Review Film Mandarin League of Gods (2016)

07:32

League of Gods (2016)



Dari Wikipedia Indonesia

League of Gods (Hanzi: 3D封神榜) adalah filmTiongkok-Hong Kong produksi tahun 2016bergenre drama fantasi yang disutradarai oleh Koan Hui dan Vernie Yeung, hasil adaptasi novel berjudul Fengshen Yanyi karya Xu Zhonglin. Film ini dibintangi oleh Jet Li, Tony Leung, Fan Bingbing, Louis Koo, Huang Xiaoming, Angelababy, Wen Zhang, dan Jacky Heung. League of Gods dirilis di Tiongkok pada 29 Juli 2016.


Pemeran

- Jet Li sebagai Jiang Ziya
- Fan Bingbing sebagai Daji
- Louis Koo sebagai Shen Gong Bao
- Huang Xiaoming sebagai Erlang Shen
- Angelababy sebagai Lan Die
- Tony Leung Ka-fai sebagai King Zhou of Shang
- Jacky Heung sebagai Leizhenzi
- Wen Zhang sebagai Nezha
- Xu Qing sebagai Taiyi Zhenren
- Zu Feng sebagai Ji Chang
- Andy On sebagai Ji Fa
- Wang Zipeng sebagai Ji Ping
- Li Xiaobo sebagai Ji General
- He Jude sebagai Dun Di
- Waise Lee sebagai Dragon King of the East Sea


Raja Zhou (Tony Leung Ka-fai) menjadi penguasa dunia yang tamak. Ia menjual tubuhnya pada naga hitam dan menjadi yang terkuat. Bersama sang ratu Da Ji (Fan Bingbing) yang tak lain adalah siluman rubah, Raja Zhou menindas kaum lemah.

Jiang Ziya (Jet Li) seorang pertapa sakti mengutus Ji  Lei (Jacky Heung) untuk menemukan Pedang Cahaya yang bisa digunakan sebagai senjata untuk mengalahkan Raja Zhou. Dalam misinya, Ji Lei ditemani Nezha (Wen Zhang), lalu bertemu dengan Erlang Shen (Huang Xiao Ming).




Untuk film laga dengan genre fantasi, Cina emang nggak diragukan lagi. Nggak pernah mengecewakan. Eh, kecewa sih. Lagi seru-serunya, eh bersambung ke seri dua. Heuheuheu.

Yang menarik lagi dari film ini adalah para pemerannya. Aktor dan aktris senior yang udah nggak diragukan lagi kepiawaiannya dalam dunia akting. Bintang-bintang mudanya aktingnya juga oke.

Menampilkan visualiasasi yang komplit dari dunia fantasi yang indah tapi juga serem. Dewa, siluman, dan manusia. Juga makhluk-makhluk unik dan serem lainnya. Seperti rumput hijau penunjuk arah. Jadi berasa kayak ada di dunia sihirnya Harry Potter. Siluman-siluman mengerikan. Dalam film ini ada visualisasi dunia bawah laut. Saya jadi dapat gambaran real dari wujud siluman ikan. Pembaca novel My Creepy Love Story harus nonton film ini deh. Kekeke.


Nih para pemeran utamanya.

Jet Li yang pesonanya nggak pernah pudar. Di sini beliau memerankan tokoh yang saya nangkepnya sih penyihir super senior. Sayangnya ia kena kutuk Da Ji dan mengalami pemunduran umur hingga berakhir menjadi bayi.




Raja Zhou yang diperankan Om Tony Leung Ka-fai. Saya lupa-lupa ingat sama beliau ini. Soalnya nama Tony Leung kan ada dua. Nah saya lebih inget ke yang satunya. Kekeke. Maafkan saya, Om. Nah, di film ini kok malah jadi mirip Om Jackie Cheung yak? Apa mata saya yang eror?



Wanita satu ini cantiknya ndak pernah pudar. Yap! Bener banget! Beliau adalah Fan Bingbing. Dari zaman saya masih anak ingusan sampai sekarang, mukanya tetep aja kayak gini. Cantik! Awet muda. Di sini beliau memerankan Da Ji. Sosok siluman rubah yang sakti dan cantik. Awalnya saya kira Da Ji ini siluman ular, ternyata rubah. Ekornya berjumlah enam kalau nggak salah hitung. Atau mungkin sembilan. Di sini digambarkan Da Ji siluman rubah yang cantik tapi kejam. Ekornya bukan ekor biasa bentuknya. Tapi punya mulut yang bisa melahap mangsanya kapan aja. Silumannya sudah berevolusi. Jadi makin serem.




Ada Louis Koo juga lho! Berperan sebagai Shen Gong Bao. Orang kepercayaan Raja Zhou. Panglima yang punya tunggangan harimau hitam. Bisa membuat boneka kayu dan menghidupkannya. Sayang Louis Koo nongolnya bentaran doang.




Ada Dewa Erlang juga. Huang Xiaoming sebagai Erlang Shen. Di sini Erlang dikisahkan kena kutuk Da Ji juga. Ji Lei yang membantunya lepas dari kutukan dan mempertemukannya kembali dengan anjing langit dan jubah perang berwarna emas miliknya.



Wen Zhang sebagai Nezha. Tokoh paling ngeselin. Sak karepe dewe yang nggak jarang bikin Ji Lei kerepotan. Pertama liat, kayak nggak asing. Ternyata abang ini yang jadi muridnya Jet Li di film The Sorcerer and the White Snake.



Versi baby nya imut!



Angelababy sebagai Lan Die. Ini dia boneka kayu cantik hasta karya Shen Gong Bao. Dia ditugaskan ngintilin Ji Lei dan tahu lah ya, jatuh cintrong tuh akhirnya ke Ji Lei. Sayang dia akhirnya mati, balik jadi kayu dalam pelukan Ji Lei.



Jacky Heung sebagai Leizhenzi. Si tokoh utama kalau menurut saya. Walau semua si tokoh baik diceritakan dengan porsi yang hampir sama, tetep si Ji Lei ini yang pegang inti cerita. Dia berasal dari Suku Sayap yang kehilangan kemampuan memunculkan sayapnya, tapi pada akhirnya mendapatkan sayapnya kembali. Dia juga punya kemampuan sihir. Kemampuan beladirinya juga luar biasa. Awalnya saya pikir dialah si Naga Emas karena dia yang berhasil nemuin Pedang Cahaya walau yang berhasil narik si Lan Die.


Dari suku manusia eh kaum manusia ada orang-orang ini. Yang senjatanya palu gede itu yang akhirnya pegang Pedang Cahaya dan nyemplung ke sumur kehidupan (CMIIW) dan jadi Naga Emas.






Ini kok jadi bahas tokohnya yak? Kekeke. Maafkeun. Biar penasarannya ilang harus nonton seri keduanya nih. Penasaran gimana akhir dari si Da Ji.

Sekian ulasan dari saya. Maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.


Sumber gambar:
GoldPoster
Pinterest
DramaPanda
South China Morning Post
Indomandarin dot com



Tempurung kura-kura, 24 November 2019.
- shytUrtle -

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews