" mana saya kuat habisin tiga jemblem. Badan saya emang segede kingkong, tapi makanan saya nggak sebanyak itu juga kali.

"Harusnya empat. Mending itu cuman tiga," jawab Tunjung.

"What?? Empat?? Kamfret lu, Njung! Jangan-jangan lu ngerjain gua lagi!"

"Heh... ngapain aku ngerjain kamu?"

"Dua aja dah. Ya... ya... ya... Aku mana kuat makan jemblem tiga ditambah minum kopi item gitu?"

"Yaudah. Dua aja."


Bismillahirohmanirohim... saya pun memakab jemblem pertama. Aneh. Kue jemblem biasanya manis, nah ini asin. Tunjung yang ikut membantu makan pun mengatakan hal yang sama. Dua jemblem dan satu cangkir kopi Jowo habis sudah. Anehnya saya tak merasa kenyang juga tak merasakan mual juga kembung seperti bagaimana biasanya efek setelah saya minum kopi Jowo.


Alhamdulillah hari ini sakit kepala yang biasanya datang menjelang dzuhur tak terasa lagi. Percaya atau tidak, itu hak Anda yang entah sengaja atau tidak sengaja membaca tulisan ini. Apa yang saya tulis di sini adalah kejadian yang benar-benar saya alami.


Tetaplah yakin pada ALLOH karena dari-Nya lah semua berasal dan kepada-Nya lah semua akan kembali. Semoga bermanfaat (^_^)

-shytUrtle_yUi-



tempurung kUra-kUra, 12 Juni 2014.

shytUrtle

sandingan (kopi jowo & jemblem)


mention dibales Ki Prana Lewu


mention pertama kali di retweet Ki Prana Lewu



Kak Ana Cikey




matur suwun (^_^)v

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews