Review Korean Movie Rosebud (2019)

07:11

Rosebud


Profile

Movie: Rosebud
Revised romanization: Geudae Ireumeun Jangmi
Hangul: 그대 이름은 장미
Director: Jo Seok-Hyun
Writer: Hong Eun-Mi, Jo Seok-Hyun
Producer: Jo Moon-Ik
Cinematographer: Cha Taek-Gyoon
Release Date: January 16, 2019
Runtime: 126 min.
Genre: Comedy
Distributor: Little Big Pictures
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

In her 20's, Jang-Mi (Ha Yeon-Soo) wanted to become an idol. She got pregnant unexpectedly and gave up her dream.

Jang-Mi (Yoo Ho-Jeong) is now a middle-aged single mother and raises her daughter Hyun-A (Chae Soo-Bin). She is a typical mother and nags Hyun-A a lot, but will do anything for her. One day, Jang-Mi happens to meet Myung-Hwan (Park Sung-Woong). He is her ex-boyfriend. She also gets involved with her former male friend Soon-Chul (Oh Jung-Se) who is Hyun-A's father.

Cast:

- Yoo Ho-Jeong as Hong Jang-Mi
- Park Sung-Woong as Myung-Hwan
- Oh Jung-Se as Soon-Chul
- Chae Soo-Bin as Hyun-A
- Ha Yeon-Soo as Hong Jang-Mi (young)
- Lee Won-Geun as Myung-Hwan (young)
- Choi Woo-Sik as Soon-Chul (young)

Di usia 20-an, Jang-Mi (Ha Yeon-Soo) ingin menjadi idola. Dia hamil tanpa terduga dan melepaskan mimpinya.

Jang-Mi (Yoo Ho-Jeong) sekarang menjadi ibu tunggal paruh baya dan membesarkan putrinya Hyun-A (Chae Soo-Bin). Dia adalah ibu yang khas dan banyak mengomel Hyun-A, tetapi akan melakukan apa saja untuknya. Suatu hari, Jang-Mi kebetulan bertemu Myung-Hwan (Park Sung-Woong). Dia adalah mantan pacarnya. Dia juga terlibat dengan mantan teman prianya Soon-Chul (Oh Jung-Se) yang merupakan ayah Hyun-A.


Download film ini karena kapan waktu komenan sama Kookie Noona, trus salah satu temen Kookie Noona rekomen film ini. Katanya bagus, tapi sayang waktu itu belum ada sub Indo nya. Setelah keluar, langsung deh download. Ternyata emang bagus filmnya.

Walau genre-nya ditulis komedi, film ini mengisahkan tentang cinta, persahabatan, keluarga, kesetiaan, dan impian. Perjuangan seorang ibu untuk membesarkan dan membahagiakan putri semata wayangnya.


Jang-Mi (Ha Yeon-Soo) gadis muda yang cantik yang memiliki impian sebagai seorang penyanyi. Ia bekerja di sebuah pabrik konveksi pada siang hari. Pada malam hari ia bekerja di sebuah tempat hiburan. Semacam klub gitu lah.

Suatu malam, penyanyi klub tidak dapat hadir. Jang Mi pun menggantikan dengan menjadi penyanyi dadakan. Seorang pencari bakat melihat penampilan Jang Mi dan meminta Jang Mi bergabung dalam perusahaannya.

Jang Mi kegirangan. Lalu, ada seorang pemuda yang menemuinya. Pemuda tampan bernama Myung-Hwan (Lee Won Geun). Myung Hwan mengajak Jang Mi berkencan. Tapi, tiba-tiba kekacauan terjadi. Polisi menggrebek klub. Pengunjung di bawah umur digiring. Myung Hwan menyerahkan diri demi menolong Jang Mi.

Jang Mi dan Myung Hwan akhirnya bertemu. Keduanya saling jatuh cinta dan menjalin hubungan. Jang Mi pun pergi ke perusahaan rekaman. Ia bergabung dalam tim yang dipimpin Soon-Chul (Choi Woo Sik). Jang Mi dan Soon Chul dipersiapkan untuk debut sebagai duo.

Jang Mi berlatih keras untuk meraih mimpinya. Ia bekerja di siang hari dan berlatih di malam hari. Ayah Myung Hwan mengetahui hubungan Myung Hwan dan Jang Mi, lalu menentangnya. Myung Hwan akan dikirim ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya.

Ketika akan berpamitan pada Jang Mi, Myung Hwan salah paham. Melihat kedekatan Jang Mi dan Soon Chul, ia menduga keduanya pacaran. Myung Hwan pun meninggalkan Jang Mi. Ia sempat berpamitan pada Jang Mi. Namun, Jang Mi tidak bisa menahan kepergian Myung Hwan walau ia tahu ia hamil.

Karena hamil, Jang Mi terpaksa melepas impiannya. Ia memilih membesarkan bayi dalam kandungannya. Lahirlah bayi cantik yang ia beri nama Hyun A. Jang Mi bekerja dan merawat Hyun A seorang diri. Soon Chul yang sebenarnya jatuh hati pada Jang Mi tetap setia menemani Jang Mi. Membantu Jang Mi merawat Hyun A.



Hyun A (Chae Soo Bin) tumbuh menjadi gadis yang cantik dan pintar. Suatu hari, Jang Mi (Yoo Ho Jeong) hampir tertabrak mobil. Tanpa diduga, Jang Mi bertemu kembali dengan Myung Hwan (Park Sung Woong) yang kembali ke Korea dan sengaja ingin menemuinya. Jang Mi buru-buru pergi hingga meninggalkan brosur perusahaannya.

Myung Hwan pun meminta alamat Jang Mi dari perusahaan tempat Jang Mi bekerja. Ketika mendatangi alamat yang diberikan pihak perusahaan, Myung Hwan melihat Hyun A keluar dari sebuah rumah. Ia pun mengikuti Hyun A.

Karena takut, Hyun A berbelok ke kantor polisi dan melaporkan Myung Hwan. Myung Hwan pun digiring ke kantor polisi. Diduga sebagai pelaku pencabulan kepada anak-anak di bawah umur. Polisi menelpon Jang Mi. Jang Mi pun datang dan terkejut melihat Myung Hwan ada bersama Hyun A. Di saat yang sama, Soon Chul menyusul ke kantor polisi. Akhirnya Hyun A tahu jika Myung Hwan adalah ayahnya. Ia pun kecewa karena selama ini Jang Mi membohonginya.

Hyun A yang kabur dari rumah pergi bersama teman laki-lakinya. Sayangnya cowok tersebut rese. Beruntung Myung Hwan mengikuti Hyun A dan berhasil menemukan Hyun A. Myung Hwan juga menghubungi Jang Mi. Jang Mi menghubungi Soon Chul hingga Soon Chul tiba di lokasi lebih dulu. Myung Hwan dan Soon Chul berakhir dihajar teman-teman Hyun A. Beruntung Jang Mi datang bersama polisi dan menolong keduanya.

Sejak peristiwa itu Hyun A tidak pernah bersikap buruk lagi pada Jang Mi. Ia sadar jika ia salah. Jang Mi pun meminta maaf. Hubungan ibu dan anak itu pun membaik.



Ini film kedua dari Park Sung Woong Ajushi yang bertema keluarga yang saya tonton. Pertama, The Dude In Me. Sama-sama rilis di tahun 2019. Sama-sama tentang keluarga. Sama-sama tentang ayah yang terpisah dari putrinya. Bedanya, di The Dude In Me Ajushi jadi cowok macho jago berkelahi. Kalau di Rosebud, Ajushi jadi dokter yang kalem. Berantem aja nggak bisa.

Dari segi romansa, sama-sama cinta lama belum kelar. Kalau di The Dude In Me, ending-nya hidup bersama ma wanita yang dicintai dan putrinya. Di Rosebud, nggak. Di Rosebud lebih fokus ke membesarkan anak bersama, mendukungnya untuk meraih mimpi. Tapi, tetap hidup sendiri-sendiri. Sebenarnya Myung Hwan sudah menawari Jang Mi untuk pergi bersama ke Amerika. Tapi, Jang Mi menolak.

Jang Mi terlibat kasus penipuan dan di penjara. Itu alasan kenapa ia meminta Myung Hwan membawa Hyun A untuk pergi bersamanya ke Amerika. Bahkan, Jang Mi tidak menceritakan hal itu pada Myung Hwan. Hanya Soon Chul yang tahu segala sesuatu tentang Jang Mi.

Film ini disajikan dengan alur maju mundur. Tapi, jangan khawatir, lompatan adegannya nggak bikin penonton bingung kok.

Bakat musik Jang Mi diturunkan pada Hyun A. Berkat Myung Hwan, Hyun A bisa meraih impiannya. Walau ia sukses, Hyun A tak melupakan sang ibu dan setiap kali kembali ke Korea selalu mencari keberadaan sang ibu. Akhirnya keduanya di pertemukan oleh takdir secara tak terduga. Jang Mi dan Hyun A pun kembali hidup bersama. Di rumah di tepi pantai, seperti impian Hyun A. Itu kenapa Jang Mi punya rumah singgah di tepi pantai dengan pasir putih. Karena itu impian Hyun A. So sweet!

Kasih ibu sepanjang masa. Dan, seorang ibu rela melakukan apa saja demi anaknya. Jang Mi adalah sosok wanita hebat yang mendedikasikan hidupnya untuk sang anak, Hyun A. Ia pun tipe wanita setia. Sepeninggalan Myung Hwan, Jang Mi tidak berhubungan dengan lelaki manapun. Walau Soon Chul melamarnya, Jang Mi menolak.

Btw, ada nggak sih zaman sekarang cowok baik macem Soon Chul? Dia nemenin Jang Mi dari muda ampek udah pada tua. Walau Jang Mi nggak mau nikah ama dia, Soon Chul tetep setia nemenin Jang Mi.

Unik juga cara Jang Mi dan Myung Hwan mengasuh Hyun A. Andai Jang Mi bilang dia hamil, saya yakin Myung Hwan nggak akan ninggalin dia. Karena Myung Hwan tipikal pemuda baik-baik. Sotoy dah kura! Kekeke.

Film ini saya rekomendasikan untuk ditonton. Kita akan dibawa ke masa lalu. Di zaman emak bapak kita masih muda. Kekeke. Ternyata dulu di Korea ada petugas patroli yang tugasnya mengukur rok kaum hawa. Kalau terlalu minim bakalan kena hukum. Kekeke. Nice movie!

Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: AsianWiki & Hancinema


Tempurung kura-kura, 13 Juni 2019.
- shytUrtle -







You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews