¤ CERMIS "Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년 " ¤

08:31



¤ CERMIS "Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10 " ¤



tempurung kUra-kUra, 26 Desember 2013.


Hello, Thursday!!! Waktunya CERMIS—Cerita Kamis, Cerita Mistis, Cerita Gerimis. Kamis ini nggak gerimis nggak juga mistis *eh

Kebetulan hari Kamis ini adalah tanggal 26 Desember. Artinya apa…? Artinya adalah ada peringatan mengenang peristiwa pahit tragedi tsunami di Aceh dan ada peringatan debut TVXQ ke-10. Itu aja sih yang kutahu. Maaf aja kalo ada yang lainnya ya, termasuk yang punya tanggal lahir tanggal 26 Desemeber yang sengaja nggak disebutin di sini ^^v

Just pray for victims of tsunami in Aceh.

Ok, this note is about "Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10 " yang mulai ramai dirayain, dibicarain ampek jadi 1st World Trending Topics di Twitter. Jelek-jelek gini saya juga Cassiopeia lho :D

Nggak terasa ternyata TVXQ aka DBSK aka TOHOSHINKI udah 10 tahun aja berkiprah di ranah KPOP (KPOP lho ya bukan KOPLO! Catet KPOP bukan KOPLO *ini apa seh!!!) Dan 5 dari 10 itu adalah saya. 5 tahun dari 10 tahun TVXQ berkiprah di ranah KPOP saya menyebut diri sebagai Cassiopeia, spesialnya hey!JJ. Nah, mumpung evennya lagi "Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10 " saya mau sharing dikit tentang perjalanan sebagai Cassiopeia selama 5 tahun ini. Boleh ya…? Boleh dong :D *maksa

Jadi gini ceritanya…

Sedari kecil zaman masih umbelan SD dulu emang udah suka sama yang berbau oriental. Dulu mah yang booming di Indonesia all is Mandarin kalo Asia. Jepang nggak begitu—setahu saya ini mah. Beranjak remaja si kura-kura (ninja) masih still setia ma yang berbau Asia oriental sampai SMP dapet panggilan “yUi” yang aslinya tuh dari sebutan nama “Uwy”. SMA sampai lulus cenderung ke Mandarin dan Jejepangan, anime. Sampai pada… aduh lupa kapan itu drama Goong masuk Indonesia dan tayang di ikan terbang Indosiar tiap hari Minggu siang, nah itu drama Korea pertama yang saya tonton dari tayang perdana. Liat style YEH Onni aka Yoon Eun Hye Onni yang jadi Shin Chae Kyong mulai mengalihkan mata saya dari terus lirik all about Japan menjadi ke Korea. Suka sama dramanya yang kocak dan romantis. Trusnya OST-nya juga nggak kalah bikin mupeng.

Fasilitas dulu nggak kayak sekarang yang serba murah dan mudah. Dulu kalo pengen dengerin lagu-lagu Asia cuman bisa ngandalin radio. Kala itu yang Berjaya ma program Asia-nya Radio Puspita FM. Di sana saya biasa telfon minta lagu Mandarin, Korea dan Jepang dengan menggunakan berbagai nama untuk bisa dengerin semua lagu yang saya pengin xD Dari radio Puspita FM saya dapet info person yang jual CD lagu-lagu Asia—Jepang, Mandarin, Korea. Betapa senang hatiku kala itu, langsung catet CP dan telfon mesen CD OST Goong, Naruto ma lagu Mandarin kalo nggak salah. Dari sini mulai ngenal BCA (?) dan gimana transfer uang (?) dan belanja online. Ini maaf ya kalo random, soalnya udah banyak yang lupa real kronologinya gimana. Maklum otak cancer ini udah karatan, dipaksa ngingat malah posing adanya :D

Lupa pastinya gimana, pas pesen CD lagi saya dikasih banyak bonus ma Onni yang jual CD salah satunya kalender meja. Berhubung saya waktu nggak begitu suka ma Korea, bonus kalender meja saya kasih ke Kelinci yang emang udah gila pilem Korea gara-gara liat Chunyang. Trus lupa kenapa juga tiba-tiba kalender itu dibalikin ma saya. Kalo nggak salah gara-gara saya rebut lagu Doushite Kimiwo Sukini Natte Shimattan Darou (maaf kalo tulisannya salah ^^v) dan pengen tahu mukanya yang nyanyi lagu itu. Iya, itulah awal saya suka sama TVXQ, setelah dengerin lagu Doushite Kimiwo Sukini Natte Shimattan Darou (maaf kalo tulisannya salah ^^v) yang diputerin di Asian Lover di radio Sola Gracia FM.

Pas kalender di kasih balik, di halaman depan adaa foto lima cowok kece badai *halah* yang nyambut dan saya langsung terpana sama cocok yang duduk dengan tatapan maut (?). Saya jatuh cinta sama tuh cowok cuman gara-gara liat foto dia di kalender. Dan usut punya usut ternyata dia itu Hero Jaejoong, visual dan lead vocal TVXQ. Auw! Auw! Auw! I love him! I fall in love with him!

Judulnya berubah jadi “Gara-gara Kim Jaejoong” berikutnya. Kenapa? Gara-gara cowok kece itu saya yang dulunya paling anti sama INTERNET jadi belajar apa itu internet, belajar ke warnet, belajar otak-atik computer. Alasannya karena pas googling baru tahu kalo ada jejaring social—waktu itu friendster yang bisa menghubungkan kita ma idola. Trus lagu-lagu KPOP ternyata bisa didunlud dengan mudah di internet. Singkat cerita Mas Jeje—Kim Jaejoong merubah saya yang katrok dan gaptek jadi ada kemajuan gitulah. Jadi ngenal FS, FB, Twitter, 4shared, Youtube, JPOPAsia, Alive Not Dead. Jadi kenal dunia tulis-menulis secara lebih luas juga pada akhirnya. Jadi punya banyak temen juga yang kenal dari Asian Lover di radio Sola Gracia. Bikin forum SMS dan ngumpul ma temen Cassiopeia seluruh Indonesia. Di FS, FB dan Twitter jadi kenal ma Cassiopeia dari seluruh dunia *walau nggak seluruh dunia juga sih xD Dan akhirnya di Twitter bisa ketemu sama Mas Jeje yang asli dan membuat saya makin gila (?).

Zaman babo dulu saya ngira DBSK, TVXQ ma TOHOSHINKI itu beda (-.-“) Dan saya ngira Mas Jeje itu leader TVXQ padahal leadernya dari zaman debut ya Kang Uno (-.-“).

Bangga banget jadi Cassiopeia coz cassie adalah fandom terbesar. Red ocean yang disegani pada zaman kejayaan DB5K.

Nangis dan sedih waktu TVXQ harus pecah dimana Jaejoong, Yoochun dan Junsu keluar dari SME dan milih jalur karir sendiri jadi JYJ. Saat itu terjadi saya nggak nyari lagu TVXQ-HOMIN dan JYJ karena bagi saya DB5K adalah Uknow, Hero, Mickey, Xiah dan Max. Bahkan sampai sekarang hanya lagu DB5K yang saya dengar. Lagu solo saya denger yang buat OST film atau drama saja dan porsinya tak sama dengan lagu DB5K—kecuali lagunya Mas Jeje ^^v

Masih berharap TVXQ bakal balik berlima dan selalu menangis tiap anniversary dengerin Cassiopeia Song-Only 5 Forever 5. Berasa kami ngumpul bersama-sama dan nyanyi lagu itu lalu nangis bareng dan ketawa bareng menaruh harapan untu DB5K kembali. Just hope for the best J

"Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10 " Thanks for teach me many thing, for inspiring me, especially you my lovely hubee Kim Jaejoong. Always keep the faith.

당신들 기억하세요 여기도 cassiopeia 기다려요

Cassiopeia shytUrtle yUi
(Backsound—Only 5 Forever 5-Cassiopeia Song)
  


spam foto >.<

I made this with my elder sister yesterday in a wet christmas

then what happen with blackstar...?


Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년 by: shytUrtle_yUi


Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년 by: shytUrtle_yUi <-- di="" edisi="" narsis="" pinggir="" sawah="">.<

  
demo! demo! demo!
balikin DB5K!
balikin jaejoong appaku!
turunkan harga kertas (?)

Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년
  
Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년

--ini emak ma anaknya lagi nyari suami/bapaknya yang nggak pulang-pulang Kim JaeJoong

stiker Semar-nya menyala merah :O
  
Cassiopeia Award >.<

Happy 10th Anniversary DB5K #동방신기와10년

  
Cassiopeia <3 always="" faith="" keep="" span="" the="" tvxq="">
 

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews