Mainan Baru -Lensa Macro.

05:38



Mainan Baru -Lensa Macro.



Hola! Hehehe. Semangat banget teriaknya. Kurayui is back! Hahaha. Padahal ga ke mana-mana juga.

Kali ini mau sharing tentang mainan baruku. Belum ada nama sih buat lensa macro yang baru dua minggu nemenin aku main. Kasih nama siapa ya? Blackjack? Hush! Blackjack masih ada tuh! Hm, ntar dah. Entah kasih nama apa. Hehehe.

Jadi gini ceritanya, awalnya tertarik lensa macro ini gara-gara Mbak Poppy. Sejak resmi berteman sama Mbak Poppy, aku sering liat postingan beliau. Foto-foto hewan mini yang seringnya luput dari perhatian kita.

Hewan-hewan mungil itu kalau di foto kok jadi unyu ya? Saking seringnya liat postingan Mbak Poppy, aku pun dirundung penasaran. Ditahan-tahan ndak bisa, akhirnya nanya lah aku di kolom komentar. Hehehe.

Ternyata foto-foto itu diambil pakek kamera ponsel. Hanya saja pakai lensa tambahan yang namanya lensa macro. Sejak saat itu aku bertekad, kalau udah bisa beli hape baru, aku mau beli lensa macro juga. Masuk wish list lah itu lensa macro.

Yu menunjukan gejala kerapuhan semakin menjadi. Rencana awal, aku mau beli hape akhir tahun aja. Tapii, setelah konsultasi ke Mas Apuk, katanya hape ne selak ga betah. Hahaha. Akhirnya nyari hape dan alhamdulillah dapat yang harganya sesuai dana. Thanks Prime Eonni atas rekomendasinya. Thanks udah nganterin beli juga. Thanks juga Mas Apuk yang juga nganterin bolak-balik. Hehehe. Kita punya cerita ya.

Hape udah dapet, makin menjadi lah keinginan untuk beli lensa macro. Karena setelah resmi berteman sama Masan Sandria Elle, ternyata beliau hobi phonephotography juga. Huaaa!!!

Sama Mbak Poppy dikenalin ke Kak Deki. Langsung add dan nanya-nanya tentang lensa macro. Waktu itu ditawari ada yang 125k dan 350k. Pengennya langsung yang 350k. Tapi, mikir dananya juga. Hahaha.

Konsultasi ke Masan soal lensa macro-nya. Kata Masan yang 125k itu udah ok kalau buat pemula kayak aku. Nggak usah yang mahal dulu, toh masih belajar. Ntar kalau udah bisa hasilin jepretan bagus, barulah beli lensa yang bagus. Lensa sapu jagad aja, kata Masan.

Woh! Apalagi itu kok pakek kata sapu jagad? Ternyata kata Kak Deki itu lensa yang bisa buat jarak dekat dan jarak jauh. Woa! Keren! Info harga udah dapat. Tinggal nunggu dana. Awalnya pengen beli bulan November aja. Ndilalah kersane Gusti ALLOH, bulan Oktober wes bisa pesen lensa macro-nya.

19 Oktober 2017 lensa macro-nya nyampek markas Sarang Clover. Besoknya langsung belajar cekrek-cekrek di sekitaran markas.

Ini mainan barunya kura-kura :D
 

Awalnya hasilnya burem. Blur. Setelah konsultasi, ternyata kurang deket jarak lensa ke obyeknya. Setelah coba lagi, baru bisa dapat gambar yang jelas. Sayang foto yang blur-blur udah aku hapus. Hehehe.

Burem
 

Ini hasil jepretan awal-awal. Gak usah before-nya deh ya. Langsung after aja. Hahaha.

 Para Pekerja Keras


Si Mungil

Daun Clover di Markas Sarang Clover


Ternyata ya, berburu hal yang super kecil itu sangat menyenangkan. Momen berburu untuk mendapatkan model dan gambar yang pas itu yang penuh cerita. Nggak cuman jongkok, tapi juga sujud bahkan nungging. Kalau tiarap belum pernah sih.

Proses Motoin Nyamuk


Belum lagi kalau obyeknya bergerak aktif. Makin susah dah. Kalau untuk tanaman, susahnya kalau ada angin. Tanamannya gerak terus. Tapi, dibalik itu semua seru lho!

Video Macro Pertama - Para Pekerja Keras

Daun Clover

Hewan Favoritku

Ulil

Ulil Lagi

Nyamuk
 


Sekarang kalau lihat apa-apa yang mini jadi pengen jepret aja bawaannya. Hahaha.


Ini dia hasil jepretan kurayui. Masih jelek ya. Maklum masih belajar. Hehehe.



Ulil


Lalat Hijau & Kuncup Anggrek Merpati



Anggrek Merpati Setelah Hujan Reda

Anggrek Merpati dan Nyamuk (my fave pict)

Si Kuning yang Mungil

Keong di atas daun melati ungu

Bunga Pikok

Buah Kemuning

Walang

Kuncup Mawar Merah


Mainan baru ini benar-benar menyenangkan. Jadi bisa melihat sisi lain dari dunia sekitar. Sisi yang jarang diperhatikan. Sisi yang seringnya terabaikan.


Terima kasih buat yang udah berkunjung. Maaf jika ada salah kata.

Tempurung kura-kura, 02 November 2017.
. shytUrtle .

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews