¤ Bilik shytUrtle - Behind The Story (BTS) 'Seoul Romance' ¤

04:06


tempurung kUra-kUra, 19.12.2012



Syukur alhamdulillah, puji bagi Tuhan Yang Maha Agung ALLOH SWT. Atas kesempatan yang telah di berikan, di sa'at saya merasa tidak ada kesempatan lagi bagi saya untuk kembali melahirkan sebuah buku di tahun ini. Subhanallah. ALLOHU AKBAR!


Kalau Om Bim Bim sama Mas Jeje punya BTS, saya juga punya BTS. Perbedaan BTS hanya pada huruf 'S'. Pada Om Bim Bim dan Mas Jeje, BTS singkatan dari Behind The Scene. Sedang pada saya, BTS singkatan dari Behind The Story. Kekeke~ maksa banget emang :D

Behind The Story of 'Seoul Romance' adalah kisah perjuangan yang saya katakan singkat. 'Seoul Romance' adalah proyek tanpa rencana. Semua serba dadakan. Waktu itu saya iseng visit fb Pustaka Jingga, eh ternyata ada even lomba, namanya....... -.-a lupa :'(. Seingat saya 'Terbitkan Kumcerku di PJ', ma'af kalau salah. Karena tenggang waktu yang di berikan lumayan lama dan waktu konsultasi sama Admin PJ, naskah Korea boleh ikut walau sudah pernah di publish di fb atau blog, saya pun membulatkan tekad untuk mengikuti lomba ini. Akhirnya saya mulai menyeleksi ff oneshoot saya yang menurut saya bagus dan bersiap untuk memperbaruinya. Ada empat cerita yang saya pilih. Saya juga bersiap menghapus postingan ff tersebut di fb juga blog. Even 'HAPPY WRITING: Terbitkan Kumcermu Sekarang!!'

Di tengah proses pengeditan, saya berpikir, kenapa tidak membuat cerita baru saja? Toh waktu yang saya miliki masih panjang. Ok, bikin cerita baru. Kemudian saya sms Kelinci (Karmila Ticka P.), saya curhat on sms kalau saya mau ikut lomba. Dia bilang, ok kalo aku pulang kita bahas rancangannya.

Hari sabtu pagi menjelang siang, dalam tempurung kUra-kUra, saya diskusi sama Kelinci. Saya cuman punya beberapa ide waktu itu dan saya meminta bantuan Kelinci untuk membuat rancangan cerpen. Diskusi selama... 2 jam, lebih mungkin, terkumpul 11 rancangan cerita, hanya beberapa saja yang sudah berjudul. Deal! Tapi tanpa jabat tangan dengan Kelinci, kekeke~

Sangat bersemangat menulis cerita demi cerita. Siang nulis cerpen, malem ngetik proyek ff yang lagi jalan di fb. Kurang dua cerita saja, virus M (baca: males) melanda tanpa ampun. Bukan hanya malas tapi bosan, merasa cerita yang saya tulis kurang menarik. Beruntung saya memiliki orang-orang keren di sekitar saya. Mereka yang tanpa lelah, terus menyemangati saya. Melawan rasa malas dan bosan itu dan terus menulis!

Alhamdulillah bisa juga mengatasi rasa bosan itu. Tiba pada proses pengetikan. Setiap malam, lembur. Akhirnya pada tanggal 30 september apa oktober ya? Lupa -,-a saya mengirimkan naskah 'Seoul Romance'. Selanjutnya hanya menunggu.

Halangan selalu ada saja. Waktu update peserta, nama saya tidak muncul dalam list. Oh my God! Kok bisa? Panik sendiri nunggu balesan comment. Naskahnya nyelip? Mungkin. Seperti yang pertama, dahulu :'(. Akhirnya saya di minta untuk mengirim ulang naskah. Dan menunggu lagi.

Entah kenapa saya yakin saya gak bakal menang dalam lomba ini, hehehe. Lalu pada suatu malam saya nekad kirim pesan ke fb PJ, sok kepedean kalau-kalau naskah saya lolos padahal saya yakin nggak lolos. Iseng-iseng berhadiah, Admin PJ ada yang online malam itu. Bener kan naskah saya gak lolos, keyakinan itu di benarkan sama Admin PJ. Chatting berlanjut jadi curhat. Admin yang online malam itu baek banget. Saya nggak cuman dapet temen ngobrol tapi juga dapet petuah bijak dan tambahan ilmu. Terima kasih Admin ^^.

Benar-benar iseng berhadiah. Malam itu saya dapet banyak hal dah. Saya tarik naskah 'Seoul Romance' dan saya melakukan edit ulang, sebatas kemampuan saya. Saya kirim ulang dan kembali menunggu.

Sabtu malam, ketika saya di sibukan dengan soal-soal ujian TK, saya mendapat sms dari kontak tanpa nama, pada blackjack. Ternyata dari Pustaka Jingga yang memberitahukan perihal proofing cover yang sudah di kirim ke fb. Saya mendadak panik, untung gak pakek goyang dangdut. Cepat sekali? Pikir saya. Dan saya langsung setuju pada cover 'Seoul Romance'. Kakak Admin PJ tau aja saya suka warna biru. Sebelumnya saya sempat parno, takut ntar covernya di warna pink, hehehe ^^v.

Dan pada tanggal 17 desember 2012 kemarin, saya dapat sms kalau 'Seoul Romance' sudah terbit. Proses kelahiran yang cepat. Alhamdulillah :)


Thanks to:

. ALLOH SWT, atas semua yang tak terduga, kesempatan, cobaan dan semuanya.
. Bapak, Ibu. Mbak Bidha and My Little Angel Rara. Mas Hasan. My big family.
. Karmila 'Kelinci' Ticka P. atas sumbangan ide.
. Bibik Ari' Jed, Mbak Ayu Andrea, Mas Ghambie Newton, Mas Apuk dan Mbak Prima, Nur Onni, Uzzmy Onni atas do'a dan dukungannya selalu.
. Anak-anakku, terutama Va yang gak lelah nanya proses penulisan sampai mana dan gak lelah kasih dukungan. Thanks Beby, Cha, Hilda, Puput.
. Geng Mujigae yang tinggal berlima, Kelinci 'Taerin', Hamster 'Changmi', Lebah 'Shin Ae', Kucing 'Sunyoung'.
. Adik-adikku di dunia maya, Innay, Aiyu, Nyitnyit, Sari, Dhila dan semua yang gak mungkin aku sebut satu-satu.
. 7 Clover Witch, Mien, Dree, Jeff, Tick, Rham and all penghuni Sarang Clover.
. All my lovely shi-gUi.
. Pustaka Jingga, untuk kesempatannya.
. Nama-nama cast, Kim Taerin, Kim Changmi, Park Minri, Jung Shin Ae, Han Sunyoung, Cho Minkyung, Jung Hyebyul, Song Hyuri, Park Chaebin, Lee Jaeki, Kim Jaeyeon, Song Hami, Lee Eun Suh, Shin Yoonhee, Jung Sunghwa. Dan nama-nama yang mungkin saya lupa tidak menulisnya di sini.
. KPOP idol dan semua yang menginspirasi.

Terima kasih buat semua. :D


Semoga 'Seoul Romance' bisa menjadi bacaan yang menghibur. Ma'af jika ada pihak yang tidak berkenan.



Don't give up! Keep on fighting!

.shytUrtle.


'Seoul Romance'





11 kisah romantis untukmu ^_^v

1. Oh My Doctor!
2. And I Call Him, Mr.Boogie!
3. Secret Admire.
4. My Promise On You.
5. Market In Love.
6. Hidden Love.
7. Let Me Stay By Your Side.
8. Who Is My Star?
9. You Break My Heart, But That’s Ok!
10. Let Him Hear My Wish.
11. And I Say, I Love You!

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews