PARO-FICTION (SPESIAL LEBARAN) “TRAGEDI SEPATU SANDAL DAN PETASAN”

06:01

assalamulaikum...



annyeong my lovely shi-gui...lama ngga' jumpa dalam ff gaje saya yak?? ahahaha...ini ada parody fiction ala shytUrtle...moga bisa menghibur shi-gui semua ya.....













PARO-FICTION (SPESIAL LEBARAN) “TRAGEDI SEPATU SANDAL DAN PETASAN”







Cast: TVXQ-JYJ,SHINee,2PM,FT.Island,CN.Blue,BEAST,INFINITE,UKISS,SUPER JUNIOR



Genre: Parody Fiction/oneshoot/comedy



Author: shytUrtle



NB: Harap di maklumi jika nuansakomedi kurang kental dalam parody fiksi ini. Parody ini terinspirasi dari drama kuno “Sepatu Sendal” tapi di pastikan sangat melencong dari naskah aslinya.









_ okey shi-gui…….welcome to lautam khayalan shytUrtle _













PARO-FICTION (SPESIAL LEBARAN) “TRAGEDI SEPATU SANDAL DAN PETASAN”







(SMAN 1 Tukang Ngayal setting #1)





Lebaran sudah di depan mata,murid SMA Negeri 1 Tukang Ngayal satu-satunya Sekolah Menengah Atas Negeri di desa setengah kota Tewur Abis siap menyambut libur lebaran. Hari ini hari terakhir sekolah jadi seluruh murid sibuk meng-INEM ria aka bersih-bersih kelas. Kesibukan tampak juga di kelas XI-5,seluruh penghuni kelas itu terlihat semangat membersihkan kelas yang selalu langganan jadi juara 1 lomba kebersihan mingguan dengan hadiah uang Rp.50.000,- yang selalu nyumbang isi saldo kas kelas yang jelas-jelas ngga’ ada hunbungannya sama cerita ini. (jujur aja author mau pamer kalo dulu kelas kesayangannya kelas 2-E di SMANETA slalu jadi juara lomba kebersihan antar kelas mengalahkan ke-20 kelas pesaingnya J jadi dilarang protes yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa)





“Hadoooooooh!!!!!! Kesele…..” Jaejin _Lee Jaejin_ gadis berpotongan rambut persis Dora The Explorer ini duduk bergabung di bok (author bingung ngga’ tau apa bahasa Indonesia-nya BOK). “Min,Kamu asaup ngga’???” tanyanya tanpa belas kasihan (?) pada Taemin _Lee Taemin_ yang duduk tepat di hadapannya.



“Yo,poso tah Jin!!!” jawab Taemin eblas. “Opo’o??? Mau ngajak mokel???”



“Haha…..gak! tobat Aku! Lha Kamu Dong??? Puasa opo ora???” beralih bertanya pada Shindong cewek tambun berambut pendek dan tomboy abis yang duduk tepat di samping Taemin.



“Asaup lah…isin lek mau mokel terus,Adek Ku aja yang masih kelas 5 SD nuthuk puasanya masak Aku kalah sama Dia” jawab Shindong PXLXT=V.



“Haha…poso karena isin bin malu bukan lilahita’ala…ckckck! Kamu Jeong???” gentian menatap Sungjeong _Lee Sungjeong_ gadis paling kurus yang sedari tadi Jaejin dateng uda serius nundukin kepala bukan dzikir tapi sibuk sms-an.



“Puasa dong!” jawab Sungjeong tanpa mengalihkan pandangannya sedikit pun.



“Hyah! Dasar Queen Of Damned!”



“Heh!! Jangan ngaco yah! Gua bukan vampire! Dasar semprul Dora The Explorer!!!” Sungjeong nuding Jaejin pakek ujung hape jadulnya yang udah ngga’ layak edar.



“Iyo yo! Tau kalo kamu jago sms-an”.



(sedikit pamer lagi. Geng Taemin cs tu sebenarnya gambaran dari geng author zaman SMA dulu. Taemin si author,Sungjeong si Mbok Yah,Jaejin si Gojel dan Shindong si Nining hehehe)



“Wooh!!! Geng Nenek Sihir!!!” celetuk Jaejin membuat pandangan ketiga temannya mengikuti arah pandangan Jaejin.







Angin sepoi-sepoi mengiringi langkah Key-Wooyoung-Yoseob-Kevin yang berjalan beriringan ala super model majalah Trubus (emang Key cs termasuk flora yak???). Tak ketinggalan backsound Diva-After School ikut meramaikan. Mendengar suara music bergema Key Cs pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk dance cover Diva. (jadi pengen liat Key-Wooyoung-Yoseob-Kevin cover dance Diva-After School). Tanpa rasa malu apalagi sungkan empat gadis centil yang terkenal centil seantero jagad SMAN 1 Tukang Ngayal ini melakukan cover dance. Ke-empatnya kemudian berhenti tepat di hadapan Taemin Cs.



“Huh…..ada Si Ikan Lele” (sebutan dari Key untuk Shindong dan Trio Lee) sindir Key. “Cuaca hari ini panas banget yak???” sambil kipas-kipas “jadi berantakkan” bercermin membenahi poninya.



“Kok jalan ini jadi terasa penuh ya???” Wooyoung kipas-kipas ikut-ikutan nyindir Shindong tapi saying Shindongnya malah ngga’ rumangsa.



“Kita jadi pusat perhatian eh ada yang bikin jalan penuh malah ngga’ rumangsa ckckck!” Yoseob natap Shindong yang masih acuh tak acuh.



“Ya iyalah pasti geto…secara yak,Uri duri cewek paling cantik dan sekse **ampek bibirnya ndoble** sejagad raya” sambung Kevin ngga’ kalah PD dari ketiga pendahulunya. “We are the Barbie girl in the Barbie World” niuruin gaya centil Jesjung pas duet maut bareng Key SHINee di lagu Barbie Girl.



Taemin Cs kontan langsung enek sampek mau muntah untung aja ngga’ sampai muntah kalo muntah bisa batal tu puasa Mereka.



“Dasar Geng Ikan Lele Asin! Ngga’ nyadar apa kalo Elu!” Key nuding Taemin “Elu!” nuding Jaejin “Elu!” nuding Sungjeong “dan trutama Elu!” terakhir nuding Shindong “bikin sesek jalan!!!”



“Heh! Nenek Sihir Rabun! Segedhe apa sich badan Loe ampek jalan segini lebar Loe bilang sesek??” protes Jaejin “gajah juga masih bisa lewat!!!” melontarkan kata-kata yang tidak bermutu dan langsung di sambut tertawa olokan dari Key Cs.



“Yang pasti ngga’ segedhe Kingkong!!!!!” Key Cs kompak sambil nuding Shindong lalu ngakak brsama-sama.



“Biarin aja yie badan Gue segedhe Kingkong” Shindong niruin gaya Ade Namnung pas jadi bencong (emang pernah yak???) “yang pasti Gue kagak mokel waktu upacara 17 agustus kemaren! Ngga’ kayak Elo-Elo padhe yang langsung nyosor es campur di pinggir lapangan. Bikin malu partai alay Kalian ajah! Hiiiii”. Serangan balik Shindong membuat Key Cs tutup mulut usai ngakak.



“Dasar Kingkong!!! mulut Loe ngga’ pernah sekolah tata bahasa apa??? Ngomong ngga’ di atur dulu!!!” Yoseob ngga’ terima dirinya terhina.



“Pesek…Pesek…Loe ndiri ama geng Loe tuh…punya mulut ngga’ pernah di sekolahin kepribadian apa??? Hobinya ngolok-ngolok orang mulu….dari zaman A sampek Z tetep aja ngga’ ada tobatnya!!!” Jaejin membela teman seperjuangannya.



“Sst! Sst! Sst! Sudah-sudah-sudah! Bukankah puasa itu tidak hanya menahan lapar dan dahaga??” Sungjeong menengahi “Ayolah teman baik Ku,,jangan kotori mulut Kalian dengan menghina begundal perusuh ini,itu mengurangi pahala Kita nantinya”



“Jyah!!! Loe ndiri ikut comment!!!” Jaejin ngga’ terima di ceramahin Sungjeong. “Tapi bener juga ya?? Ngapain ngladenin Nenek Sihir caper!!! Astaghfirullahalazim…..” Jaejin buru-buru nyebut di ikuti Shindong dan Sungjeong.



“WOY!!!!!” teriak Key lantang dengan suara cowoknya. Backsound “miss A-Good Girl Bad Girl” pun terdengar. “You don’t know Me! You don’t know Me! Shut up Boy! Shut Up Boy!” Key Cs kembali perform cover dance.





Taemin Cs pun berdiri “I don’t care e e e e e. I don’t care e e e e e….” ngga’ mau kalah langsung cover dance “I Don’t Care” ala 2NE1. “Ngomong sama tangan!!!” Taemin niruin gaya Agnes Monica lalu ngacir bareng gengnya.

# # #









(Desa setengah kota Tewur Abis setting #2)



Entah nasib udah di ujung tanduk atau emang uda bawaan orok,Taemin Cs dan Key Cs tinggal dalam satu kampung. Ngga’ di ragukan lagi persaingan ketat ini ngga’ hanya terjadi di sekolah tapi juga di kampong halaman dua geng paling tenar ini. (kalo ini author ngaco,soalnya geng author dulu zaman SMA ngga’ tinggal dalam satu kampong)





“Min,helom yok!!!” rengek Jaejin “Males ada Geng Nenek Sihir Jamuran noh!!!” nunjuk Key Cs yang masih bertahan ikut tadarusan di mushola usai tarawih.



“Ngrujak dulu aja di Mbak Chul,yo!!” usul Shindong.



“Iyo Min,emben wes riyoyo Mbak Chul ngga’ bakal jualan rujak legi maneh” Sungjeong setuju.



“Yowes,ayo!!” Taemin pun mengabulkan permintaan ketiga temannya.



“Mbak,rujak papat! Pedes kabeh yo!” Jaejin langsung pesen rujak manis pada Heechul. (di kampong halaman emang ada yang jualan rujak namanya Mbak She heehehehCHUL)



“Campur kabeh a iki???” Tanya Heechul sebelum mulai meracik rujak manis.



“Aku ngga’ pakek timun Mbak Chul! Pencite seng akeh yoo….” Jawab Taemin.



“Aku wes apal senengan Mu,Min!!!” Heechul menyincingkan lengan dan mulai unjuk gigi memamerkan keahliannya meracik rujak manis. Dengan memakai jurus kung fu Wong Fei Hung,Heechul memotong buah-buahan membuat ke-empat gadis yang udah duduk manis di hadapannya terkesima dan berulang kali nyeletuk “Woa~~~” ala Oscar Oasis ^_^. “Monggo!!!” menyajikan rujak manis buatannya pada Taemin Cs yang segera melahapnya seperti anak ayam yang uda 3 hari ngga’ di kasih makan. #KASIAN. “Oh…Khun!!!” Heechul berbinar melihat Nichkhun Cs tiba-tiba muncul dari balik pintu ajaib milik Doaremon. “Pantes aja Si Emon kemarin nyari pintunya,ternyata Kamu yang minjem tho!!!” tandas Heechul merusak citra cool yang uda susah-susah di tampilkan Nichkun,Yonghwa.Doojoon dan Joonghun. “Kalo minjem bilang dulu dong!!! Jangan asal embat ajah!!! Dasar klepto!!!”. Doojoon menyumpal mulut Heechul pakek buah nanas biar tut ante combe diem.



Nichkhun berdiri tepat di samping Taemin yang lagnsung diam ngga’ jadi masukin rujak ke mulut mungilnya. Terang aja Ia ngga’ bisa makan rujaknya,orang Khun kalo melototin Taemin kayak orang lagi ngidam. Taemin pun ngga’ kolu ngelk rujaknya sendiri. “Mas Khun….mau???” nyodorin rujaknya sambil tersenyum maut yang saking mautnya bisa bikin gila sapa aja (termasuk saya heheheeCHUL)



Jalan raya yang berada tepat di depan warung rujak Mbak Chul berubah terang. Lalu sebuah benda yang mirip piring raksasa melayang-layang di udara. Kayak Mr.bean pas nongol tiba-tiba “Teplok!!!” 5 makhluk cantik jatoh dari atas piring terbang. “Eh! Kira-kira dong kalo mau landing!!!” protes Victoria f(x) “kasih kasur kek,matras gitu!!! Sakit tau!!!!!” mengumpat sambil dongak kea rah piring terbang yang tiba-tiba hilang di telan langit malam. Ke-delapan makhluk yang ada di warung Mbak Chul langsung bengong. (cumin 8 soalnya Khun ngumpet,takut ketauan Victoria kalo Dia uda nyuri pintu ajaibnya Si Emon plus kedip-kedipin Taemin pula! Suami yang patut di contoh (???????) #SESAT). F(X) langsung perform reff Mr.Boogie sebenarnya untuk jadi backsound adegan Khun-Min tapi berhubung Khun ngumpet f(x) pun ngamen gratis di depan warung Mbak Chul. “Tot! Tot! Ngook!!!” bunyi klakson truck pengangkut ayam potong milik Onew membuyarkan konsentrasi f(x). “Woy!!! Minggir!!! Ngawur ae jogged-joged nang tengah dalan! Pengen mathek yo!!!!!” teriak Ok Taecyon melongok dari dalam truck. Victoria Cs langsung gulung tikar dan tiba-tiba “CLING!” ngilang dalam gelap malam.



Kita tinggalkan kegajean Taecyeon vs f(x) dan kembali pada Taemin Cs. “Eh,adaMimin!” sapa Doojoon seenak udelnya sendiri pada Taemin. “Lagi pada ngapain nich???”



“Uda tau lagi makan rujak masih aja nanya! Ngga’ mutu Loe!!!” olok Shindong.



“Ih…Mbak Bro sensi amat! Lagi dapet yak!!!” dan “PLOK!!!” pring rujak di tangan Shindong secepat kilat pindah ke muka Doojoon.



Nichkhun muncul dari persembunyiannya setelah Victoria ilang ditlan gelap malam dan duduk di bangku yang memanjang kearah timur di ikuti Yonghwa dan Joonghun. Mata indah Nichkhun terus menatap Taemin yang bolak-balik keselek gara-gara tatapan berujung maut (?) itu. “Uda kelar tadarusannya?” Tanya Joonghun uda mlototin Jaejin.



“Udahlah masak udah dong!” jawab Jaejin ketus merasa sebel acara makan rujaknya terganggu empat cowok gaje yang tiba-tiba muncul dari balik pintu ajaib Doraemon.



“Malam takbiran ntar ikut takbiran keliling yak!” ajak Yonghwa.



“InsyaALLOH!!!” Jaejin masih ketus dan sikap Jaejin itu membuat Joonghun dan Yonghwa makin gemes.



“ADUH!!!” Sungjeong memecah kemesraan (?) di warung Mbak Chul.



“Nape Loe??? Keselek piring???” Tanya Heechul pura-pura panic.



“Hape Ku low bat,CK!” ngangkat ponsel jadulnya sambil menggelengkan kepala lalu tanpa rasa bersalah usai menciptakan kepanikan massa (?) kembali memakan rujak manisnya. All #GUBRAK.







“Bojong anaknya Mishil!!! Ngapaen tuh empat Kutu Kumpret nongkrong bareng Lele Asin???” tunjuk Wooyoung.



“Wadoh,Key! Mas Khun! Mas Khun Mu di rayu sama Mimin kembarannya Mumun noh!!!” Yoseob nuding-nuding.



“Bukannya Mereka emang pacaran yak??” celetuk Kevin tanpa memperdulikan Key yang sudah terbakar api cembokur. “Eh,ini kan bulan puasa harusnya ngga’ boleh pacaran dong…” tambahnya lagi “tapi kan uda buka ngga’ papa yap pac….” Wooyoung langsung nyumpal mulut Kevin pakek sandal sementara Yoseob ngambil air comberan buat mengguyur Key yang uda gosong kebakar api cembokur.







“Min,besok pagi…usai jama’ah subuh…jalan-jalan yuk!” ajak Nichkhun pada Taemin.



“Asmara subuh…asmara subuh…..” Shindong-Jaejin-Sungjeong-Yonghwa-Doojoon-Joonghun kompak paduan suara dan Heechul jadi dirijennya.



“Aku tunggu di mushola,mau ya…..”



“Mau….mauuuuu….mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu” tim paduan suara menyanyi dengan memakai suara 1.2.3



Di kepalaKey muncul 17 tanduk kerbau melihat adegan Khun-Min. Key menarik nafas dalam-dalam dan sa’at menghembuskannya keluarlah lidah api membara. Trio Woo-Yo-Vin tak menyia-nyiakan semburan api gratis untuk membakar jagung manis yang baru aja Mereka petk dari sawah di deket mushola. (jyah!!! Klepto). Key kehilangan kesabaran dan berjalan kayak Aming sambil nyincing rok menuju warung Mbak Chul. Trio Woo-Yo-Vin ngekor sambil makan jagung bakar kayak tupai kelaperan.



“Eh,Konci….mau rujak???” sapa Doojoon.



“Woah!!!!!!” Key nyembur Doojoon pakek lidah apinya. #PITYDOOJOON

# # #









Taemin sibuk membantu emaknya Kim Jonghyun buat kue lebaran. “Mak! Emak kan lagi hamil,perut uda gede kayak ikan cemplon gitu masiiiii aja ribet bikin kue. Beli di took kan penak wes gak ribet!” gerutu Taemin.



“Ini tradisi Nduk. Lagian Budhe Mu,Kim Kim Jaejoong ngga’ marem kalo di rumahnya ngga’ ada kue bikinan Emak”



“Sst!!!!”



“Kenapa???”



“Jangan sebut nama Kim…”



“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh……..” suara merdu Jaejoong terdengar memenuhi ruangan dan sekejap aja sosok Jaejoong uda berdiri di hadapan Taemin. “Halo Darling! Muach!!!” tanpa sungkan ngecup pipi kanan Taemin “Jonghyun…..” cipika-cipiki. Key muncul di belakang Jaejoong lalu melempar pandangan bengis (?) pada Taemin.





Di ruang makan Taemin duduk bareng Key buat nyetak adonan kue. Ponsel Key berdering,gadis cantik centil dan sedikit alay itu mulai beraksi. Ini sudah rencanya,Do’I bilang sama Trio Woo-Yo-Vin buat nelfon Do’I pas Do’I ada di rumah Taemin. Buat apalagi kalo bukan buat pamer baju lebaran. Key nggacor bareng gengnya bermaksud pamer sama Taemin.



“Gila dah Bhok!!! Gue punya 7 pasang baju lebaran! Secara yaMami Gua desainer (baca penjahit_) dan papi Gue bisnis man,pemilik KFC Kentrung-Ky Fried CHICKEN. Busana model Ashanty,Syahrini.Bolero habis dah!!” Key melancarkan aksi pamernya. “Wooo….iyo yo…sepatu sandalnya juga ada 7 warna! Serasi dah sama busana Gue!!!”









Jonghyun sudah terbang kea lam baka…ups!!! Alam mimpi. Tapi tidak dengan Onew. Ia masih terbayang-bayang di mata adegan Key-Min siang tadi. Ia pun manggut-manggut sendiri.

# # #





Yunho and family ngumpul di rumah Onew buat buka bersama di hari terakhir puasa.



“Min” Jaejoong ngelus kepala Taemin “Lebaran ntar pakek ya baju yang Budhe jait buat Kamu”



“Arek iku kok di suruh pakek rok,yo ngga’ betah” cerca Jonghyun pada putrinya sendiri.



“kamu pasti cantik Minpakek rok,kayak Key” Yunho membesarkan hati Taemin yang terbuang (?).



“Assalamualaikum!!!” Onew pun pulang dan menyita perhatian. “Min! bapak punya sesuatu buat Kamu” nyodorin tas plastic item pada Taemin.



“Buka! Buka! Buka!” Yunho-Jaejoong-Jonghyun-Key sambil bawa pom-pom.



Taemin tampak ragu. Bukan tanpa alasan,soalnya si Bapak Onew ini O’onnya tingkat dewa jadi ngga’ pernah bener kalo di sruh beli sesuatu. Tapi melihat senyum Jinki yang selebar daun kelor,Taemin pun luluh dan perlahan membuka kresek item yang brisi kardus itu.



“JRENG-JRENG!!!!!!!!!!”



Bukan hanya Taemin yang mlotot ampek matanya mau copot melihat isi dalam kardus itu.



“Kangmas!!!! Opo iki!!!” Jonghyun ngambil sepatu dan sandal yang ada dalam kardus “Masak anak Mu di suruh pakek sepatu dan sandal???”



“Iku…sepatu sandal. Aku pengen Taemin iso koyok kancane. Pakek sepatu sandal” Onew sama sekali tak merasa bersalah.



“Dasar Wong Udik!!! Sepatu sandal aja ngga’ roh!!!” cerca Key lirih.



“Kan uda Aku bilang Bapak sama Emak ngga’ usah repot-repot beli apa-apa buat Aku. Kasian Emak bentar lagi mbrojol,pasti butuh biaya banyak”



“babaran gratis nang puskesmas nduk…ojo khawatir…tapi bapak Mu iku ancen goblok-goblok!!!!” Jonghyun sebel dan malu.



“Ngga’ papa kok Mak. Ntar Kita tuker habis lebaran. Makasi ya Pak” tetap tersenyum di hadapan Onew meski sebenarnya Ia sangat malu dan jenkel karena ada Key.

# # #









(Malam takbiran setting #3)





Key uda ngumpul sama gengnya dan menceritakan tragedy sepatu sandal tadi sore. Geng ini cekikikan sambil terum mlototin Taemin.



“dasar bigos!!! Pengen tak rujak tuh muka!!!” Shindong gemes liat Key Cs.



“Lagian Lek Onew o’onnya ngga’ kurang-kurang dari dulu,ini uda 2011 masak sepatu sandal aja ngga’ tau??!! Parah Bapak Mu iku,Min!!!” Sungjeong geleng-geleng.



“kalo sampek nyebar kemana-mana,tak sumet tuh Konci pakek sumbune mercon!!!” ancam jaejin geram.



Acara takbiran keliling pun di gelar. Pemuda-pemudi dan anak-anak beramai-ramai jalan kaki sambil bawa oncor dan tanpa leleh menyerukan kebesaran ALLOH. Usai takbiran semua berkumpul siap-siap nggredek petasan. Si Pengisruh Ulung Lee Hongki yang emang sebel sama yang namanya Konci alias Key berniat iseng. Diam-diam Do’I nyalain petasan dan melemparkannya kea rah Key.



Taemin menyadari hal itu. “KEY!!!! Awas!!!!!” dan dengan sigap melakukan tindakan heroic (bayangin ajah gimana enaknnya) untuk menyelamatkan Key dari ledakan petasan. “Ciaaaaatttttttt!!!!!!!!” Taemin melompat ala Jackie Chan “Hap!!!!!” tepat menginjak petasan yang mau meledak “Mampus! Mampus! Mampus! Loe!!!!!!” menginjak petasan sampai mati. “Hong! Hong! Wes di kandhani ojo beli mercon Lombok-lombokan bahaya! mana!” merebut petasan dari tangan Hongki dan meleparnya ke kubangan air. Sementara semua makhluk yang menyaksikan kejadian itu pada bengong.

# # #





Lebaran pun tiba. Onew dan keluarga silaturahmi ke rumah Yunho. Jaejoong merasa senang melihat Taemin mau memakai baju yang Ia jahit untuknya.



“Taemin~aa” Key berlari dan berdiri di hadapan taemin. (Bayangkan adegan yunjae di dangerous love).



“Ada apa Key??”



“Taemin~aa” Key menarik tubuh Taemin dan memeluknya. Yunjae-Onjjong nonton adegan romantic ini. “Ma’afin Aku yak…Aku banyak salah sama Kamu…”



“Aku juga minta ma’af Key. Aku sering khilaf dan banyak salag juga sama Kamu”



“Hemmm…Kita jangan berantem lagi yak??? Ayo jadi sodara sepupu yang rukun”



“Oyi!!!”



Tiba-tiba saja……



“Aduuu…Kangmas….” Jonghyun memegang perut buncitnya “Mau keluar sekarang!!!!”



“EMAK!!!!!!” Taemin berlari kea rah Jonghyun.













___________THE END____________















gaje sangat ya??? dun purget to RCL yak....



kamsahamnida....









_shytUrtle_

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews