Review Korean Movie Trade Your Love

16:13

Trade Your Love



From AsianWiki

Profile

Movie: Trade Your Love (English title)

Revised romanization: Eojjeoda, Gyeolhon

Hangul: 어쩌다, 결혼

Director: Park Ho-Chan, Park Soo-Jin

Writer: Park Ho-Chan, Park Soo-Jin

Producer: Jo Young-Wook

Cinematographer: So Jung-Oh

Release Date: February 27, 2019

Runtime: 87 min.

Genre: Romantic-Comedy

Distributor: CGV Arthouse

Language: Korean

Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff

Seong-Suk's (Kim Dong-Wook) family runs an airline. If he wants to inherit the company, he needs to get married. Hae-Joo (Ko Sung-Hee) is constantly pressured by her mother and 3 older brothers to get married. Hae-Joo wants to live her life on her terms.

Seong-Suk and Hae-Joo meet on a blind date. To get what they want, they decide to enter into a contract marriage. They will pretend they are a married couple for 3 years. During their wedding preparations, they face unexpected difficulties.

Cast

Kim Dong-Wook as Seong-Suk
Ko Sung-Hee as Hae-Joo
Hwang Bo-Ra as Song Mi-Yeon
Kim Eui-Sung as Captain Chae
Lim Ye-Jin as Jae-Joo's mother
Yum Jung-Ah as Madame Chun
Han Soo-Hyun as first boyfriend
Min Moo-Je as second boyfriend
Cha Rae-Hyoung as third boyfriend
Lee Chae-Eun as Oh Hye-Jin
Jo Woo-Jin as Section Chief Seo
Kang Shin-Chul as Lee Jae-Young
Son Ji-Hyun as Kim Shin-A
Kim Sun-Young as Jo Soo-Jung
Lee Joon-Hyuk as wedding studio photographer

Additional Cast Members:

Yoo Seung-Mok - coach
Park Soo-Min - sister-in-law
Jo Yoon-Hee - Professor Bae Mi-Ra
Lee Jung-Jae - attorney (cameo)
Jung Woo-Sung - traffic cop (cameo)


Keluarga Seong-Suk (Kim Dong-Wook) mengelola sebuah maskapai penerbangan. Jika dia ingin mewarisi perusahaan, dia harus menikah. Hae-Joo (Ko Sung-Hee) terus-menerus ditekan oleh ibunya dan 3 kakak laki-lakinya untuk menikah. Hae-Joo ingin menjalani hidupnya dengan persyaratannya.

Seong-Suk dan Hae-Joo bertemu pada kencan buta. Untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka memutuskan untuk mengadakan pernikahan kontrak. Mereka akan berpura-pura pasangan yang sudah menikah selama 3 tahun. Selama persiapan pernikahan mereka, mereka menghadapi kesulitan yang tidak terduga.




Kok jadi bingung mau nulis apa ya. Hehehe. Film ini lagi-lagi rekomendasi dari Kookie Noona. Karena ada Kim Dong Wook jadilah masukin daftar film yang harus ditonton.

Berkisah tentang Seong Suk (Kim Dong Wook) dan Hae Joo (Ko Sung Hee) yang bertemu dalam sebuah kencan buta. Hae Joo tak antusias dan hanya memberi waktu selama setengah jam. Dalam waktu singkat itu, Seong Suk mencari tentang Hae Joo yang mantan seorang bintang lapangan yang terpaksa pensiun karena cidera kaki.


Setelah waktu habis, Hae Joo buru-buru pergi. Ia pergi ke sebuah rumah makan dan ingin memesan ikan buntal. Tapi si pemilik mengatakan satu porsi bisa dipesan oleh dua orang. Kebetulan Seong Suk memasuki rumah makan yang sama. Tanpa pikir panjang, Hae Joo langsung duduk bergabung dan memesan menu. Walau awalnya merasa kesal, Seong Suk pun akhirnya bisa beradaptasi.



Seong Suk dan Hae Joo minum-minum sembari memakan hidangan ikan buntal. Seong Suk mulai bercerita tentang dirinya dan keluarganya. Seong Suk harus menikah untuk mendapatkan warisan. Sedang Hae Joo terbebani karena terus didesak menikah oleh ibu dan kakak-kakak laki-lakinya. Saat pulang Hae Joo bertanya apakah Seong Suk serius menawarkan sebuah pernikahan palsu. Keduanya pun sepakat untuk menjalankan sebuah rencana pernikahan palsu demi menyelamatkan hidup masing-masing.



Awalnya saya pikir film ini akan banyak adegan komedi yang berhasil mengocok perut karena berkisah tentang pernikahan palsu. Ternyata tebakan saya salah. Mohon maaf tapi sepanjang menonton film ini saya merasa biasa saja bahkan cenderung bosan. Di awal membuat saya tidak paham pada jalan ceritanya kayak gimana sih. Untung aja bagian akhir menjelaskan semuanya.

Saya juga menduga tokoh utama pria dan wanita akhirnya nikah beneran dan saling jatuh cinta. Salah lagi! Film ini beda banget! Memberi gambaran tentang bagaimana dua anak manusia berusaha mencari solusi dan melarikan diri dari masalah dalam kehidupan masing-masing.

Walau sebenarnya cerita dan pesan yang disampaikan bagus, tapi ya seperti yang saya tulis di atas tadi. Film ini biasa saja bahkan cenderung membosankan. Saya jadi merasa sedikit kecewa. Kekeke.

Film ini juga dibanjiri aktor dan aktris kawakan. Ada banyak cameo juga. Tapi, tetap saja tidak membuat film ini berkesan wah. Walau akting Kim Dong Wook nggak diragukan lagi. Yang pasti happy ending untuk semua cast kok. Hehehe.

Sekian ulasan dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.


Photo by: Hancinema.


Tempurung kura-kura, 28 November 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews