Hanbyul yang Tak Terduga.

04:54



Hanbyul yang Tak Terduga.

-      Judul oleh: Dey.
-      Narasumber: Dey dan hasil Googling.
-      Foto oleh: Dey.

Umma, Hanbyul oppa d Jakarta... 😧 @shyturtle23

Begitulah isi mention dari Nao di Twitter pada tanggal 11 Mei 2016. Kebetulan membaca mention itu setelah menengok akun Twitter Jason (Jang Hanbyul ex. LED Apple) yang udah lama nggak pernah aku stalk lagi.

Aku kaget waktu nemuin update terakhir dari Jason. Dia post selca di Instagram (yang disambungin (?) ke Twitter) dengan tag "Can't wait to see the Indonesian fans at the dance cover festival!! Seoul ->>>JAKARTA tomorrow!..."

Jason ke Jakarta? Ngapain? Dateng ke event dance cover? Dance cover apa? Kok nggak ada info? KoreanIndo, DreamersRadioID dan KoreanWaveINA pun tak membagikan informasi tentang kedatangan Jason ke Indonesia.

Penasaran. Nggak ada hujan, nggak ada angin (?) kok tiba-tiba Jason mau ke Jakarta. Memang semenjak Jason keluar dari LED Apple jadi jarang stalk akun Twitter dia. Terlebih karena sibuk (merhatiin Hojoon #gubraks) sama kerjaan jadi makin jarang ngegaje fangirling di Twitter. Terakhir tahu news tentang Jason pas dia nyanyiin soundtrack kalo nggak salah dan bubarnya LED Apple.

Selanjutnya, sambil stalk akun Jason, ngrumpi sama Nao di Twitter yang topiknya ya ngobrolin si Jason alias Hanbyul itu. Trus keinget Maul yang juga hobi dance cover, kali aja dia tahu. Kirim PM ke Maul, nanya-nanya soal event DC di Jakarta. Ternyata Maul gatau dan udah pensiun dari dunia dance cover (T.T)

Di WhatsApp ngrumpi sama Cha dan Nyitnyit. Mereka kaget juga waktu aku kasih tahu Jason mau ke Jakarta. Nyari info sebenernya Jason ke Indonesia buat dateng ke event cover dance apa di grup ToppDoggKlassFams. Dari sana dapet pencerahan dari Zi. Katanya emang ada event tahunan yang nanti pemenangnya bisa ke Korea. Oh, sama seperti yang diceritain Cha. Tapi keduanya nggak tahu nama event-nya apa. Poor me...

Menunggu dan menunggu. Kata Oppa (teman yang pernah kerja di Korea) perjalanan Jakarta-Seoul membutuhkan waktu lima jam. Tapi kenapa Jason nggak kunjung sampai di Indonesia setelah update ready flight to Jakarta pada 12 Mei 2016?
Lucu. Jason posting pakek Bahasa Indonesia tapi pakek Google translate. Wkwkwk. Cek di sini: https://www.twitter.com/jasononestar/status/730667147857399809?p=p

Aku pernah mengira Jason menguasai Bahasa Indonesia karena di salah satu episode Hanbyul Bla Bla Bla Jason pernah ngomong "Duduk, duduk," waktu mempersilahkan Kyumin duduk bergabung sama dia. Lupa di episode berapa.

Aku pun mengucapkan selamat datang dan meminta Jason mampir ke Malang. Xixixi~ https://www.twitter.com/shyturtle23/status/730729242653249536?p=p

Lalu aku post link MV Zivilia - Aishiteru 3 dan menulis bahwa lagu itu yang ingin aku dengar Jason menyanyikannya. Gatau kenapa pas pertama dengerin lagu itu aku merasa cocok aja seandainya Jason mau nyanyiin lagu itu. Entalah kenapa otak cancerku mengimajinasikan hal itu. Tapi emang cocok kan? Hahaha maksa ini namanya. Dan tweet ini dapet satu like tapi aku gatau sapa (o.O")? https://www.twitter.com/shyturtle23/status/730752026032799746?p=p

Berharap suatu saat Jason beneran nyanyiin lagi Zivilia - Aishiteru 3. NGIMPI LU KURA-KURA! Heuheuheu... Pas ada proyek Music Note aja minta LED Apple bawain lagu Linkin Park ga dituruti. Apalagi nyanyi lagu Indonesia. Nggak mungkin banget lah. Kecuali ada proyek konser yang kayak kapan waktu tuh si Hyorin SISTAR nyanyi lagu Kemesraan. Wait miracle come.

Pada tanggal 13 Mei 2016 Jason membuat postingan bahwa dia sudah sampai di Jakarta. Entah late post atau emang dia baru nyampek trus bikin postingan. Segera membalas dengan mengucapkan selamat datang. Nao yang nungguin juga lega karena Oppa-nya sampai dengan selamat di Jakarta. https://www.twitter.com/shyturtle23/status/730986648394141696?p=p

Pada 14 Mei 2016, nyampah lagi rusuhin akun Twitter Jason. Aku rekomemdasiin dia makan gado-gado. Hehehe. Kira-kira dia baca nggak ya? https://www.twitter.com/shyturtle23/status/731281680087060480?p=v

Oya pada tanggal 12 Mei 2016 sempet mention akun fansite Jason, tapi kayaknya itu fansite udah nggak aktif lagi sejak Jason keluar dari LED Apple. Btw fansite LED Apple itu keren loh. Kerennya mereka mau follow back akun fans. Keren kan? Aku dapet folbek dari masternim Jason, Kwangyeon dan Youngjun. Kalo yang pernah chatt sama masternim Jason aja. Sweet memory (^___^) https://www.twitter.com/shyturtle23/status/730585689700569088?p=p

Sempet mention Herlin juga. Temen sesama LEDA dari Malaysia tapi kuliah dan tinggal di Aussie. Aku bilang Jason ke Indonesia tapi aku ga bisa dateng buat ketemu dia. Kebetulan pas Jason ke Jakarta itu nenekku masuk rumah sakit. Jadi pas aku meracau di tweet itu aku nyambi jagain nenek di RS. Heuheuheu...

Tanggal 14 Mei 2016 Jason membuat banyak postingan. Sepertinya memang hari itu event digelar dan lagi-lagi dari Jason sendiri aku tahu kalo event-nya ada di Bandung.

Pada postingan kedua ada fans protes karena Jason nulis "makasih" dipisah jadi "ma kasih". Ya emang artinya jadi beda, tapi segitunya. Kan Jason masih belajar.


Walau tidak bisa datang langsung untuk bertemu Jason, ikutan senang karena Jason sudah berkunjung ke negeraku Indonesia. Oya, pas tahu Jason mau ke Jakarta, aku usul ke Nao biar nyuruh Debrina Eonni bawa Jason ke Malang. Lucunya Debrina Eonni malah gatau Jason itu sapa (>_<)



Babak baru dimulai. Ini benar-benar menjadi "Hanbyul yang Tak Terduga" seperti kata Dey. Pada tanggal 15 Mei 2016 Dey tiba-tiba mengomentari gambar screen capture yang ku posting di Facebook pada tanggal 12 Mei 2016. Ya, screen capture postingan Jason. Dey menulis komentar yang membuatku terbelalak ketika membacanya. Then I'm screaming in my room. Aaaaa!!!

ummaaa aku ktmu hanbyul di bandung. ganteng banget. tp sayang ga smpet foto. cma dpt fto crew dance dari koreanya aja

Dey ketemu sama Jason. How lucky she is!!!
Jika Anda fans Jason atau paling tidak seorang LEDA maka (mungkin) Anda akan merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan ketika membaca komentar-komentar ini:

Langsung screen capture dan ngadu (?) ke Nao di Twitter. Kami-- aku dan Nao- berpelukan dan menangis bersama merutuki nasib sebagai unlucky fangirl (.)



Jadi keinget sama salah satu temen ToppKlass yang pernah nulis di Twitter, "Kenapa selalu non-fans yang beruntung?" Aku sependapat. Kenapa selalu non-fans yang beruntung? Setahuku Dey cuman ngefans Jung Ilwoo doang. Kekeke~ Tapi ternyata Dey juga tahu Jason Jang Hanbyul. Daebak!!!

Semalem Dey nepatin janjinya. Dia ngirim "hadiah" buat aku yaitu dua foto Jason. Satu di pos langsung di wall dan satu dikirim via PM. Pas liat fotonya tiba-tiba nangis. Terharu. Betapa perhatiannya salah salah satu anakku ini. Tahu ummanya ga bisa dateng buat ketemu langsung sama Hanbyul eh dikasih foto edisi khusus. Foto dari jarak dekat dan clear banget fotonya. Senyum dan lesung pipinya Hanbyul bikin melting (>_<) Bagiku Jason itu ga tampan, tapi senyum sama lesung pipinya yang bikin aku suka dia.

Postingan Dey membuat perasaanku yang kacau gara-gara hape Sony rusak lagi jadi membaik. Langsung lupa sama itu hape yang layarnya tiba-tiba copot dan nggak peka pas disentuh. Asik ngobrol sama Dey di postingan juga di PM. Thanks Dey. Makasih. Kau datang disaat yang tepat. Hehehe…



Kenapa selalu non-fans yang beruntung?

Kalimat itu bukan sekedar pernyataan tapi fakta. Dey bukti nyatanya. Maaf ya Dey karena umma sebut Dey non-fans. Kekeke. Kan umma taunya Dey ngefans sama Jung Ilwoo doang. Hihihi. Pisss v(>_<)v

Dari chattingan semalem terbongkarlah kronologi bagaimana Dey bisa ketemu Hanbyul alias Jason. Itu semua karena nggak sengaja. Iya karena NGGAK SENGAJA! Seperti kebanyakan kasus (?) yang kita temui kan? Non-fans lagi jalan-jalan ke suatu tempat eh nggak sengaja ketemu KPOP idol trus mereka selca bareng posting di sosmed jadilah mereka tenar dan jadi pembicaraan di kalangan fans. Fansnya pada ngenes karna ngiri. Wkwkwk. Tapi sayangnya Dey nggak sempet ngajak Jason selca. Tapi Dey lebih lucky dari sekedar nggak sengaja ketemu lalu foto bareng. Tahu kenapa Dey nggak sempet ngajak Jason selca? Itu karena dia keasikan ngobrol sama Jason. Iya!!! KEASIKAN NGOBROL SAMA JASON!
(ㅜㅜ.ㅜㅜ) *mewek peluk guling

Hasil interogasi (?) sama Dey, Jason dateng buat jadi bintang tamu di event dance cover itu, jadi juri. Jason juga bilang dalam waktu dekat ini bakal balik lagi ke Indonesia tapi untuk event apa dia dateng masih dirahasiakan. Menurut Dey si Jason itu ganteng banget dan ramah. Bahasa Inggris-nya juga lancar. Kita tahu tentang itu. Gimana bawelnya Jason ngomong pakek Bahasa Inggris di Hanbyul Bla Bla Bla dan After School Club. Saking asiknya ngobrol dan saking terkesimanya sama Jason yang mempesona, Dey sampai lupa nggak ngajakin Jason buat selca bareng. Sayang sekali. Padahal selca bisa jadi kenangan kalo kita pernah ketemu idol. Etapi aku pas ketemu Defvalen juga salaman doang dan nggak sempet ngajak mereka selca. Padahal keren mereka. Kadang emang kita jadi blank pas udah berhadapan sama orang terkenal walau orang itu bukan idola kita. Apalagi cewek yang agak susah ngontrol emosi kayak aku gini. Hahaha.

Tapi, tapi aku belum pernah sih ketemu idola. Jadi gatau gimana rasanya pas berhadapan langsung sama idola. Pas ketemu Jason T sama Defvalen juga biasa aja rasanya. Maksudnya nggak nervous. Ah entahlah.


Hanbyul yang tak terduga bagi Dey. Hari itu ceritanya Dey pergi ke mall tempat event yang Jason jadi bintang tamunya digelar buat nyari wifi. Pas nyampek mall Dey lihat ada panggung dan ada Jason di sana. Lupalah Dey sama wifi dan beralih nonton Jason. Begitu mempesonanya Jason sampai bisa mengalihkan perhatian siapa saja yang melihatnya. Heuheuheu...

Walau datengnya telat, Dey sempet lihat Jason pakek batik. Cuman nggak sempet lihat pas Jason nyanyi. Aku penasaran itu anak nyanyiin lagu apa. Ga mungkinlah kalo dia nyanyiin Aishiteru 3. Wkwkwk. Palingan nyanyiin lagunya Bruno Mars.
Dey juga aku tahu info kalo Jason nginep di Trans Studio Hotel. Wah, info sebelumnya salah dong? Entahlah...


Dey sempet tanya juga tapi dia bilang masih rahasia acaranya entah minggu depan atau bulan depan.

Heuheuheu... Jason sok misterius ah. Semoga next project si Jason dateng ke Malang dan aku bisa dateng ke event-nya. Aamiin... Ngarep banget ini mah.
Nggak dapet selca sama Jason, Dey dapet selca sama bintang tamu dari Korea lainnya. Entah dari tim perkusi atau dance-nya. Cakep orangnya. Kayak KPOP idol gitu dah. Beruntung sekali (.)

Oya, kan itu foto Jason pakek jas ya. Aku mikir dia nggak kepanasan apa ke Bandung pakek kostum gitu? Jas plus kemeja hitam kalo nggak salah ya dalemnya, nggak kebakar apa dia? Nanya juga ke Dey soal itu. Karena Jason kalo keringetan suka over. Pernah liat video yang isinya Jason pas lagi keringetan. Wew~ baju pas diketeknya ampek basah. Kok jadi bahas Jason keringetan sih???

Eummm... apalagi ya hasil introgasi semalem? (-.-)a Yang pasti seneng banget. Dari cerita Dey aku bisa ikutan ngrasain gimana serunya acaranya di sana. Di tambah lagi kiriman foto sebagai visualisasi. Kelihatannya meriah sekali. Makasih Dey udah mau berbagi dan juga mengizinkan cerita ini aku publikasi. Maaf jika ada salah kata dalam tulisan ini. Makasih juga buat usulan judulnya. Hehehe.


Dari obrolan semalam di facebook muncullah ide menulis kisah ini. Untuk melengkapinya aku googling nyari info tentang event yang dihadiri Jason. Pencarian berdasarkan tanggal dan kata KPOP dance cover, ketemulah informasi tentang event dance cover yang dihadiri Jason. Nama event-nya 2016 K-POP COVER DANCE FESTIVAL. Kenapa banyak LEDA Indonesia yang nggak tahu kalo Jason bakal ada di event itu karena nama Jason nggak ada di list bintang tamu. Yang ada hanya Korea Traditional Group TAGO dan Taekwondo Performance. Mungkin Jason semacam tamu rahasia gitu kali ya. Kejutan buat fans yang dateng. Aw! Senengnya. Dan kerennya event itu GRATIS. Heuheuheu... Kapan di Malang diadain event itu? Lagi-lagi ngarep.


Dan berita tentang Jason aka Hanbyul yang datang di event KPOP dance cover itu ada di Okezone. Ini infonya: www.okezone.com/read/2016/05/14/33/1388109/hanbyul-eks-led-apple-jadi-bintang-tamu-festival-k-pop-di-bandung

Well, demikianlah cerita mengejar Hanbyul yang tak terduga. Walau nggak bisa dateng masih merasa beruntung karena ada Dey yang tinggal di Bandung dan hari itu kebetulan dateng ke Trans Studio Mall Plaza Bandung. Dey jadi mata dan telinga buatku. Hehehe. Sekali lagi makasih Dey buat semua cerita dan juga foto-fotonya. Misal ntar Hanbyul ke Bandung lagi, umma doaen Dey bisa ketemu dia lagi. Umma nitip salam ya. Hehehe.

Sekian dan terima kasih. Maaf jika ada salah kata dalam tulisan ini. Semoga bermanfaat.

Monggo nikmati parade fotonya ^___^ 

Jason Jang Hanbyul
Senyum dan lesung pipinya bikin melting.



Ekspresinya lucu.



Aku selalu menyukai foto punggung pria atau fotopria dari belakang . Dan aku mendapatkan foto punggung Hanbyul.


Dey dan Oppa. Bikin envy.
 


Kemeriahan2016 K-POP COVER DANCE FESTIVAL.



Sponsornya. Wow.
   

Ini poster event-nya. Nggak ada nama Jason kan?
 
tempurung kUra-kUra, 18 Mei 2016.
-- shytUrtle --


You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews