Review Korean Movie Miss Granny

19:50

Miss Granny



From AsianWiki

Profile

Movie: Miss Granny (English title) / Suspicious Woman (literal title)
Revised romanization: Soosanghan Geunyeo
Hangul: 수상한 그녀
Director: Hwang Dong-Hyuk
Writer: Shin Dong-Ik, Dong Hee-Sun, Hong Yoon-Jung, Hwang Dong-Hyuk
Producer: Han Hong-Suk, Lim Ji-Young, Jun Jae-Soon
Cinematographer: Kim Ji-Yong
Release Date: January 22, 2014
Runtime: 124 min.
Genre: Comedy / Fantasy / Elderly / Switched Bodies / Award Winning
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

74-year-old Oh Mal-Soon (Na Moon-Hee) regains her physical appearance from the age of 20. She then changes her name to Oh Doo-Ri (Shim Eun-Kyung).

Cast:

- Shim Eun-Kyung as Oh Doo-Ri
- Na Moon-Hee as Oh Mal-Soon
- Jin Young as Ji-Ha
- Park In-Hwan as Mr. Park
- Sung Dong-Il as Hyun-Chu
- Hwang Jung-Min as Ae-Ja
- Kim Hyun-Sook as Na-Young
- Kim Seul-Gi as Ha-Na
- Lee Jin-Wook as Seung-Woo
- Lim Hyun-Sung as bus passenger

Additional Cast Members:

- Jung In-Gi - Hyun-Chul's doctor friend
- Park Hye-Jin - Ok-Ja
- Ha Yeon-Joo - Soo-Yeon
- Han Ji-Eun - Mi-Ae
- Park Seung-Tae - Oh-Bok
- Hong Suk-Youn - pharmacist
- Kim Dong-Hee - Dragon
- Jin Ji-Hwan - Oh Mal-Soon's husband
- Hwang Seung-Un - female college student applying make-up
- Kim Sun-Ha - princess in drama
- Hwang Young-Hee - Chinese restaurant owner
- Choi Kyu-Hwan - female singer's manager
- Kim Dong-Seok - music broadcasting MC
- Pyo Ye-Jin - music broadcasting MC2
- Kang Pil-Sun - six pack 1
- Park Jae-Hong - six pack 4
- Jang Gwang - photographer
- Choi Hwa-Jung - Radio DJ
- Kim Soo-Hyun - motorbiker
- Kim Ga-Hee - female high school student 3 at bus stop
- Shin Jae-Hoon - Mr. Park (young)

Oh Mal-Soon (Na Moon-Hee) yang berusia 74 tahun mendapatkan kembali penampilan fisiknya sejak usia 20 tahun. Dia kemudian mengubah namanya menjadi Oh Doo-Ri (Shim Eun-Kyung).



Film ini lagi-lagi direkomendasikan oleh Kookie Noona. Dia bilang, ada Jinyoung. Selama ini film yang direkomendasiin Kookie Noona selalu bagus. Langsung download deh. Kekeke.

Miss Granny mengisahkan tentang kehidupan Oh Mal Soon (Na Moon-Hee). Seorang nenek berusia 74 tahun yang hidup bersama anak, menantu, dan kedua cucunya.

Mal Soon bekerja di sebuah cafe manula bersama teman baiknya Tuan Park (Park In-Hwan). Tuan Park selalu melindungi Mal Soon dan menyayangi Mal Soon karena Mal Soon adalah anak dari majikannya. Mal Soon adalah agasshi bagi Tuan Park.


Di cafe manula, Mal Soon selalu membanggakan anak semata wayangnya yang bernama Hyun Chu (Sung Dong-Il) yang bekerja sebagai dosen di sebuah universitas negeri. Ok Ja (Park Hye-Jin) sesama manula selalu bersiteru dengan Mal Soon. Ok Ja naksir Tuan Park dan Mal Soon kesal melihatnya.

Suatu hari keduanya bertengkar hingga melukai Tuan Park. Putri Tuan Park, Na Young (Kim Hyun-Sook) selalu dibuat kesal setiap kali ayahnya terkena masalah karena ulah Mal Soon yang arogan. Tapi, Tuan Park tetap memuga agasshi-nya dan mengabaikan Na Young.

Mal Soon tinggal bersama anak, menantu dan kedua cucunya. Kehidupan mereka mapan. Hyun Chu menjadi dosen.


Ae Ja (Hwang Jung-Min) adalah menantu Mal Soon, seorang ibu rumah tangga yang selalu murung. Ae Ja selalu merasa kesal setiap kali Mal Soon mengomelinya.

Ji Ha (Jin Young) adalah anak laki-laki dari Hyun Chu dan Ae Ja, cucu Mal Soon yang sangat menyukai musik. Ia memiliki band dan punya impian band itu menjadi terkenal.


Cucu perempuan Mal Soon bernama Ha Na (Kim Seul-Gi). Ia hampir lulus dan sang ibu selalu membanggakannya.


Ae Ja merasa tertekan karena Mal Soon selalu mengurusi keluarganya. Ia meminta Mal Soon tak ikut campur tentang apa yang harus ia lakukan untuk anak-anaknya. Namun, Mal Soon tetap mengomel.

Suatu hari Mal Soon pulang dan menemukan rumah dalam keadaan kosong. Ae Ja tak sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Ae Ja stres dan tertekan hingga jatuh sakit. Dokter menyarankan pada Hyun Chu agar untuk sementara Ae Ja di jauhkan dari Mal Soon. Karena, Mal Soon lah penyebab stres yang dialami Ae Ja.

Karena Ae Ja tak punya saudara atau orang tua, ketika berunding Ha Na mengusulkan agar Mal Soon dikirim ke panti jompo saja. Tapi, Ji Ha menolak. Ia tak rela neneknya dikirim ke panti jompo. Ji Ha emang deket ama Mal Soon. Hanya Mal Soon yang mendukung hobinya pada musik. Tanpa di ketahui Hyun Chu, Ha Na, dan Ji Ha, Mal Soon mendengar obrolan anak dan kedua cucunya itu.

Mal Soon tidak mau dikirim ke panti jompo. Baginya itu adalah tempat mengerikan. Ia mulai berpikir bahwa ia membebani anaknya.

Saat sedang melamun di halte, Ji Ha menelponnya dan meminta bertemu. Mal Soon menyanggupi. Kemudian ia melihat sebuah studio foto. Mal Soon memutuskan untuk berfoto di sana. Foto untuk di pajang di altar. Mungkin ini Mal Soon mikir lebih baik dia mati daripada dikirim ke panti jompo. Makanya dia dateng ke studio untuk berfoto.

Di studio, ia mengobrol dengan fotografer yang juga manula. Mal Soon bercerita tentang masa mudanya. Ia berbakat dalam hal menyanyi. Namun, ia tidak pernah punya kesempatan untuk memupuk bakatnya itu.



Fotografer memuji Mal Soon cantik bak Audrey Hepburn. Lalu, sebelum memotret ia berkata, "Saya akan membuat Anda lebih muda lima puluh tahun."

Dan... cret! Blitz menyala. Keajaiban terjadi. Ketika Mal Soon keluar dari studio, penampilannya berubah. Ia kembali menjadi Mal Soon yang berusia 20 tahunan.
Petualangan pun dimulai. 

Dengan penampilan barunya, Mal Soon memulai kehidupan baru. Karena tidak bisa kembali pada keluarganya, ia pun memilih kost di rumah Tuan Park. Mal Soon pun merubah namanya menjadi Oh Doo Ri (Shim Eun-Kyung). Oh Doo Ri adalah pelafalan Audrey dalam Bahasa Korea. Penampilan Doo Ri pun meniru Audrey Hepurn.



Dengan penampilan barunya, Mal Soon/Doo Ri bisa merasakan bagaimana hidup sesuai kemauannya. Ketika ia bernyanyi di cafe manula, Ji Ha dan seorang produser muda bernama Seung Woo (Lee Jin-Wook) melihatnya dan terpukau. Ji Ha dan Seung Woo sama-sama mengejar Doo Ri, namun gadis itu tiba-tiba menghilang bak Cinderella yang kabur usai pesta dansa.



Film keluarga dengan genre fantasi, romance-comedy ini benar-benar menghibur. Saya terpukau dengan kemampuan Shim Eun Kyung memerankan tokoh Doo Ri atau Mal Soon muda. Gaya bicaranya yang arogan dan ceplas-ceplos bikin gemes. Lalu, pembawaannya pun—cara berdiri, jalan, dan sejenisnya—pun bisa menyerupai nenek-nenek.

Walau bagi saya banyak adegan lucu yang tidak membuat saya terngakak-ngakak, tetep aja bikin senyum dan geleng kepala—apaan sih ini kura! Contohnya ketika Ji Ha menemui Doo Ri. Doo Ri kegeeran mengira Ji Ha bakalan nembak dia, karena kalimat yang diucapkan Ji Ha sama kayak yang diucapkan kekasihnya—yang kemudian jadi suaminya dan ayah Hyun Chu—semasa ia muda. Ternyata Ji Ha cuman menawarkan Doo Ri untuk menjadi vokalis band-nya.

Lalu, pertemuan Doo Ri dan Seung Woo yang unik, juga konyol. Di apotek, di kereta api, lalu ketika Seung Woo membuntuti Doo Ri dan Doo Ri menodongnya dengan ikan. Seung Woo jatuh hati pada Doo Ri. Doo Ri pun sama, tapi Doo Ri cukup tahu diri kalau dia adalah nenek-nenek yang nggak mungkin bisa jalan ama produser tampan itu.





Lucu juga pas Ji Ha cemburu pada Doo Ri yang deket sama Seung Woo. Doo Ri akhirnya ngajak Ji Ha makan dan menyuapi Ji Ha. Ketika Ji Ha bertanya, "Kau ini sebenarnya siapa?" Doo Ri menjawab jika ia adalah vokalis dari band-nya. Sweet banget hubungan nenek ama cucu ini.

Paling stres itu si Na Young. Dia ngira bapaknya—Tuan Park—kegoda Doo Ri. Salah paham banget dia. Wkwkwk. Konyol!


Nggak hanya adegan humor, film ini juga memberi menyajikan adegan yang bisa bikin mewek. Untungnya saya nggak sampek mewek. Kekeke.


Kita tidak pernah tahu bagaimana Tuhan memberi kita kesempatan kedua untuk menjalani hidup, memperbaiki kesalahan, bahkan untuk meraih impian yang tertunda.

Film ini saya rekomendasikan untuk ditonton! Btw, ini Mas Seung Woo keren banget yak! Wkwkwk. Kayak pernah liat dia, tapi di mana. Setelah cek info, ternyata dia yang jadi dokter di film The Target. Hmm, cakep emang! Wkwkwk.

Ini kopel aki-nini saling mencintai tapi macem nggak bisa saling bersatu. Maybe karena Mal Soon adalah majikan, dan Tuan Park adalah budaknya kali ya. Tapiii... mereka sweet banget.
"Kenapa kau tetap makan buah persiknya? Padahal kau kan alergi!" —Mal Soon.
"Itu lah kekuatan cinta sejati." —Tuan Park.



Sekian review dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata. Terima kasih. Selamat menonton.

Photo by: Hancinema net.


Tempurung kura-kura, 23 Juni 2019.
- shytUrtle -


































You Might Also Like

0 comments

Search This Blog

Total Pageviews