4 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke China.

17:38

4 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke China.



Punya rencana berlibur ke China? Bingung mau mengunjungi tempat wisata apa saja? Yuk, simak ulasan tentang empat tempat wisata keren di China.

China merupakan sebuah negara terbesar di Asia yang memiliki banyak pesona. Dianggap sebagai perwujudan dari hal eksotis dan misterius, China memiliki perpaduan budaya kuno dan modern yang unik dan mengagumkan. Tak heran jika China menjadi salah satu negara incaran bagi wisatawan dunia. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dijadikan destinasi saat berkunjung ke Negeri Tirai Bambu.

Berikut empat tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke China.


1. Tembok Besar China

Anda tidak dapat disebut sudah berkunjung ke China jika belum pergi ke Tembok Besar China. Siapa sih yang belum pernah mendengar tentang Tembok Besar China? Warisan budaya yang menjadi salah satu bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia ini resmi menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987. Tembok sepanjang 8.851 km ini dibangun pada masa Dinasti Ming. Arsitektur kuno ini membentang sepanjang 5.000 km dari Provinsi Gansu di barat ke Shanhaiguan di Laut Bohai di timur.

Sebagian besar wisatawan mengakses Tembok Besar China dari Beijing, karena jauh lebih mudah. Dari atas tembok wisatawan dapat mengeksplorasi Zhengguantai yaitu tiga bangunan di atas Tembok Besar China. Pada masa lalu bangunan itu digunakan sebagai menara pengintai. Tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan. Selain dapat memfoto tembok besar, wisatawan juga dapat mengambil gambar pemukiman yang nampak dari atas tembok.


2. Forbiden City

Ikon wisata China berikutnya adalah Kota Terlarang (Forbiden City). Kota Terlarang merupakan peninggalan Dinasti Ming yang selama hampir 500 tahun hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Lokasinya terletak tepat di tengah-tengah kota kuno Beijing. Sekarang Kota Terlarang menjadi Warisan Budaya Dunia dan dikenal sebagai Museum Istana tempat peninggalan budaya dan sejarah China. Kota Terlarang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1987.

Kota Terlarang merupakan potret  arsitektur kuno China yang megah. Kompleks istana memiliki luas kurang lebih 720.000 meter persegi dengan 800 buah bangunan dan lebih dari 9900 buah kamar, beratap emas dengan cat merah dan kuning yang didesain sangat elegan. Dikelilingi pagar tembok dengan tinggi mencapai 8 meter. Di luar pagar tembok terdapat sungai yang memiliki lebar kurang lebih 53 meter.


3. The Bund, Shanghai

The Bund merupakan salah satu simbol arsitektur paling dikenal dari Shanghai. Di tempat ini wisatawan akan disuguhi bangunan khas kolonial Eropa. Di area ini terdapat 52 bangunan Inggris dan Perancis dengan gaya arsitektur Renaissance dan Gothic. Wisatawan akan dibuat lupa jika berada di China, seolah berada di Eropa.


4. Cheng Huang Miao Market

Berwisata tanpa belanja pasti kurang pas. Cheng Huang Miao Market bisa menjadi pilihan untuk berbelanja. Tempat wisata ini menyajikan bangunan khas China klasik yang bisa membuat pengunjung seolah-olah berada dalam film-film kungfu. Pengunjung bisa berbelanja souvenir untuk oleh-oleh atau keperluan fashion. Ada beberapa makanan ringan juga yang dijual di pasar ini. Uniknya pengunjung boleh tawar menawar harga. Jika pandai menawar, pasti bisa mendapatkan barang dengan harga murah.

Sudah siap menjelajahi wisata keren di China? Jangan lupa bawa kamera ya! Agar momen liburanmu terabadikan. Selamat berlibur!

You Might Also Like

2 comments

  1. Terima kasih, Kak, sudah mengerjakam tugas. Sudah bagus, Kak tugasnya.

    ReplyDelete

Search This Blog

Total Pageviews