¤ Amazing Trip, Beautiful Journey, Unforgettable Moment Part #1 ¤

08:48

¤ Amazing Trip, Beautiful Journey, Unforgettable Moment Part #1 ¤

tempurung kUra-kUra, 07.07.2013



Do you believe in dreams? When you wish you could go somewhere. Believe it! Someday it’s not just a wish, but it’s become reality. Your dreams come true. Trust it, there is a will there is a way for you.
***
            Akhirnya bisa juga nulis tentang perjalanan tak terlupakan ini meski harus nunggu sebulan ye L Nggak apalah yang penting bisa ditulis, dibagi-bagi gitu ceritanya hehehe. Eum, ini tentang kisah yang terjadi *cielah, gaya bahasane* pada akhir bulan mei-juni. Harus ngumpulin memori di otak cancer yang mulai karatan ini (-.-)a maklum banayak hal yang nggak kecatet lantaran capek dan males emang hihihi ^^v.
            Tetep semangat dah nulis sambil inget-inget dan ditemenin lagu-lagu Westlife dan perut yang perih melilit. Hadeh, napa lagi dah ini perut…? Karena critane panjang x lebar x tinggi = volume, jadinya ntar ane bagi jadi beberapa judul gitu ye. Biar nggak bingung gitu hehehe J Whatever lah, reader manut aja okeh…? Yuk mari kita mulai perjalanan kita menuju memori dua bulan yang lalu.

Jogja, I’m Coming \(*O*)/
            Sudah berapa puluh tahun yang lalu terakhir ke Jogja? Eum, tepatnya pas rekreasi SMP sekitar tahun 2001, kalo nggak salah sih. Eum, 12 tahun yang lalu yah? Iya, mungkin. Kira-kira sih hehehe J
            Ini undangan tak terduga, suer ^^v Di jum’at siang *kalo nggak salah (lagi)* dapet telfon dan diundang buat liburan ke Jogja. Undangan dari sodara yang ada di Jogja, Mbak Ayu.
            Oh my God!!! Beneran ini…? Tanggal 24 mei ntar ke Jogja…? Ehem. Itu artinya 10 hari lagi *pada waktu saya nerima undangan itu J bukan sekarang ye hihihi* dari perjanjian (?) yang dibuat dong…? Huaaa… prepare, prepare!
            Lama nggak pernah perjalanan jauh, yang terpikir itu sabun (?) perlatan mandi dah pokoknya sama yah kebutuhan cewek gitu deh J Aneh ya -.-a eh, tapi beneran itu kok yang dilengkapi dulu. Hadeh, parah ye.
            Oke, dah prepare sana-sini. Undangan tiba-tiba, perjalanan tanpa rencana. Ngintip dompet dulu, eh…? Tipis ye hihihi J belum gajian. Iyah, walau semua biaya akomodasi liburan itu gretong bin gratis, bukan berarti nggak butuh duit ye. Ane kan pengen juga noh soping-soping gi Jogja. Diitung-itung, tanggal gajian masih lama. Pulang dari Jogja baru gajian J Whatever, yang penting ke Jogja. Aseek.
Menghitung hari *kayak judul lagu Mbak Krisdayanti aja ye*, akhirnya hari itu pun tiba. Jum’at 24 Mei 2013 malam kami beraangkat. Pukul 19.00 WIB udah standby di depan masjid Tumpang. Travelnya mau jemput di sana. Ebes harus ngimbal (antar bergantian) kami; aku, ibu, mbak; bergantian. Kebetulan aku kloter kedua. Baru nyadar kalo malem ternyata ada sepeda goes yang mulai menjamur di Tumpang. Sejak kapan…? Ah, kemana aja loe kUra-kUra…? Ngurek ae di tempurung apa, jafi nggak tahu ada apa aja di luar sana. Iyuh, payah dah.
Menunggu itu bikin kebelat pipis. Yah, mungkin efek nerpes ye. Haduuu, toilet mana toilet…? Jujur aja ya, walau dulu tiga tahun sekolah di SMANETA, tapi saya nggak pernah masuk masjid Tumpang. Kalau sholat lebih sering ke masjid Malangsuko, soalnya lebih deket dari sekolah. Itu pas zaman SMANETA krisis air dulu hehehe J Nggak tahu toilet dimana. Saya disambut Bapak yang jagain masjid. Ditanya mau ngapain. Saya jawab aja, toilet dimana, Pak? Lhah, ini namanya ditanya malah nanya ya ceritanya -_-“ Trus dikasih petunjuk arah, eh saya masih aja bingung. Bapaknya sampek nuding-nuding, “turun, turun.” gitu teriaknya. Oalah, ternyata init ho. Hadeh, begok banget ini kUra-kUra L Ya ampun, dingin. Eh…? Tempat ini…? Merasa pernah kemari sebelumnya. Iya, tempat wudlu dan toilet ini. Tapi, kapan? Tak pernah masuk sini sebelumnya. Tiba-tiba déjà vu. Sempet berhenti di ujung tangga terbawah. Suer ngeri. Lorong bawah tanah, dingin dan hanya aku sendiri. Tapi rasa kebelet pipis nggak mau kompromi. Jalan pelan-pelan, takut jatuh ye. Lantai basah. Backsound-nya gemericik air, wuh, berasa dalam pilem horror. Eh, tapi mana ada pilem horror syutingnya dalam masjid ye? Hehehe J tapi beneran, ngerinya berasa banget. Atau emang aku-nya aja yang penakut…?
Kira-kira pukul 20.00 mobil travelnya datang. Eh, busyet. Keren. Ada wifi-nya…? Serius…? Tapi nggak fungsi hahaha kesian dah. Masuk mobil, brrrrr, AC-nya kenceng gilak. Berasa beku. Dan saya menggigil kedinginan walau udah pakek jaket, kaos kaki dan selimut juga. Parah wew~ Perjalanan dimulai dan bakal jadi malam yang panjang.
Berusaha memejamkan mata karena badan hamba agak tak enak hati (?) jadi takut mabok. Eh, tapi ada rahasia nui. Iya, di jalan emang sempet mabok wkwkwk parah dah. Rahasia umum ini jadinya huft…
Ciri khas perjalanan jauh antar kota adalah hutan jati. Menurut saya sih. Karena itu saya temui dimana-mana. Khas banget hutan jatinya. Dalam perjalanan ke Bali, Lamongan, Blitar dan Jogja, ada semua hutan jatinya. Selain hutan jati, tentu jalan yang berkelok-kelok. Dan jika melakukan perjalanan malam, hal ini bisa jadi sangat mengerikan L apalagi saat mata kita justru tak mau terpejam. Natap keluar jendela berasa serem, di dalam mobil pada tidur. What should I do? Tapi ada satu pemandangan yang saya temukan malam itu. Pemandangan yang lumayan menghibur. Kalau pas diomongin gini, jadi keinget jelas itu pemandangannya hehehe J Jadi pas nggak bisa bobok, saya nengok keluar jendela. Pas di tengah sawah gitu. Eh, ada kereta api melintas di tengah gelapnya sawah. Cantik banget dah pemandangan malam itu. Waktu liat itu kereta melintas, saya jadi inget pilem Harry Potter (?). Ntar saya naik kereta itu, batin saya.
Sampai Jogja pagi-pagi trus keliling gratis ampek berasa jadi ABRI masuk desa kekeke~ J soalnya nganter penumpang sampek masuk-masuk gang kecil gitu dah. Di tengah sawah-sawah gitu. Aseek dah. Lumyan kan ikutan keliling Jogja hihihi. Agak siangan dikit nyampek rumah Mbak Ayu disambut dengan hangat dah penuh senyuman. Aseek \(*0*)/ feel like home dah hihihi J
Sabtu, 25 Mei 2013. Siang hari langsung diajak joka-joka ke Parangtritis. Ini yang sempet bikin ane, eum apa ya, itulah dudul banget. Kan Mbak Ayu bolak-balik ngomong “kita ke Paris”, eh saya mikir ke Paris…? Kota cinta…? Seriusan…? Cuman diem, dengerin obrolan. Tapi lama-lama gatel juga nie telinga denger kata “Paris” bolak-balik disebut. Akhirnya nanyalah sama kakak saya, eh Paris apaan sih? Kakaknya ketawa cetar membahana badai plus ngadu sama Mbak Ayu. Iya, that’s right. Ane jadi diketawain. Ternyata, eh ternyata itu Paris tak lain adalah Parangtritis. Hello, kemana aja waktu yang lain pada bahas Paris ye? Sampai nggak tahu kalo Paris itu Parangtritis. kUra-kUra payah L babo jara.
Perjalanan yang menyenangkan. Pas melintas di jalan sempet liat tulisan “Bakso Kribo”, spontas ngelus pala sendiri. Kribo…? Gue banget. Rambut gue maksudnye J Sempet diajak mampir ke pantai Parangkusumo tapi lewat doing. Bagus J Trus nyampek Parangtritis… wow! Fantastic Baby! Rame gilak. Full. Pantai dipenuhi lautan manusia. Padat pengunjung dah, pakek banget gitu. Mbak Ayu nyewa payung, eh apa tenda ya? Ah, pokonya yang bentuknya kayak payung gede itu dah. Plus ada tikarnya. Kami duduk mengahadap pantai. Aseek. Pasang headset. Ah… nikmatnya dunia. Ditemani musik, cola, ronde dan siomay. Damai menunggu sunset. Nyaman… Dan sabtu malam yang harusnya kami ke malioboro, gatot bin gagal total karena hujannya nggak mau ngalah. Kesian L
Minggu, 26 Mei 2013. Minggu pagi yang cerah ceria penuh canda tawa #halah. Naik Andong di jalan raya Jogja menuju pasar Bringharjo. Wew~ great trip. Sayang malu sama penumpang depan saya waktu mau foto-foto di Andong gitu hihihi. Ah, jadi ngebayangin sama sama Hanbyul naik Andong berdua gini. Lhoh!!!! Kok Hanbyul…? Halah, golok mana golok. Mas Jeje tahu, sam Mas Jeje. Hadeh, kok jadi Hanbyul…?!! Eum, maaf ya Mas Jeje. Maaf ye FBH aka Fans Berat Hanbyul. Nggak enak banget ya…? FBH, ef be ha. Bwahahaha… ngakak, sumpah. Ehem! Udah, ah. Jangan yadong, hayooo.
Woa~ init ho pasarnya…? Eum, pasar batik ya…? Eh, bukan. Katanya se pasar tradisional gitu. Tapi iya keren dah. Nurut saya ini mah pasar seni. Dan lagi sayang, no picture there. Karena saya terlalu sibuk menjadi baby sitter. Nyampek rumah, langsung tepar. Kesakitan guling-guling di kamar hiks L Pada bingung beliin obat. Huaaa, maaf ya saya jadi merepotkan ~/\~ Dan maaf karenanya juga rencana ke Borobudur jadi tertunda L
Malam pun tiba. Alhamdulillah sakit saya sudah mendingan dan mulai menghilang. Berkat obat dari Belanda ini mah hehehe J Karena gerimis, eh bukan gerimis ding, hujan yang ada. Akhirnya cuman keliling aja nggak ampek turun dari mobil. Tapi puas diajak keliling Malioboro, sempat mampir ke Malioboro Mall juga. Dapet parfum di sana. Woa~ lumayan dapet body mist murah hihihi diskon gitu. Dua body mist lebih hemat. Rejeki. Trus lewat Alun-alun Kidul juga. Ah, andai nggak hujan saya pengen itu nyobain jalan yang diantara dua beringin suer :3 sayang malam itu hujan turun dengan indahnya. Di sini pusatnya sepeda goes dengan berbagai hiasan lampu-lampu uniknya. Subhanallah, indah.
27 Mei 2013. Morning road to Borobudur. Yoohoo~ Wow! Jauh ye ternyata. Oh no, jangan. Mual L ah, masak mabok…? Malu dong. Trus sarapan di Sop Ayam Pak Man. Habis itu saya pindah duduk depan nemenin Mbak Ayu nyetir. Buk Yah terpaksa ngalah duduk di belakang. Huaaa sekali lagi maaf. Semua jadi repot gara-gara saya L
Masuk kawasan Borobudur, sepagi itu udah rame ye. Heum, maklum musim liburan. Trus ngeksis di bawah pohon beringin. Ah, berasa jadi artis. Pas foto disitu, ada rombongan anak… nggak tau lah SMP apa SMA, mereka nungguin saya selesai di foto buat gantian tempat wkwkwk. Na mereka bawa barner, jadi kayak fans yang nunggun artis idola mereka selesai pemotretan #gubrak pede gilak. Habis dapet sewek, kita naik. Subhanallah, megah. Langsung naik ke puncak dan sempet belok di beberapa sisi tapi nggak muter. Nggak punya tenaga huft… badan aja gede ye, tapi fisik hahaha payah L
Pas udah turun trus liat megahnya Borobudur, saya jadi ngebayangin itu Running Man syuting di sana. Uwah, pasti seru itu liat. Om Jaesuk, Om Sukjin, Haha Oppa, Joongkook Oppa, Gary Oppa, Jihyo Onni, Kwangsu Oppa lari-larian di sana wew~Bikin petisi aja biar Running Man ke Jogja kayak Barefoot Friend kala itu yah.
Di sisi kanan candi ada orang beres-beres. Eh, ada patung Budha emas dan Biksu emas juga. Numpang ngeksis lah di sana. Nah ini ada cerita lucu. Eum, agak horror mungkin ye. Kan deket patung biksu ada dua pohon… eum… saya nggak tahu tepatnya pohon apa. Nurut saya itu beringin, iya emang mirip beringin. Ada rasa gimana gitu, eh tapi pengen foto di sana. Maksa lah foto. Habis foto, tiba-tiba ada yang ngelempar saya pakek buah dari pohon itu. Untungnya itu buah di lempar pas posisi saya geser, jadi buahnya nggak kena kepala. Saya cuman bisa ngelus kepala sambil liat ke atas pohon trus minta maaf. Eh, ternyata yang jatuh itu ranting. Bukan buah. Seriusan itu ranting kayak apa sengaja di putus gitu trus di lempar ke bawah, ke arah saya pastinya. Habis minta maaf, saya buru-buru ngacir dah.
Perjalanan pulang diajak makan di SS Serba Sambel. Ketemu ayam goreng >.< woa~ nomu choayo!!!!! Sayangnya saya salah milih sambelnya L rasanya aneh, hiks.
Dan senin malam harus berkemas siap-siap pulang ke Malang. Masih kurang rasanya. Pengen jalan-jalan di Malioboro, foto dan liat pertunjukan musisi jalanan yang main musik asoy keren tuh. Akhirnya kami pun pulang. Yah, semalaman nggak bisa bobok soalnya Pak Sopirnya aje gile kalo nyetir mobilnya L bahaya kalo orang jantungan mah.
Perjalanan ke Jogja yang benar menyenangkan. Pulang membawa begitu banyak bingkisan. Terima kasih Jogja. Terima kasih Mbak Ayu J
Ok, next story kita sharing perjalanan di awal bulan juni yah. Yuk mari J

          


ini nih, pohon yang bikin ngeri :'(



Keep on fighting.
.shytUrtle.

You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews