Review Drama Korea The Tale of Nokdu (2019)

20:38


The Tale of Nokdu




From AsianWiki

Profile

Drama: The Tale of Nokdu (English title) / The Joseon Romantic-Comedy Tale of Nok-Du (literal title)
Revised romanization: Joseonroko Nokdujeon
Hangul: 조선로코 녹두전
Director: Kim Dong-Whee
Writer: Hye Jin Yang (webcomic), Im Ye-Jin, Baek So-Yeon
Network: KBS2
Episodes: 32
Release Date: September 30 - November 25, 2019
Runtime: Mon & Tue 22:00
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Jeon Nok-Du (Jang Dong-Yoon) lives on an island with his father and older brother. He is smart and a good swordsman. Since he was little, his father did not let him study or go to the mainland. One day, his father and older brother are attacked by a group of female assassins. Jeon Nok-Du chases after one of the assassins to the capital. During that time, Jeon Nok-Du meets Dong Dong-Ju (Kim So-Hyun). She wants to shoot the King with her arrow, but Jeon Nok-Du saves her from trouble. Meanwhile, the assassin that Jeon Nok-Du chases goes into a widow village. To find out who and why his family was attacked, Jeon Nok-Du disguises himself as a woman and enters the widow village. There, he meets Dong Dong-Ju again. She is an apprentice to become a gisaeng.

Cast

. Jang Dong-Yoon as Jeon Nok-Du
. Kim So-Hyun as Dong Dong-Ju
. Kang Tae-Oh as Cha Yool-Moo
. Jung Joon-Ho as King Gwanghae
. Kim Tae-Woo as Heo Yoon
. Yun Yoo-Sun as Haengsoo Cheon
. Lee Seung-Joon as Jung Yoon-Jeo
. Lee Moon-Sik as Hwang Jang-Koon
. Song Geon-Hee as Jeon Hwang-Tae
. Park Da-Yeon as Aengdoo
. Yoon Sa-Bong as Kang Soon-Nyeo
. Hwang Mi-Young as Park Bok-Nyeo
. Yoon Geumseona as Lee Mal-Nyeon
. Jo Soo-Hyang as Kim Ssook
. Yang So-Min as An Jung-Sook
. Han Ga-Rim as No Yeon-Boon
. Song Chae-Yoon as Min Deul-Re
. Ko Gun-Han as Yeon Geun
. Hwang In-Yeop as Park Dan-Ho
. Lee Joo-Bin as Maehwasoo

Additional Cast Members:

. Yoo Ji-Soo - Court Lady Kim
. Seo Yi-An - Widow Kim
. Lee Ho-Jae - elderly man throwing rock
. Jung Yi-Rang - inn owner
. Kim Ji-Woo - Jeon Nok-Du (young)
. Jo Ye-Rin - Dong Dong-Ju (young)
. Kim Seung-Han - Jeon Hwang-Tae (young)


Jeon Nok-Du (Jang Dong-Yoon) tinggal di sebuah pulau bersama ayah dan kakak laki-lakinya. Dia pintar dan pendekar pedang yang baik. Sejak kecil, ayahnya tidak membiarkannya belajar atau pergi ke daratan. Suatu hari, ayahnya dan kakak laki-lakinya diserang oleh sekelompok pembunuh wanita. Jeon Nok-Du mengejar salah satu pembunuh ke ibukota. Selama waktu itu, Jeon Nok-Du bertemu Dong Dong-Ju (Kim So-Hyun). Dia ingin menembak Raja dengan panahnya, tetapi Jeon Nok-Du menyelamatkannya dari masalah. Sementara itu, pembunuh bayaran yang mengejar Jeon Nok-Du pergi ke desa janda. Untuk mencari tahu siapa dan mengapa keluarganya diserang, Jeon Nok-Du menyamar sebagai wanita dan memasuki desa janda. Di sana, dia bertemu Dong Dong-Ju lagi. Dia adalah murid untuk menjadi gisaeng.

From Kordramas
Notes: Based on webcomic “Nokdujeon” by Hye Jin Yang (published from December 16, 2014 to July 31, 2018 via comic.naver.com).




Tetiba udah ending aja ini drama. Heuheuheu. Yuk sekarang bahas kesan-kesan setelah nonton The Tale Of Nokdu dari episode 1-32.

The Tale of Nokdu adalah drama ongoing kedua yang saya ikuti. Jujur awalnya saya nggak tahu kalau pemeran utama wanitanya adalah Kim Sohyun. Saya tertarik karena saeguk dan ceritanya tentang cowok yang nyamar jadi cewek untuk tinggal di desa janda. Waktu nonton potongan videonya di IG baru ngeh kalau tokoh utama ceweknya Kim Sohyun. Payah ini Kura. Kagak notice adeknya sendiri. Wkwkwk. Habis saya pangling ama Sohyun. Maaf ya Dek.

Pemeran utama ceweknya Kim Sohyun, saeguk, dan cerita yang sepertinya seru. Jadilah makin penasaran sama drama ini. Ketika udah rilis, episode pertama emang bikin penasaran. Jadinya nggak sabar nunggu episode selanjutnya.

Waktu itu Kookie Noona bilang, "Drama ini kayaknya cocok buat Jiun Noona karena genrenya romcom."

Bener banget! Episode pertama langsung membuat saya jatuh cinta. Lucu, bikin ngakak, bikin penasaran juga. Pemeran utama prianya cantik banget pas jadi cewek. Aktingnya juga bagus. Saya baru pertama kali ini nonton aktingnya Dedek Jang Dong-Yoon. Suka sama aktingnya.

Pas udah nonton baru nyadar juga kalau ada Kang Tae Oh dan Lee Moon Sik Ajushi. Aaa!!! Berapa lama nggak nonton akting Ajushi satu ini. Makin seneng dah!

Episode awal-awal tuh emang bikin ngakak plus bikin penasaran. Dibuat menduga-duga Nokdu ini siapa? Pangeran? Lalu, Yulmu ini siapa? Babo tapi kok berpengaruh banget. Dong Joo juga, kok bisa ada di rumah gisaeng? Trus kenapa Yulmu itu baik dan perhatian ke Dong Joo?

Petunjuk pertama, Dongjoo--waktu itu sepertinya adalah keturunan bangsawan--dulunya adalah calon istri Yulmu. Tapi kemudian keluarganya dibantai habis sama Raja. Itu kenapa Dongjoo dendam banget sama Raja.

Makin nambah episode makin ilang humornya dan berganti nyesek. Apalagi ketika satu per satu fakta tentang Nokdu terungkap. Nokdu anak tunggal Raja yang malah akan dibunuh oleh ayahnya sendiri hanya karena sebuah ramalan. Lalu fakta tentang Raja sendiri yang ya lumayan bikin ngelus dada.

Drama saeguk emang khas sama perebutan tahta, kesetiaan, dan pengkhianatan. Drama ini pun demikian. Tapi ditampilkan dengan cara unik dan berbeda. Walau ya tetep adegan kematian karena mempertahankan kesetiaan dan buah dari pengkhianatan masih ada.

Saya sendiri menebak-nebak, jangan-jangan ini ntar gini atau gitu. Tapi ternyata salah. Ah! Ngeselin. Wkwkwk. Tapi nggak semua salah juga sih. Kekeke.

Saya dibuat terkagum-kagum sama karakter Nokdu. Ganteng sekaligus cantik dan pinternya itu lho! Cerdik banget. Pandai membaca situasi dan menyusun taktik. Yulmu dan Raja nggak jarang dibuat kualahan sama siasat Nokdu.






Karakter Dongjoo juga suka. Bukan tipikal 
cewek bangsawan yang lemah. Walau ya kadang emang jadi masalah buat Nokdu. Tapi saya tetep suka sama karakter Dongjoo. Drama cintanya ama Nokdu juga nggak mbulet-mbulet amat. Pinter memanah pula. Jadi inget Kikyo.

Ini nih Kim So Hyun yang bikin saya pangling.



Yulmu ini karakter yang paling tak terduga. Awalnya kayak orang babo. Tapi pas udah buka topeng, pengen nabokin muka dia pakek bangkiak. Suer ini karakter nggemesin banget. Tapi di ending malah bikin gimana gitu.


Raja yang cakep. Awalnya bijaksana tapi jadi gila karena tahta. Gara-gara ramalan sampai tega membunuh anaknya sendiri. Tapi, zaman dulu emang ramalan itu bener-bener dipercaya.



Tokoh keren yang sebelumnya saya berharap bisa membawa Nokdu naik tahta tapi malah berujung mati.



Nah ini Ajushi idola. Hehehe. Jadi keinget di Iljimae. Jadi guru bela diri juga. Senengnya di sini karakter yang diperanin Ajushi ndak mati.



Di drama ini nggak ada tokoh cewek kedua. Eh ada se, si Aengdu. Kekeke. Saya sempet berharap Aengdu ikut maju ke medan perang. Secara dia ini kan bocah kecil yang kuat. Sayangnya di saat genting doi malah ngilang.


Sama seperti Aengdu, tiga wanita jagoan penjaga desa janda ini juga ngilang di pertempuran final. Mungkin karena dikasih tugas melindungi Aengdu dan Tuan Yeon Geun. Saya seneng nggak ada yang mati dari mereka berempat.

Salah satu karakter yang membuat saya jatuh hati lagi. Kebanyakan jatuh hati. Wkwkwk. Adalah karakter Kim Ssook. Pemimpin Pasukan Muweol. Padahal pas liat akting mbak ini di School 2015 gemes banget sampek pengen nabok. Di drama ini malah keren dan bikin jatuh hati. Suka dia dan dua sahabatnya muncul di final battle. Demen banget waktu dia ngebunuh Dan Ho.

Final battle Nokdu ama Dan Ho juga keren.
Oya, akting Jang Dong Yoon dan Kang Tae Oh total banget. Kaget pas Nyonya Kim tiba-tiba nyium Yulmu. Bikin ngakak juga. Wkwkwk.






Menurut saya drama ini keren! Penuh kejutan. Ending-nya emang kurang gereget. Tapi beda dari drama saeguk yang pernah saya tonton. Plot twist-nya bikin tercengang. Ternyata oh ternyata! Kasihan Nokdu. Tapi kasihan Yulmu juga. Menurut saya 32 episode yang sebenarnya sama saja dengan 16 episode masih kurang. Dua episode terakhir terlalu cepat. Tapi tetep oke lah. Kayak kata temen saya, Dini, ending-nya bagus untuk semua.

Sekian ulasan dari saya. Maaf jika ada salah kata. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.


Photo by: Hancinema.

Tempurung kura-kura, 27 November 2019.
- shytUrtle -


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews